Sakuranime.com – Kembali dengan artikel Sakuranime yang dikhusukan kepada kalian untuk mencari rekomendasi anime terbaik lawas maupun terbaru. Tiba kita pada rekomendasi Spring tahun 2006, dimusim ini anime yang rilis keren-keren, cukup banyak yang bisa kalian jadikan pilihan buat nonton diakhir pekan!

Dimusim ini juga telah lahir anime yang akan menduduki gelar anime legend, siapa lagi kalau bukan Gintama. Ettss.. ada tapinya, bukan hanya Gintama yang patut menjadi legend dalam daftar ini, ke-9 daftar lainnya patut untuk pertimbangkan. Sudahi basa basinya, silahkan kalian simak daftar 10 rekomendasi anime lawas Spring 2006 terbaik.

 #1. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Kyon, siswa SMA yang telah lama menyerah pada keyakinannya pada supernatural. Namun, setelah pertemuannya dengan Haruhi Suzumiya, Kyon cepat sadar kalau dia sangat suka dengan hal seperti alien, penjelajah waktu dan esperimen lainnya. Ketika Haruhi menyesalkan tentang kurangnya klub menarik di sekolah, Kyon menginspirasi Haruhi untuk membentuk klub sendiri.

Akibatnya, Brigade SOS terbentuk, klub yang mengkhususkan pada hal yang supernatural. Kutu buku pendiam Yuki Nagato, yang pemalu dan penakut Mikuru Asahina dan terus-menerus tersenyum Itsuki Koizumi, mereka direkrut menjadi anggota. Cerita mengikuti petualangan gila yang keempatnya bertahan di bawah pemimpin aneh mereka, Haruhi.

#2. Ouran Koukou Host Club

Haruhi Fujioka adalah seorang calon penerima beasiswa di Ouran High School, sebuah akademi elit untuk siswa dari kalangan tinggi. Ketika dia membuka pintu ruang music, ia berharap untuk menemukan tempat yang tenang untuk belajar, Haruhi tiba-tiba menemukan Host Club. Dipimpin oleh Tamaki.

Klub yang anggota lainnya “Shadow King” Kyouya, si kembar Hitachiin nakal dan anak kecil Haninozuka “Honey” dan pelindung yang kuat Mori dengan terlalu banyak waktu  mereka menghibur gadis-gadis di akademi.

Dalam keadaan panik untuk kluar dari Klub itu, Haruhi tak sengaja menjatuhkan vas senilai ¥8.000.000 dan dipaksa untuk menjadi pesuruh kelompok untuk membayar utang yang sangat besar itu.

#3. Higurashi no Naku Koro ni

Keiichi Maebara baru saja pindah ke desa kecil yang tenang dari Hinamizawa pada musim panas 1983 dan dengan cepat menjadi akrab dengan teman sekolah Rena Ryuuguu, Mion Sonozaki, Satoko Houjou dan Rika Furude. Namun, kegelapan mengintai yang tampaknya indah dan tak sadar oleh mereka.

Desa itu menjadi tempat untuk festival tahunan, Keiichi belajar tentang legenda lokal yang mengelilinginya. Dengan ngeri, ia menemukan bahwa sudah ada beberapa pembunuhan dan orang hilang di desa dalam beberapa tahun terakhir, ia tahu kenyataan bahwa mereka semua terhubung oleh festival dan pelindung desa, Oyashiro-sama.

Keiichi mencoba untuk bertanya pada teman-teman barunya tentang insiden ini, tetapi mereka diam dan menolak untuk memberinya jawaban yang ia butuhkan. Karena semakin banyak peristiwa aneh yang terjadi, ia bertanya-tanya apa yang temannya sembunyikan darinya. **Hati-hati Gore.

#4. Gintama

Amanto, alien dari luar angkasa, telah menginvasi Bumi dan mengambil alih negara Jepang. Akibatnya, larangan menggunakan pedang dan samurai telah ditetapkan di Jepang. Namun satu orang, Gintoki Sakata, masih memiliki jiwa samurai yang kuat, terlihat suka makan permen dan bekerja sebagai yorozuya, orang lain melihatnya tak berguna.

Orang yang mendampingi dirinya, Shinpachi Shimura, anak laki-laki dengan kacamata dan hati yang kuat, Kagura dengan payungnya serta Sadaharu, anjing peliharaan mereka. Tentu saja, ini pekerjaan yang aneh dan menyusahkan, karena mereka sering memiliki masalah dengan polisi, sampah masyarakat  dan pembunuh, namun sering kali itu membuahkan tawa bagi penonton.

#5. Black Lagoon

Kota Roanapur di Thailand, sebuah kota penuh kejahatan bejat dan menjadi surga untuk narapidana dan para criminal bebas, kota ini terkenal karena menjadi pusat kegiatan ilegal dan operasi, sering didorong oleh sindikat kejahatan lokal.

Rokurou Okajima, seorang pengusaha Jepang yang telah hidup dalam kebosanan dan monoton, ketika ia akhirnya mendapat kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Asia Tenggara untuk kegiatan bisnis tetapi Rokurou ditangkap oleh sekelompok tentara bayaran yang beroperasi di Roanapur, mereka disebut Black Lagoon.

Kelompok ini berencana untuk menggunakan dia sebagai tawar-menawar dalam negosiasi yang akhirnya gagal. Setelah ditinggalkan dan dikhianati oleh mantan majikannya, Rokurou memutuskan untuk bergabung dengan Black Lagoon. Untuk bertahan hidup, ia harus cepat beradaptasi dengan lingkungan baru dan mempersiapkan diri untuk pertumpahan darah dan kesusahan yang akan datang datang.

Perang tiada henti, darah dimana-mana, Black Lagoon menggali kedalaman moralitas manusia dan kebajikan. Saksi, Rokurou berjuang untuk menjaga nilai-nilai dan filosofi utuh perlahan-lahan mengubah dirinya dari pengusaha menjadi tentara bayaran yang kejam.

#6. Air Gear

Minami Itsuki tidak pernah berpikir serius tentang olahraga unik Air Gear, sampai ia diserahkan kepada geng jalanan Storm Riders. Hari itu, ia menemukan sebuah ruangan terkunci, sepasang AT dan sekotak stiker milik Sleeping Forest geng jalanan.

Satu hal mengarah ke yang lain roda Ikki mulai bergerak. Sebagai reputasinya membangun di dunia AT di jalan pertempuran/balap, ia mulai mengembangkan geng sendiri dan berpartisipasi dalam turnamen, mendapatkan lebih banyak wilayah dan lebih banyak lagi.

#7. Nana

Nana Komatsu, gadis 20 tahun yang naif dan mudah jatuh cinta serta suka menempel ke orang lain di sekitarnya. Meskipun dengan mimpi ambisius menghapus dirinya dari  provinsi dan menemukan panggilan sejati, dia akhirnya ke Tokyo dengan alasan yang sederhana dan mengejar pacarnya, Shouji Endo.

Nana Osaki, di sisi lain, gadis yang pebangga, penuh karakteristik vokalis punk rock dengan latar belakang yang sama pedesaan dengan keinginan untuk menjadi seorang penyanyi profesional. Menempatkan karirnya dengan band yang cukup populer, dia berangkat dengan kereta yang sama ke Tokyo sebagai Nana Komatsu.

Melalui pertemuan dalam perjalanan mereka menuju metropolis, para wanita muda dengan nama yang sama bertemu bersama, memicu rantai peristiwa yang akhirnya mengakibatkan mereka berbagi apartemen. Persahabatan mereka diperdalam, upaya untuk mendukung satu sama lain bagai tebal dan tipis, kehidupan mereka sangat terkait penuh dengan cinta, musik, tantangan dan patah hati yang pada akhirnya akan menguji ikatan yang tampaknya tak tergoyahkan.

#8. xxxHOLiC

Kimihiro Watanuki, dapat melihat roh dan makhluk supranatural berbagai macam lainnya namun ia sangat benci akan kemampuannya itu. Di suatu hari, pada perjalanan pulang, sementara diganggu oleh beberapa roh, ia entah kenapa dipaksa untuk memasuki sebuah rumah yang aneh.

Di sana, ia bertemu dengan Yuuko, seorang wanita misterius yang mengaku bisa menyingkirkan dia dari kemampuan untuk melihat makhluk-makhluk merepotkan dan dengan demikian mulai petualangan Kimihiro melalui peristiwa aneh sekaligus indah.

#9. Saiunkoku Monogatari

Kebanyakan orang berpikir yang lahir dalam keluarga bangsawan berarti dijamin kenyamanan dan kekayaan. Itu tidak lebih jauh dari kebenaran untuk Shuurei Kou. Meskipun keluarga Kou menjadi keturunan penting, mereka telah jatuh ke masa-masa sulit.

Ayah Shuurei ini bekerja sebagai arsip di perpustakaan Imperial yang merupakan posisi prestisius, tapi sayangnya tidak satupun yang membayar banyak. Shuurei bekerja seperti mengajar anak-anak atau bermain musik di restoran, itu hampir tidak cukup. Kemudian, suatu hari, seorang penasihat pengadilan membuat tawaran untuk Shuurei.

Jika dia menjadi selir yang baru kaisar dan mengajarkan kepadanya bagaimana menjadi seorang penguasa yang baik, maka dia akan menerima 500 keping emas. Tidak pernah melihat uang dengan angka besar, Shuurei menerima tawaran itu. Setelah semua yang terjadi, kaisar baru hanya suka laki-laki sehingga dia merasa aman.

Semakin banyak waktu dia habiskan di istana yang dulunya hanya mimpi. Shuurei mungkin dapat mengubah kaisar menjadi penguasa yang baik, tapi akankah itu dengan mengorbankan aspirasi sendiri?

 #10. Aria The Natural

Akari Mizunashi terus berlatih menjadi seorang Prima Undine (pemandu tur) bersama dengan teman-temannya Aika dan Alice di kota yang damai Neo Venezia. Terlepas dari kenyataan bahwa tiga gadis ini berasal dari perusahaan yang bersaing, mereka terus-menerus bersama-sama, belajar lebih banyak tentang bagaimana menjadi pemandu wisata yang lebih baik dan juga belajar lebih banyak tentang Neo Venezia.

Sebagai kelompok, mereka terus bertemu orang yang menarik dan tak terlupakan melalui rutinitas sehari-hari mereka, mereka juga akan datang lebih dekat dengan rahasia  kota misterius yang pernah tercipat indah, Neo Venezia yang begitu hangat dan hidup.

“ Welcome to Neo Venezia, kota dimana mukjizat dapat dibuat dengan tangan sendiri.”

Read More! Review Karakai Jouzu no Takagi-san, Jangan Bully Aku Takagi-san!

Sudah sampai kita pada penghujung acara.. *kayak pernikahan aja. Jangan lupa 5 huruf ini yah s, h, a, r, dan e atau singkatnya aja biar gak ribet, share, jangan biarkan teman kalian tidak tahu info ini, apalagi kalian yang lahir tahun lalu :v. Sangat wajib nonton nih anime diatas. Sekian dan terimakasih, nantikan terus rekomendasi anime terbaik yang akan datang.

Klik gambar di bawah!