Anime Misteri Terbaik dan Terkeren Fall 2016

Sakuranime.com –Kini musim Fall sudah datang untuk tahun 2016! Sekarang banyak anime-anime keren yang rilis pada musim ini. Nah, Sakuranime ingin membahas Rekomendasi Anime Mistery atau Misteri ( dalam bahasa Indonesia :v ) terbaik pada musim Fall 2016 kali ini! Untuk Kamu yang suka akan Misteri, maka pass sekali Kamu berada disini!

Sayang sekali untuk Musim Fall kali ini, Sakuranime hanya bisa mendapat 4 Rekomendasi Misteri terbaik Fall 2016 :’( Namun tak perlu sedih, karena 4 rekomendasi Anime Misteri terkeren musim ini adalah anime Misteri yang akan memutar otak Kamu, membuat Kamu hanyut dalam cerita itu sendiri! Yosh, kita sudahi pembicaraan yang tak jelas ini, silahkan simak 4 Rekomendasi anime misteri terbaik Fall 2016!

Daftar 4 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Versi Sakuranime!

#1. Occultic;Nine

Informasi:

Tipe: TV

Musim: Fall 2016

Studio: A-1 Pictures

Diangkat dari: Light novel

Genre: Mystery, Sci-Fi

Sinopsis:

Occultic;Nine (2016)  Bercerita tentang sebuah kisah disebut Paranormal Science, bisa dikatakan sebagai ilmu Paranormal bersama Sembilan orang aneh, semua ini berkaitan sangat erat bersama “Chōjō Kagaku Kirikiri Basara”, sebuah situs yang didalamnya membahas tentang okultisme yang digerakkan oleh seorang bernama Yuta Gamon, seorang siswa SMA tahun ke-dua 17 tahun.

Keganjilan-keganjilan mulai terjadi pada sekitar Sembilan orang aneh tadi dan mengarah ke satu permasalahan yang lebih besar. Yakni, sebuah event yang tak pernah dibayangkan sebelumnya dan mungkin buat Kamu yang menonton akan merasakan akan sehat Kamu diuji.

#2. Bungou Stray Dogs 2nd Season (  文豪ストレイドッグス )

Informasi:

Tipe: TV

Episodes: 12

Musim: Fall 2016

Studio: Bones

Diangkat dari: Manga

Genre: Mystery, Seinen, Supernatural

Sinopsis:

Sebuah anime dengan genre utama lanjutan dari serial pertamanya yang populer. Setelah melalui perjalanan panjang yang penuh mistery, Atsushi, Dazai beserta agen Detektif dengan senjata lainnya kini kembali untuk beraksi melakukan tugas mereka sebagai detektif professional.

Satu persatu ringtangan yang mereka hadapai dan semuanya dapat mereka selesaikan, namun dalam sekuel kali ini, mereka mungkin akan mendapati musuh yang jauh lebih kuat. Port Mafia, merupakan perkumpulan organisasi gelap yang harus mereka hadapi dan bukan hanya itu saja, guild terkuat dari Amerika Serikat juga menjadi masalah utama yang tidak bisa terelakkan. Bisakah mereka melaluinya?

#3. Trickster: Edogawa Ranpo “Shounen Tanteidan” yori ( TRICKSTER -江戸川乱歩「少年探偵団」より- )

Informasi:

Tipe: TV

Episode: 24

Musim: Fall 2016

Studio: TMS Entertainment, Shin-Ei Animation

Diangkat dari: Original

Genre: Mystery

Sinopsis:

Di tahun 2030, Sebuah klub remaja bergerak sebagai detektif bersama detektif misterius, Akechi Kogorou. Kelompok ini sudah banyak berhasil memecahkan puluhan kasus, baik kasus sepele hingga kasus yang susah ditangani dengan skill masing-masing mereka.

Suatu Hari, Hanazaki Kensuke, merupakan anggota klub bertemu dengan Kobayashi Yoshio, yang merupakan anak yang Abadi ( Tidak bisa mati ), ini karena ia terkena kabut misterius yang berefek pada si penderita mengalami kelainan. Kobayashi ingin mati dan tidak pernah berhubungan dengan orang lain. Hanazaki entah mengapa tertarik dengannya, kemudian mengajak Kobayashi untuk bergabung kedalam klub detektifnya itu.

Mereka menjalin hubungan cukup baik, sampai akhirnya mereka bertemu untuk kedua kalinya dan merupakan pertemuan sekaligus pertanda awal dari petualangan mereka. Takdir mereka kini terhubung kesesuatu yang besar, bos dari para penjahat “Si Muka Dua Puluh” kini hadir dalam hidup mereka dan harus dihadapi.

#4. Kubikiri Cycle: Aoiro Savant to Zaregototsukai ( クビキリサイクル 青色サヴァンと戯言遣い  )

Informasi:

Tipe: OVA

Episode: 8

Rilis pada: Oct 26, 2016 s/d May 24, 2017

Produser: Kodansha

Lisensi: Aniplex

Studio: Shaft

Diangkat dari: Novel

Genre: Action, Drama, Mystery,Supernatural

Durasi: 30 menit per episode

Sinopsis:

Berikisah tentang Protagonis utama beserta kasus pembunuhan misterius yang dimana ia terlibat didalamnya. Terus berusaha untuk kluar dari Scenario takdir yang tak jelas ini, namun kini sudah terlambat, ia telah menjadi pemeran utama dalam cerita takdirnya itu, semakin ia ingin keluar dari permasalah itu semakin dalam juga ia berenang ke pusat permasalahan itu.

Semua usaha yang ia lakukan memang memberikan sebuah kelonggaran dan sesekali kesempatan kecil untuk keluar, namun akhirnya ia sadar semua apapun yang ia lakukan, tidak akan ada yang berarti. Apakah si Protagonis kita ini mampu melewati semua permasalahan?

Nah, Bagaimana? Keren semua kan? Mungkin masih ada anime Misteri yang tak saya jumpai pada musim Fall ini. Namun, 4 judul diatas adalah rekomendasi dari Sakuranime. Sebenarnya masih ada anime misteri rekomendasi lainnya yaitu Ajin, namun karena Ajin season ke-dua ini genre utamanya bukan misteri, maka cukup 4 Sakuranime masukkan. Sampai jumpa pada rekomendasi anime yang akan datang! Tolong dishare yah! Arigatou!!!

Comments

comments