10 Anime Winter Tahun 2008 Terbaik dan Terpopuler

Sakuranime.com –2008 Dikenal sebagai tahun dimana anime sudah sangat populer dan paling diminati oleh banyak orang, daftar anime terbaik musim Winter 2008 akan dikupas secara tuntas pada artikel kali ini. Anime Winter 2008 terbaik adalah pilihan Sakuranime dari sekian banyak anime yang rilis pada Winter 2008.

Tidak ada saran khusus untuk kalian kali ini, semua anime yang Sakuranime sajikan semuanya keren-keren dan paling top disetiap genrenya, horror, romance, action dan lainnya akan kalian jumpai disini. Bosan dengan ocehan Admin ganteng? Simak 10 Daftar Anime Winter Terbaik Tahun 2008:

#1. Ookami to Koushinryou

Studio :Imagin

Jumlah episode :13

Diangkat dari :Light novel

Genre :Adventure, Fantasy, Historical, Romance

Sinopsis :

Holo adalah dewa serigala yang kuat yang dihormati di kota kecil Pasloe sebagai dewa panen tahunan. Namun seperti tahun-tahun yang lalu, penduduk desa mulai menjadi tak percaya akan Holo atau “Wise Wolf Yoitsu” akhirnya telah menjadi sebuah cerita rakyat belaka. Ketika seorang pedagang bepergian bernama Kraft Lawrence berhenti di Pasloe, Holo menawarkan untuk menjadi mitra bisnis jika ia bisa membawa ke rumah Yoitsu di Utara.

Pedagang itu mengakui kemampuan yang tidak biasa dari Holo untuk mengevaluasi karakter seseorang. Kini dia memiliki keterampilan bisnis yang tajam dan negosiator karismatik, Lawrence menjadi lebih dekat dengan tujuannya untuk membuka toko sendiri. Namun, sebagai Lawrence perjalanan pedesaan dengan Holo mencari peluang ekonomi, ia mulai menyadari bahwa aspirasinya secara perlahan menjadi sesuatu yang tak terduga.

Berdasarkan Light Novel populer dengan judul yang sama, Ookami to Koushinryou, juga dikenal sebagai Spice and Wolf, asmara untuk menciptakan sebuah cerita memikat dengan skema yang rumit, humor tajam dan dialog cerdas. Ookami to Koushinryou lebih dari sekedar kisah, itu berubah menjadi sebuah perjalanan mencari jati diri yang hilang dalam dunia yang terus berubah.

#2. True Tears

Studio : P.A. Works

Jumlah episode :13

Diangkat dari :Original

Genre : Drama, Romance, School

Sinopsis :

Hidup di bawah atap yang sama dengan gadis yang naksir adalah mimpi Shinichirou Nakagami, tetapi kenyataannya adalah lebih dekat dengan mimpi buruk. Di sekolah, Hiromi yang cerah, akademis sukses, atletik dan populer. Tapi di rumah, Hiromi adalah orang yang sama sekali berbeda, dia dingin, menjauh dan terbungkus dalam cangkang pelindung yang dia didirikan di sekitar dirinya setelah masa kecil yang menyakitkan. Di sekolah, seorang gadis aneh bernama Isurugi Noe tiba-tiba tertarik pada Shinichirou.

Memulai hubungan yang aneh di mana Shinichirou membantu Noe menyelesaikan masalah, bahkan ketika ia mencoba untuk mencari tahu perasaannya sendiri tentang Noe, Hiromi dan teman masa kecilnya, Andou Aiko. Sementara Shinichirou juga berusaha mencari kunci untuk membuka hati Hiromi, dan untuk menyelesaikan buku gambar yang ia buat.

#3.Mnemosyne: Mnemosyne no Musume-tachi

Studio : Xebec

Jumlah episode :6

Diangkat dari :Original

Genre : Action, Horror, Sci-Fi, Shoujo, Supernatural

Sinopsis :

Bagi orang normal, ditusuk sampai mati merupakan akhir dari jalan hidupnya. Untuk Rin Asogi, itu adalah ketidaknyamanan belaka. Rin adalah abadi, bagus untuk memiliki profesi sebagai seorang detektif swasta yang terus-menerus menemukan diri dalam situasi berbahaya. Rin telah memakan “buah waktu”, buah dari pohon wali Yggdrasil yang bila dikonsumsi oleh wanita, membuat dia tidak dapat mati. keabadian Rin tidak berhenti bahkan orang lain mencoba untuk membunuhnya. Tentu saja, seumur hidupnya dia telah ditembak, dipotong, cacat, disiksa dan menderita banyak kematian akibat kekerasan. Kali ini, itu berbeda.

Pada tahun 1990 awal dari serangkaian peristiwa dalam kehidupan Rin yang menghubungkan dia dengan takdirnya. Seseorang memburu wanita abadi seperti Rin dan kehidupan Rin mungkin dalam bahaya yang sebenarnya. Mnemosyne no Musume-tachi mencakup 65 tahun dalam hidup Rin, di mana ia melihat orang-orang di sekelilingnya tua sementara dia sendiri tetap tidak berubah dengan kekuatan yang lebih besar. Rin harus menggunakan segala cara yang dimilikinya atau kematian berikutnya yang  mungkin menjadi yang  terakhir kalinya. Dan itu semua dimulai ketika dia pergi mencari kucing hilang.

#4. Kimi ga Aruji de Shitsuji ga Ore de

Studio : A.C.G.T.

Jumlah episode :13

Diangkat dari :Visual novel

Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Parody, Romance

Sinopsis :

Berdasarkan Visual Novel yang dikembangkan oleh Minato. Karena masalah keluarga, Ren Uesugi dan adiknya, Mihato telah meninggalkan rumah mereka. Mereka akhirnya pindah ke kota tapi mereka pergi dengan kekurangan uang. Entah bagaimana mereka dapat menemukan pekerjaan dalam rumah keluarga Kuonji ini, dipekerjakan sebagai pembantu tiga bersaudara dari keluarga Kuonji, Shinra, Miyu dan Yume. Menjadi seorang hamba juga mengaitkan Ren dengan pegawai tambahan rumah dan teman-teman para suster keluarga Kuonji.

#5. H2O: Footprints in the Sand

Studio : Zexcs

Jumlah episode :12

Diangkat dari :Visual novel

Genre : Harem, Romance, School

Sinopsis :

Takuma Hirose merupakan siswa SMA laki-laki yang buta, meskipun penyebab kebutaan nya belum diketahui. Dalam rangka untuk menyembuhkan kebutaannya, ia dikirim agar tinggal di sebuah desa dengan pamannya. Di sana, ia bertemu beberapa gadis. Mereka adalah Hayami Kohinata, Hinata Kangura dan Otoha. Otoha sementara menyembuhkan kebutaan Hirose menggunakan penglihatannya untuk membantunya. Dia tahu bahwa untuk beberapa alasan, Hayami Kohinata dibenci di desa dan ia mencoba yang terbaik untuk membantunya. Sementara itu, banyak rahasia yang menyedihkan terungkap di desa ini…

#6. Aria The Origination

Studio : Hal Film Maker

Jumlah episode :13

Diangkat dari :Manga

Genre : Fantasy, Sci-Fi, Shounen, Slice of Life

Sinopsis :

Di Neo Venezia, Akari, Aika dan Alice terus bekerja keras  untuk menjadi Prima Undine ( profesional pemandu wisata gondolier ). Gadis-gadis ini telah datang jauh sejak mereka mulai pelatihan mereka dan mereka secara perlahan membuat gaya khas mereka sendiri sebagai panduan wisata kota. Di perjalanan panjang menuju tujuan mereka, gadis-gadis telah mengandalkan saran dari senior mereka dari masing-masing perusahaan. Alicia telah memahami itu dari Aria Company, yang ketat dan tepat, Akira dari Himeya Company dan rasa peduli dari Athena.

Akankah gadis-gadis ini dapat menerima saran dari mentor mereka dengan pengetahuan mereka pribadi yang diperoleh dari Neo Venezia untuk menjadi Prima undines terpuji? Selamat datang lagi di Neo Venezia, kota yang melambangkan kehangatan dan ketenangan.

#7. Shigofumi

Studio : J.C.Staff

Jumlah episode :12

Diangkat dari :Original

Genre : Drama, Fantasy, Psychological, Supernatural, Thriller

Sinopsis :

Ketika seseorang meninggal, apakah ada kata-kata yang belum kamu katakan semasa hidup? Kata-kata yang tidak bisa dikatakan saat masih hidup cinta, kebencian, harapan, penyesalan atau mungkin kata-kata penting apapun itu. Kata-kata ini dikirim melalui surat yang disebut “shigofumi ” dari orang yang meninggal untuk yang masih hidup. Mikawa Fumika adalah pembawa mail shigofumi ini, mengantarkan  bersama staf dan pasangannya Kanaka. Namun, harus ada sesuatu yang lebih di balik eksterior ini, tukang pos shigofumi adalah manusia yang sudah meninggal dengan penampilan yang sama dengan mereka yang baru saja mati. Meskipun demikian, Fumika mengalami penuaan …

#8. Minami-ke Okawari

Studio : Asread

Jumlah episode :13 eps

Diangkat dari :Manga

Genre : Comedy, School, Slice of Life

Sinopsis :

Musim kedua dari Minami -Ke. Mengambil tempat dari musim pertama yang populer dan seperti musim pertama, ini masih tentang kehidupan sehari-hari dari tiga bersaudara Minami bersama teman-temannya di sekolah.

#9. Gunslinger Girl: Il Teatrino

Studio : Artland

Jumlah episode :13

Diangkat dari :Manga

Genre : Action, Drama, Military, Sci-Fi

Sinopsis :

Ketika Badan Kesejahteraan Sosial menyelidiki hilangnya seorang operatif, penyelidikan mereka membawa mereka tepat ke sarang saingan mereka, Lima Republics. Pembunuh Triela infiltrat organisasi jahat, tetapi pencariannya diperpendek ketika dirinya menatap laras pistol…

#10. Major S4

Studio : SynergySP

Jumlah episode :26

Diangkat dari :Manga

Genre : Comedy, Drama, Shounen, Sports

Sinopsis :

Setelah pertandingan terakhir tim Seishuu, Kaidou-tim yang tersisa untuk bermain melawannya, Gorou tidak memiliki perasaan penyesalan lagi. Sekali lagi ia memutuskan untuk mengambil langkah maju dan menantang dirinya sendiri. Mengatakan sekali lagi selamat tinggal kepada Shimizu dan teman-temannya, dia meninggalkannya untuk pergi ke Amerika Serikat, di mana ia berencana bersaing di Small League.

Di sinilah Season 4 dimulai, di negara yang asing baginya, gaya bisbol yang asing baginya dan teman-teman baru serta saingan kuat yang berbagi pengalaman yang sama untuk pemain seperti dia. Menemani Gorou dalam usahanya yang tidak pernah berakhir untuk tantangan baru.

Dan jangan sampai teman, pacar, bapak, ibu, nenek, kakek, saudara (i), mantan, selingkuhan, istri, suami, anak kamu ketinggalan anime lawas terbaik ini, maka dari itu jangan lupa untuk mengklik tombol share dibawah. Arigatou!^.^

Comments: