[ Sinopsis ] No Game No Life (NGNL), Anime Fantasy Terbaik!

Sakuranime – Sinopsis No Game No Life “Hai gays apakah kalian pernah dengar? pemain dengan identitas tak di kenal yang memenangkan seluruh permainan yang mereka mainkan dengan skor tertinggi. Nama akun yang dipakainya selalu kosong makanya disebut Blank atau Kuuhaku, mereka di kenal gamer yang tidak terkalahkan, pada kenyataannya jawaban paling membosankan adalah kebenarannya.

Diceritakan kakak beradik ini bernama, kakak, Sora, 18 tahun, perjaka sulit berkomunikasi, NEET, Gila Gim. Dan adiknya Shiro, 11 tahun, tidak pernah sekolah, sulit berkomunikasi, tukang ngerem dikamar, Gila Gim. Gila Sob, mereka berdua adalah anak yang pandai dan mahir dalam main game, namun mereka selalu mengurung diri dikamar akibatnya tidak pernah bersosialisasi Sob. 
Bahkan menurut mereka game yang paling memuakkan adalah dunia nyata. Hingga suatu hari, muncul sebuah E-mail dari pengirim yang tidak diketahui Sob, pesan itu berisi “kalian   kakak beradik, apakah pernah merasakan kalau kalian kedunia yang salah?” setelah membaca email tersebut, karena penasaran sora pun membuka URL di bawahnya.

Saat dibuka eh ternyata itu adalah link ke sebuah permainan catur, karena shiro menganggap permainan catur tersebut sama dengan permainan X dan O, tidak berselang beberapa lama, Shiro pun heran dengan langkah permainan lawannya Sob, akhirnya Sora pun ikut memainkan permainan tersebut sambil berkata “Sora dan Shiro, kita berdua adalah Blank”. 


sekian lama mereka memainkan permainan tersebut akhirnya kakak beradik itu pun menang dengan wajah yang sangat melelahkan Sob, tidak berselang lama, E-mail pun kembali masuk berisi “Bagus, jika kalin pandai bermain, berarti kalian pasti kesulitan hidup di dunia kalian bukan?”. 



Kakak beradik itu pun terkejut, menyadari kenyataan itu memanng benar adanya. “Apa yang kau pikirkan tentang duniamu? Menyenangkan? Apakah mudah untuk hidup di sana?” 

Didalam kepala kakak beradik itu, hanya terpikirkan bahwa dunia yang mereka tinggali merupakan dunia yang bahkan tidak ada aturan maupun tujuannya. Dan lebih dari 7 milyar player bermain sesuka hati, membuat gerakan yang mereka inginkan. Jika terlalu banyak menang ataupun kalah pasti akan ada hukumannya. 


Tidak ada parameter ataupun genre. Tidak lebih dari sebuah game sialan menurut mereka yaitu dunia nyata. “Bagaimana menurut kalian bila  ada dunia di atas papan yang tujuan dan aturanmya  sudah jelas?”. “Ya, kalau dunia seperti itu memang ada, berarti kami terlahir di dunia yang salah.?” 


Sesaat setelah sora mengirim E-mail nya, tiba-tiba semua PC di dalam ruangan itu error. Sebuah suara datang dari salah satu PC. Menampakkan wujudnya Sob, sebuah bidak catur dengan tangan lalu tiba-tiba, mereka berdua terlempar keluar. Ke angkasa luar, terjun bebas dengan tanpa menggunakan alat apapun. 


Coba kalian terjun dari ketinggian pasti sangat menakutkan Sob, seperti itulah yang mereka rasakan. Bahkan semua alat elektronik yang ada di kamar mereka juga ikut loh bersama mereka. Saat mereka terlempar, ternyata ada seorang anak kecil yang mengikuti mereka. Dia menyebut dirinya TET, dewa dari dunia lain yang ada di bawah mereka.



TET menyebutnya Dunia papan permainan “Disboard!” di Dunia yang nantinya mereka tempati segalanya di tentukan dengan permainan yang simpel dan segalanya di tentukan dengan sepuluh janji. Sambil terjatuh dari ketinggian TET pun menjelaskan kesepuluh janji tersebut kepada mereka.   

Kesepuluh janji tersebut antara lain :

  1. Seluruh pembunuhan, perang dan perampasan dilarang di dunia ini.
  2. Seluruh konflik di dunia ini harus diselesaikan lewat permainan.
  3. Sebelum bermain, tiap pemain harus mempertaruhkan sesuatu yang senilai atau mereka sepekati.
  4. Selama tidak melanggar janji nomor tiga,  yang dipertaruhkan dan aturan permainannya bebas.
  5. Pihak yang di tantang bermain berhak memutuskan aturan permainannya.
  6. Seluruh taruhan yang sudah di janjikan harus di junjung tinggi.
  7. Konflik antar kelompok bisa diselesaikan oleh perwakilan yang ditunjuk dan memiliki kekuasaan mutlak.
  8. Bila ketahuan berbuat curang, mereka akan langsung di nyatakan kalah.  
  9. Atas nama Tuhan, peraturan sebelumnya tidak bisa diubah lagi.
  10. Mari bermain dengan gembira.

Setelah TET mengucapkan peraturan ke sepuluh, Sora dan Shiro pun mendarat dengan hanya beberapa cm dari tanah. Mereka berdiri sambil terkejut melihat dunia yang amat berbeda dengan dunia mereka, dunia yang sangat indah. Dan saat itulah, petualangan mereka di dunia game: Disboard dimulai.”Hore”.

NB: Ini film pokoknya seru Sob untuk lebih jelasnya silahkan nonton sendiri ya.   

Leave a comment