[ Sinopsis ] Shokugeki No Souma (2015), Anime Memasak Terbaik

Sakuranime – Kini hadir kembali membahas Sinopsis Anime Shokugeki no souma yang telah menjadi anime memasak terbaik yang pernah anda. Untuk kamu yang suka akan genre satu ini, apalagi ditambah dengan genre Fantast dan Ecchi, kami Blank Jie sangat merekomendasikan anime keren satu ini.
Ceritanya menggambarkan kehidupan remaja dan dibumbui adegan Ecchi. Ditulis oleh seorang mangaka jepang Yuto Tsukuda keluar versi komiknya tanggal 26 November 2012 dan versi animenya baru hadir pada 3 april 2015.

Soma Yukihira seorang pelajar SMP yang punya cita cita sebagai juru masak terkenal didunia. Dia ingin mengikuti jejak sang ayah yang terlebih dahulu terkenal seorang chef direstoran. Ayahnya yang bernama Yukihira Jouchirou ini sangat disegani karena masakan yang telah ia buat banyak disukai pelanggan.
 
Soma Yukihira berlahan belajar memasak melihat cara ayahnya, dari bumbu, cara memasak, cara penyajian ia mencoba mempraktekan. Setelah ilmu masak yang ia pelajari dirasa cukup Soma Yukihira mencoba menantang sang ayah untuk berlomba membuat makanan lezat namun hasilnya selalu ia yang kalah hal itu tak membuatnya menyerah untuk menantang ayahnya sekali lagi.
 
Soma Yukihira dikenal sebagai orang yang ramah dan supel tak heran ia bisa bergaul dengan berbagai kalangan, suatu hari sang ayah mendapat tawaran pekerjaan baru yang membuat restoran yang dirintis akan ditutup hal itu membuat perasaan seorang Soma Yukihira menjadi shock, restoran yang ia gunakan belajar akan segera ditutup.

Demi mewujudkan mimpinya Soma Yukihira menolak untuk menutup restoran, ia berdebat dengan sang ayah hingga akhirnya ia diberi kesempatan untuk mengelola restoran namun ia harus menjalankan tantangan yang tidak mudah, agar menjadi juru masak profesional ia harus bersekolah disekolah memasak nomor satu yaitu Akademi Kuliner Totsuki.
 
Di Akademi Kuliner Totsuki ini Soma Yukihira harus menjalankan beberapa tantangan memasak oleh guru Chefnya mulai dari pemilihan bahan baku yang istimewa, cara memasak yang tak boleh sembarangan, dan tahap penyajianya harus punya seni tinggi, berkat kesungguhan tekad dan kesabarannya ia banyak dipuji sebagai calon koki terbaik. Hanya akan ada 10 persen murid terbaik yang akan diluluskan oleh pihak sekolah dan Soma Yukihira ingin termasuk didalamnya.

Selama Soma Yukihira bersekolah, ia tinggal di asrama Polar Star dan mempunyai rival dalam sekolahnya bernama Erina Nakiri, keduanya selalu bersaing dalam setiap perlombaan masak secara ketat, Erina Nakiri memiliki reputasi yang bagus sebagai pencicip rasa makanan, setiap makanan yang ia makan selalu dirasakanya dengan akurat namun sifat buruk yang sangat disayangkan Erina Nakiri ini suka meremehkan orang lain.
Salah satu scene terbaik dari anime Shokugeki no Souma ketika diadakanya lomba kari terlezat Akademi Kuliner Totsuki, Soma Yukihira menunjukan pengalamanya walau dengan bahan seadanya ia mampu memasak olahan rumahan menjadi karya seni tinggi.

Leave a comment