ClassicaLoid ( 2016 ) Anime Comedy Tentang Music

Sakuranime – ClassicaLoid rilis pada Fall 2016 dengan durasi 24 menit per episodenya. Dengan Genre utama Comedy, ClassicaLoid berhasil membuat fansnya terhibur. Walaupun entah mengapa di anime chart terkenal seperti MAL, anime ini memiliki rating yang cukup rendah yakni 5.0 padahal cerita comedynya sangat menghibur. Untuk lebih jelasnya, simak sinopsis ClassicaLodi, detail dan ulasan singkatnya.

Informasi
Judul:
English: ClassicaLoid
Japanese: クラシカロイド

Detail:
Tipe: TV
Episode: 25
Rilis pada: Oct 8, 2016
Musim: Fall 2016
Produser: NHK, Bandai Namco Pictures
Lisensi: Sentai Filmworks
Studio: Sunrise
Diangkat dari: Original
Genre: Comedy, Music
Durasi: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Opening & Ending:
Opening:

  • “ClassicaLoid: ClassicaLoid no Theme (ClassicaLoid ~クラシカロイドのテーマ~)”

Ending:

  • “Jounetsu ni Tsuite Kataru Beki 2, 3, no Shinjitsu ~Denen yori~ (情熱について語るべき2、3の真実 ~田園より~) by Daisuke Hasegawa (ep 1)
  • “Ainekuraine Yoru no Music (アイネクライネ・夜のムジーク)” by tofubeat feat. Kana Hoshizaki (ep 2)
  • “Ai no Ya no Yume (愛の矢の夢)” by Daisuke Asakura feat. Yoko Ishida (ep 3)
  • “Lullaby” (ep 4)
  • “Shalala Nayandetemo Kaiketsusen ~Kurumi Wari Ningyou yori~ (SHALALA 悩んでても解決せん~くるみ割り人形より~)” by Tsunkufeat. Merumo Hisaoka, Kaori Horiuchi, Reiko Kubota, &The Icchoume Konsen Choir (ep 5)
Beethoven – ClassicaLoid

Sinopsis
Sinopsis Anime ClassicaLoid bercerita tentang kebangkitan music yang telah merasuk kedalam Kota ataupun Desa-desa. Seorang siswa SMA bernama Kanae bersama dengan Sousuke bertemu dengan siswa bernama Beethoven dan Mozart. Mereka mendeklarasikan diri mereka dipanggil dengan “ ClassicaLoids ” mereka adalah pasangan yang berhasil membuat music menjadi kekuatan mereka.

Di malam berbintang, kumpulan robot besar mulai datang entah dari mana. Kejadian itu membuat hari-hari menjadi lebih rumit. Bact Chopin Schubert, juga telah bergabung menjadi “ ClassicaLoids “ bersama mereka. Misteri apa dibalik kejadian ini dan dari mana ClassicalLoids ini? Apakah mereka bersama manusia ataukah bukan?

ClassicaLoid

Ulasan
Salah satu anime comedy yang lumayan bagus untuk ditonton di musim fall 2016. Dengan art karakter yang beda dari anime lainnya, kualitas action campur comedy cukup menyatu. Meski dengan scor rendah di MAL, namun sebenarnya anime ClassicaLoid cukup seru untuk ditonton.

Comments

comments