46 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Bikin Ngakak!

Rekomendasi Anime Comedy Terbaik | Top Recommended Comedy Anime of All Time
Rekomendasi Anime Comedy Terbaik | Top Recommended Comedy Anime of All Time

Sakuranime.com – Ada yang suka anime dengan plot yang yang serius yang bikin mikir, Ada juga anime yang suka bikin kita nangis tersedu-sedu *lebay, juga ada anime yang bisa kita membuat ngakak terpingkal-pingkal dan masih banyak lagi genre anime yang lainnya yang bikin seru.

Jika Kamu sedang mencari anime yang lucu super kocak, ngakak, maka Kamu datang ketempat yang sangat tepat. Karena disini Sakuranime akan ngebahas tentang Rekomendasi anime comedy yang dijamin bikin Kamu super ngakaknya. Tanpa basa-basi, berikut adalah rekomendasi anime comedy terbaik versi Sakuranime.

#46. Oushitsu Kyoushi Haine

Oushitsu Kyoushi Haine

Heine Wittgenstein, seorang professor cibi yang menjadi seorang Guru Grannzreich. Ia adalah Guru khusus kerajaan, tugas utamanya adalah untuk mengajari dan membimbing pangeran-pangeran tampan dengan sifat yang berbeda-beda. Anime ini kocak banget, jadi di anime ini kamu akan menemukan banyak adagen lucu dimana Heine akan mengajar pangeran-pangeran ini.

#45. Angel Beats!

Anime yang menjadi pembicaraan banyak orang karena memiliki cerita yang benar-benar menarik. Dari segi cerita sangatlah bagus dan buat kamu yang mencari anime dengan jalan cerita menarik maka anime ini pantas kamu tonton.

Berbicara tentang komedinya, anime ini memiliki kualitas komedi yang benar-benar akan membuat kamu tertawa. Namun ada beberapa scene yang akan membuat kamu menangis tak karuan. Jadi saat menonton Angel Beats, emosi kamu mungkin akan campur aduk, kadang ketawa kadang sedih.

#44. Ouran Koukou Host Club

Sebuah klub bernama Host Club yang berisikan cowok-cowok ganteng. Tapi ada satu cewek yang nyelip di dalam klub tersebut dimana penampilannya memang mirip dengan laki-laki.

#43. Kaichou wa Maid-sama!

Anime romance comedy satu ini memiliki cerita yang menarik. Meski termasuk anime lawas, namun art peggambaran visualnya tak terlalu berbeda dari anime zaman sekarang.

Dalam cerita, Misaki, gadis yang merupakan ketua OSIS di sekolahnya dipergok oleh Usui Takumi yang merupakan pangeran di sekolahnya sedang bekerja sebagai Maid Café ( Pelayan di Kafe ).

Berbicara tentang komedi dalam anime ini, benar-benar puas deh. Banyak sekali scene yang dapat membuat kamu tertawa. Ditambah kisah romantic yang kental dalam anime ini.

#42. K-On!

Anime musical comedy terbaik yang patut kamu tonton. Dalam anime K-On!, semua karakter pentingnya adalah gadis-gadis cantik plus moe, jadi anime ini tentu menarik buat semua umur. Apalagi tidak jarang anime ini memberikan kita pelajaran hidup.

Ceritanya cukup simple, jadi K-On! Itu adalah nama klub music ringan yang didalamnya memiliki gadis moe kocak. Comedy nya juga sangat bagus dan akan membuat kalian tertawa, khususnya kalian yang suka anime musical.

#41. Nisekoi

Raku Ichijo merupakan putra seorang Yakuza yang dipaksa berpacaran dengan putri Ganster bernama Chitoge Kirisaki. Keduanya kemudian memulai kisah romance comedy yang ujung-ujungnya berakhir persaingan cinta oleh heroine yang lain.

Anime harem ini memiliki comedy yang kocak dan pasti akan membuat kalian ngakak di setiap episodenya. Namun tidak selalu memperlihatkan comedy, anime ini juga focus pada pokok cerita di mana masa lalu Raku tentang pemilik kunci liontin miliknya yang akan menjadi pasangan hidupnya.

#40. Tonari no Kaibutsu-kun

Anime dengan suasan romance yang kental, banyak sekali kisah persaingan cinta di anime ini. Dari segi comedy, memang tak sekocak yang akan dibahas di bawah nanti, tapi setidaknya menurut Sakuranime, anime ini mampu mengundang tawa di setiap episodenya.

Bercerita tentang Shizuku Mizutani, gadis yang cuek, dingin dan kerjaannya hanya belajar. Suatu hari ia disuruh oleh pak guru untuk memberikan caratan pelajaran kepada Haru, siswa yang diskors karena memukul kakak kelas. Nah disinilah mulai kisah romance mereka berdua.

#39. Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Klub bernama Neighbours berisi gadis cantik dengan tujuan klub untuk mencari teman. Sang karakter utama dalam cerita kurang beruntung karena selalu di jauhi oleh orang-orang akibat rambutnya yang kayak preman. Tapi saat bergabung di klub, ia malah menjadi king harem.

Komedi dalam anime ini sangat menarik dan dijamin akan membuat kamu tertawa, tak percaya? Silahkan di coba ^-^. Cocok juga untuk kamu yang suka anime harem dan fanservice yang tak terlalu kuat, yah masuk kategori Low ( RIngan ).

#38. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai

Disingkat dengan OreImo, anime ini mengisahkan tentang kakak yang biasa-biasa saja yang mengetahui adiknya adalah otaku akut yang secara diam-diam disembunyikannya. Anime memiliki cerita yang menarik dengan genre harem yang kental.

Berbicara tentang comedy, anime ini dijamin bikin kamu ngakak di banyak scenenya. Yah meski sebenarnya terlalu fokus pada kisah drama romancenya, tetap saja comedy di anime ini cukup menghibur.

#37. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Nah anime ini kuat banget di romance dan school. Si karakter utama disini jago dalam menggambar dan menjadi penggambar Manga ( Sensei ) bernama Nozaki. Kemudian ada karakter utama wanita yang jatuh cinta padanya meski dia malu-malu mengatakannya.

Tidak hanya menampilkan kisah romance yang bagus, comedy di anime ini juga sangat menghibur. Bukan karakter utama yang menjadi pusat kelucuan, melainkan karakter-karakter pendukung yang ada disekitarnya.

#36. NHK ni Youkoso!

Cerita dari anime ini unik banget, soalnya sang karakter utama disini anti social banget. Jadi kerjanya Cuma ngerepotin dan tinggal di rumah doang. Meski begitu, aksi kocak di anime ini patut banget kamu tonton.

#35. Great Teacher Onizuka

Berbicara tentang anime school nih, anime ini masuk loh anime school terbaik. Ceritanya juga menarik dan lucu dimana kisahnya fokus pada seorang guru yang kocak banget. Meski termasuk anime lawas, anime ini adalah legend di zaman sekarang ini.

#34. Bakuman.

Anime ini mengisahkan tenang pemuda yang berkeinginan kuat dalam menggambar manga. Setiap episodenya memiliki komedi yang kuat dan dijamin bikin ketawa. Bisa kamu buktikan sendiri dengan cara menontonnya ^_^

#33. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Termasuk anime yang lawas, anime ini fokus pada drama dengan sedikit unsur supernatural. Namun berbicara comedy, meski tak terlalu banyak scene comedynya, namun sekali scene itu ditampilkan maka akan sangat menghibur.

#32. Fruits Basket

Berkisah tentang keluarga Sohma dikutuk menjadi Jyunishi jika mereka berpelukan bersama lawan jenis. Honda Toru, terpaksa tinggai dirumah bersama kakeknya yang direnovasi karena ibunya yang meninggal. Ternyata, tanah yang akan ditempatinya itu milik keluarga Sohma yang kebetulan Sohma Yuki adalah teman kelas Toru dan merupakan idol disekolahnya.

#31. Lovely★Complex

Termasuk anime yang lawas dengan genre utama romance. Meski begitu, comedy yang diperlihatkan dalam anime ini juga sangat berkelas, sebagai romcom anime ini direkomendasikan banget.

Ceritanya ringan namun berbobot, artinya kamu akan menemukan jalan cerita yang susah ditebak dan berkualitas. Kisahnya tentang keseharian pasangan unik dimana yang cowok pendek dan sang cewek memiliki postur tubuh tinggi.

#30. Amagi Brilliant Park

Dibumbui genre magic didalamnya, anime ini memiliki cerita yang menarik dan berbeda dari anime lainnya. Tidak hanya itu, di anime ini juga menceritakan romance meski persentasinya sedikit.

Kisahnya tentang Amagi Brilliant Park, taman hiburan yang akan ditutup jika tak mendapat pengunjung yang ditargetkan dalam jangka waktu tertentu. Untuk itulah Sento kemudian mencari manager baru untuk memajukannya. Bertemulah dia dengan Kanie.

#29. Beelzebub

Bercerita tentang Oga Tatsumi yang menemukan bayi bernama Bayi Beel yang ternyata merupakan anak dari raja iblis. Nah kisah ini adalah keseharian Oga Tatsumi yang merawat bayi Beel dan selalu ingin melepaskannya.

#28. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

Bercerita tentang Sakamaki Izayoi, Kasukabe You dan Kudou Asuka. Mereka memiliki kekuatan yang kemudian mendapat surat yang jatuh dari langit. Tiba-tiba mereka jatuh dari langit dan mendarat di danau yang tak dikenal lokasinya.

Setelah mengeringkan pakaian mereka, ia akhirnya sadar mereka berada di suatu tempat dimana Gift Game diadakan, persaingan dewa, iblis, roh dalam memperebutkan kekuasaan. Anime ini juga memiliki comedy yang kuat meski kebanyakan action dan dramanya.

#27. Seitokai Yakuindomo

Anime ini termasuk anime harem school dengan genre comedy yang kuat. Jadi kamu bakal menemukan banyak scene menarik dan lucu dalam anime ini.

#26. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Pernah merasa menjadi super hero waktu kecil? Anime ini menceritakan demikian dimana karakter utamanya terkena Chuunibyou, kebiasaan memalukan waktu kecil dimana ia sering mengkhayal tidak jelas.

#25. Ore Monogatari!!

Yang menarik dari anime ini selain cerita romancenya adalah karakternya. Berbeda dengan karakter utama cowok lainnya, disini karakter cowoknya seperti Gorilla, besar dan jelek. Namun ia mendapat pacar yang super cantik dan teman yang tampan disekolahnya. Berbicara tentang comedy, anime ini juga dijamin bisa bikin ngakak.

#24. Working!! Series

Anime ini sudah memiliki banyak Season dan beberapa series, jadi pastikan untuk menonton semuanya. Working!! Bercerita tentang keseharian pegawai di Wagnaria, restoran keluarga yang damai dengan kisah super kocak para pegawainya.

Comedy nya didapat dari karakternya yang aneh-aneh. Jadi pegawai yang ada di restoran tersebut semuanya jauh dari kata normal ( Kecuali sang karakter utama yang biasanya sedikit “Normal” ).

#23. Arakawa Under the Bridge

Art yang menarik dimana sedikit mirip dengan Series Monogatari. Meski begitu, cerita yang dihadirkan dalam anime ini menarik banget. Untuk kualitas komedi, anime ini patut banget kamu tonton bagi yang kecanduan banget genre comedy.

#22. Binbougami Ga!

Kisahnya unik banget dengan setiap episode yang comedy nya bikin ketawa tak bisa ditahan. Berkisah tentang kehidupan sehari-hari dewa kemiskinan yang suatu hari ia ditugaskan untuk mengambil atau menguras keberuntungan seorang gadis yang memiliki tingkat keberuntungan tinggi.

#21. To Love-Ru Series

Salah satu pemegang gelar anime harem terbaik. Anime ini memiliki banyak seri jadi wajib di tonton semua. Kisahnya berfokus pada keseharian Rito sang karkater utama yang dikelilingi banyak gadis. Ada yang berasal dari planet lain, teman kelas, teman biasa, adik cantik dan sang idola hati. Dalam anime ini juga memiliki banyak adegan hot karena termasuk mid ecchi.

#20. D-Frag

Bermula dari paksaan, sang karakter utama kita harus masuk ke dalam klub sekolah yang aneh dan sumpah gila banget. Semua anggotanya benar-benar gokil, unik dan lucu. So jangan ketinggalan untuk menonton anime khususnya untuk kalian yang suka anime comedy.

#19. Gabriel Dropout

Ini nih anime komedi yang tak boleh dilewatkan di tahun 2017. Bercerita tentang keseharian Tenma Gabriel White yang merupakan Malaikat paling cerdas, paling cantik dan paling berwibawa di Surga. Ia di utus turun ke bumi berperan sebagai manusia.

Bukannya menjadi lebih baik, Gabriel malah kencanduan game dan akhirnya menjadi Malaikat Jatuh. Nah di bumi ini ia juga bertemu dengan Iblis dan teman Malaikatnya. Kisah ini adalah cerita kehidupan Malaikat dan Iblis cantik dan moe di bumi.

#18. SKET Dance

Anime ini menceritakan tentang petualangan tiga remaja sekolah Kaimei yang membuat klub untuk membantu para sisiwi di sekolah, dengan nama Klub Sket-Dan. SKET sendiri merupakan singkatan bahasa inggris yaitu Kindness, Encourgement, dan Ttrobleshoot. Sket-Dan dikhususkan untuk bertugas memecahkan setiap masalah yang disampaikan oleh para pelanggan yang meminta bantuan kepada mereka.

Cerita Sket Dance memanglah tidak bersambung dari segi story, kebanyakan ceritanya memang hanya cerita-cerita pendek mengenai pemecahan masalah. Tapi, justru dalam pemecahan masalah inilah cerita makin seru. Disetiap masalah yang selalu dihadapi, selalu ada tingkah kocak yang sanggup membuat para penonton ngakak abis.

 #17. One Punch Man

Hal yang sangat lucu dalam anime ini kebanyakan dilakukan oleh karakter utamanya, Saitama. Tak seperti kebanyakan Superhero yang selalu digambarkan memiliki paras yang tampan, rambut yang kece, dan kostum yang keren-keren, dalam anime ini tokoh utamanya malah sebaliknya.

Berkepala plontos, bereksperesi polos dan culun, kostum yang norak dan juga pekerjaan aslinya adalah pengangguran. Tinju mautnya yang sangat super itu selalu dibanding-bandingkan dengan kekutan superhero lainnya seperti Superman, Son Goku, Super Dede, Superboy, Hulk dan masih banyak lagi lainnya.

Konon kekuatan dari Saitama ini bisa disetarakan dengan ledakan Nuklir, Kekuatan dewa dan sebagainya sehingga bisa jadi One Punch Man adalah superhero terkuat di Jagad Manga/anime hehehe… nonton aja super ngakak abis!

#16. Barakamon

Di satu sisi, Barakamon mampu menyajikan komedi yang bisa membuat para penontonnya ngakak, disisi lain, anime ini juga menyajikan cerita kehidupan yang penuh dengan pesan-pesan moralnya. Karena, pesan yang ingin disampaikan dapat menyatu dengan alur cerita dari anime ini sendiri, dan juga mampu membawakan pesan moral didalam ceritanya tanpa harus terkesan menggurui.

Awal cerita ini sendiri berkisah tentang seorang penulis kaligrafi profesional yang bernama Seishu Handa. Karena sakit hati, Handa memukul seorang kurator yang menyebut hasil karyanya terlalu teknis. Akibatnya, dia harus vakum sementara dari pameran-pameran seni.

Untuk memperbaiki dan agar lebih memahami tentang dunia kaligrafi, ayahnya mengirim Handa ke suatu pulau yang kecil dan tidak banyak penduduknya. Disana, Handa bertemu dengan seorang gadis kecil yang sangat energik yang bernama Naru Kotoishi. Gadis kecil ini selalu mengikuti kemana Handa akan pergi dan juga tingkah konyol si gadis kecil ini berhasil membuat Handa menjadi kesal.

#15. Blood Lad

Anime ini di sutradarai oleh Shigeyuki Miya dengan baik. Komedi yang hadir dalam anime ini pun sangat menghibur bagi penonotonnya. Dan lebih dari itu, kisah perjuangan si MC dalam menyelamatkan si Heroine pun menjadi poin plus tersendiri untuk anime ini.

Hal itu tidaklah mudah, sebab ia harus menghadapi musuh-musuh yang kuat dan juga sangat berbahaya. Jadi, bagi Kamu yang pecinta anime dengan genre action-comedy, rekomendasi banget deh buat Kamu yang sangat menyukai anime Comedy.

#14. Bokura Wa Minna Kawaisou

Jika kalian sudah pernah menonton Sakurasou no Pet na Kanojo, dan sangat suka dengan anime tersebut, maka Kamu juga harus nonton anime yang satu ini. Karena ada kemiripan diantara keduanya, yaitu sama-sama menceritakan tentang si cowok yang normal yang hidup berdampingan dengan orang-orang aneh di satu asrama campuran.

Yup, sama seperti Sakrasou, disini juga kamu akan disuguhkan dengan kisah romansa yang ngegemesin, disertai dengan komedi-komedi yang berasal dari tingkah aneh para karakter didalamnya.

#13. Nichijou

Sesuai judulnya, anime ini mengisahkan tentang “kehidupan sehari-hari” dari 6 tokoh utamanya yaitu, Aioi Yukko, Naganohara Mio, Minakami Mai, Shinnonome Nano dan Sakamoto. Tiap episodenya terdiri dari cerita-cerita singkat bin ngawur mengenai kekonyolan para tokoh-tokohnya.

#12. Gintama

Hampir semua lelucon yang ditawarkan pada Gintama ini berhasil membuat para penontonnya ngakak gak karuan. Mulai dari bagaimana Gintama memparodikan anime lain, menyelipkan sindiran sosial di dalam leluconnya dan masih banyak lagi. Walaupun esensi Gintama memang ada pada komedinya, Gintama juga tidak melupakan sisi cerita dari sang tokoh utama, Sakata Gintoki.

Beberapa selingan serius ini menjadi angin segar buat para penonton, juga supaya penonton bisa mengerti bahwa selalu ada alasan dibalik kekonyolan dari para karakternya. Lebih dari itu, Gintama juga memiliki adegan-adegan pertarungan yang kagak kalah serunya, pertumpahan darah dimana mana dan juga kejadian yang tak terduga menjadi ciri khas dari anime ini.

#11. Boku Wa Tomodachi Ga Sukunai

Anime yang biasa disingkat menjadi Haganai ini menawarkan humor-humor seperti parodi, referensi kehidupan nyata, sinidiran-sindiran, konflik antar karakter dan juga dialog-dialognya. Sebenarnya dasar dari cerita anime ini dibuat kisah komedi Slice of Life yang cukup emosional, namun sayang, Haganai gagal di sini.

Hagani adalah kisah sekelompok remaja yang ingin mendapatkan teman, namun sering berakhir dengan kekacauan dan konflik yang kocak abis. Penasaran dengan anime ini tonton aja ya!

#10. Non Non Biyori

Anime yang satu ini mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari yang dialami oleh Hotaru, Natsumi, Renge dan Komari. Masing-masing mendapat jatah screentime yang cukup, namun tetap saja paling menarik saat mereka sedang berkumpul.

Cerita yang dibawakan dari anime ini sangat ringan dan diselingi dengan komedi-komedi yang sering kali bisa membuat kita tersenyum hingga membawa para penonotonnya tertawa terbahak-bahak. Didukung dengan musik latar yang damai dan mengalun lembut, sangat cocok ditonton dikala saat kita sedang punya waktu untuk bersantai.

#9. Mitsudomoe

Bercerita tentang kehidupan anak kelas 6 SD dengan 3 anak perempuan bersaudara, Marui yang sama sekali tidak mirip dan juga berbeda sifat sebagai tokoh utamanya. yakni: Marui Mitsuba, Marui Futaba dan Marui Hitoha. Selain ketiga bersaudara Marui, anime ini diperparah dengan Yabecchi seorang guru yang sangat naif dan selalu gagal dalam meredam tingkah pola anak didiknya.

Selain itu, ada juga Kuriyama selaku guru dokter UKS yang bermata minus parah dan selalu salah paham, Sugisaki yang kaya raya dan mempunyai obsesi yang misterius pada Mitsuba dan karakter-karakter unik lainnya yang membuat anime ini sangat cocok bagi Kamu yang sedang kekurangan dosis komedi.

#8. Baka to Test no Shoukanjuu!

Salah satu anime comedy paling kocak yang penah ada, Baka to Test bercerita tentang sekolah yang di penuhi dengan siswanya yang unik dan aneh. Karakter utama kita Akihisa Yoshii adalah seorang siswa dari kelas F yang terkenal dengan kebodohannya.Yoshii ini salah satu yang paling terbodoh “baka”.

Di kelas F ada satu orang yang kecerdasannya setara dengan kelas A bernama Mizuki Himeji yang menjadi kartu andalan kelas F. Sisanya hanyalah orang baka seperti teman Yoshii yang juga baka bernama Sakamoto Yuuji, cewek yang naksir Yoshii bernama Yamada Minami, teman Yoshii yang suka ecchi bernama Tsuciya Kouta di kenal dengan julukan Metsurini “tukang intip” dan teman laki-lakinya yang cantik seperti cewek bernama Hideyoshi Kinoshita.

Ada juga karakter dari kelas selain kelas F seperti Shouko Kirishima merupakan calon istri sepihaknya Yuuji, Yuuko Kinoshita saudara kembar dari Hideyoshi yang menurut saya mukanya sama-sama cantik (Yuuko adalah wanita), Kudou Aiko yang sering menjahili Metsurini dan Yoshii dan Kubo dengan tampan keren tapi hati-hati dia homo, diam-diam ia menyukai Yoshii hehe. Sekolah mereka mempunyai sistem di mana mereka dapat memanggil hewan panggilan “summon” untuk di gunakan berbagai hal.

Yang paling seru itu ada pada karakter Metsurini yang selalu siap menghibur Sahabat Sakuranime setiap detiknya, tentu karakter lain juga tidak kalah seru. Selain kocak, alur ceritanya juga bagus dan terarah.

#7. Danshi Koukousei no Nichijou

Anime ini benar-benar Full Comedy tanpa cerita atau tujuan yang ingin di capai. Jadi sedekar menghibur saja. Menceritakan kehidupan sehari-hari anak SMA laki-laki, bagaimana mereka di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. SMA Sanada adalah sekolah khusus untuk laki-laki dengan 3 karakter utama kita adalah Tadakuni yang terlihat normal namun sayang ia memiliki teman yang rada koslet.

Hidenori dengan tampilan normal dengan kaca mata membuat dia terlihat cerdas namun sayang sifatnya yang kekanak-kanakan membuat ia mudah larut dalam aliran komedy dan terakhir Yoshitake bisa di bilang berpenampilan normal bahkan keren, meski tampang normal namun sayang (again) ia sering menjadi pusat kesialan dan asal timbul kekocakan.

Selain kisah kocak anak laki-laki, ada juga beberapa karakter wanita yang juga ikut meramaikan kekocakannya. Jadi tak usah khawatir bosan melihat wajah-wajah sangar para laki-laki apalagi waktu melihat gengnya ketua OSIS, tampang mereka luar biasa!. Ada juga satu hal yang unik dari anime terkocak satu ini, karakter pembantunya (tidak penting) ini sering kali tidak di gambarkan dengan wajah jadi sangat aneh rasanya di tambah menurut saya Takaduni bukan main character sejati namun Hidenori lah yang sejatinya adalah main character.

#6. Dagashi Kashi

Anime dengan cerita unik ini baru-baru liris awal tahun 2016 yang lalu berhasil membuat para fansnya sangat terhibur dengan cerita lucu dan karakter unik. Bercerita tentang Shikada Kokonotsu yang mempunyai impian sebagai pengambar manga namun karena sering di arahkan oleh ayahnya sendiri untuk melanjutkan usahanya sebagai penjual dagangan ringan ia menjadi lebih tidak ingin menuruti apa kata ayahnya dan terus mengambar manga. Dihari yang begitu panas, ada seorang gadis cantik di depan tokoh Kokonotsu, ia adalah Shidare Hotaru perwakilan dari perusahaan dagangan ringan ternama yang ingin mengajak kerja sama kepada ayah Kokonotsu.

Karena khawatir jika kedai yang ia dirikan tidak ada yang menjaganya, ayah Kokonotsu menjadi tidak ingin pergi kecuali jika anakanya Shikada Kokonotsu ingin melanjutkan bisnis keluarga yaitu menjaga kedai. Saat itulah Hotaru dengan sifat yang ceria pantang menyerah, setiap saat ia terus membujuk Kokonotsu agar mengambil alih kedai keluarganya.

Dilain tempat, ada juga karakter lain seperti Saya Endou, seorang gadis kedai coffie yang ternyata menyukai Kokonotsu, dengan kehadiran Hotaru, ia sering merasa tidak nyaman (menurut saya dia cemburu) apalagi dengan persaingan ketat dan terlihat endingnya seperti kekalahan dalam ukuran dada yang di menangkan oleh Hotaru, namun berbicara soal bakat, Saya tidak memiliki kelemahan. Karakter lainnya adalah kakak Saya bernama Tou Endou, karakter satu ini tidak terlalu penting namun sering kali membuat kita tertawa.

#5. Prison School

Sesuai dengan judul anime satu ini Prison School, dalam bahasa Indonesia berarti sekolah penjara. Dalam bahasa negaranya Jepang di sebut Kangoku Gakuen. Bercerita tentang SMA yang dulunya adalah SMA khusus wanita namun untuk tahun ini sampai seterusnya membuka bagi pria agar bisa masuk ke SMA itu. Hati-hati anime ini memiliki Ecchi yang lumayan.

Ditahun pertama di terapkannya aturan itu, ada 5 laki-laki pertama yang masuk di antaranya Andou Reiji, berpenampilan super subur alias extra gemuk alias over gendut dengan wajah kecil namun dengan suara halus si Seiyuu membuat karakter ini sangat lucu.

Nezu Jouji di gambarkan dengan karakter yang berpenyakitan dengan wajah yang tidak pernah terlihat, bahkan saat penyakitnya kumat, sangat menyeramkan melihat dia sampai batuk darah, salah apa dirinya sehingga harus sesakit itu?. Wakamoto Shingo berpenampilan ala preman dengan rambut pirang disisir kebelakang, ia mudah sekali untuk di ajak bertengkar dan mudah iri dengan teman-temannya.

Morokuzu Takehito adalah seorang otaku mesum yang menyukai hal-hal berbau lawas, ia di gambarkan dengan rambut panjang pada awal anime namun di potong oleh OSIS karena tingkah lakunya. Terakhir ada karakter utama kita Fujino Kiyoshi, satu-satunya karakter dengan tampan norma namun sayang harus memiliki teman seunik mereka (sama dengan Tadakuni) membuat ia sering terlibat akibat perbuatan teman-teman mesumnya.

Suatu hari, mereka ber-lima berencana untuk mengintip para wanita yang sedang mandi namun sayang di pergok oleh anggota OSIS. kemudian mereka ber-lima di beri hukuman di masukkan penjara selama sebulan. Namun ternyata oh ternyata mereka pun ada yang menikmati siksaan itu (mereka masokis ya) itu bahkan sering berpikiran untuk tidak akan pernah meninggalkan penjara. Meski berpikiran begitu, mereka tetap ingin bebas dan merencanakan berbagai rencana untuk kabur.

#4. Shiomoneta

Anime ini memiliki tingkat Ecchi yang tinggi bahkan mendekati Hentai, jadi hati-hati ya!. Bercerita tentang kehidupan sehari-hari orang mesum bernama Tanukichi Okuma seorang yang dikenal dengan etikanya rendah dengan kota yang ia tinggali sangat memerhatikan bahkan melarang tindakan asusila di kota tersebut sehingga membuat warga kotanya menjadi anti ecchi namun setelah kedatangan teroris mesum yang menyebarkan kata mesum dan foto mesum membuat perubahan sedikit demi sedikit terhadap moral di kota tersebut.

Teroris itu dikenal dengan “Medan salju biru” yang ternyata siswi dari sekolah Okuma bernama Ayame Kajou. Teroris mesum itu kemudian bekerja sama dengan orang yang memiliki etike terendah di kota itu (Okuma) untuk menyebar kemesuman di kota itu.

Karakter dan ceritanya membuat kepuasan tersendiri bagi para penontonnya. Sebut saja ketua OSIS kita dengan penampilannya yang “aduhai” bernama Anna dan karakter anggota OSIS yang lainnya tidak kalah menarik dengan cerita anehnya masing-masing. Ada karakter yang lain bernama Otome Saotome, seorang mangaka handal yang di manfaatkan oleh SOX (nama organisasi mesumnya Okuma dan Ayame) untuk mengambar seusatu yang ecchi.

#3. Tanaka-kun wa Itsume Kedaruge

Salah satu anime comedy terbaik Spring tahun 2016 ini. Bercerita tentang kisah sehari-hari seorang siswa bernama Tanaka yang selalu malas di sekolah maupun di rumahnya, saat di sekolah ada 3 hal yang sering di  lakukan oleh Tanaka yaitu duduk, ngantuk dan tidur. Berjalan pun sangat susah baginya, bahkan berjalan beberapa meter saja sudah sangat melelahkan baginya. Dibalik kelesuan tingkat dewanya itu.

Sering kali Tanaka dapat terlihat lebih berguna seperti sering kali kata-katanya berguna bagi orang lain. Meski tidak sekocak dan semeriah anime diatas, namun slow komedinya menjadi daya tarik tersendiri. Kisah sehari-hari Tanaka yang kemalasannya tingkat kakap apalagi ada satu karakter yang selalu membuat cerita menjadi menarik, Ota adalah teman terbaiknya si Tanaka yang siap menggotong dan membantu Tanaka apapun yang terjadi.

Si Tanaka ini memang membuat kita iri ya sahabat Sakuranime. Pikir saja, dia punya sahabat baik yang siap membantu di mana kapanpun itu, punya pacar (calon) Shiraishi yang selalu naksir padanya, punya adik cantik perhatian, punya anak buah murid loli yang manis dan teman-temannya yang lain yang selalu pengertian dan membantu kapanpun. Selain itu Tanaka dengan kelesuannya dapat membuat para gadis terpikat oleh tampang pangerannya yang terlihat lembut. Wah Tanaka is the best.

#2. Sakamoto Desu ga?

Anime ini saingannya Tanak-kun karena liris pada musim yang sama yaitu Spring 2016. Bercerit tentang Sakamoto seorang siswa tahun pertama yang menjadi pusat perhatian di seluruh sekolahnya itu. Dengan berpenampilan super rapi dengan kacamatanya yang unik membuat dia menjadi contoh siswa teladan terapi. Bukan hanya penampilannya saja, dalam bidang akademik, kecerdasan Sakamoto juga di atas rata-rata membuat guru tidak akan pernah melepas anak cerdas satu ini.

Karena kesempurnaan yang di miliki oleh Sakamoto, tidak heran ia sering menjadi pusat perhatian para gadis-gadis di sekolahnya. Sayangnya itu tidak terjadi pada siswa laki-laki yang lain. Malah laki-laki sering mejahili Sakamoto karena kesal (iri kali ya Sahabat Blank Jie) Sakamoto mengambil perhatian semua gadis-gadis.

Namun “saya Sakamato, kau tahu?” Pernyataan itu benar-benar sesuai dengan Sakamoto. Sehebat apapun kalian menjahilinya, Sakamoto akan tetap terus mempunyai cara-cara hebat bahkan yang tidak bisa disangka seperti gambar yang saya pasang di atas. Bahkan ada seorang karakter yang merupakan siswa tertampan bekerja sebagai seorang model yang selalu menantang Sakamoto dan tidak pernah menang sekali pun. Apakah ada yang bisa berhasil menurunkan kepercayaan diri Sakamoto? nonton animenya untuk lebih memastikan.

#1. Konosuba!

Pernah nonton Sword Art Online? atau DanMachi? ataukah pernah main game RPG? Konosuba mengusung tema sama seperti SAO ataupun DanMachi di mana bercerita di dunia fantasy ala RPG. Bedanya dengan SAO dan Danmachi, Konosubo lebih mementikan comedy daripada alur ceritanya sendiri. Bercerita tentang Kazuma. seorang otaku pecinta figuran yang tidak pernah keluar kamar namun setelah mendengar bahwa figur action yang ia cari telah keluar, ia memberanikan diri untuk keluar dari kamarnya demi untuk membeli action figur favoritnya.

Namun naas, di tengah perjalanan pulang ia harus bertemu dengan ajalnya. Ia mati setelah menolong seorang gadis karena akan terlindas oleh traktor. Karena shock, Kazuma akhirnya mati karena terkena serangan jantung. Unik! terlalu unik! ceritanya ya sahabat Blank Jie hehe. Setelah itu, Kazuma di bawah ke alam lain dan bertemu dengan seorang gadis cantik berambut biru bernama Aqua yang ternyata seorang Dewi mengatur orang-orang yang sudah mati.

Aqua memberikan 2 pilihan yang harus di pilih oleh Kazuma yaitu pilih hidup kembali atau menuju ke Surga, namun Aqua memberi pilihan yaitu ke dunia fantasy untuk mengalahkan Raja Iblis. bla bla bla Kazuma memilih untuk pergi ke dunia Fantasy tersebut dengan membawa Aqua bersamanya. Di sana ia bertemu dengan karakter-karakter unik sekaligus aneh seperti Megumin dengan kekuatan dahsyatnya!, gadis Masokis bernama Dustiness Ford Raratina dan karakter unik lainnya so pastinya di jamin ketawa terbahak-bahak.

Read More! Karakter Anime Berambut Blonde/Pirang Tercantik!

Bagaimana dengan anime comedy terbaik yang saya rekomendasikan? apakah ada yang membuat sahabat tertarik?. semoga dapat bermanfaat bagi Sahabat yang sedang mencari info rekomendasi anime comedy. mohon maaf jika tulisan saya terlalu panjang dan ada kata-kata yang kurang di mengerti atau tidak sesuai fakta. Karena saya hanyalah seorang pecinta anime yang ingin berbagi alias manusia biasa. Sekian dan terimakasih.

Comments

comments