Durarara!!!, Anime Drama Terbaik Memutar Otak!

Sakuranime.com – Durarara!! Admin kali ini memperkenalkan sebuah maha karya terbaik Asal Negeri Sakura sana,salah satu Anime favorite Admin berjudul Durarara!! Diambil dari kata “Dollar” jika di ucapkan dengan logat Jepang maka penyebutannya menjadi “Durara”. Di ambil dari judul yang sama dari manganya yang terbit perdana pada 18 April 2009 kemudian mendapatkan adaptasi Anime perdananya pada 7 Januari 2010 di bawah kendali Studio Shuka.

Karena ini adalah Anime kesukaan admin nih, kurang rasanya jika admin tidak berbagi keseruan menonton anime ini, kita akan membahas dari Sinopsis.

Seorang pemuda bernama Mikado Ryugamine seorang yang hanya ingin pindah sekolah bersama teman masa kecilnya Masaomi Kida, sejujurnya si Mikado ini hanya ingin menemukan hal baru, hal yang menyenangkan dan berharap akan menemukannya di kota tersebut.

Keputusannya untuk pindah pun  tak sia-sia dia menemukan hal-hal yang sangat luar biasa, seperti misteri Geng Dollars, Shizuo Heiwajima, Izaya Horihara, dan yang paling admin suka adalah adanya karakter misteri pengendara tanpa kepala Dullahan, Celty, dengan motor klasik mengelilingi kota Ikebukuro dengan penampilan serba hitam, sang lagenda local “Pengendara Hitam” begitulah sebutannya.

Jujur saja, perlu ketelitian cermat untuk mencerna alur storynya, meski hanya memiliki 1 karakter kunci atau karakter utama namun dari pengamatan saya di setiap karakternya memiliki main story yang berbeda-berbeda tapi tetap berhubungan di satu kota bersama karakter lainnya, jadi harus teliti jangan dialihkan pandangannya, terlewat satu karakter saja rasanya satu episode yang kita langkahi.

Karena admin suka yang misteri-misteri gitu dan memiliki alur cerita yang unik dan berbelit-belit, akhirnya saya menemukan anime yang cocok buat selera saya, bagi yang memiliki selera kayak saya pasti akan berpikir seperti itu juga, berikut beberapa karakter penting di Durarara.

#1. Mikado Ryugamine

Mikado Ryugamine

Seorang pemuda tampang biasa berasal dari pedesaan, kemudian pindah ke sebuah kota Ikebukuro untuk melanjutkan studynya di Raira Academy ,memiliki fisik yang biasa, pokoknya 95% orang biasa. Namun sebuah fakta 5% dia bukan orang biasa, ternyata dia adalah pendiri dari geng Dollar yang sedang ramai di bicarakan di kota tersebut, kemudian di ceritakan pada S2 nya dia menjadi ketua dari salah-satu geng di kota itu.

#2. Izaya Orihara

Izaya Orihara

Seorang informan yang cerdas, licik, seorang ahli parkour, dia ini senang melihat orang yang lagi susah dan mempermainkannya dari belakang layar dengan rencana liciknya, namun ada sesorang yang selalu ia hindari dan tidak mau terlibat masalah dengannya yaitu Shizuo Heiwajima. Jika saja si Shizuo ini tidak perna ada, pasti Izaya lah yang memegang alih full kota Ikebukuro.

#3. Shizuo Heiwajima

Shizuo Heiwajima

Sang rival Izaya, dari kecil ia sudah diberkati dengan kekuatan super diluar kemampuan manusia normal, ia dapat mengangkat mobil, mencabut dan melempar Rambu Lalu-Lintas, jika manusia normal pada umumnya maksimal memakai 60%-80% kekuatan fisik namun ia dapat memakai hingga 90%-120%.

#4. Masaomi Kida

Masaomi Kida

Sahabat dari kecil Mikado, orang ini agak stylis dan juga merupakan ketua geng kuning, salah satu geng besar dikota itu selain Dollars, awalnya Masaomi tidak mengetahui bahwa teman masa kecilnya Mikado ternyata ketua Dollars, padahal Geng kuning dengan Geng dollars adalah rival, setelah mengetahuinya, ia bahkan sempat ingin membubarkan geng Kuning demi untuk tidak ingin Mikado terlibat masalah, namun para member geng kuning menentang keputusannya dan memang berniat jahat pada masaomi, bermula dengan insiden penculikan pacarnya yang dilakukan oleh Geng Biru.

#5. Anri Sonohara

Anri Sonohara

Teman sekelas Mikado, dan juga teman Masaomi, mereka bertiga adalah teman dekat yang sering jalan bersama, seorang yang tertutup dan pendiam, namun ternyata ia memiliki kekuatan mistik dengan ciri-ciri mata merah dengan pedang jenis katana.

#6. Shinra Kishitani

Shinra Kishitani

Seorang dokter muda, sejak kecil iya sudah diajarkan ilmu kedokteran oleh ayahnya yang seorang Dokter professional, suatu hari ayahnya menemukan Celty kemudian mengajaknya tinggal bersama anaknya, Shinra mengaku bahwa Celty adalah cinta pertamanya.

#7. Celty Sturluson

Celty Sturluson

Jika kamu seorang pecinta game RPG, mungkin kamu pernah menemukan karakter game kesatria berkuda tanpa kepala, merupakan karakter UnDead Dullahan, penggambarannya mirip dengan Celty, seorang dullahan dengan kendaraan bermotor sering ditemukan di Alun-alun kota pada malam hari, ia tinggal bersama Shinra sudah selama 20 tahun ( saat season 1), dengan berpenampilan serba hitam, dan dapat menggenerasi tubuhnya jika terluka serta dikelilingi kabut hitam berasal dari lehernya, ia sedang mencari kepalanya selama beratus tahun lamanya, prediksi saya mungkin akan dibahas pada season 4 nya.

Selain karakter diatas, masih banyak lagi karakter karakter penting yang ada di durara. Itulah tadi review singkat tentang anime favorite admin, Saya rekomendasikan banget untuk menonton anime ini, jujur saja ini anime terbaik dalam segi cerita terbaik admin pernah tonton. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

REVIEW OVERVIEW!
Durarara!!!