Review Ixion Saga DT ( 2012 ) Anime Game Fantasy Keren

Sakuranime.com – Yosh! Kali ini ada satu anime yang ingin Sakuranime bahas yaitu anime Ixion Saga DT ( Dimensional Transfer ), anime keren satu ini sangat seru untuk ditonton. Anime yang rilis pada Fall 2012 silam adalah salah satu anime terbaik yang rilis pada musimnya. Mungkin teman-teman ada yang pernah mendengar judul anime ini, atau merasa tak asing dengan judul anime satu ini. Untuk para gamers, mungkin nama Ixion Saga Online tidak asing lagi ditelinga kalian.

Read More! 10 Rekomendasi Anime Fall 2009 Semuanya Seru!

Anime yang diangkat dari sebuah game Online bernama Ixion Saga Online ini memiliki beberapa kemiripan dengan anime Sword Art Online Karena menceritakan seorang gamers yang terjebak di sebuah dunia fantasy. Tapi, kedua anime tersebut memberikan kesan dan keseruan berbeda, intinya masing-masing memiliki daya tarik berbeda.

Nah, Ixion Saga DT sangat direkomendasikan, apalagi untuk kamu yang suka anime Fantasy Action atau suka dengan cerita dimana terlempar kedunia yang lain dan sebagainya. Anime satu ini menjadi salah satu anime rekomendasi teratas. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak Review Ixion Saga DT versi Sakuranime dibawah ini.

Informasi

Judul:

Lainnya: Ixion Saga: Dimensional Transfer

Kanji: イクシオン サーガ DT

Detail:

Tipe: TV

Episode: 25

Status: Selesai Tayang

Rilis pada: Oct 8, 2012 s/d Apr 1, 2013

Musim: Fall 2012

Produser: Sotsu, Genco

Studio: Brain’s Base

Diangkat dari: Game

Genre: Action, Comedy, Fantasy

Durasi: 24 menit per ep.

Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Story / Jalan Cerita ( 8,5/10 )

Anime satu ini memiliki cerita yang tidak terlalu ribet atau memutar otak. Ceritanya mudah dicerna dan sangat menghibur. Perpaduan antara genre Action, Fantasy dan Comedy nya sangat keren. Nah, untuk yang suka anime bercerita tentang game, anime satu ini juga patut kamu tonton selain SAO atau sekelas No Game No Life.

Sinopsis

Jalan cerita Ixion Saga DT menceritakan seorang pemuda bernama Hokaze Kon, Pemuda ini sangat suka memainkan game MMORPG ( Online ). Sampai pada suatu hari dia mendapat misi dari seorang wanita, karakter dalam game yang menyebabkan Hokaze Kon terjebak di sebuah dunia yang tidak dia kenal bernama dunia Mira. Setelah dia menyelamatkan Princess Ecarlate dari serangan musuh, ia pun diangkat menjadi seorang kesatria yang bertugas melindungi Princess Ecarlate dari kerajaan St. Piria.

Karakter ( 8/10 )

Berbicara soal karakter, penggambaran karakter dalam anime ini juga sangat keren, cocok dengan genrenya Fantasy. Grafis karakter juga cukup bagus, yah anime rilisan tahun 2010 sampai sekarang memiliki grafis yang sudah sangat bagus dan nyaman di mata.

Beberapa karater penting dalam anime Ixion Saga DT:

#01. Hokaze Kon

Seorang pemuda yang suka main game Online yang terjebak kedalam dunia Mira, yang sangat banyak mengandung energi Alma. Dia memiliki sebuah pedang yang bisa berubah menjadi palu raksasa bernama Alma Gear. Karena ia bisa mengendalikan energi Alma, ia diduga adalah seorang Hyperion.

#02. Ecarlate Juptris Saint Piria

Dia seorang Putri St. Piria yang diselamatkan oleh seorang pemuda bernama Hokaze Kon. Ecarlate pergi ke negara tetangga untuk menikah yang bertujuan membawa perdamaian demi kedua belah pihak negara ( pernikahan karena alasan politik ). Dia memiliki beberapa sifat yang tidak diduga – duga salah satunya yaitu hiperaktif. Pada saat dia marah dan tumbuh beberapa rambut di kepalanya, dia akan berubah menjadi makhluk yang sangat menyeramkan dan sangat kuat.

#03. Mariandale

Dia adalah seorang maid. Namun, jika dilihat dari luar memang tampak seperti wanita namun dia adalah seorang pria. Untuk melindungi Tuan Putri, dia menggunakan senjata pistol Akimbo.

#04. Sainglain

Dia adalah seorang petarung Veteran dan merupakan pengikut setia Putri. Dia adalah penjaga utama Tuan Putri yang bertugas melindungi Putri dari berbagai masalah. Dia mendapat banyak kemampuan di bidang permesinan dan desain setelah dia lulus dari sekolah.

Grafis ( 7,8/10 )

Seperti yang telah disebutkan tadi, penggambaran karakternya cukup bagus tentu didukung dengan grafis keseluruhan yang memukau, meski bisa dibilang satu tingkat diatas standar. Meski memiliki kualitas rata-rata kebanyakan anime, rasanya dengan grafis tersebut sudah sangat cukup membuat mata nyaman, ditambah art yang unik beda dari yang lain menjadi nilai plus anime ini.

OST / Musik ( 7,9/10 )

Lagu opening dan ending Ixion Saga DT cukup bagus didengar, khususnya untuk yang suka lagu agak ngerock dan bikin semangat, sangat cocok dengan genre anime satu ini. Endingnya juga bagus, lebih cocok sebagai pengantar tidur atau sekedar bersantai >.<

Daftar OST Opening & Ending Ixion Saga DT:

Opening:

#1: “DT Suteru (DT捨テル)” by Golden Ixion Bomber DT (eps 1-12)

#2: “DT Suteru (Kon ver.) (DT捨テル(紺ver))” by Golden Ixion Bomber DT (eps 13-25)

Ending:

#1: “Let’s Go ED (レッツゴーED)” by Golden Ixion Bomber DT (ep.2-12)

#2: “Let’s Go ED (Erec ver) (レッツゴーED (エレクver))” by Golden Ixion Bomber DT (eps 13,14)

#3: “DT Ondo (DT音頭)” by DT group (eps. 15-18)

#4: “○○Tama (○○たま)” by Erec (Hiroshi Kamiya) and “DT” by Kon Hokaze (Takuya Eguchi) (ep.19)

#5: “Stand Up! ED” by ED group (eps 20-24)

#6: “DT Suteru (DT捨テル)” by Golden Ixion Bomber DT (ep 25)

Nah, kamu telah menyimak review Ixion Saga DT, sekali lagi, anime keren satu ini sangat cocok untuk kamu tonton bagi yang suka anime genre Fantasy Action dengan bumbu Comedy kental. Atau yang sedang mencari anime bertemakan game. Nah, sekian dan sampai jumpa di review anime keren lainnya mendatang!

Comments

comments

REVIEW OVERVIEW!
Ixion Saga DT