Long Riders! ( 2016 ) Bersepeda Bareng Gadis-Gadis!

Sakuranime.com – Long Riders! Merupakan salah satu rekomendasi anime sports terbaik pada fall 2016 yang seru untuk Kalian tonton. Mungkin anime ini lebih mirip dengan Yowamushi Pedal Karena sama-sama membahas tentang olahraga sepeda. Yang membedakan yakni di Long Riders!, rata-rata karakternya adalah gadis-gadis yang cantik, kebalikan dari Yowamushi Pedal yang rata-rata penuh dengan karakter laki-laki. So, simak sinopsis Long Riders! Dan informasi detailnya dibawah.

Informasi
Judul:
English: Long Riders!
Japanese: ろんぐらいだぁす!

Detail:
Tipe: TV
Rilis pada: Oct 8, 2016
Musim: Fall 2016
Produser: Lantis, NBCUniversal Entertainment Japan
Lisensi: Sentai Filmworks
Studio: Actas
Diangkat dari: Manga
Genre: Comedy, Shounen, Slice of Life, Sports
Durasi: 23 min.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Opening & Ending:
Opening: “♡㎞/h” by Ray
Ending: “Happy Ice Cream! (ハッピーアイスクリーム!)” by Ami Kurata

Sinopsis
Sinopsis Long Riders! Menceritakan tentang Ami Kurata, seorang yang memiliki kemampuan atletik yang baik, ia tengah memulai akademiknya sebagai seorang mahasiswa tahun pertama disebuah Unversitas di Jepang. Disebuah statiun saat pagi hari, ia menemukan sesuatu dan membuat ia jatuh hati pada pandangan pertama, sebuah sepeda lipat yang sangat ia inginkan.

Demi bisa mendapatkan sepeda impiannya itu, ia terus menabung dan sangat bermotivasi menginginkan sepeda tersebut. Meski awalnya ia tak memiliki bakat special dalam bersepeda, ia kemudian secara perlahan menekuni dan belajar bersepeda. Seiring waktu, ia menemukan beberapa teman dan konflik yang berkaitan dengan hobbynya itu.

Ulasan
Jujur anime ini adalah anime sports yang unik, dari segi cerita cukup menghibur, meski beberapa orang ada yang berpendapat sudah terlalu mainstream, namun jika Kalian terus mengikuti alurnya, lumayan seru untuk diikuti. Anime ini juga mengandung unsur comedy yang tajam ketimbang storynya, jadi nikmati saja. Selain itu, art karakter nya juga bagus. Untuk fall 2016, rekomendasi banget!

Leave a comment