Review Akatsuki no Yona ( 2014 ) Anime Kerajaan Romance Terbaik

Sakuranime.com – Yosh bertemu lagi dengan Sakuranime yang akan membahas salah satu anime terbaik yang pernah liris! Yap benar, artikel ini khusus membahas review Akatsuki no Yona ( Yona of The Dawn ). Akatsuki no Yona merupakan salah satu anime terbaik yang rilis pada Fall 2014 ( 7 Oktober 2014 s/d 24 Maret 2015 ).

Akatsuki no Yona memiliki cerita yang menarik, grafis yang memukau dan overall diatas rata-rata ketimbang anime pada umumnya. Genre utama dari anime ini adalah Action, Adventure dan Romance serta di balut suasana kerajaan yang kental, nah buat kamu yang sedang mencari rekomendasi anime Kerajaan Romance terbaik, maka Akatsuki no Yona patut kamu tonton. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat detail dibawah ini.

Detail Informasi:
English: Yona of the Dawn
Japanese: 暁のヨナ
Tipe: TV
Episode: 24
Status: Selesai
Rilis: 7 Oktober 2014
Musim: Fall 2014
Produser: Hakusensha, AT-X, Marvelous AQL, Tokyo MX
Lisensi: FUNimation Entertainment
Studio: Studio Pierrot
Diangkat dari: Manga
Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Durasi: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Yosh! Mari kita menuju ke pokok topik pembahasan, apa sih yang menarik sehingga harus menonton Akatsuki no Yona?

Cerita ( 8,5/10 )

Seperti yang dikatakan tadi, cerita dari anime ini benar-benar menarik untuk ditonton. Bercerita tentang kisah petualangan seorang Putri kerajaan yang cantik dengan rambutnya yang berwarna merah. Kisah ini bermula disebuah kastil kerajaan ketika Yona-Hime sedang berulang tahun ke-16. Yona-Hime sangat menantikan kedatangan Soo-Won, sepupunya sendiri sekaligus orang yang Yona-Hime cintai.

Sejak kecil, Soo-Won dan Hak adalah teman yang sangat berharga, namun apa yang Yona temukan dimalam itu sungguh menghancurkan perasaannya. Yona melihat Soo-Won membunuh ayah Yona sang Raja. Menganggap Yona sebagai pengganggu, Soo-Won berencana untuk membunuh Yona namun digagalkan oleh Hak, jendral terkuat di kerajaan.

Hak berhasil membawa kabur sang Putri dan menjauh dari kerajaan. Di tengah keadaan Yona yang sedang putus asa, Hak terus disampingnya dan menjalankan tugasnya sebagai pengawal pribadi Yona atas permintaan sang Raja. Tak lama kemudian, Yona mengikuti arahan dari Ik-Su, mantan pendeta kerajaan dan berpetualangan mencari empat Naga untuk mengembalikan kerajaannya.

Bagaimana? Menarik bukan? Dilihat sekilas mungkin sedikit mirip dengan cerita dari anime Arslan Senki dimana anak Raja keluar kerajaan akibat orang lain dan berpetualangan mencari bantuan. Namun, kedua anime ini memiliki ketertarikan yang berbeda seperti Akatsuki no Yona yang Romance nya lebih terasa ketimbang Arslan Senki, begitu juga Arslan Senki yang memiliki Action peperangan yang keren. Yah tergantung pendapat masing-masing.

Grafis dan Karakter ( 7,8/10 )

Akatsuki no Yona merupakan anime tahun 2014 dimana tentu anime-anime yang rilis beberapa tahun terakhir ini memiliki grafis yang memukau dan art karakter yang khas. Grafisnya diatas rata-rata, cukup untuk membuat mata kita nyaman saat menonton.

Art karakter anime ini juga sangat keren, apalagi Yona yang memiliki art karakter yang cantik dan pria-pria gagah yang setia padanya :3. Untuk lebih mengenal seperti apa sih karakternya, silahkan simak ulasan beberapa karakter penting Akatsuki no Yona dibawah:

#1. Yona

Yona adalah putri kerajaan Kouka. Sejak kecil ia hidup manja, tidak bisa mencuci, memasak dan urusan rumah lainnya. Yona sangat cantik dengan rambut merahnya dan sangat meyukai Soo-Won ( Sebelum Soo-Won berkhianat ). Pengawal pribadinya adalah Hak dan sekaligus teman masa kecilnya. Awalnya memang ia adalah putri yang manja namun setelah insiden kematian Raja, ia menjadi lebih tegar bahkan tidak takut membunuh orang.

#2. Hak

Sejak kecil, ia menganggap Raja adalah orang yang lemah dan takut akan perang. Tetapi akhirnya ia mengetahui bahwa Raja tak selemah itu. Mengetahui hal itu, ia menghormati Raja dan mengabdi kepada kerajaan sebagai Jenderal. Sejak kecil, Hak diasuh oleh Son Mundok yang merupakan kepala Suku Angin di kerjaan Kouka.

Di saat usianya masih muda, ia telah menjadi Jendral sekaligus Kepala suku Angin. Kehebatannya diakui oleh Jendral lainnya yang mengaku kalah oleh Hak dan memiliki gelar Raiju ( Monster Petir ) karena ayunan tombaknya bagaikan sambaran petir. Yona sangat penting baginya, ia rela berkorban nyawa untuk melindungi Yona.

#3. Kija ( Hakuryuu )

Kija adalah keturunan Hakuryuu atau naga putih. Ia telah berjanji setia pada Yona saat pertama kali bertemu dan menganggap Yona sebagai Tuan yang sangat berharga. Tujuannya hanya satu, yaitu mengantarkan Yona menuju kejayaan.

Kija memiliki kekuatan Naga pada tangannya, tangannya dapat berubah menjadi besar dan memiliki cakar yang tajam. Katanya, tangannya lebih kuat setara dengan 10 tangan manusia normal. Menurutnya, Saingan beratnya adalah Hak, ia merasa jengkel saat Hak mendekati Yona-Hime dan saat Hak memanggilnya Shirohebi ( Ular Putih ).

#4. Sin-Ah ( Seiryuu )

Seiryuu berasal dari desa terpencil dengan ciri khas warganya memakai topeng. Yona bertemu dengannya tidak semudah membujuk Kija. Seiryuu berkepribadian pendiam, tertutup dan terus memakai topeng. Kekuatannya terdapat pada matanya. Nama Sin-Ah diberikan oleh Yona saat ia memutuskan untuk ikut bersama Yona.

#5. Jae-Ha ( Ryokuryuu )

Jae-Ha adalah seorang bajak laut dan suka hidup sendiri dan melakukan apapun sendiri serta memilih siapa tuannya. Jae-Ha memiliki kekuatan pada kakinya dan sangat menghargai wanita. Ia bertemu dengan Yona di sebuah kota nelayan, Awa. Ia akhirnya ikut bergabung dengan Yona dan kawan-kawan setelah mengetahui sifat baik dari Yona.

#6. Zeno ( Ouryuu )

Naga terakhir yang ditemukan oleh Yona adalah Zeno. Ia adalah pria muda dan priang. Ia pendek dan tampak suka berkelana. Ia menjadi luluh dan ikut bersama Yona karena akan ada banyak makanan jika ikut bersama Yona. Ia berkata tubuhnya sangat kuat, tetapi saat di pukul oleh Hak, ia malah merintih kesakitan. Ternyata, Zeno adalah “Abadi” karena ia memiliki regenerasi yang cepat.

#7. Ik-Su

Ia adalah seorang pendeta yang tak bisa berbuat apa-apa tanpa adanya Yoon. Ia berkata dapat mendengarkan Dewa dan menurunkan apa yang disampaikan oleh Dewa. Ik-Su telah mendengar Dewa bahwa Yona harus pergi mencari 4 naga.

#8. Yoon

Ia adalah “Laki-Laki” ( Entah mengapa saya merasa kecewa ) yang menyebut dirinya sendiri “Pria cantik”, ia handal dalam obat-obatan, urusan rumah dan merakit bom. Yoon akhirnya ikut bersama Yona setelah di bujuk oleh Ik-Su karena khawatir Ik-Su tak bisa hidup sendiri.

#9. Soo-Won

Ia adalah putra dari Yu-Hon, prajurit terkuat di Kouka sekaligus kakak dari sang Raja. Sejak kecil, Soo-Won memiliki sifat yang lugu dan bersahabat. Namun, setelah dewasa ia berambisi untuk membalaskan dendam ayahnya.

Soundtrack ( 7,1/10 )

Untuk OST nya sendiri cukup enak untuk didengar, opening pertamanya memang berbeda dengan anime-anime kebanyakan karena hanya menampilkan musik instrumental saja. Tetapi tetap saja enak didengar. Kamu patut mendengarnya.

Overall ( 8,0/10 )

Secara keseluruhan, anime ini memiliki daya tarik tersendiri dan cukup memiliki score yang baik di beberapa chart anime di situs besar dunia. Cerita yang sedikit mirip dengan Arslan Senki membuat Akatsuki no Yona menjadi pilihan lain tema kerjaan terbaik. Perpaduannya benar-benar keren, jarang sekali ada anime dimana Action, Drama, Romance dan Comedy di padukan dalam satu anime terbaik satu ini. Rekomendasi banget!

Nah, melihat review anime keren kali ini mungkin akan membuat kamu tertarik untuk menonton anime satu ini bukan? Harus, anime ini adalah anime kerajaan romance patut kamu tonton. Sekian artikel kali ini, jangan lupa share ke teman sesama anime lovers lainnya, sampai jumpa di review anime keren selanjutnya. Arigatou Minna!

Comments

comments

REVIEW OVERVIEW!
Akatsuki no Yona