11 Anime Bernuansa Game Terbaik Versi Sakuranime!

Top Rekomendasi Anime Bernuansa Game
Top Rekomendasi Anime Bernuansa Game

Sakuranime.com – Genre anime memang sangat lah unik, udah banyak sekali anime-anime yang memiliki genre unik, selain genre, sudah banyak juga anime dengan cerita yang sangat Fantastis!!, salah satunya  dengan alur cerita bernuansa game.

Siapa yang tidak suka dengan game? baik game dalam layar monitor maupun game nyata yang di mainkan oleh tubuh sendiri, jujur saya seorang gamers loh (**siapa yang nanya?), udah banyak game yang saya mainkan. Jika Sobat seorang gamers sekaligus anime lovers, maka disini saya ingin mengrekomendasikan beberapa anime dengan nuansa game. So tanpa banyak bacot, berikut adalah anime tentang dunia game terbaik versi Sakuranime.

#01. Dramatical Murder

Dramatical Murder

Sebelum lanjut, menurut penelitian saya (yaelah), anime ini di khususkan kepada kaum gadis, karna penuh dengan karakter laki-laki macho dan ganteng, kalo kalian para laki-laki nyari karakter gadis moe di anime ini jangan harap^^. Mengambil latar di masa depan, ada sebuah game yang sedang populer pada saat itu, game itu disebut “Rhyme”.

Namun seorang pemuda bernama Aoba tidak memiliki ketertarikan dengan game Rhyme ini tidak seperti teman-teman lainnya, suatu hari terjadi insiden di mana para pemain Rhyme ini menghilang satu persatu, Aoba sadar dan ikut serta untuk memecahkan insiden itu. Meski tak segreget anime yang dibawah ini, tapi beberapa orang sangat suka dengan game ini, salah satu yang membuat saya tertarik adalah art karakter yang keren serta jalan cerita unik. NB : Admin bukan maho^^.

#02. DanMachi

DanMachi

Anime yang memiliki judul lengkap Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka ini sempat booming pada spring 2015 lalu, bercerita tentang dewi bernama Hestia dan family sematawayangnya Bell Cranel, Bell Cranel sering pergi berpetualang di labirin yang di penuhi monster dan item-item, para petualang menyebut labirin itu sebagai “Dungeon”.

Sobat seorang gamers? tidak asing dengan kata dungeon? jika game favorit Sobat adalah RPG, maka menonton anime yang satu ini sangatlah seru. Daya tarik terbesar dari anime ini ada pada si loli manis Hestia dengan dada montok hehe dan Bell Cranel memperlihatkan kita peningkatan yang signifikan dari seorang pecundang yang di tolong oleh seorang gadis pirang dari seekor miniatour di dalam dungeon berevolusi menjadi seorang pahlawan dengan ability S yang dapat mengalahkan boss lantai dangeoun raksasa yang lepas kendali.

#03. Accel World

Accel World

Tahun 2043 teknologi sudah sangat maju, Arita Harayuki, seorang anak SMP dengan badan subur yang selalu di bully oleh teman dan kakak kelasnya, setiap merasa jengkel dan ingin menghibur diri maka ia selalu pergi ke dunia virtual game, di dunia game Arita tidak terkalahkan. Suatu hari seorang gadis yang sangat populer di sekolahnya Kuroyuki Hime memberikan sebuah software Brain Burst memungkinkan seseorang bisa masuk kedunia Accel World.

Lihat gambar jadi iri yah haha^-^. meski subur-subur gitu ternyata di sukai oleh si Hime, karna apa? karna hatinya baik, kata orang “Jangan menilai sebuah buku dari sampulnya”.

#04. BTOOOM

BTOOOM

Sekarang kita masuk ke anime yang lebih menantang dimana kesalahan sedikitpun bisa berarti kematian (waahh seraaam^^), Berbeda dengan anime sebelumnya kali ini mungkin lebih mengarah ke game bertahan hidup.

Bercerita tentang sebuah pulau nan jauh dari jepang tempat para orang yang dikirim oleh seseorang dengan dasar dendam, di pulau itu semua players (orang yang dikirim tadi) menggunakan bom sebagai senjata, biasanya setiap player memiliki bom dengan tipe berbeda, sistem permainan ini di ambil dari sistem pertarungan dari game komputer bernama BTOOOM pada saat itu.

Anime yang satu ini dijamin actionnya menantang dan keren bro, sayangnya akan sedikit (mungkin banget kali ya hehe) membuat sobat tergantung pas akhir di mana si Sakamoto udah baikan dengan Himiko.

#05. Death Parade

Death Parade

Hampir sama dengan anime yang di atas di mana game pada anime Death Parade tidak kalah menantang, bedanya di BTOOOM orangnya masih hidup dan bertahan hidup, kalo di Death Parade orangnya udah mati. “Welcome to Quindecim!” setelah mengalami insiden yang di namakan “kematian” di mana sudah tidak bernyawa lagi (minta di tabok ni admin -_-) nyawa sobat akan di bawah ke sebuah bar yang di urus oleh pelayan bar.

(STOOP!! jangan dianggap beneran nyawa sobat di bawah ke bar setelah mati nanti ya^^ supaya lebih menghayati aja hehehehe) dimana sobat akan memainkan sebuah game untuk mengingat kembali sewaktu sobat hidup dan di adili akan pergi ke gerbang neraka(hampa) atau ke surga (terlahir kembali?).

#06. No Game No Life

No Game No Life

Kita mulai dari anime yang sangat populer tahun 2014 silam siapa lagi kalo bukan N.G.N.L Bercerita tentang kakak beradik Shora dan Shiro yang sangat jago main game bahkan kakipun ikut memainkan joystick hehe.

Suatu hari mereka mendapatkan E-mail tantangan dari seseorang berupa main catur, siang malam mereka bermain catur dengan sipenantang, dengan kantung mata hitam mereka berhasil menang (buset, berapa malam tuh..). Si penantang ini ternyata seorang Dewa dari dunia lain, ia mengajak Shora Shiro untuk masuk ke dunianya yang penuh fantasy, yang unik dari dunia ini adalah aturan mutlak sang dewa serta semua masalah di dunia itu harus di selesaikan dengan cara adu Game.

#07. Sword Art Online

Sword Art Online

Sekarang waktunya sang lagenda memperkenalkan diri, siapa yang tidak kenal dengan anime satu ini, ini juga anime dengan nuansa game pertama yang saya nonton anime ini juga bergenre action adventure fantasy game romance. Bercerita di masa depan dimana teknologi sudah sangat maju, telah tercipta sebuah game virtual bernama Sword Art Online.

Kirigaya Kazuto, seorang pemuda penggemar berat SAO hari-harinya tak akan berarti tanpa bermain di dalam dunia SAO, suatu ketika terjadi insiden di dalam game SAO dimana semua player terjebak di dalamnya dan hanya satu cara untuk keluar dari game itu, yaitu menyelesaikan seluruh lantai level game. Selain art karakter yang keren.

Serita romantisnya antara Kirito (nama avatarnya Kirigaya) dengan Asuna sangat menyentuh di mana Kirito berjuang mati-matian untuk mendapatkan Asuna kembali hiks hiks hiks, pada season ke-satunya sangat fenomenal begitu pula season-ke2nya, apalagi di season ke-duanya gamenya tentang FPS ,saya sangat suka game genre FPS.

#08. Hai To Gensou No Grimgar

Hai To Gensou No Grimgar

Anime yang rilis pada winter 2016 lalu ini saya lihat lebih mirip dengan anime Danmachi dimana dunianya seperti game RPG. bercerita tentang petualangan sebuah party yang di pimpin oleh Haruhiro, anime ini kurasa lebih mengarah ke genre persahabatan juga, apalagi mantan leader party rela mengorbankan diri dan mati demi meyakinkan kepada teman separtynya bahwa dia baik-baik saja, sejak itu Haruhiro berjanji tidak akan membiarkan teman-teman mereka gugur lagi. Ini sungguh anime yang menyentuh, artnya juga sangat bagus kayak abstrak gitu, pokoknya keren.

#09. KonoSuba

KonoSuba
Konosuba kurasa juga mirip dengan Danmachi dan Hai To Gensou No Grimgar bertemakan game RPG gitu. Bercerita tentang Kazuma. seorang Otaku kelas kakap (yaelah-_-) yang tidak pernah keluar dari markasnya yang di sebut “kamar” (admin hilaf ^^) suatu hari ia harus keluar rumah demi membeli sebuah figur action favoritnya, namun naas saat dia berniat menolong seorang gadis dari traktor malah ia tewas.

Tewasnya bukan karna terlindas tapi karna shock (buset!) setelah terbangun dia sadar bahwa ia berada di dunia lain. Yang suka anime kocak super nih rekomendasi banget, jujur nih anime favorit saya, sayang episodenya hanya sampai 10Ep. tapi tenang akan ada sekuel lanjutan dari anime super kocak ini.

#10. OverLord

OverLord

Nih juga anime terbaik yang pernah ada, ceritanya tentang sebuah game virtual bernama Yggdrasil, namun ternyata game ini akan di tutup entah apa penyebabnya (bangkrut kali haha). Tokoh utama Momonga lebih memilih melawan tindakan penutupan game ini terus tinggal di dalam game sampai waktu game ini tutup, karna terjadi kesalahan system dan server.

Momonga terjebak di game itu, karna terjadi kesalahan semua Non Player dalam game itu memiliki perasaan sesuai dengan apa yang penciptanya berikan. Momonga memiliki avatar dengan tampilan tengkorak yang gagah dan dialah orang yang paling hebat dalam game itu.

#11. Mirai Nikki

Anime ini memiliki tema yang hampir sama dengan Btooom di mana orang yang terpilih harus bertahan hidup. Bercerita tentang Zeus, dewa yang akan hancur dan menciptakan sebuah game di mana orang yang terpilih harus memburu dan di buru untuk menentukan dewa yang baru.

Amano Yukiteru, awalnya memiliki kehidupan yang normal saja namun semua itu berubah setelah ia bertemu dengan seorang gadis bernama Yuno. Tenyata si Yukki dan Yuno ini adalah kandidat dewa dan dipilih main dalam game, nih anime paling seru bro main gamenya kalo tidak lari yaah melawan, kalo tidak membunuh yaah di bunuh.

Game tanpa petunjuk itu akan susah, maka petunjuk di game ini adalah sebuah ponsel sebagai catatan harian atau mirai nikki, mirai nikki ini bisa memprediksi masa depan, tiap pemain memiliki mirai nikki dengan fungsi yang berbeda. Pokoknya seru banget pas ending juga tak disangka-sangka ternyata… ah sudahlah (^-^).

Gimana sobat anime diatas seru-serukan, pastinya dong, cukup sekian artikel saya semoga dapat membantu dalam refrensi mencari anime dengan nuansa game terbaik, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang di mengerti, sekian dan terimakasih.

Comments

comments