10 Anime Fall 2013 Terbaik Paling Keren dan Populer

Sakuranime.com – Masih tetap pada rekomendasi-rekomendasi anime yang dibahas Sakuranime, kali kita akan membahas rekomendasi anime Fall 2013 terbaik. Fall 2013 adalah musim penutup pada tahun 2013 dan memiliki banyak anime yang sayang sekali jika dilewatkan.

Nah dibawah adalah daftar rekomendasi anime Fall 2013. Ada beberapa anime yang wajib kamu tonton karena memiliki cerita yang seru, sebut saja Kill La Kill dan Log Horizon tapi yang lain juga tak kalah seru, yah sesua selera saja. So berikut adalah rekomendasi anime Fall 2013 terbaik versi Sakuranime.

#1. Kill la Kill

Kill la Kill

Hidup seorang gadis yatim piatu bernama Ryuuko Matoi yang melakukan perjalanan dengan mengunjungi berbagai tempat untuk mencari sebuah petunjuk akan kebenaran di balik kematian ayahnya yaitu wanita dengan pisau gunting, akhir dari perjalanannya membawanya sampai di sebuah Academy Honnouji.

Academy ini adalah sekolah dengan siswa yang memiliki kekuatan super dengan seragam khusus mereka. Apakah kedatangannya ke Academy ini menguat kebenaran pembunuh ayahnya? untuk membuktikannya simak animenya.

#2. Log Horizon

Log Horizon

Anime ini lebih berfokus pada karakter bernama Shiroe, seorang pemuda yang memiliki pemikiran yang sangat jenius serta membuat berbagai macam perubahan pada orang sekitar.

Berawal dari peluncuran sebuah game yang sangat populer yang bernama Elder Tales, tapi suatu hari kejadian mengejutkan terjadi yaitu dimana orang yang memainkan game ini tidak bisa keluar alias Log out.

Hal ini membuat para karakter harus memulai hidup baru mereka di dalam game. Apakah mereka bisa keluar dari tersebut dan apa saja keseruan yang mereka perbuat?

#3. Kyoukai no Kanata

Kyoukai no Kanata

Kanbara Akihito merupakan seorang manusia tapi dengan setengah Youmu sehinggga dia ini sangat kebal terhadap berbagai luka karena kemampuan penyembuhan dirinya yang sangat cepat.

Suatu hari dia bertemu dengan seorang gadis berkacamata yang ingin melompat dari atap gedung sekolah, gadis itu bernama Kuriyama Mirai, seorang gadis yang terisolasi dan tak mempunyai teman karena kemampuannya yang dapat memanipulasi darah. Semenjak pertemuan tersebut, mereka menjalani kehidupannya bersama – sama.

#4. Golden Time

Golden Time

Menceritakan kehidupan Tada Banri yang baru saja masuk di sebuah Universitas di Tokyo. Pada hari pertama masuk kampus, saat perjalan menuju kampus dia tersesat dan bertemu dengan seseorang yang bernama Yanagisawa Mitsuo yang juga tersesat.

Mereka akhirnya memutuskan untuk mencari jalan ke kampus bersama. Pada saat sudah sampai di depan gerbang muncul seorang gadis dan menampar Mitsuo dengan seikat bunga. Apakah hubungan Mitsuo dengan gadis itu? Apa saja keseruan yang diberikan?

#5. Magi: The Kingdom of Magic

Magi: The Kingdom of Magic

Anime ini merupakan season 2 dari seri sebelumnya dimana pada sesi ini menampilkan sebuh cerita yang unik dimana Aladdin, Alibaba dan Morgiana melakukan sebuah petualangan sendiri dengan tujuan mereka masing – masing.

Aladdin pergi ke Magnostadt dengan tujuan untuk belajar sihir, Alibaba pergi ke Laem untuk belajar menjadi gladiator, dan Morgiana pergi ke benua hitam untuk kembali ke kampung halamannya. Apa sajakah tantangan yang akan mereka hadapi?

#6. Strike the Blood

Strike the Blood

Koujo Akatsuki adalah seorang anak SMA yang mana dia ini adalah seorang “Fourth Primogenitor” yaitu vampire terkuat di sebuah dunia yang seharusnya cuma ada dalam legenda.

Karena Fourth Progenitor ini sangat berbahaya maka pemerintah dan sebuah organisasi dengan nama Lion King memutuskan untuk melakukan pengawasan dengan mengirim seorang attack mage atau dikenal dengan sebutan Sword Shaman.

#7. Nagi no Asukara

Nagi no Asukara

Mengisahkan tentang empat sahabat yang merupakan teman semasa kecil yang bernama Sakishima Hikari, Mukaido Manaka, Hiradaira Chisaki dan Isaki Kaname. Suatu  hari mereka berempat harus pindah dan bersekolah di daratan karena sekolah laut mereka tiba – tiba ditutup. Mereka berempat akhirnya memulai hidup baru mereka dan didaratan mereka bertemu dengan teman – teman yang baru.

#8. Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru

Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru

Anime ini mengisahkan kehidupan Amakusa kanade, seorang murid SMA Seikou. Dimana kehidupannya menderita karena sebuah kutukan yang menimpa dirinya yang bernama Absolute Choice.

Dimana ketika kutukan itu muncul dia harus memilih salah satu pilihan dari dua pilihan yang tersedia tapi kadang pilihan tersebut tidaklah normal dan apabila dia tidak memilih maka dia akan mengalami sakit di kepalanya. Apakah  dia bisa melepaskan kutukan tersebut?

#9. Tokyo Ravens

Tokyo Ravens

Mengisahkan Tsuchimikado Harutora adalah anak dari sebuah keluarga Onmyouji kelas atas, tapi dia ini tidak bisa melihat energi roh. Sebab itu dia bisa menjalani kehidupan sehari – harinya dengan nyaman bersama dengan teman – teman SMA nya.

Namun semua itu berubaha ketika teman baiknya terbunuh dalam suatu insiden yang tidak biasa, akhirnya dia berubah pikiran dan pindah ke Tokyo untuk bergabung dengan sekolah khusus untuk seorang Raven.

#10. Machine-Doll wa Kizutsukanai

Machine-Doll wa Kizutsukanai

Mengisahkan seorang pria bernama Raishin Akabane yang masuk ke Academy Royal bersama dengan Yaya, autonom miliknya. Raishin masuk ke Academy ini  dengan tujuan untuk melakukan balas dendam atas kematian keluarganya.

Setelah dia masuk ke academy, dia ikut dalam pertarungan untuk menjadi murid paling atas dan Raishin peringkat ke dua terbawah dari 12000 siswa, karena dia harus menjadi nomor satu agar bisa berpatisipasi di Yakai. Untuk itu dia harus berjuang lebih keras dari yang lainnya. Apakah dia bisa mewujudkan mimpinya?

Read More! 10 Rekomendasi Anime Summer Tahun 2013 Wajib Ditonton!

Nah itu dia daftar rekomendasi anime keren yang rilis pada Fall 2013. Semoga dapat menjadi refrensi untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi anime. Sekian artikel kali ini, Sakuranime pamit dan jangan lupa di share dengan teman-temannya. Arigatou Minna-san!

Comments

comments