10 Anime Terbaik 2012 Musim Winter Dijamin Seru!

Sakuranime.com – Kali ini kembali hadir dengan artikel-artikelnya yang menarik. Ada apa untuk kali ini? Mari kita membahas anime terbaik 2012 yang rilis, khususnya pada musim Winter atau Dingin tahun 2012.

Daftar dibawah ini adalah anime terbaik dari yang terbaik Winter 2012, telah dirangkum khusus untuk kamu sekalian. Berikut adalah rekomendasi anime terbaik 2012 musim Winter versi Sakuranime patut ditonton.

#1. Another

Another

Anime ini bercerita tentang Sakakibara Koichi yang adalah seorang siswa SMP yang ditransfer ke sekolah Yomiyama North Middle School. Ia berada dikelas 9-3, kelas yang paling ditakuti oleh siswa karena misteri kematian yang terjadi setiap tahun dikelas ini.

Koichi yang baru pertama kali masuk sekolah langsung berbicara kepada gadis yang bernama Mei Misaki yang sebenarnya gadis yang tidak dianggap ada oleh yang lain sebagai cara untuk mematahkan kutukan ini. Karena Koichi yang selalu berbicara dengan Misaki membuat siswa yang lain mengucilkannya juga dan dianggap tidak ada juga.

Walaupun begitu kutukan tersebut tidak berlanjut dan telah terjadi kematian pertama yang dialami oleh siswa kelas 9-3.  Siapakah yang menjadi korban pertama? apakah Koichi juga ikut menjadi salah satu korban yang akan terbunuh?

Anime terbaik 2012 genre Horror ini patut kamu tonton yang suka dengan anime penuh ketegangan. Another menjadi anime pilihan utama untuk kamu penyuka Horror + Gore.

#2. High School DxD

High School DxD

Anime ini bercerita tentang Hyodou Issei, seorang siswa kelas 2 SMA dimana dia masih tidak memiliki seorang pacar. Ketika dia mendapatkan seorang pacar, Issei dibunuh oleh pacarnya sendiri saat kencan yang merupakan seorang malaikat jatuh yang berpura – pura menjadi pacarnya.

Tapi sebelum mati, dia diselamatkan oleh seorang gadis berambut merah yang bernama Rias Gremory. Rias merupakan seorang Iblis dan sekaligus merupakan seorang gadis paling cantik di sekolahnya. Kehidupannya pun berubah semenjak kejadian itu, Issei mulai hidup menjadi pion untuk Rias.

Salah satu anime terbaik 2012 bergenre Ecchi Action patut ditonton. Tapi hati-hati ya, soalnya Ecchi nya lumayan berat, tidak direkomendasikan untuk ditonton oleh yang masih dibawah umur.

#3. Nisemonogatari

Nisemonogatari

Anime ini bercerita tentang dua bersaudara yang bernama Karen dan Tsukihi, mereka berdua sangat tangguh dalam membela kebenaran serta memiliki Julukan Fire Sisters. Semangat mereka dalam berusaha menyelidiki kertas – kertas mantra palsu yang tersebar dikalangan siswa SMP malah membawa petaka.

Ketika ingin melawan pelaku seorang diri, Karen justru terkena kutukan dimana kutukan tersebut menyebabkan Karen menderita demam tinggi yang dapat membunuhnya. Apakah Karen berhasil selamat dari kutukan itu atau tidak?

Salah satu dari seri Monogatari yang menjadi salah satu anime terbaik sepanjang masa. Anime terbaik Winter 2012 ini patut kamu tonton, apalagi dengan cerita dan grafis yang benar-benar khas.

#4. Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi Koukousei no Nichijou

Anime ini bercerita tentang 3 kehidupan laki – laki yang masih SMA bernama Tadakuni, Tabata Hidenori, dan Tanaka Yoshitake.  Mereka bertiga adalah kumpulan orang – orang kocak, dimana mereka pernah memakai pakaian perempuan karena ingin merasakan bagaimana rasanya. Tidak sampai disitu, mereka juga penuh dengan pemikiran – pemikiran liar. Anime ini bercerita tentang keseharian kocak trio tersebut.

Berbicara tentang anime comedy rilisan 2012 terbaik, Danshi Koukousei no Nichijou sangat pantas menjadi penyandang peringkat utama. So pastinya, wajib ditonton buat penggemar anime comedy.

#5. Inu x Boku SS

Inu x Boku SS

Anime ini bercerita tentang seorang gadis cantik bernama Shirakiin Ririchiyo yang pindah ke apartemen yang sangat mewah dan berkelas bernama Ayakashi Kan, dimana semua penghuni apartemen ini merupakan garis keturunan siluman atau sering disebut youkai.

Setiap penghuni apartemen ini memiliki seorang body guard yang sering disebut secret service. Ketika Ririchiyo kesulitan dalam mengangkat barang bawaannya, dia bertemu dengan secret service nya yang bernama Miketsukami Soushi.

Miketsukami sangat ingin menjadi pengawal pribadi Ririchiyo namun Ririchiyo menolaknya. Apakah dia akan menjadi body guard setia dari Ririchiyo?

Nah anime satu ini mempunyai cerita yang menarik. Anime terbaik 2012 ini memiliki genre Drama Romance yang patut kamu tonton.

#6. Black Rock Shooter

Black Rock Shooter

Anime ini menceritakan tentang dua dunia, Blank Rock Shooter adalah gadis dengan penampilan rambut panjang hitam serta memiliki mata berapi yang berwarna biru.

dia ini sangat kuat serta memiliki kecepatan yang tinggi namun sosok Blank Rock Shooter di dunia nyata adalah seorang gadis polos yang bernama Mato Kuroi.

Setiap beban yang dirasakan Mato kuroi, Blank Rock Shooter lah yang menanggungnya dan untuk mengurangi beban yang ditanggungnya, dia saling bertempur dengan yang lainnya.

Dari segi cerita, segi action, segi manapun anime ini mampu membuat tempat tersendiri dihati para animelovers. Ceritanya juga sangat bagus, best recommended for action genre or adventure fantasy.

#7. Ano Natsu de Matteru

Ano Natsu de Matteru

Anime iini bercerita tentang kehidupan Kirishima Kaito dengan bersama teman – temannya mereka memutuskan untuk membuat sebuah film. Dalam proses pembuatan film, mereka juga saling menjalin hubungan dengan satu sama lain.

Karena mereka membuat film saat liburan musim panas membuat liburan yang seharusnya dinikmati dengan mudah malah sangat rumit dan penuh dengan tantangan.

Salah satu anime terbaik 2012 bergenre Romance yang sayang banget untuk dilewatkan. Cerita dan art nya sangat menarik, pokoknya wajib nonton.

#8. Papa no Iukoto wo Kikinasai!

Papa no Iukoto wo Kikinasai!

Anime ini bercerita tentang kehidupan Yuuta, Sora, Miu dan Hina . Mereka berempat tinggal di sebuah apartemen kecil yang hanya memiliki satu ruangan. Dalam anime ini lebih menampilkan sebuah konflik yang sering terjadi di kehidupan sehari – hari mereka.

Dimana yuuta yang berjuang untuk menafkahi ketiga keponakannya Sora, Miu dan Hina harus melanjutkan kehidupan mereka yang berubah drastis setelah kematian kedua orang tua mereka.

Rekomendasi lagi anime Comedy yang patut kamu tonton dalam daftar anime terbaik Winter 2012 ini. Ceritanya menarik serta adanya karakter-karakter kocak membuat anime ini pantas kamu tonton.

#9. Aquarion Evol

Aquarion Evol

Anime ini bercerita tentang kehidupan di era 12 rb tahun setelah kejadian Genesis of Aquarion. Ada dua planet yaitu planet Vega dan planet Altair, dimana planet Vega harus bertahan akan serangan planet Altair yang bertujuan untuk menculik perempuan kemudian di bawa ke planetnya.

Untuk itu planet Vega membentuk sebuah organisasi pertahanan yang bernama Neo – DEAVA dan setiap anggota organisasi harus bisa mengendarai sebuah robot bernama Aquaria.

Rekomendasi anime terbaik 2012 Genre Mecha alias robot-robotan. Pokoknya untuk kamu yang suka Action dibumbui pertarungan robot, anime terbaik ini patut kamu tonton.

#10. Mouretsu Pirates

Mouretsu Pirates

Anime ini bercerita tentang Marika, seorang gadis SMA yang penuh dengan semangat. Kehidupan sehari – harinya yang awalnya berisi kegiatan yaitu sibuk dengan kegiatan klub dan bekerja paruh waktu namun berubah setelah 2 orang asing yang bertemu dengan Marika dan mengaku sebagai bawahan ayahnya yang telah meninggal.

Ayahnya memutuskan untuk Marika yang menjadi sebagai penerusnya yaitu sebagai seorang kapten bajak laut dengan kapal yang bernama Bentenmaru. Itu merupakan awal dari kehidupan baru Marika menjadi seorang bajak laut.

Dari sinopsisnya saja sudah menarik bukan? Yap, pokoknya wajib nonton untuk kamu yang suka genre adventure.

Read More! 10 Rekomendasi Anime Terbaik Musim Fall 2011 Wajib Ditonton

Sekian itu tadi adalah rekomendasi anime terbaik 2012 wajib ditonton. Artikel ini khusus membahas anime rilisan musim Winter 2012, so jangan sampai kamu dan teman kamu ketinggalan info super penting ini. Oh iya, jangan lupa untuk melihat rekomendasi lain di tahun 2012 dibahas permusim agar kamu lebih bebas dalam memilah anime keren. Tapi yang pastinya, semuanya dijamin keren. See You Again, Arigatou Minna!

Comments

comments