Kuroko no Basket, Anime Sports Terbaik Yang Pernah Ada!

Sakuranime.com – Sinopsis Kuroko no Basket: SMP Teiko adalah sekolah yang di kenal dengan Tim Basketnya yang kuat dan menjadi tim terbaik di kejuaraan SMP. Tim inti mereka di juluki “Kiseki no Sedai” terdiri dari 5 pemain berbakat yang hanya muncul sekali dalam satu dekade, di antaranya Kise Ryota, Midorima Shintaro, Aomine Daiki, Murasakibara Atsushi dan Akashi Seijuro serta Player Six-man Kuroko Tetsuya yang juga menjadi bagian Kiseki no Sedai meski jarang bermain dan hanya menjadi pemain cadangan. Setelah kelulusan mereka di SMP.

Mereka mulai berpisah dan memilih SMA yang berbeda, ke-lima member tim Teiko lebih memilih sekolah yang memiliki prestasi baik dalam basket, berbeda dengan Kuroko, ia memilih SMA yang memiliki prestasi basket yang menurun.  SMA Seirin adalah nama sekolah yang dimasuki oleh Kuroko, di sana ia menemukan patner baru yang sangat cocok untuk dia (meski awal mereka sering bertengkar), Kagami Taiga, seseorang yang mempunya kekuatan untuk melampaui Kiseki no Sedai sekaligus cahaya bagi sang bayangan Kuroko, bersama tim Seirin mereka berlaga di kejuaran Nasional dan mengalahkan Kiseki no Sedai.

Informasi:
Judul Jepang: Kuroko no Basket(Basuke), English: Kuroko’s Basketball
Genre: Sports, Comedy, Drama
Tayang perdana: 7 April 2012
Studio: Production I.G
Penulis: Noburo Takagi
Sutradara: Shunsuke Tada

Karakter-Karakter Dalam Kurobas :

 

#1. Kuroko Tetsuya ( Seirin )

Kuroko Tetsuya ( Seirin )

Kuroko Tetsuya, karakter utama kita, memiliki postur tubuh yang pendek 160-an cm dan wajah yang datar tanpa di warnai ekspresi, ia juga tidak memiliki bakat dalam bermain basket kecuali satu yaitu pass. Pertama kali bakat Kuroko di temukan oleh kapten Teiko Akashi Seijuro. Selain baik dalam pass, ia juga memanfaatkan dengan baik kekurangannya menjadi kelebihannya yaitu hawa keberadaannya yang lemah sehingga sangat berguna saat bertanding. Pertama kali bertanding dengan Tim Seirin pada turnamen Inter High dan harus menerima kekalahan.

Di tangan Aomine Daiki seorang Ace Kiseki no Sedai, itu adalah kekalahan pertama Kuroko bersama Tim Seirin, namun Seirin berhasil membalas dengan kemenangannya pada Winter Cup melawan Aoimine Daiki. Karna merasa pass saja tidak cukup untuk Kuroko, ia pun meminta Aomine Daiki untuk mengajarinya Drible dan Shooting.

#2. Kagami Taiga ( Seirin )

Kagami Taiga ( Seirin )

Kagami, lebih lama tinggal di Amerika sana dan bermain basket membuat dia menjadi pebasket hebat. Saat berpindah ke Jepang, ia memasuki SMA Seirin dan masuk dalam Tim Basketnya. Kekuatan special Kagami terdapat pada kekuatan lompatan kakinya serta kekuatan fisik yang kuat, meski tidak secepat Aomine Daiki saat mode normal, tapi ia mampu menandingi bahkan melampaui kecepatan Aomine pada mode Zone. Meski dengan wajah yang sangar tapi sebenarnya dia ini orangnya baik dan pengertian. Cuma tsundere sedikit hehe.

#3. Kise Ryota ( Kaijo )

Kise Ryota ( Kaijo )

Kise adalah pebasket dengan multi bakat, kemampuan Kise berupa Copy dimana ia dapat meniru teknik basket hanya dalam melihat sekilas. Hanya ada 5 pemain yang sangat sulit untuk ditirunya, kecepatan Aomine, tree shots Midorima, Blok Murasakibara, emperor eye Akashi dan hawa keberadaan pass Kuroko. Tapi itu semua dapat ia tiru menggunakan kemampuan Perfect Copy namun dengan waktu terbatas. Selain kemampuannya yang hebat, ia juga bekerja sebagai model, keunikan lainnya dari Kise adalah jika ia mengakui kehebatan lawannya maka saat memanggil nama orang yang di akui selalu ada akhiran “–chi”. Jadi jika Sobat memanggil nama dengan akhiran –chi berarti dia adalah orang yang hebat. Kise belum pernah menang melawan Seirin.

#4. Aomine Daiki ( Too Academy )

Aomine adalah seorang ace Kiseki no Sedai, ia adalah pemain tercepat yang pernah ada, selain kecepatannya yang super, ia juga dapat melakukan shot dengan manuver sulit bahkan jika kepalanya berada di bawah atau badan yang jatuh miring ia dapat memasukkan bola. Ia sebenarnya memiliki hati yang baik, Cuma karna belum pernah kalah ia merasa yang terkuat dengan motonya “hanya diriku yang bisa mengalahkan diriku” ia menjadi malas dan menyendiri. Aomine pernah mengalahkan seirin sekali di inter high namun di balas oleh Seirin di winter cup, membuat score menjadi satu sama.

#5. Midorima Shintaro ( Shutoku )

Midorima adalah shooter terbaik dalam anime ini, kemampuannya adalah dapat menembak dari seluruh bagian lapangan dan tentunya bolanya masuk. Meski dengan kekuatannya yang menakutkan, Midorima di gambarkan lebih teratur dan memerhatikan kuku jarinya, sebelum ia bertanding, Midorima terlebih dahulu akan membalut jari-jarinya. Midorima juga percaya dengan benda-benda yang membawa keberuntungan. Midorima tak pernah menang melawan Seirin dan hanya pernah seri.

#6. Murasakibara Atsushi ( Yosen )

Murasakibara Atsushi ( Yosen )

Pemain dengan blok terkuat, belum pernah ada yang bisa menembus blok dari Murasakibara sesempurna mungkin kecuali Kuroko yang sudah menyempurnakan shootnya dan dapat menembak tanpa bisa di blok oleh Murasakibara. Tinggi Murasakibara mencapai 200-an cm, meski kemunculannya sangat singkat dan hanya bermain satu kali saja melawan seirin tetapi pertandingan yang di suguhkan sangat seru dengan kemenangan Seirin. Murasakibara belum pernah mengalahkan Seirin.

#7. Akashi Seijuro ( Rakuzan )

Akashi Seijuro ( Rakuzan )

Akashi adalah mantan kapten Teiko, kemudian menjadi kapten dari Tim terkuat, Rakuzan. Akashi sama halnya dengan Kise yang memiliki multi skill, meski secara fisik dan kemampuan, Kise lebih unggul dari Akashi. Yang membuat Akashi di segani oleh tim dan Kiseki no Sedai lainnya adalah kemampuannya yang di sebut Emperor Eye di mana Akashi dapat melihat masa depan apakah lawan akan kekanan atau kekiri, jadi meski sekuat dan secepat apapun dirimu tidak akan pernah bisa mengalahkan orang yang bisa melihat masa depan. Akashi belum pernah menang melawan Seirin.

Kuroko no Basket memiliki 3 season. Menurut info Kuroko no Basket telah mencapai ending dan tidak akan di buat season selanjutnya. Jangan lupa share dan pantau terus blog kesayangan kita ini. Sekian dan semoga bermanfaat, terimakasih.

 

Comments

comments

REVIEW OVERVIEW!
Kuroko no Basket