10 Penyihir Terkuat Dalam Guild Fairy Tail

Penyihir Terkuat di Guild Fairy Tail
Penyihir Terkuat di Guild Fairy Tail

Sakuranime.com – 10 Penyihir Terkuat di Guild Fairy Tail, Fairy Tail adalah guild penyihir terkuat dalam anime Fairy Tail, tentu di dalamnya terdapat banyak penyihir hebat dan kuat.  Fairy Tail sudah terbukti kuat karena telah menjadi guild nomor satu di Negeri Fiore dengan menang dalam ajang pertarungan antar guild, Daimatou Enbu.

Sering kali para fans ingin tahu siapa sih orang terkuat di guild Fairy Tail? Maka dari itu, saya sudah merangkum 10 penyihir terkuat dalam guild Fairy Tail dan terbukti kekuatannya. Ingin tahu siapa sajakah penyihir itu? Berikut adalah karakter terkuat dalam Guild Fairy Tail versi Sakuranime.

#10. Mirajane Strauss

Mirajane Strauss

Jangan salah sahabat Sakuranime, meski Mira hanyalah pembantu di Fairy Tail namun ternyata Mira adalah penyihir wanita terkuat setelah Erza dan Mavis. Kekuatannya adalah Satan Soul memungkinkan Mira dapat berubah wujud menjadi iblis tentu dengan kekuatan iblis juga. Sifatnya dapat berubah drastis apabila Mira berubah menjadi iblis, dari Mira yang lembut menjadi Mira yang benar-benar kejam tak berprikemanusiaan. Saat melawan Fred, untuk pertama kalinya satan soul milik Mira di perlihatkan dan dengan mudahnya mengalahkan Fred yang juga merubah dirinya menjadi iblis dengan Rune miliknya.

#9. Gajeel Redfox

Gajeel Redfox

Gajeel memiliki gelar “Kurogane no Gajiru” sesuai gelarnya, ia dapat mengubah tubuhnya menjadi besi baik keseluruhan maupun sebagian saja dan merupakan penyihir Class S dari Phantom Lord namun turun menjadi Class A saat masuk Fairy Tail. Gajeel merupakan Dragon Slayer generasi pertama dengan fisik yang kuat. Gajeel memiliki 2 elemen yaitu Besi dan Shadow(bayangan) yang ia dapat dari Rogue yang merupakan (mantan) murid Gajeel. Ia juga dapat menahan petir laxus dan membelokkannya meski sedikit terluka.

#8. Gray Fullbuster

Gray Fullbuster

Gray si laki-laki dengan ciri khas unik bertelanjang dada di mana-mana. Ia merupakan rival abadinya Natsu apalagi dengan elemen sihir yang berlawanan, Natsu si api sedangkan Gray si Es. Memang pada awal cerita Gray tidak lebih kuat dari Natsu maupun Erza namun kekuatannya mulai muncul saat arc Tartaros saat melawan Silver yang merupakan ayahnya sendiri yang di bangkitkan oleh Tartaros.

Ayahnya adalah seorang Ice Devil Slayer (penyihir pembunuh iblis elemen es), menurut Natsu Gray dan Silver memiliki aroma yang sama, yaah karena mereka anak dan ayah. Setelah berhasil mengalahkan ayahnya Silver, Silver kemudian mewariskan sihir Devil Slayer kepada Gray. Sebagai tanda terima, tattoo terukir di tangan kanan Gray. Kekuatannya terbukit saat ia berhasil mengalahkan Mard Gear (raja neraka) meski sedikit di bantu oleh Natsu.

#7. Erza Scrarlet

Erza Scrarlet

Idola saya nih! Erza adalah penyihir wanita terkuat di bawah Mavis dalam guild Fairy Tail sekaligus karakter tercantik dalam anime Fairy Tail dan merupakan Master Fairy Tail ke 7 (pengganti). Kita bahas kecantikannya dulu ya sahabat Sakuranime!!.

Erza memiliki kulit putih cerah (putihnya normal ya, bukan putih seperti kertas ya!) dengan rambut merah cerah mengkilap sesuai dengan namanya Scarlet. Selain cantik, tubuhnya juga sangat indah dengan Oppai yang besar tentunya!. Hem hem, sudah kita bahas kecantikannya sekarang kita lanjut ke kekuatannya, Erza memiliki sihir waktu dan ruang, memungkinkan Erza dapat merubah (mengganti) armor dan senjatanya sesuai dengan jenis lawannya dalam waktu yang sangat, sangat dan sangat singkat.

Armor Erza bermacam-macam dengan kekuatan yang berbeda-beda. Yang paling sering di gunakan oleh Erza adalah tanpa armor dengan perban di dadanya dengan pedang samurai serta celana berwarna merah. Menurut Sakuranime, armor terkuat Erza adalah Nakagami no Yoroi, armor berwarna Emas muncul waktu pertarungan Erza vs Minerva di Daimatou Enbu.

#6. Natsu Dragneel

Sang tokoh utama kita tentu juga akan masuk daftar ini, Natsu adalah penyihir Dragon Slayer terkuat setelah Laxus. Kekuatannya adalah Flame Magic (sihir api), Natsu dapat memunculkan api dari bagian tubuh manapun bahkan dari dalam mulutnya sendiri. Itu adalah ciri khas dari semua penyihir Dragon Slayer. Kekuatan Natsu terus meningkat sampai akhirnya sempat drop saat Natsu dan teman-teman tertidur lama selama 7 tahun saat melawan naga hitam Acnologia di pulau peri Tenroujima.

Setelah bangkit, Natsu kemudian berlatih khusus dalam 3 bulan dan menghasilkan Natsu dengan kekuatan hebat, terbukti dengan ia dapat mengalahkan Twin of Dragon (naga kembar) Sting dan Rogue dalam duel satu vs dua. Sekarang, apa yang membuat Natsu berada di atas Erza dan Mira? Meski belum terbukti bahwa Natsu belum pernah menang melawan Erza, namun menurut saya Natsu hanya terlalu baik hingga tidak terlalu serius melawan Erza. Saat Erza vs Master Jose dalam arc Fairy Tail vs Phantom Lord, perhatikan dialog :
  • Jose : “Ah, ternyata Naga kita juga sudah di kalahkan… (maksudnya Gajeel)”
  • Erza : “Sepertinya kau tidak memperhitungkan kekuatan Natsu sekarang, dia sekarang jauh lebih kuat di bandingkan dengan ku!” (Episode 028 ,04:42 – 05:04)
Ini membuktikan Erza mengakui kekuatan Natsu lebih hebat darinya, otomatis Mira yang berada di bawah Erza juga di berada di bawah Natsu. Ditambah Natsu adalah E.N.D sekaligus adik Zeref (penyihir hitam pusat dari segala permasalahan) E.N.D adalah iblis Zeref terkuat.

#5. Mystogan ( Jellal Edolas )

Mystogan ( Jellal Edolas )

Meski pada akhirnya Mystogan harus keluar dari Fairy Tail untuk kembali ke dunia Edolas, saya menghormati Mystogan yang pernah menjadi laki-laki keempat terkuat di guild Fairy Tail, maka tetap saya masukkan ke dalam daftar. Dunia edolas adalah dunia kebalikan dari dunia yang di tempati Natsu dan lainnya. Semua punya kembaran namun sifat yang berbeda di Edolas.

Mystogan adalah Gerrard (Jellal) versi edolas sekaligus pangeran edolas. Kekuatannya adalah seribu tongkat ilusi, dimana ia dapat menciptakan ilusi serasa sangat nyata untuk melawan musuhnya. Meski tak memiliki sihir alami dalam tubuhnya, namun cukup dengan alat sihir ia dapat menjadi kuat dan tak terkalahkan. Ciri-ciri mystogan saat berada di guild adalah merasa ngantuk dan akhirnya tertidur, kemudian ia akan mengambil Quest dan pergi. Hanya ada tiga orang yang tidak terpengaruh oleh sihir tidurnya yaitu Master Makarov, Laxus dan dirinya sendiri.

#4. Laxus Dreyar

Laxus Dreyar

Menurut saya Laxus adalah Dragon Slayer terkuat dalam anime Fairy Tail, Natsu maupun Dragon Slayer lainnya belum ada terbukti dapat mengalahkan Laxus satu lawan satu. Hanya pernah kalah saat melawan Natsu dan Gajeel dua lawan satu, namun menurut saya itu belum bisa di katakan  menang 100%. Bahkan Natsu sendiri tidak bisa menganggapnya sebuah kemenangan.

Kekuatan Laxus adalah listrik atau petir, Laxus dapat mengubah tubuhnya menjadi listrik, melempar listrik dan bergerak secepat kilat serta kekuatan fisik yang luar biasa, bahkan dalam arc Tartaros saat melawan iblis Tarators, Laxus masih dapat bertarung dan menang meski racun ganas menyebar di seluruh tubunya. Master kedua Fairy Tail, Precht (Purhehito) mengakui Laxus berhak di sandingkan dengan Gildarts. Menurut saya, Laxus (mungkin) setara atau bahkan lebih hebat dari Spriggan terbukti Ajeel si Spriggan sedikit ragu untuk melawan Laxus.

#3. Gildarts Clive

Gildarts Clive

Ini dia penyihir terkuat di Fairy Tail (setelah Makarov dan Mavis). Sihir Gildarts adalah pemecah di mana ia dapat menghancurkan atau memecah suatu benda menjadi kecil-kecil. Natsu sudah menganggap Gildarts sebagai ayah sekaligus alat ukur kekuatan Natsu,setiap kali Gildarts pulang dari petualangannya, Natsu akan terus menantang Gildarts.

Untuk seorang Natsu yang tidak pernah kita lihat dia ketakutan dan mundur dalam pertarungan, namun saat pemilihan penyihir Class S di pulau Tenroujima, Gildarts menunjukkan arti ketakutan sesungguhnya kepada Natsu, Natsu yang tidak pernah mundur akhirnya mundur saat melihat Gildarts melepas aura dahsyatnya. Sampai saat ini.Gildarts adalah satu-satunya manusia yang berhasil hidup setelah satu lawan satu saat melawan Raja Naga hitam Acnologia meski harus  kehilangan beberapa bagian tubuhnya. Belum di ketahui sampai mana batas kekuatan Gildarts, melihat dari kekuatan Gildarts (mungkin) setara dengan God Serena.

#2. Makarov Dreyar

Makarov Dreyar

Diatas langit masih ada langit, diatas Gildarts masih ada Makarov!. Makarov adalah putra dari Yuri Dreyar (4 pendiri Fairy Tail) merupakan Master ke-3, ke-6 dan ke-8. Sebelum ia tertidur selama 7 tahun di Tenroujima, ia adalah penyihir suci terkuat ke-5 dan karena empat penyihir di atasnya bukan manusia, dapat di simpulkan dengan kata lain Makarov adalah penyihir manusia terkuat. Namun, setelah 7 tahun tidak ada kabar.

Makarov turun peringkat dan di gantikan oleh Jura. Kekuatannya adalah dapat mengubah tubunya menjadi raksasa seukuran Naga atau sedikit lebih tinggi dari pohon suci Tenroujima. Selain itu, menurut saya Makarov memiliki kekuatan listrik penhancur (lihat pada Episode 022 menit: 07:38 – 08:28 arc Fairy Tail vs Phantom Lord) sama seperti Laxus dan ayahnya Yuri. Ia bahkan dapat menandingi Acnologia dalam bentuk Raksasa dan mengunci pergerakannya meski pada akhirnya kalah oleh Acnologia.

#1. Pendiri Fairy Tail

Pendiri Fairy Tail

Diantaranya Mavis Vermillion, Yuri Dreyar, Warrod Sequen dan Precht Gaebolg( Hades ), mereka berempat adalah pendiri Fairy Tail. Mavis adalah seorang anak kecil berasal dari Tenroujima yang di asuh oleh guild penyihir Red Lizard kemudian bertemu dengan Yuri, Warrod dan Precht saat dewasa bersama Zera (untuk lebih jelasnya nonton Fairy Tail:Zero).

Mavis merupakan master pertama Fairy Tail dengan sihir suci miliknya namun mati saat berciuman dengan Zeref (sama-sama Ankhseram Curse), Warrod menjadi salah satu 10 penyihir suci urutan ke-4, Precht diangkat menjadi master ke-2 Fairy Tail namun di tengah cerita ia mengambil jalur gelap membuat yami guild (guild kegelapan) bertujuan membangkitkan Zeref namun ia terbunuh dan Yuri yang sudah mati namun ada beberapa tanggapan bahwa God Serena adalah Yuri Dreyar.

Lucy Heartfillia, Wendy Marvell dan member Fairy Tail lainnya adalah penyihir yang kuat namun saya hanya membahas 10 teratas kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian FTlovers, mohon maaf jika ada kata yang kurang di mengerti atau tidak sesuai fakta, mungkin karena kata saya yang kurang jelas atau apalah yang salah. Ingat saya juga manusia hehe. Sakuranime pamit, sekian dan terimakasih.

Comments

comments