10 Rekomendasi Anime Summer Tahun 2013 Wajib Ditonton!

Sakuranime.com – Sekarang special untuk membahas rekomendasi anime Summer 2013. Tidak bisa dipungkiri bahwa anime yang rilis pada tahun 2013 tak kalah keren dengan anime-anime yang rilis di tahun sekarang. Nah untuk kamu yang belum tahu apa saja sih anime yang rilis di tahun 2013 ini, simak rekomendasi anime musim Summer 2013 kali ini.

Tapi sebelumnya, mari kita berbincang sejenak tentang apa yang menarik dari daftar anime dibawah ini. Nah, untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi anime comedy kocak, coba deh untuk menonton list anime #7, best recommended deh pokoknya. Tapi yang lain juga jangan ketinggalan. So, berikut adalah rekomendasi anime Summer 2013 terbaik versi Sakuranime.

#1. Danganronpa: Kibou no Gakuen to Zetsubou no Koukousei The Animation

Danganronpa: Kibou no Gakuen to Zetsubou no Koukousei The Animation

Mengisahkan sebuah sekolah elit dengan nama sekolah super harapan. Seorang siswa tahun pertama bernama Makoto Naegi menganggap sekolah elit ini adalah sekolah yang cukup menyenangkan tapi pada saat hari pertama penerimaan siswa baru, kegelapan langsung menyergapnya dan kehidupan damainya pun hilang.

Sebenarnya sekolah ini adalah sekolah yang sangat menegangkan dimana pada saat penyambutan siswa, muncul seekor beruang yang mengaku sebagai kepala sekolah serta mengatakan semua siswa harus hidup didalam kurungan sekolah seumur hidup.

Jika ingin keluar mereka harus membunuh temannya sendiri dengan cara apapun tanpa diketahui siapa pelakunya. Siapakah yang bisa bertahan di sekolah ini?

#2. Free!

Free!

Haruka, Makoto, Nagisa dan Rin adalah 4 anak laki – laki dan teman semasa kecil yang sangat mencintai renang, namun salah satu dari mereka Rin harus pindah ke luar negeri dan berpisah dengan 3 lainnya.

Ketika SMA mereka ber-tiga tanpa Rin membuat sebuah Klub Renang Iwatobi serta mensukseskan klub ini dan disaat yang bersamaan Rin kembali untuk menantang Haruka. Dengan cara mereka, mereka kemudian mengikuti sebuah kompetisi agar klub renang ini kembali hidup.

#3. Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui!

Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui!

Kuroki Tomoko yang sangat berpengalaman dalam permainan otoge berpikir bahwa dia sudah punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi  seorang yang terkenal ketika SMA.

Tapi kenyataan tidak berkata demikian, dia tidak mempunyai seorang teman dikelasnya. Kemudian dia berpikir apa yang salah dengan dirinya dan memikirkan cara untuk mendapatkan seorang teman sebanyak mungkin.
.

#4. Blood Lad

Blood Lad

Mengisahkan seorang Vampir bernama Blood Charlie Staz yang memiliki sifat berbeda dari leluhurnya yang hanya menganggap manusia sebagai mangsa. Staz justru sangat menyukai manusia berserta kebudayaannya. Sampai ada seorang gadis yang masuk ke wilayah nya bernama Yanagi Fuyumi.

Dia berniat untuk menjadikan gadis itu sebagai koleksinya tapi pada saat di lengah menjaganya, Fuyumi terbunuh dan berubah menjadi seorang hantu. Staz kemudian berusaha mencari cara agar bisa menghidupkan kembali Fuyumi.

#5. Kamisama no Inai Nichiyoubi

Kamisama no Inai Nichiyoubi

Berawal ketika 15 tahun yang lalu tuhan telah meninggalkan manusia, sehingga tidak ada lagi yang namanya kelahiran dan kematian dengan tenang. Sebagai gantinya ditunjuk lah seseorang yang bertugas menjaga makam atau sering disebut gravekeeper.

Hidup seorang gravekeeper mudah masih berumur 12 tahun bernama Ai Astin, dia menjadi seorang gravekeeper di sebuah desa yang damai. Namun seketika penduduk terbunuh setelah kedatangan seorang laki-laki yang membunuh parah penduduk. Apakah yang terjadi selanjutnya?

#6. Gin no Saji

Gin no Saji

Anime ini lebih berfokus pada kisah Yuugo Hachiken, dimana ketika dia masih SMP mengalami kebosanan akan pelajaran disekolahnya, setelah SMA dia memutuskan untuk masuk ke SMA Pertanian Ooezu di Hokkaido. Biasanya Hachiken hidup di perkotaan dengan lingkungan yang bersih dan sekolah di sekolah reguler.

Sekarang menjadi tantangannya sendiri karena dia harus berkotor-kotor dan dalam kegiatan sekolahnya dia memerlukan kekuatan fisik yang lebih. Apakah Hachiken dapat melalui setiap tantangan yang baru dia hadapi?

#7. Gatchaman Crowds

Gatchaman Crowds

Setelah Ichinose Hajime resmi menjadi salah satu anggota Gatchaman, sebuah organisasi rahasia yang beranggotakan makhluk asing dan manusia yang memiliki tugas untuk melindungi bumi dari berbagai ancaman dari luar angkasa.

Walaupun Hajime yang awalnya dianggap sebagai orang bermasalah, namun kenyataannya dia ini memiliki potensi serta dengan kehadirannya dapat merubah pandangan kaku dari setiap anggota gatchaman. Apa lagi aksi selanjutnya?

#8. Servant x Service

Servant x Service

Anime ini lebih berfokus pada kegiatan sehari-hari para Pegawai Negeri Sipil di kota Mitsuba, Hokkaido. Berawal dari lahirnya seorang anak dimana orang tuanya bingun untuk memilih nama anaknya, sehingga dia bertanya kepada orang lain. Karena dia mendapat rekomendasi nama yang bagus membuat nama anaknya menjadi sangat panjang yaitu bernama Yamagami Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiho ( dan seterusnya ).

Hal ini membuat hidup Lucy menjadi bahan tertawaan orang sekitar karena namanya, sehingga memutuskan untuk balas dendam terhadap orang yang telah mensahkan namanya untuk itu dia memutuskan untuk menjadi seorang PNS. Boro-boro ketemu dengan orang tersebut, dia harus beradaptasi dengan kehidupan di kantornya akan keunikan para pegawai serta kesusahan yang menimpanya.

#9. Love Lab

Love Lab

Anime ini berfokus akan kehidupan dua orang gadis yang sangat populer dan memiliki banyak fans yang bersekolah di Academy Fujisaki Girls. Mereka bernama Natsuo Maki, seorang ketua OSIS yang sangat dihormati oleh banyak siswa serta memiliki sifat tenang, sangat sopan dan ramah.

Sedangkan Riko Kurahashi adalah siswa yang sangat dikagumi oleh siswa lain akan sifatnya yang sangat tomboy. Keseruan mereka berdua dengan tingkah laku yang kocak membuat kita tidak bosan melihatnya.

#10. Kiniro Mosaic

Kiniro Mosaic

Shinobu Omiya merupakan seorang gadis Jepang yang baru berumur 15 tahun melakukan kunjungan ke Inggris dan bertemu dengan Alice. Setelah Shinobu yang pulang kembali ke Jepang membuat Alice menjadi kesepian karena terlanjur nyaman.

Akhirnya Alice datang ke Jepang dan masuk ke SMA yang sama dengan Shinobu. Semenjak kedatangan Alice yang datang ke kehidupan Shinobu membuat berbagai kelucuan bersama dengan teman Shinobu. Untuk mengetahui kelucuan apa saja yang mereka perbuat, silahkan nonton animenya.

Read More! 10 Rekomendasi Anime Musim Spring 2013 Terbaik

Nah ada yang menarik perhatian ndak? 10 daftar diatas wajib ditonton deh pokoknya. Sekian itulah rekomendasi anime musim Summer tahun 2013 dan sampai jumpa di pembahasan rekomendasi anime keren lainnya.

Comments

comments