20 Rekomendasi OST Anime Rock & Hiphop Terbaik Versi Sakuranime

Sakuranime.com – Yo! Ketemu lagi dengan Sakuranime, situs yang membahas semua tentang anime baik yang tidak penting maupun super penting! Kini Sakuranime kembali update dengan tema berbeda yaitu Music. Music apa yang kalian suka? Kalau Sakuranime sukanya yang keras ala-ala rock metal hiphop gitu.

Nah, bagi sobat yang animelovers, kali ini Sakuranime punya daftar 20 Rekomendasi OST Anime keras Hard Metal & Rock nih yang akan membuat telinga kamu bergetar. So tanpa basa basi, berikut adalah rekomendasi OST Anime Rock & Hard Metal versi Sakuranime.

#20. Hero’s Come Back!! by Nobodyknows ( Naruto Shippudden )

Hero’s Come Back!! by Nobodyknows

Datang dari band hip-hop terkenal asal Jepang, Nobodyknows. Mulai debut tahun 1999 sampai sekarang. Single berjudul Hero’s Come Back!! Merupakan Opening ke-1 serial Anime Naruto Shippudden. Lagu ini akan membuat telinga kamu menggelegar dan dada berdebar. Hip-hop rap yang cepat membuat lagu ini makin enak di dengar. Walaupun termasuk lagu lama, namun tidak sedikit  yang tak mengenal lagu ini. Kenapa tidak? Naruto kan anime yang super terkenal.

#19. DOA by Aimee Blackschleger ( Attack on Titan )

DOA by Aimee Blackschleger

Kali ini datang dari Soundtrack Original Attack On Titan daftar ke-8. Diawali dengan permainan gitar di susul dengan suara penyanyi wanita kasar namun lembut dengan melodi serta irama yang mudah di cerna telinga. Tentu!! Dengan genre rock akan menambah semangatmu.

#18. One Reason by Deadman Wonder Band Feat. Fade ( Deadman Wonderland )

One Reason by Deadman Wonder Band Feat. Fade

Lagu yang rilis pada April/27/2011 merupakan opening dari serial Anime Deadman Wonderland. Dengan genre slow rock membuat kamu akan nyaman mendengar lagu ini. Melody gitar yang keren dan enak di dengar, lagu ini dinyanyikan dengan bahasa inggris. Lirik lagu ini juga akan memudahkan kamu untuk menerjemahkan, jika kamu tak tahu bahasa Jepang.

#17. Goya no Machiawase by Hello Sleepwalkers ( Noragami 1St Season )

Goya no Machiawase by Hello Sleepwalkers

Merupakan opening  dari serial anime berjudul Noragami 1st Season. Memang ini salah satu rock band favorit saya. Dari semua lagunya, lagu ini yang saya sering dengar, apalagi sambil memakai Headset, waah suara dan musiknya menggelegar bagai Guntur.

#16. Watamote!! by Konomi Suzuki Feat. Kiba ( Watamote )

Watamote!! by Konomi Suzuki Feat. Kiba

Kali ini datang dari opening anime comedy berjudul Watamote atau dengan kepanjangan Watashi Ga Motenai No Wa Dou Kangaete Mo Omera Ga Warui ( panjangnya selangit ), ini dia lagu yang blank jie suka dengan kombinasi suara wanita yang di lantunkan oleh Konomi Suzuki dan suara laki-lakinya dari band Kiba membuat lagu ini terasa enak dengan duet mereka, apalagi ini bukanlah genre slow melainkan genre rock hiphop tempo cepat, pokoknya keren dah.

#15. Break Out by V6 ( Fairy Tail 2014 )

Break Out by V6

Datang dari opening anime kesukaan saya, treng-treng Fairy Tail!. Merupakan opening ke-18 dari serial Anime Fairy Tail, dinyanyikan oleh grup band laki-laki V6. Lagu serta melodi nya enak di dengar, dengan suara-suara merdu nan lembut dari semua member V6 membuat kamu akan jatuh cinta pada lagu satu ini, tentu dengan genre hiphop dan sedikit metal. Keren pokoknya.

#14. Database by Man With a Mission Feat. Takuma ( Log Horizon )

Database by Man With a Mission Feat. Takuma

Ini dia salah satu lagu terkeras di daftar ini, merupakan opening dari serial anime Log Horizon. Lagu ini sangat keren, dengan suara gitar keren serta sang vokalis dengan suara serak basah bernyanyi dengan semangatnya, lagu nya berhasil memikat hati untuk kamu yang suka dengan musik slow rock.

#13. Last Teater by NoicyCell ( Death Parade )

Last Teater by NoicyCell

Ending dari serial anime terbaik rilis awal tahun 2015 silam berjudul Death Parade, bagi anda yang suka lagu dengan slow rock dengan melody lambat sangat cocok dengan lagu ini, jangan salah meskipun genrenya masih rock tapi jika sobat mensetting 50 persen volume maka anda akan tertidur sakin lembutnya.

#12. NEVER SAY NEVER by THREE LIGHTS DOWN KINGS ( Durarara!! 2nd Season )

NEVER SAY NEVER by THREE LIGHTS DOWN KINGS

Datang dari serial anime populer Durarara!!. Merupakan ending dari musim ke-dua Durarara!!. Lagu ini sangat keren, cocok buat kamu yang suka dengan lagu bersemangat. Permainan gitar di bumbui dengan sound elektro membuat lagu ini makin sedap dan enak didengar.

#11. DAZE by Jin Feat. Maria From Garnidelia ( Mekaku City Actors )

DAZE by Jin Feat. Maria From Garnidelia

Lagu terbaik yang pernah ada, merupakan opening dari serial anime MEKAKU CITY ACTORS. Yang saya suka dari lagu ini adalah lagu di bawakan oleh wanita, keren abis suaranya. Dengan permainan gitar serta tempo cepat namun tetep enak di dengar, pokoknya harus didengerin deh, apalagi untuk kamu yang suka slow metal rock yang dinyanyikan wanita.

#10. Be by Song Riders ( Devil Survivor 2 )

Be by Song Riders

Dengan diawali lantunan piano di susul suara vokalis laki-laki kemudian PRAK!!, merupakan ending theme dari serial anime Devil Survivor 2, dengan suara vokalis yang lembut berbahasa inggris di awal lagu kemudian di bagian akhir berubah menjadi bahasa Jepang, keren abis lagunya!.

#09. Renegade by STEREO DIVE FOUNDATION ( GANGSTA )

Renegade by STEREO DIVE FOUNDATION

Datang dari band kesukaan saya, yap SDF dikenal dengan lagu-lagu elektronya yang enak di dengar, salah satunya adalah lagunya berjudul Renegade. Merupakan Opening Theme dari serial anime hitz baru-baru ini berjudul GANGSTA. Perpaduan remix yang menggelegar. Sangat cocok buat iringan dance.

#08. Feed A by OLDCODEX ( God Eater )

Feed A by OLDCODEX

Di awali suara gitar listrik yang keren, dengan suara vokalis yang khas. Lagunya enak di dengar, opening dari anime hits berjudul God Eater ini berbahasa Ingris jadi mudah untuk dipahami artinya, meski ada beberapa lirik memakai bahasa Jepang. Di pertengahan lagu akan ada permainan gitar keren yang saya sukai tapi sayangnya hanya sebentar.

#07. Genesis by STEREO DIVE FOUNDATION ( Dimension W )

Genesis by STEREO DIVE FOUNDATION

Memang paling top dah SDF, masih ada single lagi nih yang menggelegar dari SDF berjudul Genesis. Lagu ini merupakan opening dari serial anime berjudul Dimension W. Tidak jauh beda dari lagu SDF lainnya, lagu ini pun di bumbui dengan Music Elektro yang keren, tentu sangat cocok bagi kalian yang ingin menjadikannya iringan Music Dance, keren deh pokoknya.

#06. COOLEST by CustomiZ ( Sakamoto Desu Ga? )

COOLEST by CustomiZ

Lagu ini adalah sebuah lagu menggelegar opening dari serial anime Sakamoto Desu Ga?. Awalnya saya sedang mencari lagu ngerock, nemu dah lagu ini, keren abis. Lagunya tidak cocok dijadikan pengantar tidur, soalnya ngerock banget. Yang admin suka tuh jiwa nyanyi sang Vokalis keren abis. Getarannya terasa sampai ke otak, pokoknya bagi kalian yang tidak dengar nih lagu, saya jamin nyesel hidupnya hehe, keren abis pokoknya.

#05. Unravel by TK From Ling Tosite Sigure ( Tokyo Ghoul )

Unravel by TK From Ling Tosite Sigure

Mustahil lagu ini tidak ada dalam List Song HP seorang AnimeLovers. Lagu ini sangat terkenal loh, mulai di kenal saat menjadi opening musim pertama dari serial anime greget paling top yang pernah ada berjudul Tokyo Ghoul. Awalnya sih mungkin kamu akan berpikir bahwa vokalis lagu ini jelek ( Rada aneh pertama kali dengar ) Eits padahal jika kamu mendengar lebih santai dan teliti suara vokalisnya sangat keren loh. Pokoknya keren dah, animenya juga.

#04. Let Me Hear by Fear and Loathing in Las Vegas ( Kiseiju: Sei No Kakuritsu )

Let Me Hear by Fear and Loathing in Las Vegas

Kamu kenal Evenged Sevenfold? Mungkin cara nyanyi Band satu ini meniru Evenged Sevenfold. Suara rock sang vokalis sangat terasa apalagi saat teriak tidak jelas ala orang gila, hehe. Lagu ini merupakan Opening Theme dari anime yang sempat booming di tahun 2014 silam berjudul Kiseiju: Sei No Kakuritsu. Suaranya bro pecah abis, keren pokoknya.

#03. BACK-ON by Wimp Feat. Lil’ Fang (From FAKY) ( Gundam Build Fighters )

BACK-ON by Wimp Feat. Lil’ Fang (From FAKY)

Kali ini datang dari Opening ke-2 serial Anime Gundam Build Fighters. Meski tidak segila lagu di atas, namun tetap masih dalam kategori menggelegar dengan duet vokalis laki-laki dan wanita membuat lagu ini sangat keren. Entah mengapa kalau lagu duet itu biasanya keren abis, melodinya pun cukup enak dan bersemangat di tambah Rap Hiphop dari sang vokalis laki-laki ditengah lagu.

#02. We’re Not Alone by COLDRAIN ( Rainbow: Rokubou No Shichinin )

We’re Not Alone by COLDRAIN

Merupakan opening dari serial anime pada tahun 2010 silam berjudul Rainbow: Rokubou No Shichinin. Sempat menjadi top #1. OST anime terbaik pada masanya dan memang lagu ini sangat terbukti getarannya. Diawali dengan teriakan sang vokalis yang keren, membuat lagu opening anime ini pantas menjadi yang terbaik jika berbicara OST ngerock terbaik. Lagu ini memiliki melodi yang enak di dengar tentu dengan sentuhan rock. Pokoknya keren-keren dan keren!

#01. EXiSTENCE by SiM ( Shingeki No Bahamut Genesis )

EXiSTENCE by SiM

Ini dia sang juara satu pada daftar lagu OST Anime paling greget yang pernah ada versi Sakuranime. Datang dari opening serial anime berjudul Shingeki No Bahamut Genesis. Lagu ini menurut saya adalah lagu paling greget yang pernah ada. Saya tidak tahu nih harus berbicara apa, jika bahas tentang lagu, harus benar-benar didengerin baru tahu maksud saya. Intinya jika kamu suka lagu dengan suara keras ngerock gitu, nih lagu rekomendasi banget pokoknya harus dengar!

Sekian artikel kali ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian yang mencari rekomendasi OST anime hard rock dan metal. Jika masih ada OST anime yang masih lebih menggelegar dari pada list di atas yang kamu tahu, silahkan komentar saja dibawah, saling berbagi pengetahuan 🙂 So, See You Again Bro! Sampai jumpa di pembahasan OST anime keren lainnya. Arigatou Minna!

Comments

comments