Shokugeki no Souma, Anime Bertemakan Memasak Terbaik!

Sakuranime.com – Masih dengan pembahasan salah satu Anime kesukaan Admin yakni akan membahas Shokugeki No Souma yang merupakan Anime Memasak Terbaik. Siapa yang tidak kenal dengan anime yang satu ini? genrenya Comedy, Ecchi, School serta Memasak yang jarang ada pada anime lain.

Sebuah serial manga dengan nama pengarang Yuto Tsukada dan digambar oleh Shun Saeki-sensei rilis perdana pada 26 Nov. 2012, Mendapatkan serial anime tayang perdana pada 3 april 2015, dan sekarang sedang On Going, beserta judul baru juga masih On Going Shokugeki No Souma L’toile.

Bercerita tentang Yukihira Souma seorang koki muda yang sering membantu ayahnya di restoran keluarga Yukihira. Suatu hari ayahnya sedang mendapat pekerjaan untuk menjadi koki di luar negeri, ayahnya menyuruh Souma selagi ia pergi Souma di masukan ke sekolah khusus memasak Totsuki sekolah para elite yang tak sembarang orang yang bisa masuk. Saat tes masuk dia diuji langsung oleh gadis bernama Nakiri Erina ( karakter favorit admin nih :3 ).

Namun dengan malu-malunya souma ditolak mentah-mentah, padahal Souma sebenarnya lebih dari mampu. ia kemudian dimasukkan oleh Kepala sekolah Totsuki sebagai siswa pindahan, kata-kata souma yang paling berbekas di otak admin begini “Aku akan menjadi orang nomor satu” pokoknya keren.

Beberapa karakter Shokugeki No Souma :

#1. Yukihira Souma

Sang tokoh utama, bekerja sebagai salah satu koki di Yukihira Restoran, dari kecil ia memang sudah dilatih oleh ayahnya sebagai koki, ia memiliki kemampuan memasak terbaik seangkatannya, meski pernah dikalahkan oleh Hayama Akira dan pernah di tandingi Kurokiba Ryo.

Namun ia menurut admin ia yang terbaik, terbukti saat melawan Hayama pada babak penyisihan pemilihan siswa kelas satu terbaik, Souma mendapat poin dari 3 juri yang lebih tinggi dari poin yang diberikan kepada Hayama.

Jika saja saat itu memakai aturan Shokugeki maka souma lah yang menang, dan saat pada manga ( maaf lupa chapter ) ia dapat mengalahkan sang dewan kursi #8 Kuga dalam adu masakan china kalau tidak salah saat itu sedang festival, pernah juga saya baca Souma berhasil mengalahkan Dewan #9 Eizan Etsuya dalam Shokugeki langsung.

#2. Nakiri Erina

Merupakan salah satu dewan Elit totsuki Kursi ke-sepuluh, serta satu-satunya siswa kelas satu yang berhasil masuk di dalam 10 Elit, dia juga merupakan keluarga inti Nakiri ,sebuah keluarga terpandang dalam dunia Kuliner dunia dan pendiri Totsuki, rival utama Erina adalah Souma, menurut admin nih benci jadi cinta end-nya nih ciaahh!!

#3. Tadakoro Megumi

Memiliki sifat yang gegabah tidak bisa tenang pada saat memasak apalagi pas melakukan kontes, terlahir di kalangan Para nelayan. Kesan pertamanya saat bertemu souma pernah kuingat begini katanya “ah, apa jadinya jika aku bersamanya?”

Dia berpikir souma itu hanya omong saja tidak tahu menahu memasak, saat itu pas pelajaran masakan perancis saat itu mereka berpasangan, mereka mendapat masalah dijahili oleh siswa lain kemudian souma dapat menyelesaikannya dengan bijak, kemudian apa yang dipikirkan Tadakoro? “Mungkin aku bertemu dengan koki yang luar biasa”.

#4. Aldini Bersaudara

Dua koki kakak adik Takumi dan Isami, Seorang koki darah campuran jepang – italia, takumi lebih berpenampilan lebih keren dengan rambut pirang disisir kebelakang bergaya bangsawan, sedangkan adiknya isami memiliki badan yang subur gemuk dengan rambut hitam runcing panjang kebelakang dan beban tubuhnya dapat berubah drastis saat pergantian musim.

#5. Alice Nakiri

Sepupu dari Erina, merupakan keluarga Nakiri namun bukan berasal dari keluarga inti, kemampuan masaknya luar biasa dengan alat-alat canggih yang luar biasa juga, namun ia pernah dikalahkan Souma dengan telak 3-0 saat pertandingan pertama.

#6. Ryo Kurokiba

Merupakan teman Alice serta pengawalnya, dia sangat ahli dalam masakan seafod, rival utamanya adalah sang ahli Rempah rempah Hayama. Souma di matanya hanyalah rival kedua. dia sangat agresif saat sudah memasang ikat kepalanya.

#7. Akira Hayama

Ini dia siswa nomor satu kelas satu, dia berhasil mengalahkan rivalnya Yukihira Souma dan Ryo Kurokiba. ia memiliki penciuman yang sangat peka terhadap rempah rempah, dia tinggal bersama Prof.Jun Shiomi, dengan tampilan kulit gelap, rambut perak serta berbadan tinggi atletis.

#8. Top 10 Elite Totsuki

di antaranya #10 Nakiri Erina, #9 Eizan Etsuya, #8 Terunori Kuga, #7 Satoshi Isshiki, #6 Nene Kinokumi, #5 Somei Sito, #4 Momo Akanegakuba, #3 Tosuke Megishima, #2 Rindo Kobayashi, #1 Eishi Tsukasa, Meraka adalah 10 siswa terbaik totsuki pada masa itu, meraka adalah pemegang full kendali totsuki.

Cukup sekian artikel ini tentang Shokugeki no Souma dan menjadi rekomendasi untuk Kamu yang mencari rekomendasi Anime Memasak Terbaik, semoga dapat menjadi referensi mencari anime buat ditonton, sekian dan terimakasih.

Comments

comments

REVIEW OVERVIEW!
Shokugeki no Souma