15 Rekomendasi Anime Terbaik Fall 2014 Paling Populer

Sakuranime.com – Musim penutup dari tahun 2014, tahun dimana banyak sekali anime keren rilis yang wajib untuk di tonton. Rekomendasi anim Fall 2014 terbaik kali ini berbeda dari biasanya yang hanya membahas 10 judul saja, tapi karena musim ini special karena memiliki banyak anime terbaik, Sakuranime akan memberikan 15 rekomendasi anime yang rilis pada musim Fall 2014.
Tidak ada rekomendasi khusus karena 15 anime berikut ini adalah yang terbaik dan memiliki score tertinggi di chart anime besar dunia. Nah untuk yang penasaran, berikut adalah rekomendasi anime musim Fall 2014 terbaik versi Sakuranime.

#1. Shigatsu wa Kimi no Uso

Sakuranime, Shigatsu wa Kimi no Uso

Mengisahkan kehidupan seorang pianis yang sangat jenius bernama Arima Kosei. Ia telah banyak menjuarai dan paling mendominasi di berbagai kompetisi dan namanya terkenal di kalangan para musisi muda. Namun masa kejayaannya langsung runtuh setelah mengalami gangguan mental akibat siksaan ibunya sekaligus instrukturnya di masa lalu. Hal ini berakibat dia tidak bisa mendengar suara piano nya sendiri.

Setelah 2 tahun dia hidup dengan pandangan yang monoton tanpa adanya sebuah bakat, ia terus menjalani hidupnya bersama sahabatnya bernama Tsubaki dan Watari. Dia akhirnya bertemu dengan seorang gadis bernama Miyazono Kaori, seorang pemain biola dengan gaya bermain bebas. Ini yang membuat hidup Kosei menjadi lebih berwarna dan tidak monoton lagi.

#2. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Sakuranime, Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Mengisahkan seorang pemuda 17 tahun bernama Izumi Shinichi. Suatu malam terjadi sebuah fenomena aneh dimana ada sebuah parasit yang bisa mengambil alih tubuh manusia dengan masuk ke otak nya melalu lubang hidung atau telinga. Untunglah pada saat malam kejadian terdapat satu parasit yang mencoba mengambil alih tubuh Izumi lewat telinga.

Hal tersebut tidak terjadi dikarenakan terhalang oleh sebuah earphone yang terpasang ditelinganya, karena parasit merasa gagal, ia mencoba masuk ke otak Izumi lewat tangan dan gagal lagi menuju otak Izumi, akhirnya hanya bisa mengambil alih tangan tersebut. Awalnya Izumi kaget dengan keadaan tangannya namun seiring berjalannya waktu akhirnya mereka bekerja sama dan memberi nama tangan kanannya yaitu Migi. Bisakah mereka bertahan dari para parasit lain?

#3. Nanatsu no Taizai

Sakuranime, Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai atau Seven Deadly Sins mengisahkan 7 ksatria legendaris dengan julukan 7 dosa besar yang memiliki kekuatan yang luar biasa dan dikagumi disetiap kalangan. Namun hal itu hancur dan mereka malah dibenci oleh masyarakat dan menjadi buronan setelah ketujuhnya di fitnah telah membunuh seorang ksatria tertinggi. Akhirnya mereka melarikan diri dari kerajaan dan saling berpisah agar jati diri mereka tidak mudah diketahui.

Setelah sekian lama hidup dengan penyamaran mereka, datang lah seorang putri kerajaan bernama Elizabeth yang mencari Meliodas sang ketua Nanatsu no Taizai agar membantunya untuk mengalahkan Holy Knight yang telah mengambil alih kerajaan.

#4. Fate/stay night: Unlimited Blade Works

Sakuranime, Fate/stay night: Unlimited Blade Works

Mengisahkan seorang anak muda yang melanjutkan tradisi keluarganya yaitu ikut serta dalam mengikuti perang cawan suci, perang ini melibatkan tujuh penyihir ( master ) dan tujuh roh pahlawan ( servant ) yang harus memperebutkan sebuah cawan suci yang dapat mengabulkan segala permintaan.

Anak ini bernama Tosaka Rin, dia menjalani hari-harinya dengan bersekolah dan menjadi murid SMA biasa sambil menjalani tradisi keluarganya untuk ikut serta berpartisipasi dalam perang cawan suci bersama dengan servant nya yaitu seorang Archer. Tosaka Rin kemudian bertemu dengan master Saber yang tak lain adalah teman sekolahnya.

#5. Akatsuki no Yona

Sakuranime, Akatsuki no Yona

Mengisahkan seorang putri cantik dengan rambutnya yang berwarna merah hidup di sebuah kerajaan yang bernama kerajaan Kyoka, putri itu bernama Putri Yona. Tapi pada saat merayakan ulang tahunnya yang ke-17 dia harus menyaksikan kejadian yang mengerikan, dimana dia melihat ayahnya yang dibunuh dengan menggunakan pedang oleh sepupunya sendiri yaitu Soo-Won.

Malam itu keadaan kerajaan mencekam, Putri Yona akan dibunuh oleh prajuritnya dan sepupunya sendirinya, namun hal itu tidak terjadi karena Son-Hak datang menyelamatkan tuan Putri dan menjadi pelindungnya. Akhirnya mereka berdua melarikan diri keluar dari kerajaan Kyoka dan bersembunyi di sebuah hutan. Apa tujuan putri selanjutnya setelah dia keluar dari kerajaannya sendiri?

#6. Amagi Brilliant Park

Sakuranime, Amagi Brilliant Park

Mengisahkan seorang pemuda bernama Kanie Seiya, memiliki sosok yang sangat pintar dan populer. Berawal dari Kanie yang tiba – tiba diajak berkencan oleh seorang gadis bernama Sento Isuzu. Mereka berdua kencan di sebuah taman hiburan yang sudah terbengkalai bernama Amagi Briliant Park. Tujuan sebenarnya dari Sento mengajak Kanie kencan di taman ini untuk menjadikan Kanie seorang manager baru di taman Amagi Brilliant Park.

Awalnya sih tawaran tersebut ditolaknya tapi setelah dia bertemu dengan Putri Latifa dan memberitahukan semua rahasia yang tersembunyi dari taman ini, akhirnya dia menjadi seorang manager taman ini dengan tujuan untuk menyusun strategi agar mendapatkan pengunjung sebanyak 500.000 dalam waktu 3 bulan agar taman ini tidak ditutup.

#7. Trinity Seven

Sakuranime, Trinity Seven

Berkisah tentang seorang pemuda bernama Kasuga Arata, awalnya sih dia menjalani kehidupannya dengan biasa tapi semakin lama semakin ada yang tidak beres dengan hidupnya. Yaitu matahari yang berwarna hitam dan sikap sepupunya bernama Kasuga Hijiri bertingkah yang tidak biasanya.

Akhirnya Kasuga mengatahui kebenaran dari dunianya setelah dia bertemu dengan seorang penyihir dengan senjata laras panjang ditangannya mengatakan bahwa dia hidup di sebuah dunia ciptaannya sendiri atau dunia ilusi dan kota tempat tinggal sebenarnya sudah hancur.

Waktu itu terjadi fenomena Houkai Genshou yang mengakibatkan sepupunya Hijiri menghilang. Untuk mencari keberadaan dari sepupunya, dia akhirnya masuk ke sebuah Akademi Ouritsu Biblia Gakuen yang melatih untuk mendapatkan ilmu yang diperlukannya sebagai seorang penyihir.

#8. Shirobako

Sakuranime, Shirobako

Mengisahkan sebuah klub animasi yang beranggotakan 5 orang, setelah mereka berhasil membuat sebuah anime karya mereka sendiri, kelimanya saling berjanji untuk terus menjalani karir mereka di dunia produksi anime.

Ketika mereka lulus sekolah, akhirnya mereka berpisah yaitu Yasuhara Ema langsung bekerja sebagai seorang animator, Sakaki Shizuka memilih belajar menjadi Seiyuu, Toudou Misa bergabung di sebuah studio animasi CG, Imai Midori yang berkeinginan menjadi seorang penulis skenario masih lah panjang tapi dia tidak melupakan impiannya tersebut sembari dia kuliah di sebuah universitas, sedangkan Miyamori Aoi adalah satu-satunya anggota diantara mereka yang tidak memiliki kemampuan apapun.

Hal tersebut tidak membuat Aoi menyerah dan dia terus bekerja keras untuk bekerja di seputar produksi anime. Akhirnya dia menjadi seorang asisten produksi di Musashino Animation dan menjalani pekerjaannya dengan kerja keras serta membuatnya semakin mencintai anime.

#9. Ookami Shoujo to Kuro Ouji

Sakuranime, Ookami Shoujo to Kuro Ouji

Berkisah tentang kehidupan sekolah  seorang gadis bernama Shinohara Erika yang tidak memiliki seorang teman ketika baru masuk SMA, tapi pada saat dua orang gadis dikelasnya berbincang mengenai pacar mereka, Erika yang ingin ikut dalam pembicaraan tersebut akhirnya berbohong tentang dia telah memiliki seorang pacar, padahal dia sebenarnya belum pernah menyukai satu lelaki pun.

Kebohongan yang dibuatnya semakin menjadi-jadi yang membuat dirinya menjadi tenggelam dengan kebohongannya sendiri. Sampai pada suatu hari teman mereka mulai curiga, akhirnya dia berjanji ingin menunjukkan foto pacarnya.

Kemudian dia memotret sembarang pemuda yang dilihatnya di jalan, tapi ternyata laki-laki yang di fotonya tersebut merupakan Sata Kyouya seorang murid disekolahnya yang memiliki julukan  sebagai Ouji atau sang pangeran. Apakah yang akan terjadi selanjutnya kepada Erika?

#10. Shingeki no Bahamut: Genesis

Sakuranime, Shingeki no Bahamut: Genesis

Berkisah tentang Favaro Leone yang sedang mabuk berat berkata-kata ngaur bahkan sempat menyombongkan dirinya bahwa dia pernah datang ke Hellheim yaitu sebuah daerah yang sangat berbahaya bahkan sangat mustahil untuk sampai ke daerah ini. Tapi apa boleh buat seorang perempuan bernama Amira mendengar bualan Favaro.

Hal ini menyebabkan Favaro dipaksa untuk mengantarkan Amira ke Hellheim, agar kebohongannya tidak terbongkar akhirnya dia setuju dan seakan-akan memberikan tawaran untuk mengantar Amira secara pribadi.

Kesialan Favaro tidak sampai disitu karena dia harus menyelamatkan dirinya dari malaikat dan iblis yang mengincar mereka berdua karena Amira telah mencuri salah satu kunci yang bisa membangkitkan Bahamut, makhluk terkuat yang hampir menghancurkan dunia.

#11. Madan no Ou to Vanadis

Sakuranime, Madan no Ou to Vanadis

Mengisahkan tentang seorang bangsawan muda bernama Tigrevurmud Vorn, waktu itu kerajaannya yang bernama kerajaan Brune sedang berperang dengan kerajaan Zheted. Tapi apa boleh buat pasukan kerajaan Brune porak poranda akibat serangan mendadak dari musuh yang dipimpin oleh Eleonoro Viltaria, salah seorang Vanadis atau seorang ksatria wanita yang terpilih oleh senjata yang berkekuatan Ryuugu.

Walaupun telah mengalami kekalahan telak, tapi Tigrevurmud tetap berdiri tegak dan melepaskan anak panahnya kepada Eleonora, sayangnya upayanya gagal. Namun hal itu membuat takjub Eleonora dan berpikir untuk tidak membunuhnya tetapi menangkapnya.

#12. Tsukimonogatari

Sakuranime, Tsukimonogatari

Berkisah tentang Koyomi, ketika sedang bercermin dia tidak bisa melihat dirinya dan dia pun menyadari bahwa terjadi keanehan terhadap dirinya. Karena hal itu dia pun minta tolong kepada Shinobu, tapi Shinobu tidak terlalu tahu akan seperti itu, akhirnya mereka pergi menemui Gaen tapi Gaen malah menyuruh mereka untuk bertemu dengan seseorang di kuil Shirahebi Utara.

#13. World Trigger

Sakuranime, World Trigger

Saat ini bumi sedang mengalami kekacauan dimana sebuah gerbang menuju dimensi lain terbuka, dari gerbang tersebut muncul monster raksasa yang sedang mengancam kehidupan manusia. Untunglah bumi memiliki senjata ampuh yang dipakai untuk bertahan dari monster tersebut disebut Trigger. Namun Trigger ini tidak dimiliki oleh semua manusia dan hanya dimiliki orang tertentu saja.

Osamu adalah seorang border tapi dia tidak memiliki cukup kekuatan. Walaupun begitu dia tetap berkeinginan untuk menyelamatkan umat manusia. Namun tiba-tiba muncul seorang anak yang memiliki kekuatan lebih dari yang lainnya, anak ini bernama Yuuma. Yuuma memiliki identitas yang sangat rahasia membuat dirinya jadi sorotan.

#14. Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de, Sakuranime

Berkisah tentang sebuah klub ketika sedang bercanda mereka berkata dia akan membangkitkan kekuatan supranatural, sesaat kemudian mereka langsung mendapat sebuah kekuatan.

Ando Jurai yang dapat mengeluarkan api hitam dari tangannya, Kanzaki Tomoya dapat mengendalikan waktu, Kushikawa Hatoko dapat menguasai 5 elemen alam, Takanashi Sayumi dapat mengembalikan sesuatu dalam keadaan semula dan terakhir Himeki Chifuyu dapat menciptakan segala hal yang dinginkannya.

Tapi mereka tidak tau kenapa dan apa tujuan dari mereka memiliki kekuatan tersebut. Akhirnya mereka memutuskan untuk menjalani kehidupan mereka seperti biasa, namun sayang itu tak berlangsung lama.

#15. Terra Formars

Sakuranime, Terra Formars

Berkisah tentang sebuah misi luar angkasa. Hal ini disebabkan karena keadaan bumi semakin padat penghuninya dan sumber dayanya semakin sedikit, maka hal itu dibentuklah sebuah tim pertama untuk melakukan penelitian dan perjalanan ke planet Mars yang rencanannya akan digunakan untuk menjadi lahan tempat tinggal manusia kedepannya. Misi ini disebut Terrforming Project yang bertujuan untuk menstabilkan keadaan Mars agar dapat dihuni.

Untuk itu mereka melepaskan sejumlah lumut dan serangga kecoa dengan spekulasi Mars akan dapat dihuni kedepannya. Setelah 100 tahun berlalu tepatnya 2577, para ilmuan kembali mengunjungi planet Mars dengan misi mereka apakah Mars sudah siap untuk dihuni.

Tapi hal itu tidak sesuai dengan perkiraan mereka, mereka malah menemukan sebuah Kecoa mutan yang memiliki kekuatan fisik yang kuat dan menghancurkan tim pertama sekaligus. Untunglah mereka berhasil mengirimkan sebuah transmisi. Akhirnya bumi pun bertindak dengan mengirimkan para kesatria mereka untuk membunuh para kecoa mutan tersebut dan mengambil alih Mars.

Read More! 10 Anime Musim Summer 2014 Paling Keren Wajib Ditonton!

Nah asik bukan membaca sinopsis-sinopsis anime keren diatas? Kalian tahu sendiri lah mana yang paling cocok dengan selera kalian. Tapi jika nonton ke-15 anime ini, dijamin ngak nyesel deh. Itu tadi artikel super keren tentang rekomendasi anime Fall 2014 terbaik versi Sakuranime.

Comments

comments