20 Anime Fantasy Terbaik dan Paling Menakjubkan!

Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik | Top Fantasy Anime of All Time
Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik | Top Fantasy Anime of All Time

Sakuranime.com – Anime fantasy banyak diminati oleh orang-orang, apalagi para animelovers diluar sana. Selain menyajikan cerita yang menarik, ciri khas dari anime fantasy adalah virtualnya yang keren dan umum menampilkan monster atau demons yang berlatarkan abad pertengahan. Ada banyak anime dengan genre fantasy seru untuk ditonton dan sekarang, Sakuranime akan membahas rekomendasi anime fantasy terbaik.

Anime genre fantasy apa yang kamu tahu? Sword Art Online? Memang SAO merupakan anime fantasy paling keren yang pernah ada, namun sayangnya SAO bukanlah satu-satunya yang dicap sebagai anime fantasy terbaik. Untuk kamu yang penasaran anime apa saja sih yang tak kalah keren dengan SAO, berikut adalah rekomendasi anime fantasy terbaik versi Sakuranime.

#20. Gate: Jieitai Kanochi Nite, Kaku Tatakaeri

Sakuranime

Pertama datang dari anime super unik dengan cerita yang menarik. Perpaduan yang sempurna antara dunia modern saat ini dengan dunia fantasy abad pertengahan. Cocok sekali untuk kamu yang suka anime bergenre military fantasy karena juga banyak menceritakan politik, militer dan perang.

Berawal dari sebuah insiden Gate atau Gerbang yang tiba-tiba muncul di Ginza, Tokyo. Muncul banyak sekali makhluk fantasy dari dalam Gate dan dalam sekejap menghancurkan sekitar perkotaan. Itami Youji, seorang anggota militer yang sedang bebas tugas untuk menghadiri pameran anime harus berperan aktif disaat itu juga untuk mengevakuasi penduduk.

Area Ginza berhasil diamankan setelah bantuan militer pusat Jepang turun tangan. Beberapa bulan telah berlalu, para petinggi Jepang kemudian menaruh tentaranya disekitar dalam Gate untuk mengamati apa yang ada didalam. Dragon, Goblin, Elf, Iblis dan manusia hidup dalam satu daratan dan langit bersama.

#19. Shingeki no Bahamut Series

Sakuranime

Nih salah satu anime fantasy terbaik lebih ke Dark ketimbang anime Gate diatas. Pernah dengar nama Zeuz, Lucifer, Satan atau Michaela? Semua nama iblis dan malaikat terkenal tersebut akan kalian temukan dalam anime dan cerita disusun menjadi sangat menarik.

Berkisah tentang Favaro yang menceritakan dirinya pernah ke Helheim, daratan bersalju yang konon sangat susah untuk ditempuh manusia. Namun sayangnya, itu hanya bualan Favaro belaka. Seorang gadis cantik bernama Amira yang kebetulan ingin ke Helheim mendengar bualan Favaro dan meminta Favaro untuk mengantarnya kesana.

Sayangnya perjalanan mereka tak semulus yang mereka kira. Disaat Favaro berusaha keras untuk menyingkirkan Amira karena takut ketahuan bohong, iblis dan malaikat secara bersamaan memburu Amira karena ia telah mencuri kunci dewa yang dapat membangkitkan Bahamut, makhluk terkuat dimana sang Raja Iblis Satan dan Malaikat Agung Zeus harus berkorban untuk menyegelnya.

#18. Konosuba

Sakuranime

Nah nih anime pasti sudah tahu semua, siapa sih yang tidak tahu dengan anime kocak fantasy satu ini. Konosuba bercerita tentang kisah petualangan Kazuma yang terlempar ke dunia fantasy setelah kematian konyolnya.

Kazuma merupakan Otaku yang jarang keluar rumah. Suatu hari, ia ingin sekali membeli figuran favoritnya dan terpaksa harus keluar rumah. Namun dalam perjalannya, ia melihat gadis yang akan di tabrak traktor, karena panik ia buru-buru mau selamatkan gadis itu tapi malah dia yang mati. Tahu nggak matinya kenapa? Karena shock bukan karena dilindas traktor :v

#17. Sword Art Online

Sakuranime, SAO

Berbicara anime fantasy terbaik, harus dan mutlak bahwa SAO harus ada dalam daftar. SAO merupakan anime bergenre utama action fantasy, jadi patut ditonton untuk kamu yang suka anime action dengan fantasy, apalagi cerita yang menarik dan pastinya grafis tak perlu ditanya, sangat bagus untuk anime rilisan tahun 2012.

Bercerita tentang Kirigaya Kazuto, seorang gamers dan penggemar SAO, sebuah game virtual paling populer saat itu. Nickname nya bernama Kirito dan memiliki penampilan karakter yang berbeda dengannya di dunia nyata. Suatu hari saat ia berada di dalam game, sebuah keganjilan terjadi dimana tombol Log Out telah hilang dari menu.

#16. Log Horizon

Sakuranime, Log Horizon

Log Horizon ini hampir sama seperti DanMachi atau Sword Art Online, yang berbeda dari anime bergenre terlempar ke dunia game lainnya adalah Log Horizon lebih ke drama ketimbang action, artinya lebih banyak bacotnya ketimbang pertarungannya. Bukan dalam artian 90% bacot seperti Durarara, actionnya juga terasa namun lebih ke ceritanya yang menarik, lagi pula karakter utamanya lebih berpikir alias cerdas ketimbang jago bertarung.

Sebuah game bernama Elder Tales sedang melakukan updating system untuk yang ke-12 kalinya namun terjadi kesalahan. Ribuan players yang aktif pada saat update tiba-tiba ditransfer ke dunia fantasy yang mirip dengan Elder Tales. Sang karakter utama Shiroe memiliki masalah ketika berkomunikasi dengan orang-orang. Sembari menjelajah untuk mengenal lebih dalam dunia yang ia tempati sekarang, ia juga terus mencari cara bagaimana agar dapat keluar dari dunia itu dan kembali ke dunia asalnya.

#15. Berserk

Sakuranime, Berserk

Sama halnya dengan Shingeki no Bahamut: Genesis, Berserk juga lebih ke fantasy dark dimana lebih suram namun dengan action keren. Anime Berserk memiliki banyak seri, jadi pastikan menonton sesuai urutan cerita. So best recommended untuk kamu yang sedang mencari anime dark fantasy terbaik untuk ditonton.

Berfokuskan pada kisah Guts, prajurit berpedang besar yang banyak melewati tantangan dalam menghadapi monster jahat. Guts adalah pria tinggi dan berotot dengan ciri khas pedang besarnya, ia dijuluki sebagai Dark Swordman.

#14. No Game No Life

Sakuranime, No Game No Life

No Game No Life atau NGNL merupakan salah satu anime fantasy yang wajib kamu tonton, bahkan kepopuleran anime satu ini bisa bersaing dengan SAO. Banyak sekali hal unik yang ada di NGNL, ini yang menjadi nilai plus.

Bercerita tentang dua bersaudara bernama Sora ( Kakak ) dan Shiro ( Adik ). Mereka berdua adalah gamers pro yang sangat handal. Dalam permainan, mereka berdua dapat memainkan empat karakter sekaligus.

Mereka di sebut sebagai Kuuhaku ( Kosong/Blank ) karena nickname karakter mereka selalu kosong alias tanpa nama. Suatu hari mereka mendapatkan mail berisikan tantangan bermain catur. Karena penasaran, mereka berdua menerima tantangan tersebut. Berhari-hari mereka bermain akhirnya dapat mengalahkan sang penantang.

Muncul di monitor mereka “Apakah kalian bosan dengan duniamu saat ini?” Tiba-tiba mereka terhisap jatuh dari atas langit di dunia yang penuh fantasy, dunia dimana permainan lah yang menentukan segalanya.

#13. Nanatsu no Taizai

Sakuranime, Nanatsu no Taizai

Diangkat dari manga bergenre fantasy terpopuler, Nanatsu no Taizai atau Seven Deadly Sins berhasil memikat para fans sekali lagi setelah diangkat menjadi serial anime. Anime ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang menyukai anime action dengan dunia fantasy, dunia penuh sihir dan banyak hal unik didalamnya.

Bercerita tentang Nanatsu no Taizai, tujuh dosa besar yang beranggotakan tujuh kesatria yang kuat namun dicap sebagai penghianat oleh kerajaannya sendiri. Namun Elizabeth, putri kerajaan tak percaya akan hal itu dan malah mencurigai Holy Knight lah yang telah menetang kerajaan.

Ia kemudian memulai petualangan mencari Meliodas, sang kapten Nanatsu no Taizai. Setelah bertemu dengan Meliodas, Elizabeth meminta Meliodas membantunya untuk menyelamatkan kerajaan. Untuk itulah mereka berdua memulai perjalanan menemukan Nanatsu no Taizai lainnya.

#12. Magi Series

Sakuranime, Magi

Jika berbicara anime fantasy magic terbaik, anime Magi lah yang pantas menjadi rekomendasi utama setelah Fairy Tail. Sangat disayangkan jika anime satu ini tidak kamu lihat, jika masih tak percaya akan kualitasnya, kamu bisa melihat score nya di situs anime chart besar seperti MAL misalnya. Dari semua serinya mendapatkan score diatas 8.

Berkisah tentang Aladdin, seorang anak pengembara yang ternyata adalah seorang Magi, orang yang memilih kandidat Raja dan dicintai Rukh. Aladdin kemudian bertemu dengan Alibaba, seorang pemuda baik hati dan pemberani. Melihat keberanian Alibaba untuk menolong Morgiana, Aladdin kemudian kagum dan berteman dengan Alibaba. Dimulai lah petualangan yang bermula dari menaklukkan Dangeon Lagendaris.

#11. Fairy Tail

Sakuranime, Fairy Tail

Berbicara anime fantasy terbaik, wajib dan mutlak Fairy Tail harus lah masuk. Tidak ada yang tidak mengenal anime sekelas Naruto dan One Piece ini, apalagi untuk fans-fans yang menyukai genre magic dan fantasy. Dengan berlatarkan abad pertengahan, Fairy Tail berhasil memikat perhatian dengan adanya sihir dipadukan action dan comedy yang menghibur.

Bercerita tentang guild penyihir paling kuat di Negeri Fiore, Fairy Tail. Tidak ada kisah yang tak terlepas dari tingkah para member Fairy Tail. Berawal dari Lucy Hearfillia yang sedang mencari guild Fairy Tail dan akan bergabung didalamya. Disebuah kota, ia kemudian bertemu dengan Natsu yang sedang mencari ayahnya Igneel.

Dalam insiden bersamaan munculnya Salamander palsu, Lucy terpikat dan tertipu akan ajakan Salamander palsu itu karena Salamander adalah julukan dari salah satu penyihir terkuat di Fairy Tail. Saat Lucy terpojok, Natsu muncul untuk menolong dan mengetahui bahwa Natsu lah Salamander yang sesungguhnya. Lucy akhirnya dapat bergabung setelah di ajak oleh Natsu dan memulai petualangan seru bersama Erza, Gray, Happy dan anggota guild lainnya.

#10. Natsume Yuujinchou

Sakuranime, Natsume Yuujinchou

Berbeda dengan anime fantasy diatas yang telah dibahas, Natsume Yuujinchou dengan banyak serinya lebih ke drama dari pada action, maksudnya lebih banyak ceritanya ketimbang aksinya. Tapi jangan berpikiran akan membosankan, malah ceritanya lah yang menarik sehingga membuat anime ini mampu mendapat score 8+ di situs anime rangking dunia.

Berkisah tentang Natsume Takashi yang mampu melihat roh, sama dengan neneknya yang bernama Reiko. saat kematian Reiko, ia memberikan “Yuujinchou” kepada Natsume, sebuah buku yang berisikan roh yang pernah di taklukkan Reiko. Sebagai cucu yang diwarisi oleh Reiko, ia memiliki rasa tanggung jawab untuk membebaskan roh-roh yang ia jumpai yang datang padanya. Selama perjalanannya, ia menemukan banyak roh dan berteman dengannya.

#09. Soul Eater

Sakuranime, Soul Eater

Berbicara tentang anime action fantasy terbaik, anime ini lah yang pantas menjadi rekomendasi utama. Dijamin seru dan menarik, cerita yang berbobot dan kualitas action yang keren. Pantas jika Soul Eater masuk dalam rekomendasi anime fantasy terbaik.

Sebuah Sekolah Pengendali Senjata Shinigami, ada tiga tim yang beranggotakan anggota pengendali senjata iblis. Mereka terus berusaha membuat senjata menjadi sebuah sabit shinigami. Sabit itu kemudian digunakan oleh kepala sekolah dan mereka bertugas untuk mengumpulkan 99 jiwa manusia jahat serta jiwa penyihir secara berurut. Jika gagal, mereka harus mengulang dari awal lagi.

#08. Fate/stay night: Unlimited Blade Works

Sakuranime, Fate/stay night: Unlimited Blade Works

Action keren, magic keren, grafis keren dan cerita keren, semua kata “Keren” sungguh melekat di anime ini dan kalau tidak percaya, coba deh menonton anime satu ini, pasti setuju kalau anime ini adalah anime fantasy terkeren yang pernah ada.

Sehai Sensou, sebuah perang yang memperebutkan Cawan Suci, cawan yang dapat mengabulkan segala permintaan. Setelah insiden Sehai Sensou 10 tahun silam yang telah menghancurkan setengah kota kini kembali terselenggarakan dan mengikut sertakan 7 penyihir terpilih beserta para servantnya.

Emiya, seorang pemuda memiliki keterkaitan insiden 10 tahun silam terpilih menjadi kandidat untuk memiliki cawan suci. Ia harus melawan para master beserta servant mereka.

#07. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Sakuranime, Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Nih anime juga tak perlu lagi dipertanyakan, siapa sih yang tak kenal dengan anime terbaik satu ini? Berfokuskan pada dua bersaudara Edward Elric bersama adiknya Alphonse Elric harus hidup dalam bayang-bayang penyesalan dimasa lalu. Mereka berdua melakukan ritual transmutasi manusia dengan system pertukaran setara. Disinilah kaki kiri Edward dan tubuh Alphonse harus diganti sebagai bayarannya.

Dalam keadaan panik melihat adiknya yang menghilang, Edward kemudian menyegel roh Alphonse kedalam sebuah armor besar didekatnya, sayangnya itu juga tidak gratis, Edward harus kehilangan tangan kanannya sebagai bayaran.

Setelah itu, mereka berdua mendapat tawaran untuk menjadi Alchemist Negara dan bertugas untuk melindungi Negara. Karena berpikir mereka dapat memiliki hak leluasa saat menjadi Alchemist, mereka kemudian memulai petualangan mencari cara mengembalikan tangan dan kaki Edward serta tubuh adiknya.

#06. Akatsuki no Yona

Sakuranime, Akatsuki no Yona

Nah rekomendasi banget untuk kamu yang suka anime romance fantasy. Selain menampilkan sisi fantasy yang menarik, sisi romance nya juga sangat terasa, pokoknya rekomendasi banget.

Bercerita tentang Putri Yona yang akan merayakan ulang tahunnya. Namun sayangnya di hari itu, bukannya melihat hal yang menggemberikan, ia malah harus melihat apa yang paling tidak ingin dia lihat. Sang Raja ayah dari Yona mati dibunuh oleh sepupu sekaligus orang yang dicintai Yona bernama Soo-Won.

Karena ingin membalaskan dendam ayahnya, Soo-Won terpaksa harus menghancurkan Yona beserta keluarganya dan mengambil alih Kerajaan. Saat Yona akan dibunuh, ia diselamatkan oleh Soon-Hak, prajurit terkuat sekaligus pengawal pribadinya.

Mereka akhirnya berhasil lolos dan kabur dari kerajaan. Dengan tekad kuatnya, Yona bertujuan untuk mengambil alih kerajaannya kembali, untuk itulah ia memulai petualangan mencari 4 orang dengan kekuatan Naga legenda kerajaan.

#05. Ookami to Koushinryou

Sakuranime, Ookami to Koushinryou

Nah satu lagi rekomendasi anime romance dibumbui fantasy yang dijamin menarik. Bercerita tentang Kraft Lawrence, seorang pedagang yang selalu pindah tempat untuk menjual barang dagangannya. Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis bertelinga dan berekor serigala tanpa busana. Gadis tersebut bernama Holo dan ternyata gadis itu merupakan dewi panen.

Holo ingin kembali ketempat asalnya, karena itulah Lawrence berjanji untuk mengantar Holo ke tempat asalnya di Utara. Dengan berlatarkan abad pertengahan, anime fantasy ini mendapatkan tempat tersendiri di hati para fansnya karena selain memiliki cerita yang menarik, genre fantasy yang diberikan juga sangat bagus.

#04. Tales of Zestiria the X

Sakuranime, Tales of Zestiria the X

Selain memiliki grafis yang memukau, beda sedikit dengan Fate/stay night: Unlimited Blade Works, cerita yang dimiliki anime satu ini juga sangat menarik, apalagi ditambah dengan action nya yang keren. Patut kamu tonton jika kamu fans berat anime bergenre action fantasy.

Berkisah tentang seorang pemuda bernama Sorey, ia tinggal diantara roh ( Tenzoku ) yang tak bisa dilihat oleh manusia. Meski Sorey sendiri adalah manusia, namun ia bisa melihat roh tersebut dan percaya dahulu kala roh dan manusia pernah berkomunikasi.

Suatu hari, takdir Sorey sebagai seorang Shepherd, orang yang bertugas sebagai perantara antara roh dan manusia akhirnya terungkap setelah ia mencabut pedang suci, pedang yang hanya dapat dicabut oleh sang pahlawan.

#03. OverLord

Sakuranime, OverLord

Pernah main game RPG Online? Anime ini hampir mirip dengan SAO dimana sama-sama menceritakan dunia game. Tentu fantasy nya tak kalah dari SAO, Konosuba dan lainnya. Sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari anime bergenre fantasy tentang dunia game.

Berkisah tentang game online populer bernama Yggdrasil yang akan ditutup namun saat seharusnya game itu ditutup, seorang pemain malah terus bermain dan tak Log Out sampai game itu benar-benar ditutup. Momonga, itulah nama karakter berwujud tengkorak dan merupakan pemain terkuat di game itu. Ia tak Log Out sampai game ditutup, hal itu membuat keganjilan dimana Yggdrasil tiba-tiba menjadi nyata.

#02. DanMachi ( Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka )

DanMachi

Sama halnya dengan anime SAO dan Overlord, anime ini juga menceritakan dunia yang mirip dengan game RPG. Tapi yang membedakan adalah anime ini tak menceritakan seseorang terlempar atau terjebak di dunia game, jadi mulai dari awal cerita, anime ini memang sudah menceritakan tentang dunia fantasy mirip game.

Berkisah tentang Dungeon, sebuah “Labirin” yang muncul di berbagai tempat. Para petualang sering pergi ke labirin itu untuk mencari item kemudian di jual atau sebagai keperluan lainnya. Sang petualang muda bernama Bell Cranel hidup bersama dewi nya bernama Hestia memulai petualangan untuk menjadi yang terbaik. Bell yang ingin menjadi petualang terhebat, sementara Hestia yang ingin mencari family ( Pengikut ) selain Bell.

#01. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Sakuranime, Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Nah ini dia nih anime fantasy terbaik yang pernah ada. Anime ini sukses mendapat perhatian para fans karena cerita dan visualnya yang keren. Dari segi cerita benar-benar menakjubkan, patut kamu tonton bagi yang sedang mencari anime fantasy dengan cerita yang unik.

Bercerita tentang Subaru Natsuki, pelajar SMA biasa sedang berbelanja di sebuah minimarket. Setelah keluar dari minimarket, ia berhenti dan menutup mata sejenak. Setelah sekian detik ia membuka mata kembali dan ia tiba-tiba berada di tengah kota yang dipenuhi orang-orang yang tak pernah ia lihat.

Disaat ia kebingungan, ada beberapa orang yang mengancam Subaru. Kemudian ia bertemu dan diselematkan oleh seorang gadis cantik berambut perak dan peri kucingnya. Untuk membalas budi kepada gadis tersebut, Subaru mengikutinya dan membantunya mencari apa yang gadis itu cari.

Setelah mendapat petunjuk, mereka terbawa ke sebuah rumah tua. Disitulah insiden terbunuhnya Subaru dan gadis tersebut terjadi. Cerita tak sampai disitu saja, Subaru yang tadinya harus mati kembali sadar ditempat beberapa jam sebelumnya. Sadar akan kekuatannya yang dapat kembali ke masa lalu setelah kematian, Subaru mencoba mengubah takdir kematian sang gadis itu.

Read More! 11 Anime Bernuansa Game Terbaik Versi Sakuranime!

Itulah rekomendasi anime genre fantasy yang wajib kamu tonton. Jangan lupa share agar teman kamu tak ketinggalan info super keren ini. Semoga dapat berguna untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi anime, sampai jumpa di pembahasan anime keren lainnya, arigatou na minna!

Comments

comments