11 Rekomendasi Anime Spring 2014 Terbaik Wajib Ditonton

Sakuranime.com – Setelah kemarin kita telah membahas anime terbaik Winter 2014, sekarang mari kita pindah untuk membahas anime terbaik Spring 2014. Nah dibawah berikut adalah rekomendasi anime yang rilis pada Spring di tahun 2014 yang patut kamu ketahui dan tonton karena cerita dijamin seru dan menarik.

Saking kerennya, score anime dibawah berikut lebih dari 7,5 loh di MAL, jadi sudah pasti seru dan sayang jika dilewatkan. Sebut saja No Game No Life yang sangat terkenal di tahun 2014, ada juga Haikyuu, Black Bullet dan masih banyak lainnya. Langsung saja, berikut adalah rekomendasi anime Spring 2014 terbaik versi Sakuranime.

#1. No Game No Life

No Game No Life

Mengisahkan tentang dua bersaudara bernama Sora dan Shiro dengan kemampuan keduanya yang sangat jago dalam  bermain game. Mereka berdua ini adalah seorang gamers yang sering dipanggil Kuuhakuu karena nickname mereka selalu “ Kosong ”. Mereka selalu peringkat teratas dari semua game online yang mereka mainkan namun ada satu menurut mereka game yang paling membosankan, yaitu dunia nyata.

Sampai suatu ketika mereka mendapat sebuah e-mail yang berisi tantangan untuk bermain catur, setelah lama bermain akhirnya Sora dan Shiro memenangkannya kemudian kembali mendapatkan e-mail yang membawa mereka ke dunia dimana tidak ada kekerasan dan setiap permasalahan diselesaikan dengan permainan.

#2. Haikyuu!!

Haikyuu!!

Mengisahkan tentang Shoyo Hinata yang pada masa kecilnya sangat mengagumi raksasa kecil dari Tim Volley Karasuno. Hinata kemudian ingin menjadi seperti itu dengan bermain volli, namun pada saat SMP dia dikalahkan oleh Tobio Kageyama.

Karena kekalahan yang dideritanya, Hinata akhirnya memutuskan untuk masuk ke SMA Kurasuno dan masuk klub volli dengan maksud untuk balas dendam kepada kageyama. Namun siapa sangka keduanya bertemu di sekolah yang sama dan masuk di tim volli yang sama.

#3. Black Bullet

Black Bullet

Berlatarkan waktu pada tahun 2021 dimana umat manusia berada di ambang kehancuran dan akan punah karena diserang oleh makhluk raksasa misterius yang disebut Gastrea. Gastrea ini bukan hanya membunuh manusia tapi juga menyebarkan sebuah virus berbahaya yang mana jika terjangkit akan mengubahnya menjadi Gastrea.

Setelah sepuluh tahun berlalu manusia akhirnya bisa bertahan dengan dibangunnya sebuah Monolith sebuah logam hitam yang sangat berbahaya bagi Gastrea. Namun sayangnya beberapa Gastrea kuat masih dapat menyusup masuk, untuk itu diciptakan sebuah organisasi bernama Minkan Keibi yang bertugas untuk membasmi Gastrea dengan senjata yang terbuat dari logam hitam Varanium.

#4. Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei

Menceritakan pada akhir abad ke-21 dimana sihir telah menjadi senjata yang paling efektif yang digunakan pada saat bertempur. Sehingga banyak Negara yang membangun sebuah institusi yang bertujuan untuk mencari dan mengembangkan potensi sihir yang dimilikinya.

Salah satu institusinya yaitu Kokuritsu Mahou Daigaku Fuzoku Dai-ichi Koukou dimana orang – orang yang bersekolah di sini merupakan orang spesial, namun di dalam sekolah ini terbagi menjadi dua kelompok yaitu murid teladan atau Yuutousei dan murid gagal atau Rettousei.

#5. Fairy Tail (2014)

Fairy Tail (2014)

Merupakan lanjutan cerita dari Fairy Tail ( 2009 ), menceritakan seorang penyihir muda  bernama Lucy Hearfilia yang melakukan perjalanan ke Negeri Fiore untuk bergabung dengan sebuah guild bernama Fairy Tail. Ketika ditengah perjalanan dia bertemu dengan seorang pemuda yang lagi mencari sebuah naga bernama Igneel, pemuda ini bernama Natsu Dragnel. Lucy akhirnya bergabung dengan Fairy Tail setelah bertemu dengan Natsu.

Fairy Tail ( 2014 ) berfokuskan pada kisah petualangan Natsu Dragneel bersama teman-temannya dalam mengetahui hilangnya ayah angkatnya Igneel dan rumor tentang Yami Guild Tartaros mulai bangkit untuk kembali kepada kuromadoushi Zeref.

#6. Mekakucity Actors

Mekakucity Actors

Mengisahkan seorang pemuda yang bernama Shintaro Kisaragi yang merupakan seorang NEET, tidak pernah keluar rumah selama 2 tahun. Namun suatu kejadian yang tidak diinginkannya, keyboard PC nya rusak dan terpaksa dia harus keluar rumah untuk membeli keyboard baru secara langsung.

Namun kesialan menimpanya di mall yang dia tempati untuk membeli keyboard ternyata dirampok dan menjadi salah satu tawanan perampok. Mekaku City Actors menceritakan tentang lagenda dalam satu kota dimana terdapat segelintir orang yang memiliki kemampuan “Kutukan” pada mata mereka.

#7. Bokura wa Minna Kawaisou

Bokura wa Minna Kawaisou

Mengisahkan Usa Kazunari yang baru saja masuk SMA dan berencana untuk hidup secara mandiri sembari mencari ketenangan dengan tinggal sendiri. Sampai pada suatu hari ketika dia melihat kakak kelasnya berada di perpustakaan yang berhasil menarik hatinya, ditambah kakak kelasnya tadi tinggal juga di Kawaisou yang juga merupakan tempat tinggalnya.

Namun sayang keinginannya yang ingin hidup dengan tenang tidak bisa terwujud karena Kawaisou memiliki penghuni yang sangat unik. Dari keunikan dan masalah itulah yang membuat kehidupan Kazunari berubah. Bokura wa Minna Kawaisou merupakan sekuel anime comedy slice of life dengan dibalut romance terbaik secara sempurna.

#8. Isshuukan Friends.

Isshuukan Friends.

Mengisahkan tentang Kaori Fujimiya, seorang siswa SMA yang sangat pandai dalam pelajaran matematika bahkan dia sering mendapat nilai sempurna setiap tes matematika yang dia ikuti. Walaupun dia ini sangat pintar tapi dia tidak memiliki teman di karenakan sifatnya dingin sehingga dia selalu sendiri dan dijauhi.

Sampai pada suatu hari Yuuki Hase ingin menjadi temannya, namun Kaori menolak ajakan tersebut walaupun pada saat menolaknya dia kelihatan sedih. Apakah yang disembunyikan Kaori sehingga tidak ingin berteman?

#9. Hitsugi no Chaika

Hitsugi no Chaika

Mengisahkan tentang Tooru dan Akari yang tidak berguna lagi setelah perang besar berakhir lima tahun lalu, karena mereka berdua hanya mempunyai kemampuan bertarung. Akhirnya mereka bertahan hidup dengan seadanya dengan mencari makanan di hutan.

Sampai suatu ketika pada saat Tooru mencari makan di hutan, dia bertemu dengan seorang gadis yang membawa sebuah peti mati dipunggungnya dan menolongnya dari serangan monster. Setelah menolongnya, gadis itu meminta Tooru dan Akari untuk menjadi pengawalnya dan mereka berdua menerimanya.

#10. Ping Pong The Animation

Ping Pong The Animation

Mengisahkan Yutaka Hoshino yang memiliki teman masa kecil bernama Tsukimoto Makoto, seorang pendiam yang sangat jarang bicara bahkan tidak mengeluarkan ekspresi apapun kepada orang lain disekitarnya, untuk itu dia memiliki julukan sebagai Smile karena dia ini bagaikan seorang robot.

Sedangkan Yukata dengan panggilan akrab Peco merupakan seorang pemain tenis meja yang sangat jago bermain bahkan pelatih SMA-nya menyimpan harapan kepadanya. Namun pada saat dia kalah oleh pemain Cina dia pun langsung hancur dan tidak mau lagi bermain tenis meja.

#11. Selector Infected WIXOSS

Selector Infected WIXOSS

Satu lagi rekomendasi anime terbaik pada tahun 2014, tepatnya pada musim Spring 2014. Anime dengan cerita unik dan seru ini mengusung genre Supernatural dan berbau Game.

Bercerit tentang Kominato Ruuko, seorang gadis yang tak memiliki teman bahkan satu orang pun. Akhirnya kakaknya memberikan dia sebuah Starter Deck Card Game WIXOSS yang kebetulan sedang populer dimasa itu agar ia dapat lebih membaur dengan gadis-gadis seumurnya.

Deck yang ia miliki bukanlah Deck yang umum biasanya, lebih special karena kartu LRIG utamanya dapat berkomunikasi dengannya dan memiliki kesadaran sendiri. Tak sadar sebenarnya Ruuko telah terpilih menjadi Selector, orang yang dapat mewujudkan satu keinginan jika berhasil menang melawan para Selector lain.

Read More! 10 Anime Fall 2013 Terbaik Paling Keren dan Populer

Bagaimana? Dari sinopsisnya saja sudah menarik perhatian bukan? Jadi jangan sampai ketinggalan deh, apalagi tidak ditonton. Itulah tadi rekomendasi anime Spring 2014 terbaik versi Sakuranime. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa Minna-san!

Comments

comments