10 Anime Musim Summer 2014 Paling Keren Wajib Ditonton!

Sakuranime.com – Setelah kemarin-kemarin Sakuranime telah membahas tuntas rekomendasi anime Spring 2014, sekarang adalah giliran untuk membahas rekomendasi anime Summer 2014. So disarankan untuk membaca sampai akhir yah 🙂

Dalam rekomendasi kali ini, khususnya anime yang rilis pada Summer 2014, ada beberapa anime yang benar-benar wajib kamu tonton di antaranya Tokyo Ghoul, Akame Ga Kill dan SAO II. Sisanya tidak usah wajib, tapi mutlak harus nonton :v Sesuai selera saja, nah berikut adalah rekomendasi anime Summer 2014 terbaik versi Sakuranime.

#1. Tokyo Ghoul

Sakuranime, Tokyo Ghoul

Berawal dari seorang mahasiswa bernama Ken Kaneki tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Rize di sebuah cafe yang sering dia kunjungi. Sebenarnya sih Kaneki sangat menyukai Rize, namun kesialan menimpanya dimana ternyata Rize adalah Ghoul dan mengubah nasibnya di malam itu.

Waktu itu ketika Kaneki sedang menemani Rize untuk pulang kerumahnya namun kejadian yang tidak diinginkan terjadi dimana Rize ingin memakan Kaneki.

Untung lah Kaneki masih beruntung karena sebelum dia di makan, Rize meninggal karena sebuah kontruksi jatuh menimpanya. Walaupun dia bisa selamat, namun dia harus menjalani kehidupan barunya, yaitu menjadi setengah Ghoul. Kisah ini menceritakan perdebatan peradaban antara Ghoul pemakan manusia dengan manusia yang berusaha membasmi Ghoul.

#2. Akame Ga Kill!

Sakuranime,Akame Ga Kill!

Mengisahkan seorang pria bernama Tatsumi yang datang ke Ibu Kota dengan maksud untuk menjadi seorang tentara kerajaan dan membantu desanya yang telah berada diambang kemiskinan.

Saat berada di Ibu Kota kesialan menimpanya, Tatsumi di tolak pada saat ingin mendaftar menjadi tentara, tidak sampai disitu saja dia juga harus kehabisan uang karena ditipu oleh seorang perempuan yang sebenarnya anggota Night Raid.

Beruntung ada seorang bangsawan yang menolongnya dan mengajaknya untuk tinggal dirumah yang sangat mewah. Tapi pandangan Tatsumi berubah terhadap keluarga bangsawan ini ketika kelompok pembunuh Night Raid mengincar rumah itu.

Awalnya sih Tatsumi ingin menolong sang  gadis yang sudah membantunya tapi setelah dia mengetahui kebenaran di balik keluarga bangsawan itu, Tatsumi akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Night Raid.

#3. Sword Art Online II

Sword Art Online II, Sakuranime

Ini merupakan kelanjutan dari anime Sword Art Online (SAO) musim pertama. Bertepatan 1 tahun setelah kejadian mengerikan menimpa Kirito. Di seri ini Kirito kembali bermain game yaitu GGO (Gun Gale Online), awalnya dia bertemu dengan Seijiro Kikuoka dari Kementrian Jepang Internal Departemen Negeri dan Komunikasi atau Divis VR.

Seijiro meminta bantuan kepada Kirito untuk menyelidiki sebuah peristiwa aneh yang terjadi di game GGO, yaitu dimana seorang player dapat membunuh karakter dan tubuh asli player lain di GGO dengan satu tembakan pistol.

Awalnya sih Kirito tidak percaya dengan pernyataan tersebut, tapi karena dia penasaran akhirnya memutuskan untuk menyelidiki kasus ini. Disana dia juga bertemu dengan Sinon, seorang penembak jitu terbaik di GGO. Kirito bekerja sama dengan Sinon dalam menemukan pelaku tersebut.

#4. Zankyou no Terror

Sakuranime, Zankyou no Terror

Mengisahkan mengenai 2 remaja bernama Nine dan Twelve, mereka berdua meneror Tokyo dengan melakukan pengeboman di beberapa tempat.

Mereka telah menjadi teroris dengan maksud tertentu, setiap akan melakukan aksinya, mereka akan mengunggah sebuah video di internet yang berisi tentang teka-teki dan jawaban teka-teki itu berisi tempat bom yang akan mereka ledakkan.

Setiap menampakkan diri mereka di internet, mereka memakai sebuah topeng dan menyebut diri mereka sebagai “Sphinx” dan memberikan sebuah petunjuk kepada polisi. Karena petunjuk yang diberikan berisi teka-teki sulit membuat polisi kewalahan untuk memecahkannya.

#5. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Mengisahkan seorang gadis kelas 2 SMA bernama Sakura Chiyo yang sangat menyukai Umetarou Nozaki, tapi pada saat menyampaikan perasaannya, Nozaki malah beranggapan lain.

Berawal dari Chiyo yang sedang bersiap – siap untuk menyampaikan perasaannya pada waktu sore, setelah merasa siap dia langsung beranjak ke sebuah kelas yang masih berisi satu orang siswa bernama Nozaki.

Karena dia merasa gugup untuk menyampaikan perasaannya, dia pun berkata kepada Nozaki bahwa selama ini aku menjadi fans beratmu, karena Nozaki tidak mengerti maksud dari Chiyo dan salah paham bahwa Chiyo fans dengan manga buatannya, dia pun spontan memberikan tanda tangannya kepada Chiyo.

#6. Aldnoah.Zero

Sakuranime, Aldnoah.Zero

Berkisah dimana manusia menemukan sebuah Hyper Gate pada misi Apollo 17 ke Bulan, Hyper Gate ini berfungsi sebagai  penghubung Bulan dengan Mars, sehingga manusia mulai tinggal di planet Mars dan membentuk sebuah kekaisaran Vers.

Di planet Mars mereka menemukan teknologi bernama Aldnoah. Penemuan itu adalah awal dari sebuah konflik bernama Heaven’s Fall dan berakibat hancurnya setengah bulan.

Setelah 15 tahun berlalu keadaan bumi mulai membaik dan putri Vers Alleysium berkunjung ke Bumi, namun kunjungannya tersebut mengalami pro kontra dan menjadi penyebab terjadinya perang antara Mars dengan Bumi yang ke-2.

#7. Ao Haru Ride

Sakuranime, Ao Haru Ride

Mengisahkan Yoshioka Futuba yang ingin merubah karakter dirinya, dimana pada saat SMP dia memiliki sifat yang feminim serta pemalu membuatnya sangat disukai oleh lelaki namun dikucilkan sama teman perempuannya.

Untuk itu setelah menginjak SMA dia berniat untuk merubah sikap feminimnya itu dengan berlagak tomboi sehingga cowok yang awalnya menyukainya berubah menjadi tidak menyukainya tapi dia sangat senang dan tidak dikucilkan lagi sama teman-teman wanitanya.

#8. Barakamon

Sakuranime, Barakamon

Mengisahkan seorang pria dengan profesi sebagai penulis kaligrafi terkenal bernama Handa Seishuu yang harus pindah ke sebuah pulau kecil untuk belajar mengontrol emosinya. Handa disuruh pindah oleh ayahnya setelah dia memukul seseorang pada saat acara pameran.

Awalnya dia disuruh pindah untuk menenangkan pikirannya, namun setelah sampai dipulau tersebut dia bertemu dengan seorang anak kecil yang bernama Kotoishi Naru dirumah barunya.

Rumah yang ditinggali Handa ini dulunya adalah markas anak-anak setempat untuk bermain, sehingga Handa harus terbiasa dengan kegiatan ini dan dia dipaksa mengerti akan bahasa yang digunakan warga setempat yang tidak dia mengerti.

#9. Hanamonogatari

Sakuranime, Hanamonogatari

Menceritakan Kanbaru Suruga yang memiliki sebuah keganjilan terhadap tangannya, namun setelah pertemuannya dengan kawan lamanya keanehan di tangan kirinya mulai menghilang. Walaupun senang namun dia ingin mencari tahu tentang keanehan yang terjadi di tangan kirinya itu.

Sampai akhirnya dia bertemu dengan Kaiki dan menjelasakan kepadanya tentang apa yang baru dia ketahui itu. Apa sajakah yang Kaiki tanyakan kepada Kanbaru?

#10. Seirei Tsukai no Blade Dance

Sakuranime, Seirei Tsukai no Blade Dance

Berkisah tentang seorang pria yang di undang untuk ber sekolah di sekolah khusus bernama Kazehaya Kamito, sekolah tempat dia diundang itu bernama Academy Areishia yang bertugas untuk melatih murid – murid pengguna Seirei, dimana hanya wanita yang bisa menggunakannya.

namun berbeda dengan Kamito, dia dapat menggunakannya dan menjadi satu – satunya pria yang berada di sekolah ini. Walupun terbenak dalam pikiran siswa lain akan kekhawatirannya, namun sang kepala sekolah tetap bersikeras dan menyimpan harapan terhadap Kamito.

Read More! 10 Rekomendasi Anime Winter 2014 Terbaik dan Keren

Keren-keren kan? Kalau kata Admin sih wajib nonton soalnya selain ceritanya yang seru, grafis nya juga mantap. Nah sekian artikel tentang anime Summer terbaik, tetap pantengin situs super keren ini :v dan sampai jumpa di rekomendasi anime lainnya, arigatou Minna-san!

Comments

comments