10 Rekomendasi Anime Spring 2015 Terbaik dan Paling Keren

Sakuranime.com – Kembali lagi dengan rekomendasi-rekomendasi keren yang Sakuranime bahas. Kali ini ada apa? Special artikel ini untuk membahas anime terbaik yang rilis pada Spring 2015. Nah daftar anime yang akan dibahas dibawah ini seru untuk kamu tonton, pokoknya nyesel deh kalau sampai tak menonton.

Pastinya kamu pasti sudah tak asing lagi mendengar judul dibawah ini, saking tenarnya. Nah bagi yang sudah penasaran, berikut adalah rekomendasi anime Spring 2015 terbaik versi Sakuranime.

#1. Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma

Mengisahkan seorang pemuda yang sangat ahli dalam memasak namun tidak pernah bisa mengalahkan ayahnya sendiri, dia ini bernama Souma Yukihira. Dia hidup bersama ayahnya dan mempunyai sebuah restoran kecil yang bernama Yukihira. Dia ini memiliki cita-cita untuk melampaui ayahnya secepat mungkin.

Akhirnya ayahnya memutuskan untuk memasukkan Souma ke sekolah masak terkenal di Jepang, Totsuki. Awalnya sih dia ini ditolak namun dapat membuat Erina terpukau, tapi entah kenapa dia bisa masuk ke sekolah itu dengan menjadi murid pindahan. Apakah dia dapat menjalani kehidupannya barunya di sekolah memasak No.1 di Jepang ini?

#2. Owari no Seraph

Owari no Seraph

Mengisahkan kehidupan manusia yang awalnya baik-baik saja tapi semenjak kemunculan sebuah virus yang tiba-tiba muncul ini mengakibatkan semua manusia yang berumur diatas 13 tahun akan meninggal. Tapi masih ada manusia yang hidup berumur 13 tahun keatas.

Bersamaan dengan kejadian tersebut, muncullah kaum vampir yang mengambil semua anak-anak tersebut yang nantinya akan dijadikan sebagai hewan ternak penghasil makan buat mereka yaitu darah manusia segar.

Hiduplah seorang anak bernama Yuuichiro Mikaela yang bersama teman-temannya untuk melakukan sebuah pelarian agar kehidupan mereka berubah menjadi lebih baik. Apakah rencana tersebut berhasil mereka lakukan?

#3. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka ( DanMachi )

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka ( DanMachi )

Berlatarkan sebuah kota yang berbentuk labirin bernama Orario dengan nama lain Dungeon. Hiduplah seorang petualang yang masih pemula bernama Bell Cranel, ia bercita-cita untuk dapat bertemu dengan seorang wanita cantik.

Sampai suatu hari ketika dia sudah terpojok kerena diserang oleh Minotaur, muncullah seorang petualang wanita bernama Eyes Warenstein. Dia langsung jatuh cinta pada pertemuan pertama mereka, hal tersebut juga menjadi motifasi bagi dia untuk mengangkat levelnya setara dengan wanita idamannya tersebut.

#4. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku

Hidup seorang pelajar SMA bernama Hikigaya Hachiman, seorang pelajar yang tidak memiliki teman dan tersingkir dari segala pergaulan yang ada disekitarnya. Dia ini memiliki pandangan hidup yang cukup berbeda dengan orang-orang yang ada disekitarnya, yaitu dengan pandangan hidup yang negatif tapi logis serta realistis.

Dia berkeinginan untuk menjadi seorang penyendiri namun hal itu terhalang akan gurunya yang memaksa dia untuk masuk dalam sebuah klub yang ada disekolahnya. Apakah dia bisa menjalani kehidupan sekolahnya dengan baik?

#5. Kekkai Sensen

Kekkai Sensen

Berkisah tentang seorang pemuda yang bernama Leonardo Watch, seorang anak yang memiliki kekuatan pada matanya yaitu God Eye, kekuatan yang dapat melihat sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh orang lain pada umumnya. Kekuatan tersebut dia dapat dari makhluk yang misterius ketika sedang bersama adiknya.

Kekuatan ini dia dapat secara cuma-cuma tapi hal tersebut membuat adiknya menjadi korban akan kejadian tersebut. Setelah sekian lama dia akhirnya bergabung dengan sebuah organisasi bernama Libra dengan cara tidak sengaja. Dia akhirnya memiliki tujuan untuk menemukan kembali adiknya tersebut.

#6. Plastic Memories

Plastic Memories

Berlatarkan dimana teknologi yang diciptakan manusia semakin canggih dengan hasil penemuan besar yang sangat luar biasa. Penemuan tersebut bernama Giftia, sejenis robot android yang dengan kelebihan dapat berkomunikasi dan memiliki perasaan yang sama persis seperti manusia pada umumnya. Giftia bisa menjadi seorang asisten, teman, hingga menjadi orang yang paling disayangi oleh manusia.

SAI Corporation merupakan perusahaan yang bertanggung jawab atas penemuan besar ini, namun ada satu kekurangan dari Giftia ini yaitu hanya memiliki waktu hidup sepanjang 81.920 jam dan apabila telah masa kadaluarsa, Giftia sering melakukan pembrontakan dan rusak.

Untuk itu dibentuklah cabang perusahaan SAI Corporation yang bernama Terminal Service dengan tujuan untuk mengatasi masalah tersebut. Mizugaki Tsukasa adalah seorang pegawai baru yang bekerja di Terminal Service ini yang mana dia harus bekerjasama dengan Isla, salah satu Giftia yang bertugas mengambil para Giftia yang akan kadaluarsa.

#7. Ore Monogatari!!

Ore Monogatari!!

Berkisah tentang Takeo Goda, seorang pelajar dengan tubuh yang sangat proporsional namun dia tidak memiliki sama sekali pasangan karena kurang beruntung. Setiap gadis yang dia lirik pasti lebih memilih sahabatnya yaitu Makoto Sunakawa yaitu teman dekatnya sendiri.

Sampai pada suatu hari seorang gadis cantik bernama Rinko Yamoto bertemu dengan Takeo membuat semuanya berubah, gadis tersebut sangat suka dengan Takeo dan akhirnya kisah cinta unik pun di mulai. Apakah kisah cinta mereka berjalan lancar?

#8. Yamada-kun to 7-nin no Majo

Yamada-kun to 7-nin no Majo

Mengisahkan seorang pemuda bernama Yamada Ryuu, seorang pelajar SMA yang sangat tidak disukai disekolahnya dikarenakan sikapnya yang seperti berandalan dan sering melakukan perkelahian dengan siapa saja.

Sampai suatu hari dia bertemu dengan seorang gadis Shiraishi Urara, siswa teladan disekolahnya. Waktu itu mereka jatuh bersama di sebuah tangga disekolahnya dan tidak sengaja berciuman, hal tersebut menyebabkan mereka berdua saling bertukar jiwa. Apakah yang akan terjadi selanjutnya?

#9. Arslan Senki

Arslan Senki

Mengisahkan seorang putra mahkota disebuah kerjaan bernama Arslan, pada saat usia 14 tahun dia ikut dalam sebuah perang untuk pertama kalinya, namun hal tersebut membuat dia harus kehilangan segalanya. Kerajaannya diambil alih oleh kerajaan Lusitania.

Walaupun begitu dia berhasil melarikan diri bersama pengikut setianya bernama Daryun dengan tujuan untuk membangun sebuah kekuatan baru untuk melawan para tentara Lusitania dan mengambil alih kerajaannya kembali. Apakah dia berhasil membentuk sebuah kekuatan baru yang dapat dia pimpin untuk merebut kembali kerajaannya?

#10. Hibike! Euphonium

Hibike! Euphonium

Berkisah tentang seorang gadis bernama Oumae Kumiko memilih masuk di SMA yang tidak memiliki sebuah klub Suibu atau klub musik tiup. Bukan hanya sekolah di SMA yang tidak memiliki klub musik tiup, tapi juga memilih untuk selalu menghindar dari teman Suibunya pada saat SMP.

Walaupun dia sudah mahir memainkan euphonum sejak masih SD, namun dia tidak pernah berkeinginan untuk mencapai puncak tertinggi. Hal tersebut langsung berubah semenjak dia dipaksa untuk bergabung di Suibu dan merubah pandangan hidupnya dimana guru yang menjadi pelatihnya berniat untuk membuat mereka meraih juara dalam sebuah kompetisi nasional. Apakah impian mereka bisa terwujud?

Read More! 10 Rekomendasi Anime Terbaik Musim Winter 2015

Nah itu tadi rekomendasi anime Spring 2015, semoga dapat menjadi refrensi untuk kalian yang mencari rekomendasi anime seru untuk ditonton. Jangan lupa share dan baca-baca juga rekomendasi anime keren lainnya di situs ini 🙂 Sekian dan arigatou Minna-san!

Comments

comments