10 Rekomendasi Anime Terbaik Musim Winter 2015

Sakuranime.com – Setelah tuntas memberikan rekomendasi anime keren di tahun sebelumnya 2014, kini saatnya pindah pembahasan ke tahun 2015, tahun dimana banyak sekali anime-anime berkelas yang rilis. Nah dalam rekomendasi kali ini, khusus untuk membahas anime terbaik musim Winter 2015.

Nah rekomendasi yang akan diulas dibawah ini merupakan anime terbaik, jadi jangan ragu-ragu nonton yah. So berikut adalah rekomendasi anime Winter 2015 terbaik versi Sakuranime.

#1. Death Parade

Death Parade

Welcome to Quindecim! Sebuah bar misterius yang akan kamu temu setelah kematian. Berfokus pada seorang bartender bernama Decim yang menyambut setiap pasangan yang sebenarnya telah mati dan diajak bermain game. Game yang dimainkan beragam dan berbahaya.

Mereka yang datang di bar ini tak mengingat kenapa mereka sampai kesana. Untuk itulah game kematian ini dimainkan. Game itu juga yang akan menentukan dimana kamu akan berada, reinkarnasi atau neraka.

#2. Ansatsu Kyoushitsu

Ansatsu Kyoushitsu

Berfokuskan pada kisah kelas paling rendah, kelas E. Para siswa kelas E dinilai bodoh dan tak memiliki tujuan. Suatu hari, seorang guru berpenampilan aneh mengaku sebagai dalang pristiwa hancurnya sebagian besar bulan. Guru ini memiliki keanehan pada bentuk seperti Gurita dan kecepatannya, kecepatannya mencapai 20 Mach, hampir setara dengan kecepatan Roket menuju bulan.

Guru ini berkata kepada siswa kelas E untuk membunuhnya sampai Bulan Maret, dimana ia akan menghancurkan bumi. Disinilah kehidupan membosankan kelas E berubah saat mereka harus belajar menjadi seorang pembunuh untuk membunuh gurunya sendiri.

#3. Shinmai Maou no Testament

Shinmai Maou no Testament

Toujo Basara kaget ketika mengetahui ayahnya menikah lagi dan harus merawat dua adik tirinya. Adiknya bernama Mio dan Maria. Ternyata adik tirinya ini bukanlah manusia biasa, melainkan Demon Lord dan Iblis Succubus. Mengetahui hal ini, Basara yang seorang “Yuusha” akhirnya mengusirnya.

#4. Saenai Heroine no Sodatekata

Saenai Heroine no Sodatekata

Seorang Otaku kelas kakap bernama Aki Tomoya berencana akan membuat Game Galge dengan merekrut beberapa orang berbakat seperti Kasumigaoka Utaha dan Sawamura Spencer Eriri. Heroine utamanya adalah gadis bernama Katou Megumi, gadis berambut pendek hitam yang menjadi idamannya.

#5. Kantai Collection: KanColle

Kantai Collection: KanColle

Karena kemunculan Abyssal, manusia menjadi kehilangan kekuatannya di lautan. Kanmusu ( Shipgirl ) adalah salah satunya harapan untuk mengembalikan lautan. Seorang kapal destroyer bernama Fubuki telah dipindahkan ke Chinjufu dan harus bisa berbaur dengan Kanmusu yang ada disana. KanColle menceritakan tentang para Kanmusu berjuang melawan Abyssal.

#6. Junketsu no Maria

Junketsu no Maria

Mengisahkan seorang penyihir yang bernama Maria, penyihir yang sangat membenci akan namanya perang atau yang lainnya. Yah berbeda dengan penyihir yang pada umumnya bekerja di balik layar atau sekedar menonton saja, lain dengan Maria dia sangat membenci akan namanya peperangan dan apabila hal itu terjadi dia akan terjun langsung untuk memisahkan kedua belah pihak agar tidak berperang lagi.

Tapi tindakannya itu tidak disukai oleh masyarakat yang sedang melakukan peperangan. Dia hidup disebuah gubuk bersama dengan succubusnya, seekor burung hantu yang bisa menjelma menjadi seorang wanita cantik dan tugas utamanya yaitu untuk memuaskan nafsu birahi para lelaki. Apakah usaha Maria untuk menghentikan peperangan berlangsung lancar?
.

#7. Koufuku Graffiti

Koufuku Graffiti

Mengisahkan seorang gadis yang bernama Machiko Ryou yang hidup bersama keluarganya, namun kadang-kadang orang tuanya sering pergi keluar negeri dikarenakan pekerjaan mereka. Tapi walaupun begitu dia tetap hidup bahagia bersama dengan neneknya yang senangtiasa merawat serta menjaganya.

Namun semenjak kematian neneknya, masakan yang dia buat menjadi tidak enak. Semenjak pertemuannya dengan sepupunya, dia akhirnya sadar bahwa bukan karena masakannya yang tidak enak melainkan masakan tersebut hanya di makan seorang diri saja. Dia akhirnya menemukan kebahagiaannya kembali yang pernah hilang.

#8. Tokyo Ghoul √A ( Season 2 )

Tokyo Ghoul √A ( Season 2 )

Anime ini merupakan kelanjutan dari season 1, di season 2 ini menceritakan tentang penyerbuan besar besaran yang dilakukan oleh CCG terhadap markas Aogiri yang berujung hancurnya markas ini dan membuat para anggota yang tersisa memilih kabur.

Hal ini juga membuat Jason tewas dan Kaneki berhasil kabur, Kaneki tidak langsung pulang ke Antaiku melainkan memilih bergabung dengan Aogiri karena dia berpikir Aogiri adalah organisasi ghoul yang dapat melindungi mereka dari organisasi CCG yang bertugas untuk memburu para ghoul yang ada. Apakah yang akan dilakukan Kaneki selanjutnya?

#9. Durarara!!x2 Shou

Durarara!!x2 Shou

ini merupakan kelanjutan dari season 1 yang bercerita mengenai Mikado Ryugamine merupakan seorang pemuda yang sangat rindu akan hal-hal yang menarik di kota besar. Mikado yang menerima undangan dari teman masa kecilnya yang bernama Kida Masaomi.

Dia ditransfer ke sekolah yang ada di Ikebukuro, Tokyo. Temannya ini memperingatinya tentang orang orang yang sangat suka akan kekerasan dan sebuah geng misterius yang dijuluki sebagai Dolar. Kini misteri akan kepala Celty yang dipegang oleh Izaya mulai terkuak.

#10. Kuroko no Basket 3rd Season

Kuroko no Basket 3rd Season

Merupakan season ke-3 dari Kurobas. Setelah berhasil mengalahkan lawan-lawan kuat, Seirin harus berhadapan dengan tim terkuat Rakuzan dengan kaptennya mantan kapten Kiseki no Sedai, Akashi. Di season ke-3 ini juga menceritakan bagaimana kehidupan Kuroko sebelum bergabung dengan Seirin, yaitu flashback ke masa SMP Teiko, dimana awal mula karier Kuroko bermain Basket.

Read More! 13 Rekomendasi Anime Tentang Pahlawan ( Hero ) Terbaik

Nah itu tadi rekomendasi keren anime yang rilis pada musim winter 2015. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi nonton kalian. Jangan lupa share dan baca-baca juga rekomendasi anime disini yah 🙂 Arigatou minna-san!

Comments

comments