17 Rekomendasi Anime Terbaik Summer 2015, No.12 Paling Keren!

Sakuranime.com – Setelah membahas tuntas rekomendasi anime tahun 2014 kemarin, kini Sakuranime akan membahas anime terbaik yang rilis pada Summer 2015. Meski sekarang tahunnya sudah lewat, tapi banyak sekali loh anime-anime keren yang rilis pada tahun 2015 khususnya Summer yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Rekomendasi anime Summer 2015 terbaik yang akan kita bahas kali ini patut kamu baca sampai akhir. Kenapa? Karena 17 daftar anime Summer 2015 ini memiliki cerita yang menarik dan seru, pasti tidak mengecewakan. Untuk lebih jelasnya, simak rekomendasi anime terbaik Summer 2015 versi Sakuranime.

#01. Charlotte

Charlotte

Menceritakan tentang kehidupan anak-anak  berkekuatan khusus yang dapat berkembang saat mereka beranjak puber. Hiduplah seorang siswa bernama Yuu Otosaka dengan kemampuan dapat mengambil alih tubuh orang lain selama 5 detik.

Dengan kemampuannya tersebut dia akhirnya bisa masuk di SMA terbaik dengan prestasi terbaik pula tapi karena kemampuannya itu dia tertangkap basah oleh ketua OSIS dari akademi Hoshinoumi yaitu Nao Tomori dan dipaksa untuk pindah ke akademi tersebut.

#02. Overlord

Overlord

Mengisahkan seorang gamers MORPG yang sedih karena pihak DMMO-RPG Yggdrasil akan segera menghentikan pengoperasian game ini tepat pada tengah malam. Karena hal itu Momonga ingin memainkan game ini sampai detik terakhir sembari mengenang saat-saat menyenangkan yang pernah mereka lakukan.

Akhirnya memutuskan untuk menuggu detik-detik terakhir di markas guild mereka yaitu di makam bawah tanah Nazarik. Namun keanehan terjadi sampai bergantinya hari, Momonga tidak kembali ke dunia nyata dan para NPC yang awalnya bertindak berdasarkan program sekarang hidup berdasarkan kesadaran mereka.

Karena merasa Momonga hidup di dunia yang berbeda maka dia langsung menyusun rencana menjelajahi dan mempelajari dunia baru ini.

#03. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Dimulai pada awal bulan agustus yaitu di kota Ginza, Tokyo muncul sebuah gerbang misterius yang disebut Gate. Gerbang ini menghubungkan sebuah dunia paralel yang misterius, sejak kemunculan gerbang ini sering keluar tentara fantasy seperti goblin, naga, babi perah, dll yang ingin berencana mengambil alih kota modern ini.

Kepanikan pun terjadi dikota yang mana membuat polisi di kota Ginza menjadi sibuk menyelamatkan warg. Namun disisi lain Itami yang sedang berada di sebuah mall ingin melihat sebuah pameran cosplay kesukaannya, karena kedatangan seekor naga membuat pameran tersebut gagal diselenggarakan.

Hal ini membuat Itami kesal dan berisiniatif untuk mengungsikan warga di sebuah benteng bersejarah Jepang. Selang beberapa menit datanglah para tentara Jepang bersama polisi untuk mempertahankan Ginza dari para tentara fantasy tersebut.

#04. Prison School

Prison School

Mengisahkan sebuah sekolah khusus wanita yang baru saja memutuskan untuk menjadi sekolah campuran, sekolah ini bernama Hachimitsu Academy. Pada tahun pertama penerimaan siswa setelah diubah menjadi sekolah umum, di terimalah 5 siswa laki-laki di sekolah mayoritas perempuan ini.
Lima siswa ini bernama Fujino Kiyoshi, Morokuzu Takehito, Wakamoto Shingo, Nezu Jouji dan Andou Reiji, setelah mendengar bahwa cuman mereka berlima saja siswa laki-laki di sekolah ini membuat mereka terkejut dan merasa berada di surga.

Hal itu tidak berlangsung lama setelah mereka berlima mencoba mengintip kamar mandi perempuan yang membuatnya tertangkap basah. Karena perbuatannya itu mereka disuruh memilih untuk keluar dari sekolah atau masuk penjara sekolah selama 1 bulan, mereka memilih masuk penjara.

#05. Rokka no Yuusha

Rokka no Yuusha

mengisahkan pada zaman dahulu seorang Raja Iblis yang akan menyerang manusia pada waktu tertentu. Untuk menyelamatkan dunia dari serangan Raja Iblis, sang Dewi Takdir membagi kekuatannya menjadi enam bunga. Dimana setiap orang yang memperoleh bagian bunga tersebut sering disebut Enam Pahlawan Bunga yang akan membunuh iblis.

Hiduplah seorang pemuda bernama Adlet Mayer yang mengaku bahwa dirinya adalah orang terkuat di dunia dan mencoba untuk menjadi salah satu dari enam pahlawan bunga. Tapi pada saat itu dia di penjara karena melakukan aksi rusuh, dia akhirnya keluar dari penjara setelah ditolong oleh seorang putri bernama Nachetania.

Pada saat yang sama dia mendapatkan simbol enam  pahlawan bunga dan sang putri juga menunjukkan simbol enam pahlawan bunga yang dimilikinya. Petualangannya pun dimulai untuk mengumpulkan enam pahlawan bunga yang lainnya.

#06. GANGSTA.

GANGSTA.

Mengisahkan sebuah  kota bernama Ergastulum, dimana kota ini dikuasai  oleh para gangster dan orang-orang yang memiliki kemampuan fisik lebih yang sering disebut Twilight. Karena kebrutalan yang mereka perbuat membuat polisi memilih untuk tetap diam-diam menjaga ketertiban yang sudah tercipta.

Dikota hiduplah seorang bernama Worick Arcangelo dan Nicolas Brown yang mencari uang dengan menjadi seorang Benriya, dimana mereka bersedia melakukan pekerjaan apapun bagi siapapun yang membayar mereka dengan harga yang setimbal.

#07. Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

sudah 16 tahun setelah peraturan untuk ketertiban umum dan moral sehat pada anak dilaksanakan, di negara ini terdapat peraturan dimana setiap orang dilarang menggunakan bahasa yang kasar alias tidak senonoh.

Tanukichi Okuma adalah seorang pemuda yang mendaftar sebagai siswa elit moral publik di sekolah terkemuka yang ada di Jepang. Tidak berlangsung lama menjadi siswa elit, dia diundang untuk masuk ke sebuah organisasi anti sosial bernama SOX oleh pendirinya sendiri yang bernama Ayame Kajou.

Setelah dipaksa masuk dia akhirnya mengambil bagian dalam perbuatan cabul terorisme terhadap presiden dewan mahasiswa berbakat bernama Anna.

#08. God Eater

God Eater

Anime ini merupakan adaptasi dari sebuah game yang bernama Gods Eater Burst. Berkisah tentang bumi yang sudah hancur dan porak poranda setelah kemunculan makhluk misterius bernama Aragami. Sebagai pertahanan terakhir dari manusia dibentuklah unit khusus bernama Fenrir.

Fenrir merupakan sebuah unit yang mendirikan bangunan yang berguna untuk menampung manusia dari serangan aragami dan agar manusia bisa hidup lebih tenang.

Unit ini juga memiliki pasukan khusus bernama God Eater yang bertugas untuk membunuh para aragami dengan menggunakan senjata khusus bernama God Arc. Apakah mereka ini bisa bertahan dari serangan aragami yang semakin kuat?

#09. Monster Musume no Iru Nichijou

Monster Musume no Iru Nichijou

berkisah tentang kehidupan seorang pemuda bernama Kimihito Kurusu, dia hidup sendiri dikarenakan orang tuanya yang sedang keluar negeri walaupun begitu dia tetap merasa hidup tenang dan dengan kebiasaannya setiap hari.

Awalnya sih kehidupannya biasa-biasa aja namun semenjak kedatangan gadis monster di kehidupan nya membuat hidupnya berubah drastis.

Gadis ini bernama Miia, merupakan seorang gadis yang terlahir dari keturunan ular yang sering dikenal dengan nama Lamia.

#10. Himouto! Umaru-chan

Himouto! Umaru-chan

Berkisah tentang Umaru Doma, seorang murid biasa yang melanjutkan pendidikannya di sebuah sekolah tinggi yang mana banyak sekali gadis gadis cantik dan sempurna. Kehidupan sekolahnya sangatlah membosankan namun setelah dia pulang dan pintu rumahnya tertutup baru lah hal menyenangkan akan terjadi.

Yaitu ketika dia menggunakan hamster hodie, tubuhnya akan berubah dan menyusut menjadi kecil dan tampak seperti anak pemalas sampai-sampai dia meninggalkan semua pekerjaan yang membuat kakaknya lah yang harus melakukannya.

#11. Akagami no Shirayuki-hime

Akagami no Shirayuki-hime

Mngisahkan Shirayuki, seorang gadis yang lahir dengan rambut berwarna merah yang tidak ada samanya. Dia bekerja sebagai seorang herbalis lokal di negeri asalnya. Suatu hari ketika pangeran Raj dari negaranya menginginkan seorang wanita cantik yang akan dijadikan selirnya, dan Shirayuki pun terpilih namun dia menolaknya karena merasa dicintai karena rambut merah saja.

Dengan berbagai alasan dia akhirnya memotong rambut merahnya kemudian meninggalkan potongan rambutnya tersebut ditempat kerjanya kemudian melarikan diri keluar dari negaranya sendiri.

Ditengah perjalanannya dia beristirahat di sebuah rumah yang berada di dekat perbatasan dalam hutan. Disitulah ia bertemu dengan seorang pemuda yang berambut putih yang sebenarnya merupakan pangeran kedua dari kerajaan Clarines ( Zen Wistelia Clarines ) bersama dengan 2 pengawal pribadi sekaligus teman setianya.

#12. Gakkougurashi!

Gakkougurashi!

Berkisah mengenai seorang anak bernama Yuki Takeya yang sangat mencintai sekolahnya sampai-sampai tidak mau meninggalkannya. Dia ini sangat menyukai kegiatan sekolahnya terutama klubnya yang bernama School Living Club, dengan ketua bernama Yuuri Wakasa, atletis Kurumi Ebisuzuwa, Miki Naoki, guru pembimbing Megumi Sakura dan Taroumaru.

Awalnya sih kegiatan mereka baik-baik saja sampai suatu hari ketika dunia sudah berubah yaitu dipenuhi dengan para zombie yang berkeliaran. Apakah mereka bisa bertahan sampai akhir?

#13. Durarara!!x2 Ten

Durarara!!x2 Ten

Merupakan lanjutan dari Durarara!!x2, berkisah tentang sebuah kota yang bernama Ikebukuro, kota ini berisi dengan orang-orang yang hidup damai serta tentram. Dari sana hiduplah seseorang yang bernama Mikado Ryuugamine yang sedang berusaha mencari kehidupan yang lebih menarik serta untuk menggali sisi gelap dari kota Ikebukuro. Apakah dia bisa menemukan kehidupan menarik baginya?

#14. Dragon Ball Super

Dragon Ball Super

Dragon Ball Super adalah kelanjutan dari seri Dragon Ball sebelumnya. Pada seri ini bercerita setelah mengalahkan manusia iblis Buu, kehidupan yang awalnya kacau kini berangsur damai.

Sang Goku akhirnya mencari sebuah pekerjaan setelah dia dipaksa oleh Chi-Chi, walaupun sebenarnya dia masih pengen berlatih. Sementara itu Goten yang kan segera menjadi adik ipar dari Videl, dia mulai petualangannya bersama Trunks untuk mencari sebuah hadiah.

#15. Aoharu x Kikanjuu

Aoharu x Kikanjuu

Berkisah tentang Tachibana Hotaru yang bermain survival game yang tidak dia mengerti sebenarnya namun karena dia ber utang sangat banyak kepada Matsuoka Masamune, sehingga dia terpaksa untuk ikut bergabung dengan tim Toy GunGun yang Masamune pimpin.

Setelah dia mengikuti beberapa turnamen dan belajar lebih banyak, dia akhirnya tergila gila terhadap permainan survival game ini dan berambisi untuk menjadi tim terbaik bersama Masamune dan Yukimura Tooru.

#16. Ushio to Tora

Ushio to Tora

Berkisah tentang Ushio dan Tora yaitu, Ushio yang mendengar cerita legenda dari ayahnya tentang monster iblis legendaris tapi menurutnya itu hanyalah omong kosong belaka.

Akan tetapi, pada suatu hari dia bertemu dengan monster iblis yang terdapat di ruang bawah tanahnya sendiri karena ingin menyelamatkan keluarga beserta temannya dari serangan roh jahat. Dia akhirnya terpaksa mengeluarkan Tora dari segel penangkarannya, tapi apakah Tora itu jahat?

#17. Jitsu wa Watashi wa

Jitsu wa Watashi wa

Berkisah tentang Kuromine Asahi yang merupakan orang yang tidak pernah bisa menyimpan sebuah rahasia dengan baik, walaupun dia ini sudah berjuang keras agar orang-orang disekitarnya tidak menyadari bahwa dia sedang menyembunyikan sesuatu.

Namun setelah dia mengetahui identitas asli dari perempuan yang dia sukai yaitu Shiragami Youko yang merupakan seorang vampir, dia akhirnya bertekad untuk menjaga rahasia tersebut bagaimanapun caranya.

Sebab jika rahasia tersebut terbongkar maka Youko akan kembali ke kampung halamannya, karena dia merasa bersalah dan tidak ingin Youko kehilangan kesempatan untuk menikmati kehidupan sekolahnya. Apakah rahasia tersebut akan terbongkar atau tidak?

Read More! 10 Rekomendasi Anime Spring 2015 Terbaik dan Paling Keren

Nah semua anime diatas menarik bukan? Pastinya dong dan bukan hanya itu saja, anime terbaik rilisan Summer 2015 diatas hanya sebagian kecil rekomendasi yang ada disitus ini, coba deh baca-baca rekomendasi dari musim-musim lainnya 🙂 So, sampai jumpa di rekomendasi anime musim lainnya, arigatou na minna-san!

Comments

comments