Review Code Geass: Hangyaku no Lelouch, Anime Mecha Dengan Cerita Keren

Sakuranime.com – Code Geass merupakan salah satu anime paling populer yang rilis pada tahun 2006-2009 dan sampai sekarang, kepopulerannya masih sangat terasa. Nah kali ini Sakuranime akan mereview anime Code Geass: Hangyaku no Lelouch, so yang belum nonton sama sekali, coba deh nonton.

Code Geass menyusun cerita yang menarik dengan genre utamanya Mecha Action, tentu bagi kamu yang suka anime dengan aksi keren para robot dalam bertarung wajib untuk menonton anime ini. Tetapi bukan hanya memberikan tontonan Mecha yang keren, cerita dari anime inilah yang menjadi penarik perhatian nomor satu sebenarnya.

Informasi

English: Code Geass: Lelouch of the Rebellion
Japanese: コードギアス 反逆のルルーシュ
Tipe: TV
Episode: 25
Status: Selesai
Rilis: Okt 6, 2006
Produser: Bandai Visual, Mainichi Broadcasting System, Bandai, Sony Music Entertainment, Bandai Namco Entertainment, Hakuhodo DY Media Partners
Lisensi: FUNimation Entertainment, Bandai Entertainment
Studio: Sunrise
Diangkat dari: Original
Genre: Action, Military, Sci-Fi, Super Power, Mecha, School
Durasi: 24 min. per ep.
Rating: R – 17+ (violence & profanity)

Review Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Sinopsis

Jepang kini dalam kendali Britannia, kerajaan terbesar yang menguasai sebagaian besar wilayah dunia. Jepang sekarang dikenal sebagai Area 11 dan penduduk asli Jepang disebut Eleven.

Lelouch beserta adiknya Nunnaly diasingkan dari kerajaannya sendiri Britannia karena alasan politik. Karena itulah Lelouch ingin membalaskan dendam kepada ayahnya sendiri karena telah membiarkan ibunya mati dan mengusirnya.

Suatu hari, Lelouch terjebak dalam pertarungan antara tentara Britannia dengan para teroris, Eleven yang masih ingin memperjuangkan Jepang. Saat ia terkepung, seorang gadis misterius yang menyebutnya dirinya C.C keluar dan membuat kontrak dengan Lelouch, kontrak tersebut memberinya kekuatan Geass, mematuhi apapun yang dikatakan bahkan perintah untuk mati.

Story ( 8,2/10 )

Review Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Sampai sekarang jarang sekali anime yang memiliki cerita super menarik seperti Code Geass. Jarang ada anime bergenre Mecha yang memiliki cerita keren, tetapi Code Geass memberikan tontonan yang menarik dengan ceritanya. Nonton aja deh sampai episode 3, dijamin pasti pengen lanjut terus.

Grafis ( 7/10 )

Review Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Grafis tak sebagus SAO atau Fate/Stay Series, tetapi tak sejelek apa yang kamu pikirkan. Grafis Mechanya juga cukup halus dan seru pass bertarung. Jadi tak perlu lebay kalau grafisnya tak bagus, bagus kok, malah bagus banget.

Karakter ( 7,6/10 )

Review Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Dalam anime Code Geass: Hangyaku no Lelouch, penggambaran karakternya mungkin banyak membuat fans terganggu, yah anime rilisan 2006 biasanya memiliki art karakter yang unik yah hehehe.

Ada banyak karakter yang menarik dari anime ini, karakter utama bukanlah satu-satunya yang terkuat dalam anime. Bahkan karakter yang awalnya kita sebut-sebut sebagai figuran, tapi akhirnya malah menjadi karakter yang sangat berpengaruh pada akhir cerita, ini yang menarik dari anime Code Geass.

Soundtrack ( 7,8/10 )

Review Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Unik dan cocok dengan genrenya yaitu Action Mecha. Selain itu, lagu untuk opening ending dari anime ini juga bagus, apalagi pas opening ke-2 season 1 dari anime ini. Yah semuanya bagus deh, jadi ndak bakalan bosan.

Overoll ( 8,3/10 )

Review Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Code Geass: Hangyaku no Lelouch memang yang terbaik dari segi cerita, tetapi grafis, music dan lainnya tak perlu dikhawatirkan karena dijamin semua itu sebagus kualitas ceritanya. Bagi yang bertanya apa ada unsur comedy dan romancenya? Tentu, comedy ada, romance juga ada tapi sayangnya tak sekuat Akagami no Shirayuki-hime :v

So tunggu apa lagi coba? Untuk kamu yang mencari anime genre Mecha dengan cerita paling keren, tidak menonton Code Geass mungkin keterlaluan :3 Oiya, serinya sampai sekarang tak banyak tapi movie dari anime ini juga seru untuk ditonton, judulnya Code Geass: Bokoku no Akito, bukan Lelouch karakter utamanya tapi seru kok.

Read More! Review Soredemo Sekai wa Utsukushii ( 2014 ), Anime Romance Unik!

Nah itulah tadi review anime Code Geass: Hangyaku no Lelouch yang keren untuk ditonton. Simak juga review anime keren lainnya disini. Dijamin review yang Sakuranime berikan adalah anime-anime terbaik yang pastinya tak bikin kecewa :3 Sampai jumpa di review anime keren lainnya, Arigatou na minna-san!

Comments

comments

REVIEW OVERVIEW!
Code Geass: Hangyaku no Lelouch