Review Cross Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo, Anime Mecha Paling Keren!

Sakuranime.com – Kali ini ada review anime keren bergenre Mecha dan Sci-Fi berjudul Cross Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo. Berbicara tentang anime Mecha terbaik, Cross Ange menjadi rekomendasi teratas karena memiliki cerita yang benar-benar berbeda dari anime Mecha kebanyakan.

So buat kamu yang sedang mencari rekomendasi anime tentang robot dengan cerita yang berbobot, Cross Ange sangat direkomendasikan. Kalian pernah kan melihat anime Mecha atau Si-Fi? Biasanya ceritanya tentang robot dan jarang sekali anime Mecha tentang robot dapat menyaingi kepopuleran Code Geass, Suit Gundam Series atau Aldnoah.Zero. Nah Cross Ange ini salah satu anime penyaing anime Mecha terkenal tadi, yah meski tak sepopuler itu :3

Cross Ange memiliki rating 7+ di MAL, cukup bagus dan memang ceritanya tak mengecewakan. So kali ini Sakuranime akan mereview anime keren satu ini.

Cross Angge, Sakuranime

Informasi

English: Cross Ange: Rondo of Angels and Dragons
Japanese: クロスアンジュ 天使と竜の輪舞〈ロンド〉
Tipe: TV
Episode: 25
Status: Selesai
Rilis pada: Okt. 5, 2014 s/d Mar. 29, 2015
Musim: Fall 2014
Produser: Starchild Records, Bandai Namco Live Creative, Bandai Channel
Lisensi: Sentai Filmworks
Studio: Sunrise
Diangkat dari: Original
Genre: Action, Sci-Fi, Mecha
Durasi: 23 men. per ep.
Rating: R – 17+ (violence & profanity)

Sinopsis

Bercerita tentang Ikaruga Misurugi Angelise, Putri Kerajaan Misurugi yang dipenjara karena dia adalah Norma, manusia yang tak bisa memakai Mana dan dapat menghancurkan kekuatan Mana.

Angelise dikirim ke penjara khusus sekaligus tempat peradaban para Norma bernama Arzenal. Disinilah para Norma digunakan untuk melawan Dragon yang selalu muncul mengancam manusia. Di Arzenal ia dipanggil Ange, seorang Putri terbuang.

Cross Ange secara luas menceritakan tentang dua dunia, dunia manusia dan dunia para Dragon. Dunia dimana Mana adalah segalanya dan mereka para Norma adalah makhluk tak beradab. Semua sumber masalah berasal dari “dia” yang disebut Dewa, Embryo.

Grafis ( 7,5/10 )

Sakuranime, Cross Angge

Anime Mecha kebanyakan memiliki grafis yang bagus karena pergerakan robot haruslah halus dan lebih hidup. Cross Ange ini salah satunya, jadi tak perlu khawatir akan grafis yang kasar, dijamin nih anime akan memuaskan mata kamu.

Cerita ( 8/10 )

Cross Angge, Sakuranime

Yang menjadi andalan dari anime ini sebenarnya ceritanya, bukan pada action, grafis atau karakternya. Ceritanya benar-benar beda dari anime Mecha lainnya. Seperti misalnya di sini yang menjadi karakter utama itu adalah cewek bukan cowok seperti anime Mecha kebanyakan, apalagi Genre Harem gitu :3

Ceritanya benar-benar tak terduga, banyak scene yang menarik perhatian dan selalu membuat kita penasaran akan cerita selanjutnya karena disetiap akhir episode bawaannya selalu bikin penasaran, ini yang menjadi nilai plus anime ini. Selain itu, ending dari anime benar-benar memuaskan.

Musik Soundtrack ( 7/10 )

Sakuranime, Cross Angge

Dari segi musik opening dan ending sih tak terlalu special tapi masih masuk dalam category bagus. Musik opening dan endingnya cukup bagus, apalagi yang opening ke-2, mantap deh pokoknya. Selain itu, Soundtracknya juga cocok dengan genre Action, Mecha dan Sci-Fi.

Karakter ( 7,8/10 )

Cross Angge

Karakter dalam Cross Ange sangat meyakinkan. Seiyuunya benar-benar menghayati. Ada banyak karakter yang memikat perhatian, apalagi sebagian besar diisi oleh karakter gadis-gadis cantik :3

Overoll ( 7,9/10 )

Cross Angge

Secara keseluruhan, Cross Ange memberikan tontonan yang menarik khusus kamu yang suka dengan anime bergenre Action Mecha dengan cerita beda dari yang lain. Tapi anime ini termasuk anime Ecchi ( Low ) jadi hati-hati dalam menonton :3 So, Cross Ange best recommendation!

Read More! Review: Shingeki no Bahamut: Genesis ( 2014 ) Anime Action Demon Fantasy Terbaik!

Nah itulah review anime keren kali ini, sampai jumpa di review anime keren lainnya yang akan dibahas. Arigatou-ne Minna-san!

Comments

comments

REVIEW OVERVIEW!
Cross Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo