25 Rekomendasi Anime Spring 2017 Terbaik, No.4 Keren Lho!

Rekomendasi Anime Spring 2017 Terbaik | Best Anime of Spring 2017
Rekomendasi Anime Spring 2017 Terbaik | Best Anime of Spring 2017

Sakuranime.com – Spring atau musim semi merupakan musim yang paling ditunggu-tunggu pada bulan Maret 2017. Setelah meninggalkan Winter 2017, kini anime-anime rilisan Spring telah datang dan tentu saja banyak anime yang patut ditonton dalam Spring 2017.

Nah sudahkah kalian menentukan anime apa yang akan kamu tonton? Kali ini Sakuranime akan membahas pada artikel kali ini tentang anime Spring 2017 paling ditunggu-tunggu terbaik. Di ambil dari berbagai sumber dan menurut admin sendiri, berikut adalah rekomendasi anime Spring 2017 terbaik versi Sakuranime yang wajib ditonton.

Pertama yang kita bahas adalah Movie. Dalam beberapa deretan anime movie Spring 2017, ada beberapa yang paling ditunggu-tunggu dan mendapat kepopuleran tinggi, berikut diantaranya:

#25. Detective Conan Movie 21: Deep Red Love Letter

Detective Conan Movie 21: Deep Red Love Letter

Datang dari salah satu anime paling legend, Conan akhirnya meluncurkan movie yang ke-21 bertajub Deep Red Love Letter.

Dalam movie ini, masih menceritakan keseharian Conan dan tertuju pada Heiji, Kazuha dan karakter baru bernama Momiji.

#24. Mahouka Koukou no Rettousei Movie: Hoshi wo Yobu Shoujo

Mahouka Koukou no Rettousei Movie: Hoshi wo Yobu Shoujo

Setelah sukses dalam anime TV nya yang banyak memikat perhatian, kini Mahouka Koukou no Rettousei merilis sebuah movie yang sangat patut kamu tonton di Spring 2017 ini.

Menceritakan tentang Tatsuya dan Miyuki yang kini lepas dari tahun pertama di SMA 1 Sihir. Saat liburan, mereka pergi ke pulau Ogasawaran dan bersenang-senang bersama. Sayangnya tak berlangsung lama, kemunculan gadis misterius bernama Kokoa muncul dan konflik mulai bermunculan.

#23. Blame! Movie

Blame! Movie

Banyak sekali yang tertarik dan mengataskan rekomendasi movie satu ini di situs-situs luar negeri. Memang sinopsisnya sangat menarik dan terlihat lebih berkualitas. Blame! Pantas menjadi salah satu rekomendasi anime Movie Spring 2017 yang wajib di nonton.

Blame! Bercerita tentang peradaban yang jauh di masa depan. Sebuah infeksi masa lalu mengakibatkan system otomatis menjadi tak terkontrol. Hal ini menghasilkan struktur kota menjadi kacau tereplikasi ke berbagai sudut kota. Manusia kini telah kehilangan akses ke pusat kota dan diburu oleh Safeguard, system pertahanan kota.

Zuru, seorang gadis yang berpetualang demi mencari peradaban dan makanan layak untuk desanya. Naas Zuru dan temannya terdeteksi sebagai ancaman oleh Safeguard dan sayangnya temannya tewas.

Saat Zuru terpojok, sosok misterius bernama Killy tiba-tiba muncul untuk membantu dan berkata ia dalam misi mencari Net Terminal Genes.

#22. Fairy Tail Movie 2: Dragon Cry

Fairy Tail Movie 2: Dragon Cry

Setelah merilis movie Fairy Tail yang pertama bertajub Houou no Miko, kini FT kembali hadir dengan movie yang paling ditunggu-tunggu, Dragon Cry.

FT Movie: Dragon Cry ini benar-benar special karena di buat semaksimal mungkin untuk para fansnya, apalagi rasa dahaga menanti movie lanjutan dari movie pertama benar-benar ditunggu. So jangan sampai ketinggalan untuk menonton movie garapan Sutradara Tatsume Minamikawa ini yah.

Nah yang di atas adalah rekomendasi-rekomendasi anime movie musim Spring 207 paling ditunggu. Lalu anime ( TV ) apa saja yang seru untuk ditonton di Spring 2017 ini? Berikut adalah ulasannya:

#21. Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte li Desu ka?

Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte li Desu ka?

Atau disingkat dengan SukaSuka, rekomendasi anime genre Sci-Fil, Drama dan Romance dalam daftar kali ini. Bercerita tentang zaman dimana manusia punah akibat makhluk ( Binatang ) dan tugas peri adalah untuk mengatasi makhluk tersebut.

Para peri bertarung menggunakan Kariyon, pedang suci yang mampu melawan binatang buas itu. Willem, seorang manusia misterius dan satu-satunya manusia yang tersisa terbangun setelah ratusan tahun berlalu. Ia terbangun untuk melawan binatang-binatang buas tersebut.

#20. Sakura Quest

Sakura Quest

Nah anime satu ini bergenre Slice of Life dengan Comedy didalamnya. Garapan P.A Works ini berhasil mengundang banyak perhatian fans dengan ceritanya yang menarik. Tidak heran anime ini memiliki rating yang tinggi.

Berkisah tentang 5 gadis berprofesi sebagai duta pariwisata di biro parawisata di salah satu kota kecil. Tujuan ke-5 gadis ini adalah untuk menhidupkan industry perwisatawan di kota kecil ini yang tertinggal dari kota-kota lain.

#19. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Dengan penggambaran visual yang menarik, membaca sinopsis dari anime ini memberikan ketertarikan besar untuk para pembaca. Anime dengan genre utama Action Fantasy dan Shool ini memiliki daya tarik yang susah untuk dihilangkan.

Bercerita tentang seorang guru paruh waktu yang mengajar di sebuah sekolah sihir, orang itu bernama Glenn. Meski statusnya sebagai guru, ia termasuk pemalas dan hanya menyuruh muridnya untuk belajar sendiri.

Siapa sangka guru tersebut di tantang berduel oleh salah satu muridnya bernama Sistine dan dengan mudahnya dikalahkan. Tetapi dibalik kemalasannya itu, ia rela berkorban demi murid-muridnya.

#18. Renai Boukun

Renai Boukun

Nah untuk kamu nih yang mencari-cari rekomendasi anime Comedy Spring 2017 ini, maka coba deh untuk menonton anime satu ini. Bergenre lengkap Comedy, Romance, Supernatural di tambah kisah kocak anak sekolahan, anime ini benar-benar wajib untuk ditonton.

Sebuah buku ajaib yang memiliki kekuatan untuk membuat orang jatuh cinta jika nama target di tuliskan ke buku tersebut, buku itu adalah Kiss Note ( Bukan Death Note yah :v ).

Dibalik membuat target jatuh cinta, kekuatan dari Kiss Note ini membuat penulis dan target berciuman tanpa alasan. Suatu hari, Guri tak sengaja menulis nama “Seiji Aino”, seorang siswa tampang biasa.

Karena tak mau mati, Guri menyusun rencana agar Seiji berciuman dengan Hiyama Akane, gadis paling populer di sekolah.

Tak disangka Akane adalah seorang Yandere yang memiliki perasaan padanya. Sayangnya tak membuat Seiji bahagia, padahal di kelilingi oleh banyak gadis. Seiji-kun, kandidat King Harem musim Spring 2017 kali ini :v

#17. Sakurada Reset

Sakurada Reset

Ehemm… Setelah membahas yang bikin ketawa, sekarang mari kita ulas anime Mistery satu ini. Sakurada Reset menjadi rekomendasi anime Mistery Spring 2017 paling direkomendasikan, jadi harus di tonton yah apalagi yang suka anime dengan unsur mistery. Yang unik dari anime ini adalah adanya unsur Supernatural.

Bercerita tentang dua siswa SMA bernama Asai Kei dan Haruki Misora yang tinggal di Sakurada, kota di mana sebagian besar penduduknya memiliki kemampuan khusus.

Termasuk Kei dan Misora, mereka memiliki kemampuannya masing-masing. Kei dapat mengingat apapun segala yang pernah ia lihat atau dengar bahkan sampai hal-hal sedetail pun dengan sempurna. Disisi lain, Misora mampu mereset waktu maksimal tiga hari.

Kedua pasangan ini sangat cocok dalam klub mereka bernama Klub Houshina. Kei akan mengingat apapun bahkan setelah waktu di reset oleh Misora, ini yang menjadi point lebih kombinasi mereka. Mereka melakukan semua itu untuk memecahkan berbagai macam kasus.

#16. Eromanga-sensei

Eromanga-sensei

Satu lagi anime comedy yang patut kamu tonton di musim Spring 2017 ini. Melihat judulnya pasti ada kaitannya dengan menggambar yang ero-ero. Oiya, setelah sukses melakukan Revenge ke Aki, Masamune pindah jadi king harem di anime ini wkwkwk.

Izumi Masamune, seorang murid SMA sekaligus penulis Light Novel. Ia menulis tak sendirian, ilustratornya di kenal sebagai Ero Manga-sensei yang sangat ahli dalam menggambar anu.

Menariknya nih, Masamune belum pernah bertemu ilustratornya tersebut karena beranggapan tak penting “ Ah palingan Otaku kelas kakap tak berguna…. “ Katanya. Nah ini dia yang paling menarik nih….

Masamune tinggal bersama adiknya yang seorang Hikikomori ( Sangat jarang bersosialisasi ) dan suatu hari, adiknya menyapa setelah hampir setahun tak keluar kamar. Nah ternyata illustrator yang hebat gambar anu itu adalah adiknya sendiri. Menarik bukan ceritanya? Apalagi kedatangan sang rival penulis super cantik dan hebat.

#15. Zero kara Hajimeru Mahou no Sho

Zero kara Hajimeru Mahou no Sho

Comedy sudah ada, sekarang yang suka Genre Fantasy wajib nih buat nonton anime ini. Bercerita tentang Zero, penyihir yang tak peduli pada nasib dunia sedangkan Mercenary adalah manusia ( Setengah ) hewan yang ingin menjadi manusia sempurna.

Dalam era ini, ilmu sihir tak di ketahui namun penyihir itu sendiri dapat menggunakan sihir dalam hidupnya. Bersama Mercenary, Zero akhirnya berpetualang untuk mencari buku ajaib yang memiliki kemampuan menghancurkan dunia, The Book of Zero.

#14. Re:CREATORS

Re:CREATORS

Nah kalau berbicara tentang rekomendasi anime action di Spring 2017 ini, maka anime satu ini wajib kalian nonton.

Segala emosi tercipta oleh tangan manusia itu sendiri, dalam dunia ini banyak cerita tentang kebahagian, kemarahan, penyesalan, kesedihan yang dapat menggerakkan hati seseorang.

Terdengar seperti “Kita” adalah seorang pemberi harapan dan emosi. Re:Creators memberikan tontonan menarik dimana seluruh manusia adalah pencipta.

#13. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Gaiden: Sword Oratoria

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Gaiden: Sword Oratoria

Kalian yang pernah menonton Danmachi, ada satu karakter kuat bernama Aiz Wallenstein dalam anime, nah dalam seri Danmachi kali ini menceritakan tentang Sang Putri Pedang, Aiz Wallenstein.

Bersama dengan teman-temannya, Aiz Wallentstein berangkat memasuki Dungeoun, labirin raksasa yang didalamnya penuh dengan monster. Setelah sampai ke lantai 50, ia bertemu dengan anak laki-laki dan akhirnya saling bersinggungan satu sama lain.

#12. Natsume Yuujinchou Roku

Natsume Yuujinchou Roku

Kalau berbicara tentang anime fantasy paling terfavorit ini, pasti tak akan pernah bosan jika menonton anime Natsume Yuujinchou.

Hadir kembali di musim ke-6 Roku ini, Natsume Takashi masih melanjutkan perjalanannya dalam kisah kesehariannya bersama teman-temannya. Sebagai pemiliki Yuujinchou, Natsume masih harus berusaha untuk mengumpulkan roh-roh yang lepas.

#11. Sin: Nanatsu no Taizai

Sin: Nanatsu no Taizai

Wah-wah, tidak lengkap rasanya jika Sakuranime tak memberi rekomendasi anime E pada setiap daftarnya ( No hard ecchi ). Nah kali ini ada anime bergenre Ecchi Fantasy yang bagus untuk ditonton.

Anime ini bukanlah anime action berjudul Nanatsu no Taizai yang Meliodas itu yah, yang ini lebih greget. Bercerita tentang amarah, iri hati, sombong, malas, rakus, serakah dan nafsu dari diri manusia di perankan oleh iblis-iblis cantik ini.

#10. Kyoukai no Rinne 3rd Season

Kyoukai no Rinne 3rd Season

Disarankan untuk menonton season ke-1 dan ke-2 nya yah, kalau tidak kan susah nyambungnya. Salah satu rekomendasi anime romance Spring 2017 kali ini, masih menceritakan keseharian Mayima Sakura dengan kemampuannya yang dapat melihat hantu.

#09. Oushitsu Kyoushi Haine

Oushitsu Kyoushi Haine

Sepertinya musim Spring 2017 ini adalah musimnya anime comedy yah, satu lagi rekomendasi anime comedy yang patut kamu tonton.

Bercerita tentang professor kecil dengan pekerjaannya sebagai guru Grannzreich. Ia harus mengajar 4 pangeran dengan sifat dan tingkah laku yang berbeda-beda. Anime ini adalah anime comedy di balut pendidikan dan kerajaan paling unik.

#08. Uchouten Kazoku 2nd Season

Uchouten Kazoku 2nd Season

Kalau yang satu genrenya Slice of Life di balut Drama dan Fantasy. Sedikit comedy memberikan kesan hidup dalam anime ini. Oiya, pastikan nonton season pertama dari Uchouten Kazoku yah, biar tidak bikin gelisah.

Menceritakan Shimogamo Yasaburou adalah seorang Tanuki, berasal dari keluarga Shimagamo yang berada di Kyoto. Namun dibalik kehidupan yang damai, Yasaburou masih teringat tentang insiden kematian ayahnya di masa lalu.

#07. Clockwork Planet

Clockwork Planet

Salah satu rekomendasi utama yang wajib untuk ditonton di Spring 2017 ini. Bercerita tentang kondisi bumi yang telah lama binasa dan direproduksi serta diciptakan oleh jam, planet Clockwork.

Sebuah kotak hitam jatu tepat di rumah Miura Naoto, pemuda yang putus sekolah. Didalam kotak tersebut keluarlah Automata, gadis robot nan cantik. Pertemuan mereka adalah pertanda revolusi dunia baru menjadi lebih baik.

#06. Granblue Fantasy The Animation

Granblue Fantasy The Animation

Satu lagi anime genre Fantasy di bawah kendali Studi A-1 Pictures. Anime ini juga sangat di rekomendasikan untuk kamu tonton. Baik cerita dan gambaran visual benar-benar menarik.

Bercerita tentang dunia langit, di mana terdapat banyak sekali pulau-pulau yang melayang di langit. Salah satu pulau misterius di dunia langit ini bernama Zank Tinsel, pulau di dalamnya hidup seorang anak bernama Gran dengan naganya Vyrn.

Suatu hari, seorang gadis bernama Lyria bertemu dengan Gran dan mengaku telah kabur dari Kerajaan Eleste, kerajaan dengan kekuatan militer sangat kuat yang ingin menjajah dunia langi.

#05. Saenai Heroine no Sodatekata ♭

Saenai Heroine no Sodatekata ♭

Nah ini dia anime yang musim pertamanya benar-benar bikin kangen oleh aksi kocak Otaku kelas kakap Aki Tomoya dengan haremnya. Bukan sekedar cerita harem biasa, anime ini memiliki alur cerita menarik di bumbui kisah romance comedy.

Masih melanjutkan kisah Aki Tomoya bersama teman sekelasnya sekaligus typenya, Katou Megumi. Selain itu, Aki juga mengikut sertakan dua orang berbakat dibidangnya masing-masing, Eriri dan Utaha yang sama-sama Otaku.

#04. Shingeki no Bahamut: Virgin Soul

Shingeki no Bahamut: Virgin Soul

Setelah sukses membuat penonton terkesima oleh aksi Favaro, Kaisar dan Mira di Shingeki no Bahamut: Genesis, kini hadir kembali menemani para fans bertajub Shingeki no Bahamut: Virgin Soul. Kedatangan karakter utama baru di seri kali ini membuat para fans makin menggila.

Masih berlanjut dari kisah musim pertama, setelah berhasil menyegel Bahamut, Favaro bersama rekan sekaligus sahabatnya Kaisar memulai hari-harinya dengan damai, sampai akhirnya mereka bertemu dengan gadis bernama Nina Drango.

#03. Boruto: Naruto Next Generations

Boruto: Naruto Next Generations

Setelah kisah dari ayahnya Naruto yang bikin para penonton takjub, kini giliran sang anak yang memperlihatkan kemampuannya. Anime ini berfokuskan pada Boruto, anak dari Hokage ke-7 yang di hormati seluruh orang di Desa Konoha, Uzumaki Naruto.

Bersama dengan teman-temannya, Boruto terus berusaha untuk melampaui generasi ayahnya dengan menjadi lebih hebat dari ayahnya sendiri.

#02. Boku no Hero Academia 2nd Season

Boku no Hero Academia 2nd Season

Kini para calon hero hadir kembali menemani kita. Masih melanjutkan kisah dari season pertama, Boku no Hero Academia tetap berfokuskan pada aksi superhero yang membela kebenaran.

Setelah berusaha keras dalam mendapatkan kekuatannya, Midoriya Uzuku akhirnya memiliki kekuatannya sendiri yang ia dapat dari All Might, pahlawan terkuat yang pernah ada.

Ia akhirnya berhasil masuk di SMA Yuuei ( U.A ), sekolah khusus didikan superhero. Untuk menjadi superhero tangguh, Midoriya harus siap dalam menghadapi serangan para penjahat.

#01. Shingeki no Kyojin 2nd Season

Shingeki no Kyojin 2nd Season

Setelah sekian lama di buat penasaran akan nasib manusia melawan para Titan selama bertahun-tahun, akhirnya di Spring 2017 kali ini SNK merilis season 2 nya.

Merupakan lanjutan dari Eren bersama teman-temannya dalam mengungkap asal-usul para Titan. Sembari bertahan dari serangan Titan dari luar dinding, mereka juga harus berhadapan dengan para manusia yang dapat berubah menjadi Titan.

Read More! 16 Rekomendasi Anime Winter 2017 Terbaik Wajib Ditonton!

Nah bagaimana? Keren-keren kan? Anime-anime diatas adalah rekomendasi anime musim Spring 2017 terbaik paling top versi Sakuranime tentunya. Semoga dapat menjadi refrensi kalian dalam memilih tontonan anime yah. Artikel Ini akan terus update jika ada anime yang pantas masuk dalam daftar, arigatou na minna-san!

Comments

comments