Review Bokura wa Minna Kawaisou, Anime Rom-Com Terbaik

Sakuranime.com – Yosh bertemu lagi dengan Sakuranime dengan review-review anime kerennya πŸ™‚ Nah kali ini Sakuranime akan membahas sebuah anime rom-com ( Romance Comedy ) yang dijamin bikin ngakak dan terbawa suasana romance. Judulnya Bokura wa Minna Kawaisou, salah satu anime romance comedy terbaik.

Bagi yang sudah nonton pasti setuju deh kalau anime ini pantas menjadi anime romance comedy terbaik, pokoknya di rekomendasikan banget. So berikut adalah review anime Bokura wa Minna Kawaisou versi Sakuranime.

Informasi

English: The Kawai Complex Guide to Manors and Hostel Behavior
Japanese: 僕らはみんγͺ河合荘
Tipe: TV
Episode: 12
Status: Selesai
Rilis pada: Apr 4, 2014 s/d Jun 20, 2014
Musim: Spring 2014
Produser: TBS
Lisensi: Sentai Filmworks
Studios: Brain’s Base
Diangkat dari: Manga
Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School
Durasi: 24 men. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Bokura wa Minna Kawaisou

Sinopsis

Bokura wa Minna Kawaisou bercerita tentang Usa Kazunari, seorang pelajar yang berkeinginan untuk hidup mandiri memutuskan untuk memilih tinggal di Kawaisou, penginapan yang isinya orang unik semua.

Saat di sekolahnya, ia jatuh hati pada seorang gadis bernama Kawai Ritsu, kakak kelasnya di sekolah. Perasannya saat di penginapan dan sekolah sangat berbeda.

Suatu hari, ia sadar bahwa orang yang ia sukai berada di penginapan yang sama, disinilah di mulai kisah romance comedy antara Usa dan Ritsu beserta penghuni unik kawasiou lainnya.

Story/Cerita ( 7,2/10 )

Bokura wa Minna Kawaisou

Dari segi cerita sangatlah menarik, bukan hanya memberikan tontonan comedy yang dijamin bikin ngakak, tapi beberapa scene juga dapat membuat kita larut dalam cerita.

Grafis ( 7,6/10 )

Bokura wa Minna Kawaisou

Tak perlu khawatir, grafis nya tidak lah kasar atau jadul, malah sangat terlihat lebih segar dan beda dari anime kebanyakan. Pewarnaannya yang cerah serta penggambaran visualnya sangat mendetail. So best grafis lah untuk Bokura wa Minna Kawaisou.

Karakter ( 8/10 )

Bokura wa Minna Kawaisou

Nah ini dia poin plus dari anime Bokura wa Minna Kawaisou. Banyak sekali karakter-karakter unik yang ada dalam anime ini, khususnya untuk para penghuni penginapan Kawasou. Berikut adalah karakter penting dalam anime Bokura wa Minna Kawaisou;

#1. Kawai Ritsu

Bokura wa Minna Kawaisou

Sering dipanggil Kawai-senpai oleh Usa. Kawai memiliki sifat yang super pemalu, penyendiri dan kutu buku. Tetapi dibalik semua sifatnya itu, ia sebenarnya sangat sensitif terutama jika mendengarkan lelucon lucu dan jika berdekatan dengan Usa.

#2. Usa Kazunari

Bokura wa Minna Kawaisou

Jelas sekali Usa sangat menyukai Ritsu, ia memiliki kepribadian yang normal jika dibandingkan dengan penghuni Kawaisou lainnya. Karena terbiasa dengan orang-orang aneh, Usa menjadi terbiasa akan hal tingkah laku teman-temannya yang aneh.

#3. Nishikino Mayumi

Bokura wa Minna Kawaisou

Wanita paling dewasa di Kawaisou. Ia sukanya mabuk-mabukan dan selalu sial jika menyangkut paut tentang cinta. Ia selalu gagal dalam percintaan dan urusan laki-laki.

#4. Shirosaki

Bokura wa Minna Kawaisou

Teman sekamar dari Usa ini memiliki sifat β€œM” pasti tahu lah apa artinya :v. Sesadis apapun kalian, tetap saja tak berarti apa-apa untuk Shiro.

#5. Watanabe Sayaka

Bokura wa Minna Kawaisou

Berbicara siapa karakter paling sadis di Kawaisou, jawabannya adalah Sayaka. Meski tak sesadis Chinatsu sih :v. Sayaka orangnya sangat ahli dalam make up, ia juga cukup ahli dalam menyangkut cinta. Kesukaannya suka β€œGrepe-Grepe” si Mayumi-neesan -_-

#6. Kawai Sumiko

Bokura wa Minna Kawaisou

Sumiko merupakan pengurus Kawasou, meski sudah tua, tapi jiwa anak mudanya masih kuat loh. Beliau yang mengurus semua yang ada di Kawaisou, termasuk makanan dan semuanya.

Soundtrack ( 7,6/10 )

Bokura wa Minna Kawaisou

Dari segi musik sih sangat bagus, apalagi pas ending, sangat bagus untuk didengar soalnya yang nyanyi para cewek yang ada di Kawaisou. So best OST deh.

Overoll ( 8/10 )

Bokura wa Minna Kawaisou

Pokoknya untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi anime romance comedy, maka anime ini patut banget untuk ditonton. Paling menarik dari anime ini ada pada kisah Usa dan Kawai, apalagi Kawai-senpai yang sangat mempesona dengan rambut pendeknya *-* Best rom-com recommended!

Read More!Β Review SKET Dance, Anime Comedy Bukan Sekedar Bikin Ngakak!

Nah menarik bukan? Pokoknya jangan sampai tidak nonton yah, meski sebenarnya anime ini sudah cukup lama dan terkenal sih, pasti sudah pada nonton heheh, tapi yang belum wajib nih. Sampai jumpa di review rekomendasi anime keren lainnya, sekian dan terimakasih ^-^

Comments

comments

REVIEW OVERVIEW!
Bokura wa Minna Kawaisou