10 Rekomendasi Anime Keren dan Populer Spring 2016

Sakuranime.com – Spring 2016 merupakan salah satu musim dimana banyak sekali anime yang bagus untuk kalian tonton. Rilisan anime di musim ini kebanyakan adalah anime yang keren, jadi jangan sampai kamu kelewatan tak menonton daftar anime dibawah.

Seperti Re:Zero, anime rilisan Spring 2016 ini memiliki cerita yang benar-benar keren. Termasuk genre fantasy, anime ini juga memperlihatkan genre romance yang bagus. Tidak hanya Re:Zero saja, anime menarik lainnya seperti Boku no Hero Academia juga menjadi pilihan utama. Nah untuk lebih lengkapnya, berikut adalah rekomendasi anime Spring 2016 terbaik versi Sakuranime.

#1. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Mengisahkan seorang siswa SMA bernama Natsuki Subaru yang tiba-tiba hilang dan tiba-tiba sadar di sebuah dunia alternatif yang kemudian diselamatkan oleh seorang gadis berambut perak. Untuk membalas budi kepada gadis tersebut, dia akhirnya memutuskan untuk selalu bersamanya.

Tapi takdir yang harus dia jalani tidak seindah yang dipikirkan, seorang musuh yang menyerang mereka membuatnya terbunuh bersama gadis tersebut. Dari kematian yang dia alami membuat dirinya baru tau bahwa dia bisa kembali kemasa lalu saat ia mati.

#2. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia

anime ini menceritakan tentang dunia dimana terdapat manusia biasa dan manusia dengan kekuatan unik, kekuatan unik ini sering disebut Quirks.

Hiduplah seorang laki-laki bernama Midoriya Izuku yang terlahir tanpa memiliki sebuah kekuatan apapun atau bisa dibilang salah satu kasus yang jarang terjadi.

Walaupun Izuku tidak memiliki kekuatan, dia tetap ingin mengejar cita-citanya yaitu ingin menjadi seorang pahlawan nomor satu.

#3. Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri

Mengisahkan dimana dunia sedang dalam kemajuan industri yang pesat namun sebuah monster muncul kemudian mengancam kehidupan manusia.

Monster tersebut hanya bisa dimusnahkan dengan menyerang tepat dijantungnya yang terlindungi oleh lapisan besi dan orang-orang yang habis digigit akan menjadi mayat hidup yang disebut dengan Kabane.

Hiduplah seorang laki-laki yang tinggal di sebuah stasiun untuk ikut membantu pembuatan Hayajiro, selain itu dia juga menciptakan sebuah senjata sendiri yang berguna untuk mengalahkan monster.

#4. Kiznaiver

Kiznaiver

Mengisahkan sebuah dunia yang memiliki sebuah sistem yang unik yang diciptakan untuk perdamaian dan sistem ini bernama Kizuna System.

Bagi mereka yang masuk dalam sistem ini sering disebut Kiznaiver, salah satunya adalah Katsuhira yang terpilih menjadi seorang Kiznaiver.

Dalam proses kerja sistem ini, apabila salah satu dari Kiznaiver mengalami luka maka lukanya akan dibagi kepada para Kiznaiver yang lain.

#5. Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs

Mengisahkan seorang laki-laki bernama Nakajima Atsushi yang mengalami nasib buruk. Dia diusir dari panti asuhan sehingga tidak memiliki tempat tinggal lagi. Ketika berada didekat sungai, dia tidak sengaja melihat seorang pria yang ingin bunuh diri, akhirnya dia menolong pria tersebut.

Pria yang ia tolong sebenarnya adalah seorang agen detektif khusus bernama Dazai Osamu, pria ini memiliki kekuatan supranatural dan bertugas untuk menyelesaikan berbagai kasus yang terlalu berbahaya untuk ditangani oleh polisi ataupun militer. Dari pertemuannya itu membuat dirinya terlibat dengan berbagai kasus yang berbahaya.

#6. Sakamoto desu ga?

Sakamoto desu ga?

Mengisahkan seorang siswa bernama Sakamoto yang merupakan siswa terkeren dan populer disekolahnya. Disekolah, dia dikenal jenius yang banyak disukai oleh perempuan, tapi sebaliknya dia banyak dibenci oleh laki-laki.

Walaupun dia selalu mendapatkan masalah, namun dia tetap dapat menyelesaikannya dengan keren sehingga membuatnya semakin populer dikalangan perempuan.

#7. Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?

Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?

Mengisahkan seorang pemuda bernama Nishimura Hideki yang pernah mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Pernah tertipu dengan karakter perempuan dalam sebuah game online tapi ternyata pemainnya seorang laki-laki.

Sejak kejadian tersebut, dia akhirnya tidak percaya lagi terhadap gadis yang terdapat di game online. Setelah 2 tahun berselang, tiba-tiba muncul seorang gadis yang menyatakan cinta padanya di sebuah game online.

#8. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari Tanaka-Kun yang selalu kelihatan lesu. Bahkan sahabatnya sering meninggalkannya karena sifatnya tersebut, bahkan sering menasehatinya agar merubah sifatnya. Namun dia tetap menjalani kehidupannya yang sangat lesu tersebut.

#9. Flying Witch

Flying Witch

Mengisahkan seorang gadis bernama Kowata Makoto, seorang gadis yang sangat cantik dan memiliki rambut panjang yang indah.

Makoto memiliki perasaan yang buruk dan ia baru saja pindah ke rumah kerabatnya, namun setelah dia pindah terjadi sebuah peristiwa mengejutkan.

#10. Magi: Sinbad no Bouken

Magi: Sinbad no Bouken

Pada seri Magi: Sinbad no Bouken menceritakan tentang awal mula Sinbad menaklukkan sebuah dungeon serta petualangannya dalam membangun sebuah Maskapai Dagang Sindria.

Read More! 14 Rekomendasi Anime Winter 2016 Terbaik, No.6 Lucu!

Nah itu tadi rekomendasi anime rilisan Spring 2016 yang telah dibahas diatas. Semoga dapat menjadi rekomendasi untuk kalian yah!. Untuk selanjutnya, jangan lupa simak artikel rekomendasi anime musim selanjutnya ^-^ Arigatou na Minna-san!

Comments

comments