10 Anime Genre Kids Terbaik Cocok untuk Anak-Anak!

Anime Terbaik untuk Anak-Anak | The Best Kids Anime With Funny Story

Sakuranime.com – Sesuai dengan namanya, kids merupakan genre yang ada di anime dengan ditujukan khusus untuk ditonton anak-anak. Jadi buat kamu yang punya keponakan, anak, cucu atau apalah yang penting masih kecil direkomendasikan buat nonton daftar anime kids terbaik dibawah ini.

Kenapa cocok untuk anak-anak? Rata-rata ceritanya tentang comedy yang bikin ketawa para anak-anak. Anime genre kids memiliki cerita yang baik untuk anak-anak, tidak mengandung unsur perkelahian atau unsur negatif secara berlebihan. Nah berikut ini adalah rekomendasi anime kids terbaik versi Sakuranime.

#10. Yume-iro Pâtissière

Yume-iro Pâtissière

Anime ini cocok banget untuk anak perempuan. Selain keinginannya untuk makan kue, Ichigo Amano tak pernah berhasil dalam hal apapun. Setelah bertemu dengan Henri Lucas, seorang patissier yang terkenal, kemampuan luar biasa Ichigo-meski tanpa sepengetahuannya akhirnya muncul.

Menyadari bakatnya, Henri memberinya kesempatan untuk menghadiri Marie Academy, sebuah sekolah kuliner bergengsi yang mengkhususkan diri pada makanan pencuci mulut.

#9. Tottoko Hamtarou

Tottoko Hamtarou

Nah anime kids terbaik berikutnya cocok buat balita karena anime ini menampilkan kelucuan hewan-hewan. Hamtarou, dia kecil, lembut dan sangat menggemaskan. Hamtarou adalah hamster kecil yang sempurna. Setelah pindah ke rumah baru bersama pemiliknya, Hiroko Haruna, Hamtarou menemukan hamster lain dan dengan cepat menjadi teman.

#8. Sonic X and Sonic Series

Sonic X and Sonic Series

Siapa sih yang tidak kenal dengan sonic? Anime ini sudah lama mengudara dan sampai sekarang masih banyak ditonton. Kembali ke planet asal Sonic, Eggman telah mengumpulkan semua 7 Chaos Emeralds dan akan memiliki kekuatan absolut.

Sonic dan teman-temannya bergabung dengan Christopher Thorndyke yang berusia 12 tahun untuk mengumpulkan semua Chaos Emeralds dan mengalahkan si jahat Dr. Eggman.

#7. Crayon Shin-chan

Crayon Shin-chan

Aduh Shin-chan, meski cocok buat ditonton oleh anak-anak, sifat karakter utamanya tak boleh dicontoh. Hanya karena karakter utamanya anak kecil tidak berarti bahwa itu adalah seri yang tepat untuk menunjukkan pada anak, cucu, keponakan kamu, kembali ke anak tersebut sendiri dan pengawasan orang tua.

Young Shinnosuke atau Shin-chan adalah seorang  anak kecil yang sangat kreatif. Ia tinggal dengan orang tuanya, Misae dan Hiroshi serta saudara perempuannya, Himawari. Kehidupan sehari-hari Shin-chan penuh dengan momen lucu, sebagian besar berasal dari bahasanya nggak jelas dan kadang-kadang kotor.

#6. Pita Ten

Pita Ten

Kotaro dianggap sebagai anak laki-laki biasa dengan tekanan pendidikan sambil menikmati hidup sederhana bersama teman-temannya. Suatu hari ia bertemu Misha di depan pintunya, meminta untuk berteman.

Teman sekolah Kotaro, Takashi dan Koboshi sering kali bertingkah konyol. Kelompok teman itu menghabiskan hari-hari mereka dengan segala macam petualangan dan masalah.

#5. Doraemon

Doraemon

Tidak ada komenter lebih untuk anime kids terbaik sepanjang masa satu ini. Ceritanya tentang Nobita dengan takdir keturunannya yang ke-22 masih miskin karena pertengkarannya pada abad ke-20.

Dalam upaya memperbaiki takdir tersebut, seekor robot kucing dimasa depan bernama Doraemon memutuskan untuk melakukan perjalanan kembali kemasa lalu dan membimbing Nobita menuju jalan yang benar.

#4. Deltora Quest

Deltora Quest

Lord Shadow yang jahat telah memerintah kerajaan Deltora dan telah menyeret rakyatnya ke dalam kemalangan serta penderitaan. Lief, anak seorang pandai besi berusia 16 tahun bersama dua temannya Barda dan Jasmine menjalani misi penting untuk membawa 7 batu ajaib yang dicuri.

Hanya ada dua masalah, 7 batu ajaib tersebut telah tersebar di seluruh Deltora dan saat ini berada di tangan 7 orang jahat yang tidak mudah dikalahkan.

#3. Pokemon Series

Pokemon Series

Kalau yang ini, genrenya action kids. Jadi akan ada banyak adegan pertempuran dalam anime ini. Berkisah tentang Pokemon, makhluk dengan berbagai kemampuan dan tampilan yang berbeda. Banyak orang yang memiliki Pokémon dengan menangkap dan melatih mereka.

Satoshi tidak hanya bermimpi menjadi pelatih Pokemon tapi juga seorang “Master Pokemon”. Pokemon yang paling setia dengan Satoshi adalah Pikachu, pokemon dengan element listrik.

#2. Digimon Series

Digimon Series

Anime ini juga terkenal akan actionnya yang cocok untuk ditonton anak-anak, namun di seri terbarunya anime ini beranjak dari Kids menjadi sedikit mengarah ke Remaja. Jadi ceritanya setiap anak dipasangkan dengan monster digital pendamping yang disebut Digimon. Bersama-sama, mereka harus mengatasi ringtangan didepannya dengan bantuan Digimon ini.

#1. Ninja Hattori-kun

Ninja Hattori-kun

Siapa yang kenal dengan anime ini? Berarti umur kamu dan admin sama. Ninja Hattori dikenal pada tahun 90-an, namun remake yang rilis pada 2012 lebih baik dan direkomendasikan dari pada rilisan 1981.

Berkisah tentang keluarga Sanyo, setiap hari mendapat kejutan tak terduga dari Hattori, Ninja yang berasal dari Iga. Ia berteman dengan Kenichi Sanyo dan senangtiasa selalu membantunya.

Kadang-kadang ditemani oleh adiknya, Shinzo dan sang anjing ninja Shishimaru. Ada juga karakter antagonis kocak bernama Kagechiyo, the shadow cat bersama dengan kucing nakalnya. Kagechiyo ini Ninja dari Koga yang merupakan rival abadi Ninja Iga.

Read More! Anime Josei Terbaik Dengan Cerita Paling Menarik!

Menarik bukan? Anime diatas cocok banget dipertontonkan untuk anak kecil dan menjadi pilihan orang tua yang tepat dalam memilih tontonan hiburan. Itulah rekomendasi anime genre kids terbaik, semoga bermanfaat dan sampai jumpa dipembahasan genre lainnya, arigatou na minna-san!

Comments

comments