15 Anime Josei Terbaik Dengan Cerita Paling Menarik!

Anime Josei Terbaik | Best Josei Anime of All Time
Anime Josei Terbaik | Best Josei Anime of All Time

Sakuranime.com – Josei, salah satu genre dalam anime yang tak beda jauh dengan shoujo dimana masih ditargetkan untuk ditonton oleh wanita alias girls. Sesuai dengan judul yang telah kamu baca diatas, tentu ditujukan untuk para kaum cewek, tapi buat kalian yang cowok bisa juga membaca rekomendasi anime josei terbaik dibawah ini dan ditonton.

Josei dikenal memiliki cerita yang kebanyakan dipadu dengan drama romance. Namun beberapa diantaranya, ada juga yang menarik seperti misalnya Chihayafuru yang menceritakan tentang game atau sports. Tidak hanya romance, anime josei campur action juga banyak. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah daftar anime josei terbaik versi Sakuranime.

#15. Chihayafuru

Chihayafuru

Anime ini memiliki rating yang tinggi yakni 8+ dan jika dilihat dari segi cerita, anime ini memang mempunyai standar yang tinggi. Khususnya josei, kisah romance di anime ini juga bagus banget dimana satu orang wanita di sukai oleh dua orang laki-laki.

Ayase Chihaya, seorang gadis cantik yang memiliki impian untuk menjadi Queen of Karuta ( Permainan kartu populer di Jepang ). Saat SD, ia bersama dua temannya yaitu Arata dan Taichi sering bermain bersama namun berpisah saat lulus SD. Sampai akhirnya ia masuk SMA dan bertemu lagi dengan temannya yang tak memiliki minat lagi dengan Karuta.

#14. Sakamichi no Apollon

Sakamichi no Apollon

Tidak mau kalah, Sakamichi no Apollon juga memiliki rating tinggi dengan cerita menarik. Anime ini juga termasuk genre music, jadi buat kamu yang suka anime josei dengan music didalamnya, anime ini direkomendasikan banget.

Kaoru Nishimi, seorang pemuda yang berpindah-pindah karena pekerjaan orang tuanya. Suatu hari, ia bertemu dengan Sentaro dan Ritsuko. Keduanya ternyata suka dengan musik dan karena pertemuan itulah, Kaoru tahu arti persahabatan dan percintaan yang ia temui melalui musik Jazz.

#13. Amnesia

Amnesia

Rekomendasi anime josei berikutnya memiliki rating yang rendah namun menurut Sakuranime, anime ini malah cukup menarik untuk ditonton dengan alur cerita yang “Unik”. Poin lebih dari anime ini terdapat pada peggambaran karakter, grafis dan soundtrack nya yang keren.

Berawal dari seorang gadis yang terbangun dan Amnesia ( Hilang ingatan ). Ia tak mengenal apapun bahkan namanya, sampai ia bertemu dengan Orion, hanya gadis itu yang dapat melihatnya. Orion tersebut membantu sang gadis tadi dalam menemukan ingatannya, namun tiba-tiba Avatar menghilang dan Negara api menyerang ( LOL ) maksudnya, Orion yang menghilang.

#12. Hachimitsu to Clover

Hachimitsu to Clover

Anime josei terbaik satu ini memang sudah dikenal oleh banyak animelovers khususnya josei lovers. Kisah romance dari anime ini berbobot banget meski termasuk anime yang sudah cukup lama alias lawas.

Berkisah tentang sebuah kelompok mahasiswa kesenian di Tokyo. Anime ini memiliki 6 orang tokoh utama dimana masing-masing memiliki sifat yang berbeda. Nah dari sinilah cerita bermulai, dimana 6 orang ini terlibat akan kisah cinta berbelit-belit dengan taruhan persahabatan dan pendidikan mereka.

#11. Karneval

Karneval

Nah salah satu rekomendasi anime josei action dalam daftar kali ini. Bercerita tentang Nai, anak muda yang tak tau apa-apa selain namanya sendiri dan Karoku, orang yang berharga untuknya namun si Karoku ini menghilang.

Ia kemudian memulai petualangannya dalam mencari Karoku bersama dengan seorang pencuri yang membantunya, pencuri tersebut bernama Gareki. Mereka kemudian bergabung dengan Badan Pertahanan Nasional atau “Sirkus” atas suruhan Pemerintah.

#10. Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

Yotarou adalah mantan anggota yakuza yang baru saja keluar dari penjara. Pemuda tersebut bercita-cita untuk naik ke panggung Rakugo, sebuah bentuk komedi tradisional Jepang. Terinspirasi saat di penjara oleh penampilan praktisi terkenal Yakumo Yuurakutei, ia memutuskan untuk bertemu dengan pria yang mengubah hidupnya itu.

Setelah mendengar permohonan Yotaro untuk membimbingnya, Yakumo tidak punya pilihan selain menerimanya sebagai murid. Saat dia dengan bersemangat memulai latihannya, Yotarou bertemu dengan Konatsu, seorang wanita muda yang telah berada di bawah bimbingan Yakumo sejak ayahnya meninggal dunia.

#9. Nodame Cantabile Series

Nodame Cantabile Series

Josei dipadukan dengan genre music, sungguh anime yang menarik. Anime ini merupakan anime terbaik ditahunnya dan memiliki rating yang tinggi, so jangan khawatir akan cerita yang kurang menarik.

Shinichi Chiaki merupakan musisi kelas atas dengan mimpinya ingin berdiri dipanggung Eropa bersama elit lainnya. Datang dari keluarga terhormat, dia adalah seorang perfeksionis yang terkenal. Dia tidak hanya mengkritik dirinya sendiri, tapi juga orang lain.

Satu-satunya hal yang menghentikan Shinichi pergi ke Eropa adalah ketakutannya untuk terbang. Akibatnya, dia beralasan untuk tetap tinggal di Jepang. Selama tahun keempat di universitas musik Jepang, Shinichi bertemu dengan Megumi Noda, gadis yang tidak terurus tanpa arahan hidup.

Namun, ketika Shinichi mendengar Nodame bermain piano untuk pertama kalinya, dia kagum dengan jenis musik yang dia ciptakan. Ternyata nih, Nodame adalah tetangganya dan akhirnya dia jatuh cinta padanya.

#8. Hakuouki.

Hakuouki.

Anime ini termasuk genre historical dengan adegan action didalamnya. Meski begitu, josei di anime ini juga cukup menarik.

Pada tahun 1860-an di zaman Edo, Chizuru Yukimura yang berusia 16 tahun hidup sebagai putri dokter. Ketika pekerjaan ayahnya membawanya pergi dari rumah dan masuk ke ibu kota Kyoto, Chizuru ditinggalkan sendirian dengan hanya sepucuk surat dari ayahnya sebagai sarana untuk tetap berhubungan dengannya.

Setelah surat itu berhenti datang, Chizuru menjadi sangat terpukul dan menyendiri. Untuk mencari tempat yang aman, dia pergi ke Kyoto namun malah untuk ditemukan oleh sekelompok samurai dan pria aneh tak berprasaan.

Chizuru diselamatkan oleh anggota misterius sebuah kelompok yang dikenal sebagai Shinsengumi, namun karena apa yang disaksikannya, dia dibawa kembali ke operasi mereka untuk diinterogasi.

#7. Natsuyuki Rendezvous

Natsuyuki Rendezvous

Ryousuke Hazuki adalah seorang pemuda yang hatinya telah dicuri oleh sang penjaga toko yang cantik, Rokka Shimao. Berharap bisa mendekatinya, ia memutuskan untuk mendapatkan pekerjaan paruh waktu di toko tersebut.

Tapi saat di apartemennya, ia bertemu hantu yang mengaku sebagai Suami Rokka, Atsushi Shimao diam-diam melihat istrinya yang janda sejak dia mati tiga tahun lalu.

Keduanya kemudian saling adu mulut dimana Atsushi yang cemburu dan berniat merasuki tubuh Hazuki, sementara Hazuki hanya menginginkan hantu itu untuk tenang dan membiarkan Rokka sendirian.

#6. Usagi Drop

Usagi Drop

Datang dari anime dengan cerita yang bisa bikin kamu baper. Usagi Drop, salah satu anime yang masuk top anime tentang mengasuh anak terbaik versi Sakuranime ini memang memiliki cerita yang menarik dan tidak jarang dapat mengundang air mata.

Daikichi Kawachi adalah bujangan berusia 30 tahun. Ketika kakeknya meninggal, dia kembali ke rumah keluarga untuk memberikan penghormatan terakhir. Setibanya di rumah, dia bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Rin yang ternyata adalah anak kakeknya dari hubungan gelap.

Rin dikucilkan oleh keluarga yang semuanya menolak untuk merawatnya setelah kematian ayahnya. Namun tidak untuk Daikichi yang bersikeras untuk merawat Rin meski sebelumnya ia tak memiliki pengalaman mengasuh anak.

#5. Kuragehime

Kuragehime

Karena ibunya tak pernah membawanya ke akuarium saat ia masih kecil, Tsukimi Kurashita sangat terobsesi dengan ubur-ubur. Ia akhirnya tinggal bersama lima cewek otaku yang pengangguran. Sekarang, Tsukimi berusia 19 tahun menghabiskan hari-harinya sebagai ilustrator.

Namun, hidupnya berubah ketika Negara api menyerang ( LOL again ), maksudnya ketika ia bertemu dengan seorang gadis cantik yang membantunya menyelamatkan ubur-ubur di sebuah toko hewan.

#4. Ristorante Paradiso

Ristorante Paradiso

Nicoletta seorang gadis kecil, ibunya Olga, meninggalkannya dan pindah ke Roma untuk menikah lagi. Kini saat ia berumur 15 tahun, dia pergi ke Roma dengan maksud untuk menghancurkan kehidupan ibunya. Dia menemukan Olga di restoran bernama Casetta dell’Orso, tapi saat Nicoletta melangkah melewati pintu, semuanya berubah.

Restoran tersebut adalah tempat aneh yang dikelola sepenuhnya oleh seorang pria dewasa yang memakai kacamata. Dia tidak berdaya menghadapi senyum bijak dan suaranya yang hangat. Sebelum Nicoletta menyadarinya, rencananya untuk balas dendam mulai pudar dan dia tersapu dalam kehidupan romantis ala Italia.

#3. Chouyaku Hyakunin Isshu: Uta Koi ( Utakoi )

Chouyaku Hyakunin Isshu: Uta Koi ( Utakoi )

Anime ini sedikit unik dengan ceritanya, meski begitu genre josei dalam anime ini cukup kuat. Uta Koi berkisah tentang antologi Hyakuninisshu yang disusun selama periode Heian Jepang dari 100 puisi romantis dari 100 penyair yang berbeda seperti The Tale of Genji’s Murasaki Shikibu.

#2. Gokusen

Gokusen

Anime ini memiliki cerita yang unik dengan karakter utama yang keren. Anime ini cukup lawas dengan grafis standar, tapi tidak untuk live actionnya. Kumiko Yamaguchi orangnya cerdas, antusias dan siap untuk memulai pekerjaan sebagai guru Matematika di Shirokin Academy. Tapi saat hari pertamanya mengajar, siswanya ternyata laki-laki nakal semua.

Namun, Kumiko adalah kepala klan Yakuza yang kuat bahkan mampu mengalahkan Gangster dalam hitungan detik. Kumiko harus menjaga kekuatannya yang luar biasa dan pengaruhnya pada tindak kriminal rahasia untuk mempertahankan pekerjaannya, namun kecerugiaan orang-orang didekatnya semakin kuat.

#1. 07 Ghost

07 Ghost

Empire Military Academy khusus melatih elit yang membawa kemenangan Kekaisaran. Mahasiswa akademi dengan bebas menggunakan kemampuan yang disebut “Zaiphon” untuk bertarung, sedangkan jenis Zaiphon yang bisa digunakan tergantung dari sifat prajuritnya.

Teito Klein, salah satu tentara yang paling menjanjikan. Meskipun diejek oleh semua orang karena menjadi seorang sklave ( Lupa ingatan ) tanpa kenangan akan masa lalunya, dia akhirnya dapat berteman dengan sesama siswa bernama Mikage. Sambil menghadapi rintangan dimasa depan, ia juga harus berhadapan dengan masa lalu. Anime ini juga masuk jajaran anime demons terbaik versi Sakuranime, so recommended!

Read More! 10 Fakta Menarik Tentang Anime yang Belum Kamu Ketahui

Josei tak selalu mengisahkan tentang romance, meski kebanyakan begitu. Sekian itulah rekomendasi anime bergenre josei terbaik yang direkomendasikan oleh Sakuranime. Semoga dapat menjadi refrensi nonton kalian, sampai jumpa dipembahasan genre lainnya, thanks and don’t forget to share minna!

Comments

comments