20 Anime Musik Terbaik Terpopuler Sepanjang Masa!

Anime Musik Terbaik | The Best Music Anime of All Time
Anime Musik Terbaik | The Best Music Anime of All Time

Sakuranime.com – Salah satu kelebihan dari anime musikal adalah mampu membuat kamu nyaman dengan tontonan menarik tentang musik. Sekarang ini, anime bergenre musik sedang banyak diminati, apalagi setelah kehadiran anime musikal keren seperti Shigatsu wa Kimi no Uso atau kembali ke masa lampau, Nodame Cantabile menjadi anime musik terbaik yang sangat populer.

Nah tepat sekali kamu berada disini, artikel ini full membahas mengenai anime bertema musik yang akan direkomendasikan buat kamu. Penilaian bukan hanya pada rank atau rating saja, tapi juga menurut rekomendasi forum-forum serta dengan mata admin sendiri. Untuk lebih lengkapnya, ini dia daftar anime genre music terbaik versi Sakuranime.

#20. BanG Dream!

BanG Dream!

Salah satu anime terbaik winter 2017 ini memiliki daya tarik kuat tentang musik. Karakter di anime ini terbilang menarik dengan full genre musik, artinya keseluruhan menceritakan musik, musik dan musik. Bercerita tentang Touyama Kasumi, dia ini gadis SMA yang tertarik dengan sebuah gitar bentuk bintang yang ia temukan di pegadaian tua.

Pas pertama kali melihat gitar itu, ia tertarik untuk memilikinya. Karena itulah ia menjadi suka dengan music dan karena kesukaannya itu, ia akhirnya bertemu dengan 4 gadis yang sama-sama suka dengan musik dan akhirnya berteman.

#19. Aikatsu!

Aikatsu!

Kalau anime musikal satu ini cocok buat kamu yang cewek. Bercerita tentang sebuah sekolah bernama Sutaraito Gakuen, kalau bahasa Inggrisnya Starlight Academy yang khusus melatih Idol. Nah, bagi yang ingin ikut ke pertandingan, siswa sekolah ini harus memiliki kartu Aikatsu untuk berpartisipasi. Jadi si karakter utama ini memakai kartu tersebut untuk ikut dalam berbagai audisi musikal.

#18. Starmyu

Starmyu

Kalau diatas itu idol utamanya cewek, maka di anime ini karakter utamanya cowok dan lagi-lagi anime ini cocok untuk cewek. Fokus pada 5 orang karakter utama yang berusaha untuk masuk ke Ayanagi Academy, sekolah khusus music yang populer. Setelah berhasil masuk, ke-5 orang ini diterima sebagai Frame Class kemudian dididik langsung oleh salah satu anggota Kaou-Kai bernama Itsuki Ootori.

#17. Nodame Cantabile

Nodame Cantabile

Anime yang diangkat dari Manga karya Tomoka Ninomiya ini populer banget, baik Manga dan adaptasi animenya. Berkisah tentang Shinichi Chiaki dan Megumi Noda ( Nodame ). Chiaki ini bertemu dengan Nodame yang sedang bermain musik, kacau tapi memiliki daya tarik seolah ia bernyanyi.

Ternyata si Nodame ini tetangga dengan Chiaki yang akhirnya menjadi lebih akrab. Sebagai anak pianis terkenal, Chiaki sangat mencintai musik. Namun ditengah karirnya yang kandas ditengah jalan, ia menjadi drop dan sulit memulai kembali. Nah setelah pertemuan dengan si Nodame ini, Chiaki menjadi sadar dan memulai kehipudan baru sebagai konduktor Nodame yang berbakat dalam bermain piano.

#16. Beck

Beck

Dalam Seri anime Beck: Mongolian Chop Squad, anime ini benar-benar berhasil memikat banyak fans, khususnya mereka yang suka anime musikal. Tidak hanya manga dan animenya, prilisan Live Action Beck juga menjadi salah satu Andalan LA Jepang yang wajib di tonton.

Kisahnya mengenai keseharian Grup Band bernama Beck. Tidak hanya masa depan sang protagonist yang menarik, asa muasal pembentukan grup band ini juga memiliki daya tarik tersendiri.

#15. Hibike! Euphonium

Hibike! Euphonium

Anime ini sedikit serius dengan genre musik. Bercerita tentang Oumae Kumiko yang bergabung ke sebuah klub Musikal Ansambel namun sedikit ragu akibat masa lalunya di SMP. Ia kemudian bergabung namun apa yang ia temukan disana telah mengangkat masa lalu kelam karena teman satu SMP nya ternyata ada disana.

#14. Fuuka

Fuuka

Ini anime yang bagus meski memiliki rating yang tak mencapai 7. Anime ini juga menjadi salah satu anime keren yang rilis di Winter 2017. Berkisah tentang Yuu yang bertemu dengan seorang gadis bernama Akitsuki Fuuka, pertemuannya tak menyenangkan bagi Yuu. Namun kehidupan Yuu setelah bertemu dengan Fuuka benar-benar berubah. Oh iya, Fuuka ini juga masuk dalam top karakter anime berambut biru tercantik loh.

#13. The iDOLM@STER

The iDOLM@STER

Suka idol grup seperti AKB48 atau yang dekat ajah JTK48? Anime ini wajib banget buat kamu tonton. Jadi kisahnya tentang 12 idol dibawah naungan 765 Production, nah anime ini menceritakan keseharian ke-12 idol ini dalam meningkatkan kopuleran mereka dan permasalahan karir setiap member. The iDOLM@STER juga memiliki beberapa seri, jadi pastikan nonton semua.

#12. Tari Tari

Tari Tari

Satu lagi anime genre musik terbaik dengan gadis moe-moe didalamnya. Bercerita tentang 5 siswa SMA bernama Sakai Wakana, gadis yang sangat suka dengan musik namun drop karena sebuah tragedy yang menimpanya. Ada Miyamoto Konatsu, gadis yang suka bernyanyi. Okito Sawa, dia ini seorang anggota klub memanah.

Ada juga Tanaka Taichi, anggota klub Badminton dan terakhir Maeda Atsuhiro, siswa pindahan dari Austria. Meski ke-5 orang ini memiliki pandangan berbeda tentang masuk, namun nyatanya musiklah yang menyatukan mereka dan akhirnya membawa mereka ke ensemble musim panas di kehidupan SMA mereka.

#11. Gravitation

Gravitation

Anime ini bergenre Yaoi Musikal, so ini “Unik” banget kan, jarang banget loh dapat anime seperti ini ( Muehehe ). Terlepas dari itu semua, anime ini memiliki cerita menarik dengan tontonan tak kalah seru. Jadi di anime ini banyak adegan Boys Romance dengan musikal yang kental. Musik Rock pop juga sering diperlihatkan dalam anime ini.

#10. Macross Series

Macross Series

Macross sangat terkenal sudah sejak lama dan seri pertamanya merupakan seri anime yang sangat populer ditahunnya. Tak heran anime ini juga masuk sebagai anime mecha terbaik versi Sakuranime. Jadi ceritanya tentang manusia yang berkelana di luar angkasa, namun juga fokus pada musikal dimana salah satu karakter utama terobsesi menjadi idola di seluruh Galaksi yang ada.

#9. AKB0048

AKB0048

Judulnya tidak asing? Mungkin kamu akan ingat dengan Grup Idol AKB48 di dunia nyata. Ceritanya unik nih, di masa depan manusia telah memasuki sejarah baru akibat perang dan manusia harus pindah pelanet serta memulai kalender bintang dari 00. Pada tahun 0048, sebuah grup idol tercipta bernama AKB0048 sebagai pengganti dari grup idol AKB48 yang ada di bumi dulu.

#8. Show By Rock!!

Show By Rock!!

Bercerita tentang gadis neko dengan pakaian Gothic Lolita dengan nama Cyan. Cyan ini direkrut masuk ke sebuah industry musik oleh agensi musik bernama Maple Arisugawa. Setelah bergabung, ia bertemu dengan Moa, Chuchi dan Retoree dan akhirnya membentuk sebuah band bernama Plasmagica.

Tujuan Plasmagica adalah untuk menjadi terbaik dari yang terbaik. Namun tidak mudah, problem yang terjadi didalam grup serta masalah-masalah dari luar membuat Pasmagica harus melewati berbagai rintangan. Anime musikalnya kental banget, sangat direkomendasikan untuk kamu yang mencari rekomendasi anime bertema musik seru.

#7. ef: A Tale of Memories.

ef: A Tale of Memories.

Berkisah tentang percintaan karakter utama yaitu Hirono Hiro dan Miyamura Miyako, jadi anime ini direkomendasikan untuk yang suka musikal romance. Meski begitu, anime ini memiliki drama yang kuat dan kadang-kadang membuat kita hanyut dalam kisah romance pasangan utama kita dengan alur cerita yang rumit.

#6. Love Live! School Idol Project

Love Live! School Idol Project

Satu lagi anime idol terbaik selain The iDOLM@STER dalam daftar ini. Di anime ini, kamu akan menemukan sebuah idol isinya cewek moe-moe semua. Awal cerita tentang Honoka Kousaka, gadis SMA Otonokiza ini harus menerima bahwa sekolahnya akan ditutup akibat kurangnya siswa yang mau masuk kesana.

Karena itu lah, Honoka termotivasi bagaimana caranya agar para calon siswa siswi ini dapat masuk kesekolahnya. Akhirnya ia berpikir untuk membuat sebuah Grup Idol untuk menarik perhatian. Dari sini lah dimulai perjalanan grup idol ini sampai benar-benar terkenal dan menarik banyak calon pelajar ke SMA Otonokiza.

#5. Kachou Ouji

Kachou Ouji

Dengan judul lain Legend of Black Heaven, anime ini memberikan tontonan yang beda dari anime musikal lainnya, khususnya yang ada pada daftar kali ini. Di Kachou Ouji kamu akan disuguhkan musikal rock dengan nuansa dark yang keren dengan cerita tentunya juga keren banget.

#4. K-On!

K-On!

Masuk sebagai comedy musical terbaik dalam list kali ini. K-On memperlihatkan kita tontonan menarik dengan cerita yang menghibur. Tidak hanya itu, banyak sekali hal unik di anime ini seperti lagu ciptaan klub K-On yang keren banget. Apalagi semua karakter utamanya cewek moe dengan skill band yang keren, best recommended deh pokoknya.

Berawal dari Yuu, gadis muda yang sedang mencari klub untuk ia masuki. Akhirnya ia menemukan Keionbu ( K-On Club ), klub musik ringan beranggotakan tiga orang, Mio, Ritsu dan anggota yang baru-baru masuk, Tsumugi. Setelah Yui bergabung, anggota bertambah menjadi 5 orang dengan kedatangan anggota junior super moe, Azusa.

#3. Magic-Kyun! Renaissance

Magic-Kyun! Renaissance

Tidak hanya Starmyu yang menceritakan tentang cowok yang berjuang dalam industry musik. Satu lagi anime musikal cowok yang keren untuk kamu tonton. Di sebuah kehidupan dimana seni sihir dapat digunakan orang-orang dalam berbagai hal, salah satunya membuat petunjukan dan menjadi bisnis.

Fokus ke Kohana, seorang gadis yang pindah ke SMA Sihir Hoshinomori. Saat ditugaskan sebagai komite perencanaan festival budaya, ia bertemu dan menghabiskan masa SMA nya dengan 6 laki-laki yang kelak akan menjadi bintang.

#2. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime ini bergenre music, school dan drama. Berbeda dari anime lainnya yang telah dibahas diatas, Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan anime drama yang dapat membuat kamu galau, sedih sampai nangis karena ceritanya yang menyentuh banget.

Berkisah tentang Arima Kouse, seorang pemain piano muda yang berbakat. Namun ia kehilangan kemampuan bermain piano karena tak bisa mendengar lantunan permainannya sendiri, ini diakibatkan karena trauma atas tindakan keras ibunya waktu kecil. Beranjak SMP, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Kaori, pemain biola muda yang mengubah hidup Arima.

#1. Wake Up, Girls!

Wake Up, Girls!

Anime ini sempat menjadi pusat perhatian saat perilisannya. Memang benar cerita dari anime keren banget, apalagi anime bergenre music idol seperti ini. Bercerita tentang agensi hiburan Green Leaves yang mamanejeri berbagai penyanyi, pesulap dan lainnya.

Di Jepang saat itu idol grup sempat booming dan menjadi primadona banyak orang. Tidak mau ketinggalan, Green Leaves kemudian membuat grup idol dan bersaing. Terbentuklah grup idol Wake Up Girls!, grup yang terdiri dari 7 orang dengan mimpi mereka untuk menjadi idol terkenal.

Read More! Anime Remake Terbaik Lebih Bagus dari Aslinya!

Rekomendasi diatas patut buat kamu tonton bagi yang suka anime bertema musikal. Sekian rekomendasi anime musik terbaik ini, semoga bermanfaat dan simak juga rekomendasi genre lainnya hanya di Sakuranime. Arigatou minna!

Comments

comments