15 Rekomendasi Anime Musim Summer 2016 Terbaik

Sakuranime.com – Di Summer 2016 yang akan menjadi pokok pembahasan pada kesempatan kali ini nih merupakan musim yang menarik neh buat di ulas. Why? Tidak hanya memiliki grafis yang memukau, cerita dari anime-anime dibawah akan membuat kamu ketagihan.

Dalam daftar dibawah, semua list wajib kamu tonton soalnya menarik dan memiliki keunikan masing-masing. Seperti Tales of Zestiria the X sebagai anime bergrafis luar biasa dalam daftar kali ini. So, untuk lebih lengkapnya berikut adalah rekomendasi anime Summer 2016 terbaik versi Sakuranime.

#1. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100

Mengisahkan seorang pemuda bernama Kageyama Shigeo atau sering dipanggil Mob, seorang siswa kelas 8 di sebuah sekolah di Jepang yang memiliki sebuah kekuatan psikis.

Semenjak masih kecil, dia sudah bisa mengangkat benda berat hanya menggunakan pikirannya, namun setelah beranjak dewasa dia tidak lagi sering menunjukkan kemampuannya di depan umum. Ada satu keinginannya yaitu ingin berteman dengan seorang gadis di kelasnya.

#2. ReLIFE

ReLIFE

Mengisahkan seorang pria bernama Kaizaki Arata berumur 27 tahun yang masih belum memiliki pekerjaan alias pengangguran. Ketika dia memutuskan untuk berhenti dari tempat kerjanya dulu, dia selalu saja gagal pada saat proses wawancara.

Namun hidupnya berubah setelah dia bertemu dengan Yoake Ryou dari laboratorium RELIFE, menawarkan kepadanya tentang sebuah obat yang dapat merubah tubuhnya menjadi lebih mudah lagi seperti berumur 17 tahun.

Tapi dengan satu syarat dia harus menjadi subjek percobaan selama satu tahun, akhirnya dia menerimanya dan memulai kembali hidupnya sebagai seorang siswa SMA.

#3. Orange

Orange

Mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis remaja bernama Naho Takamiya. Berawal ketika Naho menemukan sebuah surat yang ternyata dari dirinya 10 tahun yang akan datang.

Surat itu berisi tentang kejadian yang akan dia alami sendiri nantinya, awalnya dia tidak percaya tapi setelah terjadi kejadian yang aneh dan mencocokkan dengan yang ada di isi surat akhirnya dia percaya.

Semenjak itu dia akhirnya menjalani kehidupan sehari-harinya dengan hati-hati. Namun dalam surat tersebut tercantum sebuah pesan yang harus Naho lakukan agar dia tidak menyesal nanti di masa depan.

#4. 91 Days

91 Days

Mengisahkan seorang pemuda bernama Avolio yang ingin melakukan sebuah balas dendam keluarganya terhadap Nero. Berawal dari sebuah kota bernama Kota Lorel yang setiap malamnya dihiasi dengan suara sirine polisi untuk mengamankan kota.

Nero memiliki sosok yang sangat kejam. sejak kecil dia sudah jadi pembunuh, jadi tidak heran dia ditunjuk menjadi sebuah pemimpin geng mafia.

Waktu itu geng yang dipimpin oleh Nero sedang melawan geng mafia lain, korban yang berjatuhan tidak dapat terhindarkan. Salah satunya yaitu keluarga Avolio yang tewas di tangan Nero. Hal itu membuat Avolio ingin balas dendam terhadap Nero dengan cara dia masuk ke salah satu geng mafia bernama Vampiro.

#5. Tales of Zestiria the X

Tales of Zestiria the X

Mengisahkan tentang kehidupan Sorey, seorang manusia yang dapat melihat Seraphim dan hidup bersamanya. Seraphim adalah roh yang tidak dapat dilihat oleh manusia, Sorey percaya bahwa dulu manusia dapat melihat Seraphim.

hal ini membuat dirinya memiliki keinginan untuk mengungkapkan sebuah misteri kuno yang dapat menciptakan dunia dimana manusia dan seraphim hidup berdampingan dengan damai.

#6. Amaama to Inazuma

Amaama to Inazuma

Mengisahkan tentang kehidupan Inuzuka, seorang guru yang hidup sambil merawat putri kecilnya yang bernama Tsumugi setelah istrinya meninggal.

Kehidupannya kian berubah setelah putrinya melihat acara tv dan ingin memakan makanan yang enak, maka Inuzuka segera membawa putrinya ke sebuah restoran yang dikelolah oleh salah satu muridnya.

Dari situ dia bertemu dengan Kotori, Kotori juga sering ditinggal sendiri karena orang tuanya yang sudah bercerai dan sang ibu sering keluar. Semenjak itu mereka bertiga sering ketemu dan memasak makanan yang enak.

#7. New Game!

 New Game!

Mengisahkan tentang kehidupan Suzukaze Aoba yang sangat suka akan video game. Setelah lulus SMA, Aoba memulai karirnya dengan bekerja di sebuah perusahaan pengembang game yang ada di Jepang.

Anime ini lebih mengisahkan tentang seorang gadis yang mengejar karirnya di dunia industri pengembang video game.

#8. Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin

 Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin

Menceritakan tentang kehidupan Ikta, seorang pemuda yang tidak suka akan perang, malas dan mencintai banyak wanita.

Dilihat dari sifatnya tersebut, maka dia tidak akan mungkin menjadi seorang prajurit. Namun takdir berkata lain, Ikta kemudian menjadi seorang prajurit bahkan menjadi seorang komandan besar.

#9. Servamp

 Servamp

Mengisahkan tentang kehidupan Mahiru Shirota, seorang pemuda berumur 16 tahun yang sangat suka akan hal-hal yang sederhana dan tidak suka akan hal yang berbau sulit.
Berawal dari ketika dia menemukan sebuah kucing hitam liar yang ditemukannya ditengah jalan dan memberinya nama Kuro.

Semenjak hal tersebut, kontrak antara Servamp Ash Sleepy dengan Mahiru terjadi. Hal ini membuat Mahiru ikut terlibat dalam perang Servamp.

#10. Kono Bijutsubu ni wa Mondai ga Aru!

Kono Bijutsubu ni wa Mondai ga Aru!

Mengisahkan tentang sebuah klub seni di sebuah sekolah SMP. Anggota dari klub ini memiliki karakter yang berbeda-beda.

Pertama Uchimaki Subaru yang sangat pandai menggambar tapi hanya mau menggambar waifu 2D idamannya saja, Collette merupakan seorang gadis pengacau yang tidak pernah berhenti melakukan kejahilan terhadap anggota lainnya, ketua klub yang memiliki kerjaan cuman satu yaitu tidur saja dan Usami Mizuki merupakan satu-satunya anggota dari klub seni ini yang benar-benar mengikuti kegiatan klubnya.

Selan 10 besar diatas, berikut adalah bonus 5 anime yang tak boleh di lewatkan dalam Summer 2016 kemarin, simak ulasan singkatnya:

#11. Handa-kun

Handa-kun

Fokus ke kisah kehidupan Handa Seishuu yang masih sekolah di bangku SMA. Kisah ini adalah 6 tahun sebelum cerita di anime Barakamon.

#12. Danganronpa 3: The End of Kibougamine Gakuen – Zetsubou-hen

Danganronpa 3: The End of Kibougamine Gakuen - Zetsubou-hen

Kelanjutan dari Danganronpa season sebelumnya. Fokus ke Hinata Hajime, Siswa kelas persiapan yang berjuang untuk mendapatkan kekuatannya. Namun semua itu malah membuat takdir sekolah menjadi tak terbayangkan.

#13. Saiki Kusuo no Ψ-nan

Saiki Kusuo no Ψ-nan

Anime ini memiliki rating tinggi 8+ namun dengan durasi kisaran 5 menit per episode saja. Fokus pada keseharian Saiki Kusuo, pemuda yang memiliki kemampuan supernatural yang luar biasa kuat.

#14. Days

Days

Kisah ini berfokus pada dua anak laki-laki bernama Jin dan Tsukushi. Jin merupakan orang yang jenius dalam sepak bola sedangkan Tsukushi bertalenta dalam sepak bola.

#15. Shokugeki no Souma: Ni no Sara

Shokugeki no Souma: Ni no Sara

Merupakan Season ke-2 dari SNS yang menceritakan kelanjutan dari Souma masuk stage lanjut sekaligus penentu koki kelas 1 terbaik di Totsuki.

Read More! 10 Rekomendasi Anime Keren dan Populer Spring 2016

Keren-keren kan? Dijamin puas deh pas nonton. Sekian itulah tadi rekomendasi anime Summer 2016 terbaik yang sempat Sakuranime bahas kali ini. Semoga dapat menjadi refrensi tonton kalian, arigatou na Minna!! Sampai jumpa di pembahasan musim selanjutnya. ^-^

Comments

comments