Review Mayoi Neko Overrun!, Anime Comedy Dengan Gadis Neko!

Sakuranime.com – Yosh setelah membahas anime-anime keren di review sebelumnya, kali ini Sakuranime lanjut ke review anime yang tak kalah keren. Seperti yang kalian lihat judul diatas, Sakuranime akan membahas review Mayoi Neko Overrun!, anime komedi bukan sekedar buat ketawa.

Genre utamanya adalah comedy dan romance, jadi kamu bakal nemu banyak scene bikin ngakak sekaligus bikin nyengir lihat karakter bermesraan dan bercanda gurau ( Yang mblo bersabar, ini ujian ).

Tapi jangan pikir anime ini bikin ketawa dan nyengir nggak jelas doang, inti cerita di anime ini bisa loh bikin kamu serius. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah review anime Mayoi Neko Overrun versi Sakuranime. Jangan takut spoiler atau apalah itu, dijamin rasa seru pas nonton masih terasa walaupun sudah membaca review ini.

Informasi

Tipe: TV
Episode: 13
Status: Selesai
Rilis pada: Apr 6, 2010 s/d Jun 29, 2010
Musim: Spring 2010
Producers: Geneon Universal Entertainment, Frontier Works, KlockWorx
Studio: AIC
Diangkat dari: Light novel
Genre: Comedy, Harem, Romance
Durasi: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Review Mayoi Neko Overrun

Sinopsis

Fokus pada seorang pemuda bernama Takumi Tsuzuki yang dipungut atau bahasa halusnya di adopsi ( :v ) oleh Otome, gadis pemilik toko kue yang kuenya biasa-biasa saja, nggak enak tapi nggak jelek amat juga.

Suatu hari, Otome menemukan seekor kucing raksasa yang ternyata manusia, lebih tepatnya gadis cantik bertelinga kucing bernama Nozomi Kiriya yang sebelumnya dicari-cari oleh teman-teman Takumi. Nah karena hobbi dari Otome-nechan yang suka memelihara apapun, Nozomi akhirnya tinggal bersama Takumi dan Otome.

Story ( 7,5/10 )

Story

Karena terlalu kuat di bidang romance dan comedy, inti dari cerita sedikit redup tapi masih masuk kategori “Kuat”, Artinya? Seimbang dengan romance, comedy dan ceritanya. Lebih kuat ke kisah comedy daripada romance. Romance yang diperlihatkan hanya sekali-kali, tapi jujur kental banget dan bahkan bisa bikin kamu baper.

Grafis ( 7,4/10 )

Grafis

Grafis di anime ini tak sebagus anime sekarang ini, maklum lah yah soalnya anime ini rilisan tahun 2010. Tetapi point lebihnya nih, penggambaran art karakternya bagus banget, moe-moe gimana gitu.

Mungkin tak sekeren anime sekarang ini, tapi pas sudah nonton, kalian akan berpikir “Wah cocok ni grafis ama genrenya” Soalnya comedinya bagus banget dan menurut Sakuranime, cocok banget dengan grafis yang diperlihatkan.

Karakter ( 8,0/10 )

Grafis

Nah sampailah kita ke poin yang asyik banget untuk dibahas, yaitu karakternya. Apa yang menarik dari karakter Mayoi Neko Overrun? Banyak banget, kamu akan menemukan karakter-karakter dengan sifat berbeda, gokil dan punya ciri khas tersendiri. Berikut ini adalah karakter penting dalam anime Mayoi Neko Overrun:

#1. Takumi Tsuzuki

Takumi Tsuzuki

Nih karakter utama kita dipungut alias diadopsi sama kakak Otome yang cantik banget. Ia memiliki sifat yang “Sedikit” normal daripada karakter lain. Tapi di beberapa scene, karakter ini malah memperlihatkan sisi bejatnya.

#2. Nozomi Kiriya

Nozomi Kiriya

Gadis yang dipungut alias diadopsi juga oleh kakak Otome ini mirip Neko alias kucing kalau nggak tahu. Nozomi memiliki sifat yang cuek dan nggak mau peduli. Meski begitu, sebenarnya ia suka dielus-elus. Nozomi ini karakter paling cantik dan moe di anime.

#3. Fumino Serizawa

Fumino Serizawa

Dia ini teman dekatnya Takumi dan sudah berteman sejak kecil. Ia memiliki sifat Tsundere yang sering muncul didepan Takumi. Karakter ini adalah karakter tercantik ke-2 setelah Nozomi.

#4. Chise Umenomori

Chise Umenomori

Nah karakter super kaya di anime ini adalah loli andalan kita dalam Mayoi Neko Overrun. Sifatnya sok kaya ( Emang kaya anjay ) dan kompetitif dalam memperebutkan Takumi, jadi di anime ini banyak yang suka si karakter utama, bisa dibilang harem tapi bukan harem biasa.

#5. Leyasu Kikuchi

Leyasu Kikuchi

Ini nih maksudnya tidak biasa, soalnya karakter laki-laki di anime ini bukan hanya Takumi, lebih ke persahabatan yah daripada ke harem. Leyasu ini otaku S-class dan karakter paling kocak di anime ini. Ia sering ngomel-ngomel nggak jelas seperti orang gila. So karakter pendukung kita tinggalkan, next.

#6. Daigorou Kouya

Daigorou Kouya

Nih anak kalem-kalem ajah, nggak seperti Leyasu yang sering ngomong nggak jelas. Tapi kata orang “Diam-diam menghanyutkan” Cocok banget deh sama karakternya Kouya dimana ia sering terlihat super agresif di beberapa scene.

#7. Otome Tsuzuki

Otome Tsuzuki

Nah ini dia karakter Nee-san yang paling didamba-dambakan oleh seluruh adik di dunia. Ia memiliki paras yang super cantik tapi nggak bisa bikin kue yang enak. Meski begitu, karena pemampilannya yang super kawai, toko nya masih tetap jalan karena pelanggan pada puas lihat Otome-nesan.

Soundtrack ( 7,1/10 )

Soundtrack

Lagu di anime ini bagus banget, cocok sama temanya yang “Neko-neko” gitu deh. Apalagi yang openingnya bagus banget, endingnya juga nggak mau kalah.

Overoll ( 8,1/10 )

Overoll

Jadi secara keseluruhan nih, anime ini recommended banget untuk kamu tonton apalagi buat kamu yang suka anime comedy dan romance dengan cerita yang super keren. Sebenarnya karakter di anime ini masih ada beberapa yang memikat. Bisa kalian tonton sendiri deh untuk melihatnya dan anime ini menjadi salah satu anime dengan rating rendah, tapi sebenarnya seru banget. So best recommended for to day!

Read More! Review Gabriel DropOut, Kisah Kocak Malaikat dan Iblis Moe!

Selesai lah sudah review Sakuranime dan semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman animelovers yang membaca. Sampai jumpa dipembahasan review anime selanjutnya, terimakasih dan mata-na minna-san!

Comments

comments