18 Rekomendasi Anime Romance Mystery Terbaik!

Rekomendasi Anime Misteri dan Romance
Rekomendasi Anime Misteri dan Romance
Sakuranime.com – Misteri dipadukan dengan romance memiliki daya tarik yang sangat menarik. Banyak diantara pecinta anime yang suka genre ganda ini. Kali ini, Sakuranime akan mengulas rekomendasi anime misteri romance terbaik yang harus kamu tonton.

Anime yang akan kita ulas ini memiliki cerita yang bagus dengan genre utama misteri dan romance yang kuat banget serta pastinya, ratingnya cukup tinggi. Jadi, kamu tak akan kecewa dalam menonton anime berikut ini, apalagi kamu yang suka banget pada romance misteri. Nah, berikut ini adalah daftar rekomendasi anime romance misteri terbaik versi Sakuranime.

#18. Angel Heart

Angel Heart

Seorang pembunuh muda Taiwan yang diberi kode “Glass Heart” melakukan bunuh diri dengan melompat dari sebuah bangunan, dan hatinya tertusuk pagar logam.

Ajaibnya, hidupnya terselamatkan dengan operasi transplantasi hati. Selama pemulihannya, dia mulai mengalami mimpi aneh yang membawanya ke Jepang untuk mencari pendonor hatinya, yang kebetulan adalah Kaori Makimura, mantan mitra City Hunter Ryo Saeba.

#17. Fantastic Children

Fantastic Children

Dahulu kala, sekelompok anak berambut putih misterius telah terlihat pada waktu dan tempat yang berbeda di Eropa selama lebih dari 500 tahun. Dengan penampilannya seperti anak usia 11 tahun, mereka berperilaku jauh lebih dewasa dari seharusnya, tidak pernah menjadi tua, dan tampaknya memiliki kekuatan supranatural.

Yang mereka cari selama ini adalah seorang gadis, dengan bermodalkan sebuah petunjuk yang mereka miliki yaitu sebuah gambar dengan bulan sabit. Kini, pada tahun 2012, seorang anak laki-laki atletis bernama Tohma terlibat dalam misteri berabad-abad ini.

#16. Tsubasa Chronicle

Tsubasa Chronicle

Berawal dari sebuah penggalian di reruntuhan misterius di Clow Country, Syaoran menemukan teman masa kecilnya, Putri Sakura, tiba-tiba muncul dengan sayap yang menyebar dengan banyak bulu. Bulu itu kemudian menghilang ke dimensi yang berbeda, begitu pula memori Sakura.

Dalam upaya untuk menyelamatkan hidup Sakura dan mengembalikan ingatannya, Syaoran melakukan perjalanan ke dunia lain untuk menemukan solusinya. Cuma ada satu cara yang bisa dia lakukan, yaitu melakukan perjalanan ke dimensi yang berbeda untuk mengumpulkan bulu Sakura.

#15. Loveless

Loveless

Di dunia Loveless, setiap orang terlahir dengan telinga kucing dan ekor yang akan hilang jika orang tersebut telah melakukan hubungan seksual. Hal ini menjadikan sebagai lambang keperawanan dan kepolosan.

Selain itu, pertempuran hanya dilakukan dengan “pasangan bertarung” atau pasangan, di mana seseorang dikenal sebagai Pengorban dan yang lainnya sebagai Fighter. Ritsuka Aoyagi adalah anak laki-laki berusia 12 tahun yang diketahui menderita amnesia dan saudaranya telah terbunuh.

Pada hari pertamanya di sekolah baru, dia didekati sama orang yang tidak dia kenal bernama Agatsuma Soubi, mengaku telah mengenal almarhum saudaranya.

Ritsuka mengetahui bahwa Agatsuma dan saudaranya dulu adalah pasangan bertarung. Bersama-sama, mereka mencoba menemukan kebenaran di balik kematian saudaranya dan organisasi yang dikenal sebagai “Seven Moons”. Anime ini bergenre Shounen Ai dan kamu tahu apa maksudnya.

#14. Shingetsutan Tsukihime

Shingetsutan Tsukihime

Shiki Toono yang mengalami sebuah kejadian yang hampir membunuhnya saat kecil, karena kejadian tersebut dia pindah kerumah kerabatnya menjadi anak angkat. Bertahun-tahun kemudian, saat Shiki berada di SMA, kepala rumah tangga Toono-ayahnya-meninggal, dan dia diperintahkan untuk kembali oleh adiknya Akiha yang merupakan kepala rumah tangga yang baru.

Namun, Shiki menyimpan rahasia besar. Sejak cedera itu, dia dapat melihat suatu garis pada benda, dan hanya dengan kacamata khusus, dia bisa berhenti melihatnya. Dia tidak dapat mengingat sesuatu dengan baik sejak saat kecelakaan itu terjadi. Pada hari dia pindah kembali ke keluarganya, dia bertemu pada seorang wanita bernama Arcueid Brunstud yang langsung menyerangnya dengan tusukan pisau.

#13. Kara no Kyoukai

Kara no Kyoukai

Pada bulan September 1998, serangkaian bunuh diri telah terjadi dan membuat Jepang kesulitan dalam menyelesaikan kasus ini. Tapi seorang agen detektif yang mengkhususkan diri dalam kejadian paranormal melihat ada beberapa kesamaan yang mencolok sehubungan dengan kasus bunuh diri ini.

Semua korban adalah siswi sekolah, dan mereka semua mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari atas Gedung Fujou kuno, sebuah gedung pencakar langit yang akan segera dibuldozer.

Untuk menyelidiki penyebab peristiwa yang meresahkan ini, kepala agensi, magus Touko Aozaki, mengirim Mikiya Kokutou dan Shiki Ryougi. Mereka memiliki sebuah kemampuan bernama “Mystic Eyes of Death Perception” sebuah kemampuan abnormal yang memungkinkan dia untuk melihat suatu hal yang tidak bisa dilihat oleh manusia biasa.

#12. Yojouhan Shinwa Taikei

Yojouhan Shinwa Taikei

Seorang mahasiswa tahun pertama yang kesepian menabrak seorang pria dengan kepala berbentuk terung yang menyebut dirinya dewa perkawinan.

pertemuannya dengan pria ini membuat murid tersebut merenungkan dua tahun terakhirnya di perguruan tinggi, dua tahun dengan putus asa menghabiskan waktu untuk mencoba memecah pasangan di kampus bersama dengan teman satu-saunya yang dia miliki bernama Ozu, pria ini berpenampilan aneh.

#11. Amnesia

Amnesia

Setelah pingsan di tempat kerja, seorang wanita muda terbangun di ruang belakang kafe tempat dia bekerja dengan ingatan yang hilang tentang hidupnya atau orang-orang di sekitarnya. Dua temannya, yang segera dia tahu bernama Shin dan Toma, dipanggil untuk membantunya pulang dengan selamat.

Begitu dia sendiri, dia bertemu dengan seorang anak laki-laki spektral bernama Orion yang hanya bisa dia lihat dan dengar. Dia menjelaskan bahwa dia hilang ingatan, jadi Orion bersumpah untuk membantunya mengingat siapa dirinya. Namun, mengembalikan ingatannya yang hilang tanpa diketahui oleh orang-orang di sekitarnya mungkin lebih sulit dari yang dia sadari.

#10. Higashi no Eden

Higashi no Eden

Pada tanggal 22 November 2010, Jepang terkena serangan rudal, sebuah tindakan teroris yang untungnya tidak merugikan siapa pun dan menjadi tragedy yang besar. Namun dengan cepat dilupakan, masyarakat kembali menjalani kehidupan mereka seperti biasa.

Selama perjalanan wisuda ke Amerika tiga bulan kemudian, mahasiswa Saki Morimi yang ramah berubah saat dia diselamatkan dari masalah tak terduga oleh Akira Takizawa. Takizawa ceria, tapi aneh dalam banyak hal dan dia ditemukan telanjang bulat dan menderita amnesia, percaya dirinya sebagai teroris.

Selain itu, ia memiliki ponsel aneh yang berisi uang digital sebesar 8,2 miliar yen. Terlepas dari sifat Takizawa yang mencurigakan, Saki dengan cepat berteman dengan pemuda misterius itu. Namun, tanpa sepengetahuannya, ini adalah awal dari sebuah permainan kematian yang mengasyikkan dengan melibatkan uang, telepon seluler, dan keselamatan dunia.

#9. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Kyon, siswa SMA yang telah lama melepaskan kepercayaannya pada hal yang adikodrati. Namun, setelah bertemu dengan Haruhi Suzumiya, dia dengan cepat mengetahui bahwa itu adalah hal supranatural yang dia minati seperti alien dan hal-hal lain.

Ketika Haruhi mengeluh karena kurangnya klub yang menarik disekolah, Kyon memberi saran Haruhi untuk membentuk klubnya sendiri. Akibatnya, Brigade SOS terbentuk, sebuah klub yang mengkhususkan diri pada semua hal yang supranatural.

#8. Gosick

Gosick

Kazuya Kujou adalah seorang mahasiswa asing di Saint Marguerite Academy, sebuah sekolah asrama mewah di negara bagian Sauerb, Eropa Selatan. Berasal dari Jepang, rambutnya yang hitam pekat dan mata coklat gelap menyebabkan rekan-rekannya menghindarinya dan memberinya julukan “Black Reaper,” berdasarkan legenda urban yang populer tentang pengunjung yang membawa kematian di musim semi.

Suatu hari, Kujou mengunjungi perpustakaan sekolah untuk mencari cerita hantu. Namun, fokusnya segera berubah saat ia menjadi penasaran dengan helai rambut keemasan di tangga. Langkah-langkahnya membawanya ke sebuah taman besar dan bertemu dengan seorang gadis mirip boneka yang dikenal sebagai Victorique de Blois. Gadis ini hebat dalam memecahkan misteri, walau sesusah apapun.

#7. Monogatari Series

Monogatari Series

Seri Monogatari berkisar pada Koyomi Araragi, siswa sekolah menengah ketiga yang hampir menjadi manusia lagi setelah sempat menjadi vampir. Suatu hari, teman sekelasnya, Hitagi Senjōgahara yang tertutup, terjatuh dari tangga ke pelukan Koyomi.

Dia tahu bahwa Hitagi tidak memiliki bobot apapun, bertentangan dengan fisika. Meskipun diancam olehnya untuk menjauhkan diri, Koyomi menawarkan bantuannya dan mengenalkannya pada Meme Oshino. Monogatari memiliki banyak seri dan memiliki cerita menurut kisah Jepang yang terkenal. Dengan art yang menarik, anime ini banyak mengundang perhatian.

#6. Yamada-kun to 7-nin no Majo

Yamada-kun to 7-nin no Majo

Saat Ryuu Yamada masuk SMA, dia ingin menjalani kehidupan baru di sekolah yang damai. Karena itulah dia memilih untuk menghadiri Suzaku High, di mana tidak ada yang tahu tentang reputasi nakalnya yang kejam waktu SMP.

Namun, banyak yang membuat Ryuu cemas, dia segera bosan dan sekarang tahun kedua, Ryuu telah kembali ke kehidupan lamanya yang malas dengan nilai buruk dan selalu bertengkar.

Suatu hari, setelah dia kembali dari ruang guru, Ryuu bertemu dengan Urara Shiraishi, seorang siswa kehormatan yang cantik. Salah langkah menyebabkan mereka berdua terjatuh menuruni tangga, berakhir dengan ciuman yang tidak disengaja.

Mereka kemudian bertukar tubuh karena ciuman dan perlahan mengetahui tentang legenda 7 penyihir yang ada di sekolahnya, salah satunya adalah Shiraishi.

#5. Mirai Nikki

Mirai Nikki

Yukiteru Amano, siswa sekolah yang sangat kesepian dan menghabiskan hari-harinya untuk menulis buku harian di telepon genggamnya. Saat berbicara dengan teman imajinasinya, Deus Ex Machina, seorang dewa ruang dan waktu dan Murmur, pelayan dewa Deus tersebut.

Deus mengungkap dirinya yang sebenarnya, Deus memberi Yukiteru sebuah “Random Diary” yang menunjukkan entri yang memberikan gambaran masa depan dan berakhir menjadi pertempuran berdarah dengan 11 pemegang catatan buku harian masa depan yang serupa.

#4. Vampire Knight

Vampire Knight

Cross Academy adalah sekolah asrama elit dengan dua kelas terpisah yang terisolasi, Kelas Hari dan Kelas Malam. Yuuki Cross dan Zero Kiryuu adalah prefek akademi, dan berusaha untuk menjaga keteraturan antara siswa saat kelas berputar di malam hari.

Karena Kelas Malam penuh dengan elit yang benar-benar cantik, terkadang hal tersebut agak sulit baginya. Yuuki dan Zero adalah vampire yang bertindak sebagai penjaga, melindungi rahasia Night Class dan keselamatan teman-teman mereka yang bodoh.

#3. Zetsuen no Tempest

Zetsuen no Tempest

Yoshino Takigawa, seorang remaja biasa, diam-diam berkencan dengan adik perempuan sahabatnya Mahiro. Tapi saat pacarnya Aika meninggal secara misterius, Mahiro terpukul, bersumpah untuk menemukan orang yang bertanggung jawab dan membuat mereka membayar atas pembunuhan terhadap adik tercintanya.

Seiring berjalannya waktu, Yoshino dan Mahiro akhirnya bersama-sama dan takdir menuntut mereka bertemu dengan penyihir terkuat di dunia bernama Hakaze. Kedua anak tersebut memegang full keselamatan bumi hanya karena satu nama dan satu kematian, “Aika Fuwa”

#2. Tasogare Otome x Amnesia

Tasogare Otome x Amnesia

Seikyou Private Academy yang dibangun di atas intrik mitos gaib tradisional, memiliki masa lalu yang gelap selama 60 tahun, telah dihantui oleh seorang hantu yang dikenal sebagai Yuuko, seorang wanita muda yang misterius meninggal di ruang bawah tanah gedung sekolah tua.

Yuuko diam-diam menemukan dan mengepalai Klub Investigasi Paranormal untuk mencari jawaban. Yuuko kemudian bertemu dan selalu bergantung dengan Teiichi Niiya, seseorang yang bisa melihat hantu. Seiring berjalannya waktu, klub tersebut memiliki beberapa anggota dan sering terlibat pada misteri-misteri hantu sekolah.

#1. ef: A Tale of Memories.

ef: A Tale of Memories.

Pada malam Natal, Hiro Hirono bertemu Miyako Miyamura, seorang gadis sembrono yang “meminjam” sepedanya untuk mengejar seorang pencuri. Setelah Hiro mengetahui sepatunya rusak serta Miyako pingsan, mereka secara tak langsung menghabiskan Natal bersama-sama dan masuk di sekolah yang sama.

Sehubungan dengan kejadian yang terjadi diantara mereka secara kebutulan, hal itu memicu kecemburuan teman masa kecil Hiro, Kei Shindou, dengan pendekatan yang murni terhadap Kyosuke Tsutsumi, seorang fotografer wanita yang sedang mencari gambar yang sempurna.

Read More! Anime Reverse Harem Terbaik, Hanya Satu Heroine!

Itulah daftar anime misteri romance terbaik versi Sakuranime yang bisa kamu jadikan refrensi tontonan kalian. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share, sampai jumpa di pembahasan rekomendasi genre anime lainnya, arigatou minna-san!

Comments

comments