16 Rekomendasi Anime Sci-Fi Terbaik Sepanjang Masa!

Rekomendasi Anime Sci Fi Terbaik
Rekomendasi Anime Sci Fi Terbaik

Sakuranime.com – Hai semuanya! Setelah kemarin Sakuranime telah mengulas anime reverse harem, maka kali ini kita akan membahas anime bergenre Sci-Fi. Rekomendasi anime dibawah ini memiliki kualitas yang bagus banget berhubungan dengan Sci-Fi. Namun sebelum kita menuju ke daftar anime Sci-Fi terbaik dibawah ini, mari kita kenal lebih dalam apa sih yang dimaksud dengan genre Sci-Fi.

Sci-Fi dalam bahasa Indonesia berarti “Fiksi Ilmiah” yang artinya anime atau film bergenre Sci-Fi menjelaskan tentang fiction dengan fantasy yang kuat dan berkaitan dengan unsur Sains, Fisika, Biologi, Kimia, Teknologi dan lainnya. Biasanya Sci-Fi banyak menceritakan tentang masa depan atau Futuristik dan tak terlepas dengan penemuan canggih didalamnya, yah tak jauh beda dari unsur tadi.

Itu sedikit gambaran mengenai apa itu genre Sci-Fi. Sekarang, mari kita menuju kepembahasan utama. Ini dia daftar anime genre Sci-Fi terbaik versi Sakuranime.

#16. Buddy Complex

Buddy Complex

Seorang anak bernama Watase Aoba yang hidup pada tahun 2018. Saat ia sedang di sekolah, tiba-tiba muncul robot raksasa yang sedang mengincari Aoba. Karena kaget, ia tak bisa berbuat apa-apa sampai akhirnya seorang gadis bernama Yumihira Hina mencoba menyelamatkannya. Setelah itu, Aoba kemudian dikirim ke masa depan di tahun 2088.

#15. Robotics;Notes

Robotics;Notes

Salah satu anime Bergenre Mecha dengan Sci-Fi yang kuat. Berawal dari akhir Juni 2019, PhoneDroid, sebuah perangkat baru telah digunakan di sebuah pulau bernama Tanegashima. Saat sekolah yang ada di pulau tersebut akan di bubarkan, Yashito Kaito tak tertarik lagi dengan klub robot karena kurangnya anggota.

Ia hanya sibuk sendiri untuk membuat game dan hal itu mengakibatkan dia dan Akiho, ketua dari klub itu saling bertengkar. Akiho punya caranya sendiri, ia ingin membuat konstruksi robot untuk menyelamatkan klubnya. Suatu hari, ia menemukan sebuah catatan dan isinya mengenai kata-kata Kou Kimishima yang melibatkan perdamaian bumi.

#14. Gatchaman Crowds

Gatchaman Crowds

Salah satu anime dengan action yang keren, art menarik dengan cerita yang seru. Sci-Fi di anime ini juga sangat kuat. Ceritanya tentang Hajime Ichinose yang mendapat sebuah catatan (NOTE) DARI J.J Robinson, orang aneh sekaligus misterius.

Seseorang Gatchaman menarik Hajime masuk pada kehidupan yang penuh action dan mempertemukan dengan Paiman, alien panda yang merupakan pemimpin dari Gatchaman. Tujuannya adalah menghancurkan MESS, alien jahat yang ingin menghancurkan bumi.

#13. Gakusen Toshi Asterisk

Gakusen Toshi Asterisk

Anime ini bertemakan school dipadukan dengan genre Sci-Fi action yang sangat keren. Berkisah tentang Ayato, pemuda biasa yang bersekolah di Seidokan Academy, sekolah khusus untuk melatih para petarung.

Di hari pertamanya, ia bertemu dengan Julis, Princess of Lieseltania dan menantang Ayato bertarung. Sembari mencari-cari info tentang hilangnya kakaknya, ia juga terlibat dalam pertarungan antar sekolah dan menjadi No.1 di sekolahnya.

#12. Space☆Dandy

Space☆Dandy

Fokus ke Genre Space, namun Sci-Fi di anime ini juga sangat bagus. Berkisah tentang seorang pemuda bernama Dandy, ia adalah pemburu alien. Ia mendapatkan uang dari pekerjaannya itu, terus mencari spesies baru dan mendapatkan imbalan. Suatu hari, ia bersama Robot GT dan Meow si alien. Mereke menemukan sebuah planet baru beserta penduduk didalamnya.

#11. Persona 4 the Animation

Persona 4 the Animation

Persona adalah salah satu anime terbaik hingga saat ini. Anime ini memiliki beberapa seri manga dan kalian harus membacanya. Tidak hanya dalam hal anime, Persona juga sukses dalam industry video game di Jepang, dan anime ini adalah adaptasi dari Gamenya. Nah, berbicara tentang animenya, Persona 4 the Animation merupakan anime dengan genre Action Sci-Fi yang keren banget.

#10. Denpa Onna to Seishun Otoko

Denpa Onna to Seishun Otoko

Disinilah salah satu karakter anime berambut biru tercantik ada di anime ini, siapa sih kalau bukan Erio-chan. Anime ini juga memiliki cerita yang menarik dengan genre utama Romance Sci-Fi. Fokus pada Makoto Niwa dan sepupunya Erio Towa, keduanya saling dekat sampai akhirnya Erio menghilang entah kemana waktu kecil. Ia akhirnya kembali 6 bulan kemudian namun dengan ingatan yang tak jelas, ia kembali sebagai fanatic alien dan percaya dia adalah alien.

#9. Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei

Di dunia masa depan di mana sihir bukan lagi sebuah dongeng belaka. Dengan bantuan teknologi sekarang ini, manusia bisa menguasai sihir. Fokus pada Shiba Tatsuya, pria yang sangat kuat ini masuk melalui jalur 2 ke SMA 1 Sihir, berbeda dengan adiknya Shiba Miyuki yang masuk sebagai siswi terbaik melalui jalur 1.

Meski begitu, Tatsuya mampu menampilkan hal yang terbaik dan menjadi teknisi sekaligus petarung sihir yang sangat kuat. Di luar kegiatannya sebagai seorang siswa, ia adalah salah satu anggota militer khusus yang bertugas menghancurkan segala gangguan kejahatan yang ada di dunia ini. Anime ini masuk dalam daftar anime magic terbaik dan menjadi rekomendasi anime Magic, Romance dan Sci-Fi yang bisa kamu tonton.

#8. Mekakucity Actors

Mekakucity Actors

Karakter keren, grafis keren, cerita keren dan semuanya sangat keren. Salah satu rekomendasi Drama Sci-Fi yang sangat menarik, sedikit memiliki kesamaan dengan Monogatasi Series dalam hal grafis. Berkisah tentang kumpulan anak muda yang memiliki “Kutukan” ditandai dengan mata mereka yang merah.

Fokus pada Kisaragi Shintaro, seorang pemuda yang kerjanya hanya diam di kamar alias Hikkikomori. Dulunya ia adalah siswa yang berprestasi, namun suatu saat salah satu temannya Ayano bunuh diri, ia menjadi penyendiri dan tak mau ikut campur dengan urusan orang lain. Suatu hari, sebuah software aneh telah terinstal dalam PC nya, program tersebut adalah Ene, gadis berambut biru yang selalu membuat Shintaro kesal.

#7. Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Evangelion Series adalah salah satu anime Action Sci-Fi yang sangat keren. Shin Seiki Evangelion menceritakan tentang sebuah meteor yang menghantam bumi dan hampir membuat seluruh populasi manusia punah, peristiwa ini kemudian disebut sebagai Second Impact.

Namun, bencana tersebut sebenarnya ulah dari SEELE, organisasi rahasia bawahan PBB yang mencoba melakukan sebuah eksperimen pada satu makhluk raksasa bercahaya yang kemudian dikenal sebagai Angel Pertama, Adam. Selain memperlihatkan action yang keren, anime ini juga mengandung unsur mecha yang seru.

#6. Sora no Otoshimono

Sora no Otoshimono

Berbeda dengan yang telah dibahas diatas, anime ini masuk sebagai salah satu anime ecchi paling populer dengan genre harem yang kental. Meski begitu, anime ini masih memerhatikan kisah utama yang penuh akan Sci-Fi, Drama, Action dan Comedy. Jadi anime ini sangat seru untuk kalian tonton.

Tertuju pada Tomoki Sakurai, pemuda bodoh yang gokil dan mesum. Suatu malam, ia melihat sebuah cahaya yang akan jatuh menimpanya. Ternyata benda tersebut adalah sosok gadis cantik yang disebut sebagai Angeloid bernama Ikaros. Ikaros menyebut Tomoki sebagai master dan berjanji akan setiap dengannya.

#5. Kiznaiver

Kiznaiver

Dengan berlatarkan di sebuah kota bernama Sugomori di Jepang, Sonozaki merupakan orang misterius yang berkata pada Katsuhira bahwa ia akan menjadi seorang Kiznaiver. Kizuna System memungkinkan para Kiznaiver saling terhubung dan membagi duka suka bersama.

Jika salah satu kiznaiver terluka, secara otomasi system akan mengirim sakit luka tersebut ke kiznaiver lainnya. Tujuannya adalah untuk membuat dunia damai dengan saling berbagi luka dan merasakan apa yang orang lain rasakan.

#4. Plastic Memories

Plastic Memories

Di kehidupan jauh dimasa depan, manusia telah berhasil menciptakan sebuah trobosan teknologi yang sangat bermanfaat. Android atau disebut sebagai Giftia berbentuk manusia telah diciptakan guna membantu setiap kegiatan manusia atau sebagai pelengkap kekeluargaan. Banyak manusia yang menyewa Giftia sebagai anak angkat, pasangan dan lainnya.

Seorang pria muda bernama Mizukagi Tsukasa melamar pekerjaan di sebuah perusahan Giftia terbesar bernama SAI Corporation. Ia bertemu dengan Isla, salah satu Giftia yang bertugas sebagai partnernya dalam menarik Giftia yang disewakan. Siapa sangka Tsukasa akan jatuh cinta pada Isla namun apa daya, seorang Giftia hanya memiliki 81.920 jam sebelum ingatannya dihapus.

#3. Eureka Seven

Eureka Seven

Anime ini memiliki cerita yang sangat menarik dengan Genre Mecha Sci-Fi yang kuat banget. Anime ini juga mengandung unsur Romance dengan Action yang tak kalah seru. Berawal dari Mecha (Robot) yang jatuh menimpa rumah Renton, seorang pemuda yang sangat menyukai GekkoState.

Robot tersebut di piloti oleh seorang gadis bernama Eureka, salah satu dari member GekkoState. Kakek Renton memberinya Amita Drive dan membiarkan Renton pergi bersama Eureka, berpetualang sebagai pilot Nirvash Type Zero bersama Eureka dan mengetahui lebih luas tentang dunia yang mereka tempati.

#2. Dimension W

Dimension W

Jauh dimasa depan, di dunia dimana manusia berhasil menemukan dimensi lain dan mendapatkan sumber energy dari dimensi tersebut. Suatu hari, sebuah dimensi lain muncul dan memiliki energy yang tak terbatas, dimensi tersebut adalah “Dimension W”. Untuk menampung energy tersebut, Coil diciptakan untuk mempermudahnya. Namun, sebuah kasus tentang penyebaran Coil illegal sering terjadi.

Seorang pria bernama Mabuchi Kyouma di tugaskan untuk mengatasi kasus tentang Coil illegal tersebut, meski dia sendiri adalah orang yang tak suka ikut campur soal Coil dan sangat membenci Coil. Sembari melakukan tugasnya dan berhadapan dengan penjahat, ia terus ditemani oleh Mira, Android cantik dengan tenaga Coil.

#1. Steins;Gate

Steins;Gate

Siapa sih yang tak kenal dengan anime Sci-Fi terbaik yang pernah ada ini? Steins;Gate adalah salah satu anime dengan rating tertinggi yang pernah ada. Sangat wajar karena memang cerita dari anime ini benar-benar berkelas. Bermula dari Rintaro yang menemukan mayat Makise yang faktanya telah terbunuh. Namun keanehan terjadi dimana Rintaro tiba-tiba berada di luar gedung dan mendapati Makise yang sehat-sehat saja.

Sejak saat itu, Rintaro terus menyelidiki hal itu dan membawa dia ke sebuah kasus Time Travel yang penuh akan misteri. Anime ini adalah anime yang mengusung tema Paradoks Waktu yang sangat menarik. Diangkat dari novel populer berjudul sama, anime ini sangat pantas menjadi anime Genre Sci-Fi terbaik yang pernah ada.

Read More! Rekomendasi Anime Romance Mystery Terbaik!

Itu dia beberapa daftar rekomendasi anime Genre Sci-Fi terbaik versi Sakuranime. Jangan lupa share dan simak juga rekomendasi anime genre lainnya hanya di Sakuranime! Arigatou minna-san!

Comments

comments