10 Fakta Menarik Noragami yang Harus Kamu Tahu!

Sakuranime.com – Anime ini mungkin tidak terlalu populer dikalangan Otaku, namun jika kalian ingin menonton anime ini, dijamin worthed banget, menurut Sakuranime sih 8.4/10. Bercerita tentang dewa yang tidak dikenal banyak orang yang berusaha merubah dirinya sebagai dewa yang baik.

Noragami juga merupakan salah satu anime terkeren dengan rating tinggi. Di Indonesia, anime ini cukup terkenal. Nah kali ini, Sakuranime akan mengulas tentang fakta-fakta menarik mengenai Noragami. Buat kamu yang sudah penasaran, berikut ini adalah fakta Noragami yang harus kamu tahu versi Sakuranime.

#10. Seorang Dewa Akan Lenyap Bila Tak Ada Orang Yang Mengingatnya

Yato Dan Kuil Kecilnya

Hal ini berlaku untuk semua dewa, termasuk Yato. Namun Yato masih diingat oleh beberapa orang seperti Yukine dan Hiyori.

#9. Umur Sebenarnya Yato

Yatogami

Di Anime tidak diketahuI umur si Yato, namun di manga nya terdapat flashback dimana diketahui umur Yato sekitar 1000 tahun.

#8. Usaha Untuk Mengubah Namanya Menjadi ‘Dewa Keberuntungan’

Yato Jadi Dewa Kaya (Dalam Mimpi)

Sebenarnya Yato adalah Dewa Bencana, membunuh orang lain menurut permintaan orang lain dan mendapatkan bayaran dari orang lain. Hiiro lah yang sempat mencegah pertaubatan Yato menjadi dewa yang baik.

Karena Yato mengira bahwa Hiiro akan menghalangi jalannya bertaubat (sebenarnya memang iya) Yato pun melepas Hiiro sebagai Harta Sucinya. Salah satu perbuatan baik Yato adalah Delivery God, yaitu Yato melayani segala permintaan atau pertolongan dari manusia dengan tarif yang sangat amat murah.

#7. Ayah Yato

Ayah Dari Yato

Koto Fujisaki adalah ayah Yato yang meninggal karena berkali-kali dirasuki oleh dewa dan berkali-kali juga hidup dan mati.

#6. Shinki Milik Yato Yang menjadi Ayakashi

Sakura dan Yato Kecil

Yato mempunyai Shinki yang menjadi Ayakashi yaitu Sakura. Sakura mengetahui rahasia dewa dan akhirnya ia berubah menjadi Ayakashi.

#5. Pekerjaan Sambilan Sang Dewa Yato

Yato "Kira2

Selain Delivery God, Yato juga menjadi pedagang. Yato menjajakan ‘Doujinshi’, Batu Tinta, Kaset, dan juga Mangkuk berlukis.

#4. Perasaan Kazuma Terhadap Bishamon

Bishamon dan Kazuma

Sebenarnya Kazuma menyukai Bishamon. Banyak koleksi foto dari Bishamon yang ada di galeri Kazuma. Hal ini diperkuat dengan saat Bishamon mengusir Kazuma, Kazuma tak henti-hentinya menunjukkan perasaan khawatirnya kepada Yato, Kofuku, dan Daikoku.

#3. Yato, Pekerja Keras & Pemboros

Yatogami

Yato adalah pribadi yang pekerja keras. Namun kerap kali menghabiskan uangnya dengan mudah untuk membeli barang-barang tak berguna. Salah satunya jimat kucing dengan pose Banzai seharga 200.000 yen yang dipercayai Yato dibuat dengan batu akik ajaib, dan ketika Hiyori mengecek bagian bawahnya, ternyata ada tulisan yang mengatakan bahwa jimat itu terbuat dari plastik.

#2. Asal Usul Nama Yato

Yato dengan Mata Tajam

Seperti yang kita tahu bahwa nama asli Yato adalah Yaboku. Sakura (Shinki kedua Yato) lah yang pertama salah membaca nama Yaboku menjadi Yato karena huruf katakana ‘To’ mirip dengan huruf Kanji ‘Boku’

#1. Perilaku Baik Kazuma

Kazuma

Kazuma kerap kali menyamar untuk berusaha agar tidak ketahuan oleh Yato saat membeli barang dagangan Yato. Mungkin Kazuma membeli batu tinta, atau mangkuk, atau bahkan Doujinshi?

Read More! 8 Fakta Menarik Tentang Konosuba, No.1 Greget Banget!

Nah Itu dia fakta menarik anime Noragami yang tak boleh kalian lewatkan. Jangan lupa share dan baca juga fakta-fakta anime keren lainnya. Arigatou na minna-san!

Leave a comment