10 Fakta-Fakta Unik Tentang Sword Art Online: Ordinal Scale

Sakuranime.com – Sword Art Online: Ordinal Scale merupakan seri movie dari SAO, salah satu anime yang paling ditunggu-tunggu kelanjutannya. Nah setelah rilisnya movie SAO ini, pasti kalian sudah pada nonton bukan? Kalau belum, pastikan nonton karena anime ini benar-benar keren banget.

Buat kamu para fans SAO yang suka banget dengan seri movie Ordinal Scale ini, coba deh untuk menyimak pembahasan menarik yang akan Sakuranime ulas kali ini, yap, kita akan membahas fakta-fakta Sword Art Online: Ordinal Scale yang tak boleh kamu lewatkan. Yuuk, menuju ke TKP!

#10. Virtual Reality Menjadi Augmented Reality

Virtual Reality Menjadi Augmented Reality

Di Movie ini, NerveGear maupun Amusphere sudah mulai tergantikan oleh penemuan baru yang bernama Augma. Dirancang dengan bentuk kecil seperti headphone yang berfungsi mengirim transmisi audio dan visual ke otak dalam keadaan sadar, yang berarti seseorang dapat tetap bermain game tanpa harus repot-repot Full-Dive yang tentunya banyak memiliki resiko dan menghindari peristiwa yang serupa dengan Lighty Salted Tarako dan Zexceed.

#9. Tujuan Lain ‘Ordinal Scale’

Kirito Ordinal Scale

Terobosan konsol baru yaitu Augma dan launching game baru yaitu Ordinal Scale rupanya bukan hanya untuk memuaskan dahaga para gamer. Maksud lain dari segala terobosan ini adalah upaya pembuatnya untuk mengumpulkan ingatan para SAO Survivor untuk disatukan dan menggunakannya untuk menghidupkan kembali anaknya menjadi manusia seutuhnya.

#8. Side Effect Dari Augma

Augma

Augma dengan segala kemudahan dan fitur barunya tetap memiliki efek samping walaupun tak seburuk NerveGear. Pening dan sakit kepala jangka menengah dengan diikuti beberapa ingatan yang hilang adalah efek samping dari Augma.

Namun foundernya mengatakan bahwa side effect ini memang disengaja untuk menghilangkan trauma akibat SAO. Menciptakan konsol model terbaru dengan alibi terapi trauma yang sebenarnya untuk menghidupkan anaknya, kita memang tidak pernah tahu cara berpikir orang jenius.

#7. Yuna, Putri Dari Sang Founder Augma

Yuna

Tahu Yuna yang tampil di Ordinal Scale kan? Dia adalah A.I cantik yang senang sekali menyanyi (lebih tepatnya memberi bonus point) dan memberikan hadiah kepada man of the match (Misal kalau yang last hit musuh, atau yang ngedeal damage terbanyak) akan mendapatkan ciuman dari Yuna, di pipi. Asuna pernah mendapatkan ciuman itu satu kali, dan hampir mendapatkannya untuk kedua kalinya. Hal ini sampai membuat Kirito dan Klein cemburu.

#6. Kirito Payah Dalam AR

Kirito Terpojok

Well, tentu saja dia lemah di AR, tidak seperti di VR yang hanya harus membayangkan apa gerakannya dan *boom* langsung jadi. Di AR tubuh kita harus benar-benar ikut berkontribusi dalam setiap gerakan dan setiap skill, jadi ketahanan fisik dan pengetahuan beladiri adalah kunci permainan game ini.

Read More! 21 Fakta-Fakta Menarik Anime Sword Art Online!

Walaupun Kirito sempat belajar Kendo selama 3 tahun di Dojo Kakeknya  tapi tubuh Kirito yang kurus (Kirito itu Otaku-Gamer, tahu kan apa yang mereka lakukan?) tidak mendukungnya menjadi ‘pendekar pedang hitam’ yang sangat cepat dan cekatan dalam membunuh musuh.

#5. Eiji Juga SAO Survivor

Eiji

Fakta Sword Art Online: Ordinal Scale selanjutnya, Eiji dalam game SAO merupakan anggota dari Guild besar KoB , walaupun di  SAO season 1 tidak diperlihatkan. Dia dikenal sebagai pecundang yang sering absen ikut dalam misi karena rasa takutnya yang berlebihan akan terbunuh oleh monster. Di Movie nya diperlihatkan flashback Eiji dan Yuna sedang bersama di lantai 47 Aincrad.

#4. Kayaba, Tetsuhiro, dan Eiji

Kayaba Akihiko

Tiga orang diatas rupanya memiliki hubungan. Tetsuhiro (pengembang AR) adalah guru Kayaba Akihiko selaku pengembang VR, dan Eiji adalah seorang murid seminarnya.

#3. An Incarnated Radius, Boss Penghuni Istana Rubi

An Incarnated Radius

Mungkin Heathcliff agak sedikit membual tentang dirinya menjadi Boss di Istana Rubi, dan yang sebenarnya menjadi final boss adalah An Incarnated Radius. Dia memiliki setidaknya 8 sampai 9 Health Bar yang secara harfiah itu adalah jumlah yang sangat tidak normal.

Read More! 8 Fakta-Fakta Menarik Sword Art Online Season ke-2!

Dan dengan skillnya adalah pohon regenerasi yang dapat membuat health boss ini kembali penuh sudah cukup membuat boss ini tak terkalahkan. Sampai-sampai Kirito butuh bantuan dari para player ALO dan GGO karena saking susahnya dikalahkan.

#2. Misteri Pemain Ranking Satu

Ordinal Scale Main Characters

Sebenarnya pemain yang ada di ranking satu adalah Yuna. Namun karena Yuna masih dalam bentuk A.I, kolom ranking satu masih dalam keadaan kosong. Tetsuhiro menunggu agar Yuna dapat dihidupkan kembali, dan itulah momen yang tepat untuk menambahkan Yuna. Menurut suatu sumber, Yuna dalam bahasa asing berarti Satu.

#1. Mimpi Yuna Dan Ayah Yang Baik

Yuna x Asuna

Mimpi Yuna satu-satunya adalah untuk menyanyi dihadapan semua orang. Dan berkat ayahnya, mimpi Yuna pun terwujud. Dia menggelar konser yang megah dan disaksikan banyak pemain Ordinal Scale. Sebenarnya ayah Yuna merupakan ayah yang baik.

Namun rasa belum siap untuk kehilangan anaknya membuatnya melakukan segala cara untuk menghidupkan kembali putrinya yaitu Yuna. Tidak ada orang yang benar-benar jahat di dunia ini. Mereka hanya sekumpulan orang baik dengan tujuan yang baik, namun dengan cara yang salah.

Read More! 10 Fakta Menarik Noragami yang Harus Kamu Tahu!

Itu dia fakta Sword Art Online: Ordinal Scale yang menarik banget bukan? Seperti biasa, jangan lupa untuk simak fakta anime keren lainnya dan nantikan fakta anime menarik yang akan Sakuranime bahas. Semoga menambah wawasan kamu, khususnya SAO Lovers, arigatou na minna-san!

Leave a comment