30 Karakter Anime Dengan Kekuatan Mata Terkuat!

Karakter Anime Dengan Mata Terkuat | Anime Characters Witch Powerfull Eyes
Karakter Anime Dengan Mata Terkuat | Anime Characters Witch Powerfull Eyes

Sakuranime.com – Hello guys, setelah kemarin Sakuranime telah membahas karakter dengan kekuatan es terkuat, kali ini sedikit berbeda nih, tak ada sangkut pautnya dengan element seperti api, angin, air atau apalah itu. Kali ini, Sakuranime akan mengulas tuntas tentang karakter anime dengan kekuatan mata terkuat, paling special dan unik.

Sebelum itu, mari kita sedikit membahas bagaimana sih karakter dengan kekuatan mata yang akan dibahas ini. Anime memiliki banyak karakter dengan berbagai karakterisitik berbeda-beda. Tokoh anime dengan kekuatan mata sering kita temui dalam anime bergenre action, supernatural dan genre-genre yang tak jauh dari adegan-adegan pertarungan.

Tapi, ternyata ada juga loh karakter anime dengan mata special yang berasal dari anime non action, seperti genre romance, comedy, dan semacamnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah karakter anime dengan kekuatan mata terkuat dan special versi Sakuranime.

#30. Shibata Mizuki (Mahouka Koukou no Rettousei)

Shibata Mizuki (Mahouka Koukou no Rettousei)

Untuk bertarung tipe fisik mungkin Shibata tak cocok, namun disisi lain ia memiliki kemampuan mata special dan hanya bisa di lihat oleh Shibata seorang. Ia dapat melihat roh, kekuatan sihir dan hal mistis lainnya yang tak bisa dilihat oleh manusia biasa.

#29. Violet (One Piece)

Violet (One Piece)

Hampir dari setiap karakter One Piece masuk segala chara chart tentang kekuatan terkuat. Salah satunya adalah Violet. Ia memiliki mata yang bisa menatap masa depan, masa lalu, tempat jauh, menembus pakaian, melihat tulangnya dan mampu membaca pikiran seseorang.

#28. Lag Seeing (Tegami Bachi)

Lag Seeing (Tegami Bachi)

Ia adalah anak yang cengeng, namun tidak untuk kekuatannya, apalagi mata kirinya. Ia memiliki kekuatan menembakan Shindanjuu, pistol khas miliknya. Matanya membantu meningkatkan kekuatannya dalam segala aspek, ini membuat Lag menjadi lebih kuat.

#27. Ban (Get Backers)

Ban (Get Backers)

Ban memiliki kekuatan mata yang juga disebut sebagai Mata Iblis. Ia dapat menciptakan ilusi pikiran yang kuat dan korbannya akan susah untuk keluar dari ilusinya. Karakter ini juga menjadi salah satu karakter terkuat di animenya.

#26. Naoi Ayato (Angle Beats)

Naoi Ayato (Angle Beats)

Karakter dari anime paling kocak namun dengan cerita paling sedih ini memiliki kekuatan mata dan menjadi satu-satunya karakter di Angle Beats dengan kekuatan mata terunik. Ia memiliki kekuatan mampu Menghipnotis siapapun, dimanapun dan kapanpun selama targetnya melihat mata tajamnya tersebut.

#25. Nanase Takeshi (Mahou Sensou)

Nanase Takeshi (Mahou Sensou)

Nanase adalah pribadi yang pendiriannya yang kuat. Ia memiliki mata yang istimewa dengan kekuatan bertipe sensor, artinya mendeteksi. Jadi, saat Nanase bertarung dengan lawannya, matanya akan mendeteksi datangnya bahaya dan bisa menghindarinya. Kekuatan tersebut ia beri nama Strike Vision.

#24. Ryougi Shiki (Kara no Kyoukai)

Ryougi Shiki (Kara no Kyoukai)

Shiki adalah seorang gadis yang memiliki mata special bernama Mystic Eyes yang memungkinkan dia bisa melihat garis kematian yang tak bisa dilihat oleh orang lain. Jika garis tersebut terpotong, maka orang yang terhubung dengan garis tersebut akan mati, yah seperti namanya “Garis Kematian”.

#23. Mei Misaki (Another)

Mei Misaki (Another)

Memang mata milik Mei ini tak kuat, apalagi dipakai bertarung (Kecuali lawannya hantu). Mei ini adalah sosok yang misterius, kemunculan awalnya di anime Another juga mistis dengan masa lalu yang kelam. Kekuatannya ada pada matanya, mata miliknya memungkinkan dia bisa melihat hal-hal berbau “Mistis” seperti melihat roh orang yang telah mati.

#22. Misa Amane (Death Note)

Misa Amane (Death Note)

Siapa sih yang tak kenal dengan mata kematian di Death Note? Salah satu pengguna mata yang banyak memikat perhatian adalah gadis berambut pirang tercantik bernama Misa Amane. Ia mengikat kontrak dengan Shinigami nya dan berhasil mendapatkan mata yang bisa melihat nama asli dari orang yang ia lihat hanya dengan melihat sebagian besar wajah korbannya.

#21. Kurumi Tokisaki (Date A Live)

Kurumi Tokisaki (Date A Live)

Karakter tercantik berambut hitam di Date A Live, ia juga memiliki mata yang unik dan menjadi salah satu karakter terkuat di anime Date A Live. Kekuatan matanya adalah waktu, ia dapat menembus dimensi, melompati waktu dan bisa kembali dari kematian kapanpun itu.

#20. Mukuro Rekudo (Katekyo Hitman Reborn)

Mukuro Rekudo (Katekyo Hitman Reborn)

Diawal seri animenya, ia adalah antagonist yang kuat. Kekuatan matanya sangat hebat, ia dapat membuat ilusi yang super kuat dan korbannya akan susah keluar. Selain itu, ia juga memiliki kekuatan lain seperti berpindah tubuh ke tubuh yang lain, tentu dengan bantuan matanya. Karakter ini juga menjadi salah satu karakter yang patut diperhitungkan jika ingin melawannya.

#19. Ryner Lite (Dansetsu no Yuusha no Dansetsu)

Ryner Lite (Dansetsu no Yuusha no Dansetsu)

Karakter ini memiliki mata terkutuk nih, wih keren matanya dikutuk lol. Alpha Stigma, begitulah sebutan untuk matanya yang bisa meniru magic dan menganalisa sihir. Dengan mata terkutuk ini juga memberikan kekuatan plus padanya. Dalam anime ini memiliki 5 mata terkutuk di ceritanya dan Ryner ini adalah yang terlemah, namun pada akhirnya ia berada diatas segalanya.

#18. Allen Walker (D-Gray Man)

Allen Walker (D-Gray Man)

Sama seperti kekuatannya Mei nih, ia bisa melihat apa yang tak bisa dilihat oleh orang lain, yaitu melihat Roh yang terperangkap dan menjadi Akuma, sebuah mahluk astral yang mengganggu hidup manusia. Matanya ia dapat dari keluarganya secara paksa dan akhirnya berakibat luka. Luka tersebut menjadikan matanya menjadi special, kemampuannya itu bernama Pentacle.

#17. Akashi Seijuro (Kuroko no Basket)

Akashi Seijuro (Kuroko no Basket)

Emperor Eye, mata yang bisa melihat masa depan. Akashi merupakan kapten Tim Rakuzan, tim basket terkuat yang pernah Seirin lawan. Akashi memiliki otak yang cerdas dipadukan dengan kekuatan matanya yang bisa melihat gerak-gerik lawannya seperti melihat masa depan. One on One dengan Akashi? Kamu hanya berujung jatuh terpleset tanpa alasan.

#16. Otonashi Saya (Blood+)

Otonashi Saya (Blood+)

Matanya merah menyala saat menambah kekuatan tubuhnya. Matanya bisa membuatnya lebih kuat dari sebelumnya. Sayangnya, matanya tersebut memiliki syarat dimana ia harus menghabisi setiap monster dan menyerap darahnya.

#15. King Bradley (Fullmetal Alchemist)

King Bradley (Fullmetal Alchemist)

Ia adalah sosok pengguna pedang yang kuat banget dan memiliki mata bernama Ultimate Eyes. Mata ini memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Sharingan nih dimana Bardley bisa melihat gerakan cepat, dari jauh, prediksi serangan dan hal lain yang susah dilihat kasat mata.

#14. Kurapika (Hunter X Hunter)

Kurapika (Hunter X Hunter)

Kurapika merupakan keturunan langsung Klan Kuruta, klan kuat dengan matanya yang khas. Jika seorang Kuruta marah atau emosinya yang tak stabil, matanya akan berubah menjadi merah menyala dan mampu menguasai Aliran Nen lainnya selain Tokoshitsu. Kurapika juga adalah karakter terkuat di Serial HxH, terbukti dengan ia berhasil menang melawan salah satu anggota terkuat Ryoudan.

#13. Ciel Phantomhive (Black Butler)

Ciel Phantomhive (Black Butler)

Ia melakukan kontrak Iblis dan mendapatkan mata yang super kuat. Kekuatan matanya adalah memanggil monster dengan mengikat kontrak dengan Ciel dan dengan begitu, monster tersebut harus melakukan tugas yang diperintahkannya.

#12. Yokumo Seitou (Shinra Tantei Yakumo)

Yokumo Seitou (Shinra Tantei Yakumo)

Ia bisa melihat roh dan hantu. Kekuatan seperti memang sering kita temui di berbagai anime, namun tetap saja cukup hebat untuk seorang karakter dengan kekuatan mata special. Tidak hanya itu, ia juga menjadi salah satu karakter pria dengan karismatik paling mempesona di animenya.

#11. Itsuki Iba (Rental Magica)

Itsuki Iba (Rental Magica)

Ia memiliki mata yang mampu mendeteksi sihir dan telihat seperti mata yang menyeramkan. Namun sayangnya, setelah menggunakan kekuatan matanya tersebut, Itsuki harus merasakan sakit pada tubuhnya karena kekuatannya yang susah dikendalikannya tersebut.

#10. Evergreen (Fairy Tail)

Evergreen (Fariy Tail)

Evergreen merupakan salah satu dari 3 penyihir pengawal pribadi Laxus. Sebenarnya ke-3 nya ini memiliki kekuatan mata masing-masing, namun Evergreen lah yang memiliki kekuatan lebih hebat dari 2 lainnya sebelum Figure Eyes milik Bickslow. Kekuatanya adalah Stone Eyes, memungkinkan kamu menjadi batu saat melihat langsung matanya.

#9. Free (Soul Eater)

Free (Soul Eater)

Ia adalah salah satu antagonist kuat dalam anime Soul Eater. Free berpenampilan kuat dan berotot. Dibalik penutup matanya diawal kemunculannya, ia memiliki mata kiri yang superpower bernama The Demon Eye. Matanya bisa membuat ilusi, memanipulasi es dan dalam beberapa scene, dia bisa menggunakan sihir teleportasi.

#8. Pegasus J. Crawford (Yu-Gi-Oh! Duel Monsters)

Pegasus J. Crawford (Yu-Gi-Oh! Duel Monsters)

Karakter dengan kekuatan mata terkuat di seluruh seri Yu-Gi-Oh. Ia mampu membaca pikiran lawan, membaca kenangan dan melihat masa depan. Hal itu membuat dia menjadi salah satu Card Players yang sangat sulit dikalahkan. Matanya disebut Millennium Eye, terdapat pada mata kirinya Nampak seperti logam keemasan.

#7. Kaizuka Inaho (Aldnoah.Zero)

Kaizuka Inaho (Aldnoah.Zero)

Karakter utama kita ini memiliki kemampuan mata robotic yang hebat, matanya disebut sebagai Bionic Eye. Mata buatan disebelah kiri Inaho memiliki kekuatan dalam memprediksi, menganalisa dan melihat lebih jeli dari mata kanannya.

Dulunya Inaho memiliki sepasang mata yang normal, namun setelah insiden ditembak oleh Slaine, mata kirinya diganti dengan teknologi yang keren. Sayangnya semakin lama ia menggunakan matanya, kesehatannya juga semakin lama semakin menurun.

#6. Kyo (Samurai Deeper Kyo)

Kyo (Samurai Deeper Kyo)

Karakter dengan kekuatan mata super kuat selanjutnya memiliki mata iblis yang kuat banget. Ia adalah salah satu karakter terkuat dalam animenya dan menjadi legenda. Kyo merupakan prajurit yang telah mengalahkan 1000 orang sendirian dalam perangnya. Maka dari itu, ia dijuluki sebagai “Berserk”.

#5. Yuu Otosaka (Charlotte)

Yuu Otosaka (Charlotte)

Ia memiliki kemampuan mata dimana ia dapat berpindah dari tubuhnya ke tubuh orang lain selama 5 detik. Tetapi, ternyata kemampuan sebenarnya adalah mencuri kekuatan. Dalam cerita, kekuatan ada pada setiap anak yang masih remaja, ini dikarenakan hal supernatural terjadi saat kemunculan Komet Charlotte.

Di beberapa episode terakhir, Yuu memperlihatkan kekuatannya dalam mencari dan mencuri kekuatan dari seluruh anak berkemampuan special di penjuru dunia. Wow, luar biasa bukan? Coba bayangkan lebih dari seribu, bahkan jutaan kekuatan supernatural dalam satu tubuh.

#4. Hiei (Yuu Yuu Hakusho)

Hiei (Yuu Yuu Hakusho)

Karakter kuat ini memiliki mata bernama Jagan Eye. Kemampuan matanya adalah menghapus ingatan, mengontrol pikiran, telepati dan bisa menggunakan kekuatan element api. Terbukti dengan kekuatan utamanya bernama Dragon of the Darkness Flame.

#3. Sasuke Uchiha (Naruto Series)

Sasuke Uchiha (Naruto Series)

Di anime Naruto banyak sekali karakter dengan kekuatan mata yang kuat, seperti Obito, Madara, Hinata, Boruto dan lainnya. Namun tetap saja Sasuke yang sangat pantas mendapat gelar karakter dengan mata terkuat di anime Naruto. Pada akhirnya, Sasuke lah yang bisa bertahan sampai saat ini.

Sejak kecil, Sasuke adalah siswa yang berbakat dan telah mengaktifkan Tomoe pada mata Sharingannya. Matanya terus berkembang dari Sharingan Biasa, Mangekyou Sharingan dan mencapai Rinnegan khas yang hanya dimiliki oleh Sasuke. Berbicara kekuatan, artikel ini tak akan cukup untuk membahas Sharingan miliki Sasuke. Intinya, Sharingan Sasuke adalah yang terkuat dari Sharingan atau mata lainnya di anime Naruto.

#2. Leonardo Watch (Kekkai Sensen)

Leonardo Watch (Kekkai Sensen)

Julukannya adalah “Mata Dewa”, mata yang bisa melihat apapun, mau sekecil apapun, secepat apapun, kebohongan apapun, semuanya bisa dilihat oleh Leonardo Watch. Bisa dilihat di animenya, ada scene yang memperlihatkan monyet berkecepatan 20 Mach dan hanya ia yang bisa melihatnya, wow keren kan?

#1. Lelouch Vi Britannia (Code Geass)

Lelouch Vi Brittania (Code Geass)

Karakter utama di Code Geass dan menjadi kunci dari segala inti cerita. Ia adalah pangeran Kerajaan Britannia, namun ia dibuang bersama dengan adiknya. Setelah insiden pengejaran antara tentara Britannia dan Terroris (Rakyat Jepang yang disebut Eleven), ia mendapat kekuatan mata dari seorang gadis berambut hijau bernama C.C.

Kekuatan matanya adalah Geass, sebuah perintah mutlak dimana jika Korban melihat mata Leluoch, setiap apapun yang diperintahkannya akan dilaksanakan selama masih dalam pengaruh Geass. Setiap Geass memiliki kekuatan berbeda tergantung penggunanya. Beberapa karakter pengguna Geass lainnya berbeda kekuatannya dengan Lelouch seperti Rolo Lamperouge yang bisa menghentikan waktu dalam radius jangkauan matanya.

Read More! 10 Karakter Terkuat di Anime Code Geass: Hangyaku no Lelouch (4 Mata Terkuat ada Disini)

Sekian info keren tentang karakter anime berkekuatan mata spesial dan paling kuat. Semoga bisa menambah wawasan kamu, jangan lupa share dan sampai jumpa di pembahasan karakter anime lainnya hanya di Sakuranime. Arigatou minna-san!

Comments

comments