11 Anime Apocalypse Terbaik yang Harus Kamu Tonton!

Anime Apocalypse Terbaik
Anime Apocalypse Terbaik

Sakuranime.com – Apocalypse merupakan salah satu genre yang ada di anime. Genre ini lebih fokus menceritakan tentang kehancuran dunia, dimana manusia hanya bisa bertahan hidup. Biasanya tak beda jauh dengan kiamat dan sejenisnya.

Nah kali ini Sakuranime akan membahas anime seperti itu, yaitu anime apocalypse terbaik sepanjang masa. Jadi buat kamu yang suka anime mengenai manusia yang bertahan hidup dari dunia yang telah “Mati”, anime dibawah ini patut buat kamu tonton. Selengkapnya, simak daftar anime genre apocalypse terbaik versi Sakuranime dibawah ini.

#11. Guilty Crown

Guilty Crown

2029, sebuah Virus Apocalypse tersebar dan membuat Jepang dalam masa kritis, insiden tersebut kemudian dikenal sebagai “Lost Christmas”. Karena itu, sebuah Organisasi bernama GHQ mengambil Jepang sepenuhnya. Berlatarkan 10 tahun setelah insiden tersebut, seorang pelajar SMA bernama Ouma Shu bertemu secara tak sengaja dengan Yuzuriha Inori, Vokalis Band Egoist.

Saat itu Inori sedang dikejar-kejar karena merupakan anggota dari Undertakers, musuh utama dari GHQ. Ia membawa “Kekuatan Raja” yang pada akhirnya diberikan kepada Shu. Karena kekuatan itu lah, Shu bisa mengeluarkan Void yang berbeda-beda dari setiap manusia. Sejak itu juga, kehidupan Shu yang dulunya biasa-biasa saja menjadikan ia terlibat dalam rangkaian pristiwa berbahaya yang terkait dengan masa lalunya.

#10. Akira

Akira

Di Jepang pada tahun 1988, sebuah ledakan yang disebabkan oleh seorang anak muda dengan kekuatan psikis di kota Tokyo memicu adanya Perang Dunia III. Untuk mencegah perang, dia ditangkap dan ditahan serta akhirnya tidak pernah terdengar lagi.

Sekarang, pada tahun 2019, kota yang dipulihkan dikenal sebagai Neo Tokyo, daerah yang penuh dengan kekerasan geng dan terorisme melawan pemerintah. Di sini, Shoutarou Kaneda memimpin sekelompok orang geng sepeda motor besar dan selalu berkonflik dengan pesaing mereka.

Teman terbaik Shoutarou, Tetsuo Shima terjebak dalam sebuah kecelakaan dengan esper di jalan Tokyo yang sedang melarikan diri. Melalui pertemuan ini, Tetsuo mulai mengembangkan kemampuannya sendiri, karena pemerintah berusaha untuk mengarantinanya.

#9. Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion

Pada tahun 2015, dunia berada di ambang kehancuran. Harapan terakhir manusia terletak di tangan Nerv, sebuah badan khusus di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Evangelion mereka, mesin raksasa yang mampu mengalahkan mahluk yang mengancam Bumi.

Gendou Ikari, kepala organisasi sedang mencari pilot yang bisa melakukan sinkronisasi dengan Evangelion. Untuk membantu dalam misi ini, Misato Katsuragi, Kepala Operasi Taktis dan Ritsuko Akagi, Kepala Ilmuwan ikut membantu.

Shinji Ikari berubah drastis saat dia dibawa masuk ke kedalaman Nerv dan menjadi pilot Evangelion. Ditulis oleh Hideaki Anno, Neon Genesis Evangelion adalah anime dengan kisah heroik seorang anak muda yang akan menjadi legenda.

#8. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

Berabad-abad yang lalu, umat manusia dimangsa hingga hampir punah oleh raksasa. Manusia selama berabad-abad hidup dalam ketakutan di balik dinding besar. Apa yang membuat raksasa ini benar-benar mengerikan adalah bahwa selera memangsa mereka yang besar pada manusia.

Fokus pada Eren Jeager, seorang anak yang melihat ibunya mati akibat raksasa yang masuk ke kota. Ia melihat ibunya mati dengan matanya sendiri. Sejak saat itulah, ia kemudian berjanji pada dirinya sendiri untuk masuk ke tentara militer untuk membasmi semua raksasa yang ada.

#7. Ergo Proxy

Ergo Proxy

Di dalam kota Romdo terletak salah satu peradaban terakhir manusia. Ribuan tahun yang lalu, bencana ekologi global menimpa planet ini. Sekarang, kehidupan di luar kubah ini hampir tidak mungkin untuk ditempati.

Untuk memperlancar pemulihan umat manusia, AutoReivs, robot mirip humanoid telah diciptakan untuk membantu orang-orang dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Namun beberapa AutoReivs mengalami penyakit misterius yang disebut Virus Cogito yang memberi mereka kesadaran diri. Re-l Mayer, cucu penguasa Romdo, ditugaskan untuk menyelidiki fenomena ini bersama pasangannya AutoReiv Iggy.

Di tempat lain di Romdo, spesialis AutoReiv bernama Vincent Law juga harus menghadapi kejadian aneh terjadi di sekitarnya. Re-l, Iggy, Vincent dan AutoReiv bernama Pino terus menyelidiki dan akhirnya berujung pada penemuan makhluk mitos yang disebut Proxy.

#6. No.6

No.6

Bertahun-tahun yang lalu setelah berakhirnya perang dunia berdarah, umat manusia berlindung di enam negara bagian yang damai. Namun Shion, warga elit negara kota no. 6 mendapatkan pengetahuan baru tentang dunia di mana dia tinggal, berkat kesempatan bertemu dengan seorang anak laki-laki misterius bernama Nezumi.

#5. Shinsekai yori (From the New World)

Shinsekai yori (From the New World)

Shinsekai yori menceritakan kisah unik tentang Saki dan teman-temannya saat mereka melakukan perjalanan dengan berbagai misteri yang ada. Di sebuah desa kecil dimana semua warganya memiliki kekuatan dewa. Ibu saki merasa serah setelah mendengar rumor kucing besar yang telah mengambil anak-anaknya terdahulu ( Kakak Saki ) dan khawatir bahwa Saki akan menjadi target selanjutnya.

#4. Wolf’s Rain

Wolf's Rain

Di dunia yang sekarat, legenda kuno berkata ketika dunia berakhir, pintu gerbang ke surga akan dibuka. Hal ini adalah satu-satunya penyelamatan bagi sisa-sisa kehidupan di tanah tandus ini, namun legenda itu juga menentukan bahwa hanya orang pilihan yang bisa menuju ke dunia damai tersebut.

Meskipun sudah lama diperkirakan punah, serigala masih ada dan hidup di antara manusia serta menyamarkan dirinya dengan ilusi. Seekor serigala bernama Kiba ditarik oleh aroma ke Freeze City, sebuah kota miskin di bawah pemerintahan Lord Orkham yang tidak berperasaan.

Di sini, Kiba bertemu serigala Hige, Tsume dan Toboe yang telah ditarik oleh aroma yang sama. Dengan mengikuti aroma Bunga Lunar yang katanya sebagai kunci untuk membuka pintu dunia ideal mereka, serigala ini memulai perjalanan melalui kota-kota yang runtuh untuk menemukan tanah jajahan mereka yang legendaris. Namun, mereka bukan satu-satunya yang mencari surga.

#3. Coppelion

Coppelion

Pada tahun 2016, sebuah krisis pembangkit tenaga nuklir menciptakan malapetaka besar di Tokyo. 20 tahun kemudian, kota ini telah menjadi kota hantu karena tingginya tingkat radiasi. Dari daerah itu sinyal bahaya diterima. Pasukan khusus mengirim tiga anak perempuan dari unit khusus Coppelion untuk mencari korban selamat.

#2. Sunabouzu

Sunabouzu

Di masa depan yang jauh, Jepang adalah gurun pasir. Di Gurun Kantou, manusia yang tersebar mencari kehidupan di pasir yang panas. Di antara mereka, seorang pria pendek yang mereka sebut sebagai Sunabouzu mencari makan sebagai pemburu harta karun yang tak terkalahkan, tapi tidak jika berurusan dengan gadis cantik.

#1. Ima, Soko ni Iru Boku

Ima, Soko ni Iru Boku

Shu adalah anak laki-laki Jepang dan memiliki sifat yang kuat, optimis dan konsisten. Namun saat melihat seorang gadis misterius dengan mata aneh bernama Lala-Ru di atas cerobong asap, dia masuk ke dunia gurun yang aneh.

Shu akhirnya terlibat dalam teror, termasuk genosida, penyiksaan brutal, kelaparan, haus dan eksploitasi anak-anak. Sekarang Shu sedang berusaha menyelamatkan Lala-Ru, begitu juga teman-temannya dalam aksi-aksi teror tersebut.

Read More! Anime Police Terbaik Patut Ditonton versi Sakuranime!

Itulah rekomendasi anime genre Apocalypse terbaik yang wajib kamu tonton, setidaknya sebelum dunia ini kiamat. Jangan lupa share dan simak juga rekomendasi genre anime lainnya. Ingat yah, cari rekomendasi tinggal buka www.sakuranime.com di browser kalian! Sampai jumpa di artikel keren lainnya, terimakasih sudah membaca and see you again minna-san!

Comments

comments