18 Anime Mirip Sword Art Online, Bertemakan Tentang Game!

Anime Mirip Sword art Online

Sakuranime.com – SAO atau Sword Art Online adalah sebuah anime yang sangat populer, khususnya untuk kalangan para pecinta anime yang suka dengan anime bertema game. SAO merupakan anime bertema game pertama yang berhasil memperlihatkan kepopulerannya yang sangat tinggi. Karena inilah anime yang mirip Sword Art Online (SAO) menjadi incaran banyak pecinta anime.

Dalam artikel kali ini, Sakuranime akan mengulas beberapa anime yang mirip dengan Sword Art Online dan dapat menjadi refrensi nonton kalian, apalagi untuk kamu yang rindu akan suasana seru saat menonton SAO.

SAO sendiri bercerita tentang Kirito, seorang pemuda yang terjebak dalam sebuah game online. Pengukur kemiripan sendiri tidak dari cerita saja, melainkan hal menarik dari anime itu sendiri. Nah ini dia rekomendasi anime mirip SAO terbaik versi Sakuranime.

#18. Summer Wars

Summer Wars

Mirip banget dengan SAO dimana sama-sama menceritakan tentang dunia game. Jadi karakter di anime ini saling bertarung di sebuah dunia virtual. Kelebihan anime ini juga berada pada karakternya, seorang cewek yang kuat.

#17. Digimon Adventure

Digimon Adventure

Anime ini memiliki cerita yang menarik dengan banyak seri yang telah dirilis. Kesamaannya dengan SAO ada pada fantasynya yang kuat banget. Anime ini bergenre kids dengan adegan pertempuran didalamnya.

#16. Tower of Druaga: The Aegis of Uruk

Tower of Druaga : The Aegis of Uruk

Anime garapan Gonzo ini banyak memiliki kemiripan dengan anime SAO seperti dunia fantasynya yang keren dengan banyak adegan pertempuran menegangkan didalamnya.

#15. Earth Maiden Arjuna

Earth Maiden Arjuna

Anime lawas rilisan 2001 yang digarap langsung oleh Satelight Studios ini memiliki kemiripan dengan SAO, sama-sama menceritakan tentang dunia fantasy dan terjebak didalamnya bersama dengan tantangan yang menantang. Selain itu, cerita dari anime ini sangat bagus.

#14. Kaze no Stigma

Kaze no Stigma

Fantasy di anime kuat banget dengan sihir didalamnya. Anime ini diproduksi oleh Gonzo studios dengan total 24 episode. Kalau soal cerita, anime ini tak kalah dengan kualitas ceritanya SAO. Best Recommended meski anime ini juga termasuk anime lawas rilisan tahun 2007.

#13. Log Horizon

Log Horizon

Anime ini mengusung tema yang sama dengan SAO, yaitu sebuah game online. Berbeda dengan SAO yang menonjolkan plot terjebak dalam dunia game, Log Horizon justru menampilkan pengalaman bertualang di dunia tersebut. Disisi lain, jika dalam SAO pemain yang mati akan langsung terbunuh di dunia nyata, di Log Horizon mereka hanya akan mengalami respawn.

#12. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Anime yang biasa disebut sebagai Konosuba ini mampu memberikan pendekatan comedy terhadap cerita tentang terjebak dalam dunia game. Jika SAO menampilkan tragedy dalam sebuah game, Konosuba memberikan kegilaan yang terjadi dalam dunia MMO. Kalian tidak boleh melewatkannya dan harus menonton setidaknya sekali seumur hidup

#11. .hack//Sign

hack//Sign

.hack//Sign menghadirkan cerita tentang dunia game yang bisa dibilang sangat mirip dengan SAO. Misalnya jika kalian terbunuh di dunia game maka hal tersebut juga akan berakibat buruk bagi kalian di dunia nyata. Selain itu Hack Sign series juga menampilkan setting yang sangat mirip dengan yang ada di SAO.

#10. Accel World

Accel World

Tidak seperti SAO dan Log Horizon, para karakter dalam anime Accel World tidaklah terjebak dalam dunia game. Mereka bermain sebagai avatar dan bebas login serta logout kapan saja. Namun jika avatar kalian kalah dalam game brain burst, maka kalian tidak akan pernah bisa bermain lagi selamanya. Serta semua ingatan tentang dunia brain burst (accel world) akan hilang.

#9. Hai to Gensou No Grimgar

Hai to Gensou No Grimgar

Anime ini mengusung cerita yang bisa dibilang unik, para karakter menjalani kehidupan mereka dalam dunia game. Namun tahukah kalian bahwa mereka tidak sadar jikalau sedang berada di dunia game? Hal itu karena semua ingatan yang mereka miliki sebelum masuk ke dunia tersebut sudah dihapus.

#8. Overlord

Overlord

Momonga adalah satu-satunya player yang tinggal dalam dunia game online yang telah ditutup bernama Ygdrassil. Semua keanehan itu bermula ketika para NPC (Non Player Character) tiba-tiba bisa bergerak sendiri dan mulai menunjukkan emosinya. Hal itu membuat Momonga penasaran apa yang menyebabkan fenomena tersebut dan mulai bertualang untuk memecahkannya.

#7. No Game No Life

No Game No Life

Dua anak bersaudara, Sora dan Shiro adalah master dalam dunia game, mereka terkenal dengan nickname ”kuhaku”. Suatu hari mereka diseret ke dunia alternative oleh seorang dewa yang menyebut dirinya sebagai Tet. Dalam dunia tersebut semua hal yang berhubungan dengan kekerasan dan perang adalah dilarang. Apapun masalah yang terjadi disana harus diselesaikan dengan bermain game.

#6. BTOOOM!

BTOOOM!

Berbeda dengan semua yang telah saya sebutkan diatas, cerita utama BTOOOM! Tidak berlatar di dunia game. Sakamoto Ryota adalah seorang pria berumur 22 tahun yang hanya menghabiskan kehidupannya dengan bermain game. Suatu hari ia diculik dan ditinggalkan di sebuah pulau tropis yang terisolasi. Disana ia harus bermain game bertahan hidup dengan melawan para pemain lain yang juga diculik kesana sama seperti dirinya.

#5. Dungeon ni Deai wo Motomeru no Wa Machigatteiru Darou ka?

Dungeon ni Deai wo Motomeru no Wa Machigatteiru Darou ka?

Danmachi cukup menarik perhatian saat pertama kali rilis, menceritakan tentang petualangan di sebuah tempat bernama Orario. Bell Crane adalah satu-satunya anggota dari family Hestia, awalnya ia adalah seseorang yang tidak terlalu kuat. Namun Bell memiliki kemampuan untuk menjadi kuat dengan cepat, sejak saat itu ia berjanji untuk melindungi orang yang ia sayangi.

#4. Mirai Nikki

Mirai Nikki

Sebuah anime yang menceritakan game kematian, 12 anak harus bermain dalam permainan bertahan hidup dan saling membunuh satu sama lain. Berbekal dengan diary yang memberikan mereka kekuatan yang berbeda-beda. Jalan penuh darah harus mereka lalui agar dapat terus bertahan hidup.

#3. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

Anime ini memiliki banyak kemiripan dengan SAO, tidak hanya sama-sama menceritakan tentang game, anime ini juga fokus pada unsur fantasy yang sangat keren. Tidak hanya itu, baik SAO dan anime ini sama-sama memiliki karakter utama yang kuat. Jadi sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka anime fantasy dengan tokoh utama kuat.

#2. .hack//Roots

.hack//Roots

Anime yang sama-sama menceritakan tentang game dengan unsur fantasy yang kuat. Jika kamu menonton anime ini, ada banyak persamaan anime ini dengan SAO yang dapat kamu jumpai. Ceritanya juga cukup menarik, meski termasuk anime lawas yang rilis pada tahun 2006. Anime ini termasuk seri Hack// namun dengan cerita yang sedikit berbeda dan lebih seru.

#1. Ixion Saga DT

Ixion Saga DT

Anime ini mirip banget dengan SAO, sama-sama menceritakan tentang game, memiliki dunia yang penuh fantasy, action sama-sama keren dan masih banyak lagi kemiripan yang diberikan anime ini. Dengan rating tinggi, anime ini siap memberikan kamu tontonan yang menarik.

Read More! 6 Anime Berdarah Terbaik Mirip Dengan Berserk!

Nah itu dia anime-anime yang mirip dengan Sword Art Online. Jadi buat kamu pecinta SAO dan masih ingin menikmati suasana yang sama saat menonton SAO, maka anime diatas ini patut banget buat kamu tonton. Sekian, jangan lupa share, komentar dan sampai jumpa di pembahasan similar anime keren lainnya, arigatou minna-san!

Comments

comments