10 Rekomendasi Anime Mirip Tsubasa: Reservoir Chronicle

Sakuranime.com – Tsubasa: Reservoir Chronicle merupakan salah satu anime romance mystery terbaik yang rilis pada Spring 2005 dan menjadi anime terbaik di musimnya. Anime ini bergenre utama Action, Fantasy dengan sentuhan Romance. Jadi, buat kamu yang suka genre tesebut, anime ini wajib kamu tonton.

Nah setelah kalian nonton dan masih kangen dengan keseruannya, mungkin anime mirip Tsubasa: Reservoir Chronicle dibawah ini bisa jadi rekomendasi anime terbaik untuk kalian tonton. Sebelum itu, mari kita bahas seperti apa sih anime Tsubasa: Reservoir Chronicle itu.

Anime ini termasuk anime bertema time travel, dimana mengisahkan tentang Syaoran, Fay, Sakura dan Kurogane yang sedang melakukan perjalanan waktu demi mencari bulu-bulu ingatan milik Sakura. Sebuah kejadian yang dialami oleh Sakura, anak dari Raja Kerajaan Clow itu harus membuat dirinya kehilangan bulu-bulu memori yang terpencar keseluruh Negara, belahan dunia dan dimensi lain.

Dari cerita sudah sangat menarik bukan? Tidak hanya dari segi cerita saja, artwork dari anime ini juga sangat bagus dan penuh akan fantasy. Nah, berikut ini adalah anime yang mirip Tsubasa: Reservoir Chronicle versi Sakuranime yang patut banget buat kamu tonton.

#10. Pandora Hearts

Pandora Hearts

Bercerita tentang seorang anak bangsawan bernama Oz Vessalius, kehidupannya yang damai dan tentram seketika berubah menjadi menakutkan saat hari pelantikannya. Ia harus terjun ke dunia Abyss yang penuh dengan makhluk berbahaya.

Mirip dengan Tsubasa Resevoirs Chronicle yang mengambil tema dunia fantasy, Pandora Hearts nampaknya ingin memperlihatkan perubahan kehidupan yang drastis bagi seseorang. Oz yang dulu seorang tuan muda dengan kehidupan yang damai kini harus berjuang untuk terus bertahan hidup.

#9. Inuyasha

Inuyasha

Siapa yang tidak tahu Inuyasha, kisah tentang perjalanan manusia setengah siluman anjing dan seorang gadis bernama Kagome. Berawal dari iblis yang menyeretnya ke dalam sebuah sumur tua, Kagome malah di bawa 500 tahun ke masa lalu. Tempat dimana para iblis bebas berkeliaran dan mengganggu manusia. Cerita dan petualangan panjang pun menantinya sama seperti yang dialami Syaoran dan Sakura dalam TRC (disingkat aja).

#8. Elemental Gelade

Elemental Gelade

Anime mirip Tsubasa: Reservoir Chronicle berikutnya ini keren banget. Setelah melakukan beberapa perompakan, seorang bajak laut menemukan sebuah kapal yang tak biasa. Di dalam kargo kapal tersebut terdapat seseorang bernama Ren, ia adalah seorang “Edel Reid” yang dapat memberikan kekuatan khusus kepada orang yang menjadi partnernya. Bagaimanakah kelanjutan kisah keduanya? Langsung saja kalian tonton.

#7. Kobato

Kobato

Hanato Kobato jatuh jauh datang ke bumi untuk mengisi sebuah botol dengan “konpeito”, sesuatu yang muncul setelah menyembuhkan hati seseorang. Kepribadian Kobato yang tulus sangat cocok dengan misi ini. Tujuannya untuk mengumpulkan konpeito layaknya keinginan Syaoran mengumpulkan ingatan Sakura yang hilang.

#6. Princess Tutu

Princess Tutu

Dengan sebuah liontin magis, seekor bebek dapat berubah menjadi putri Tutu, seorang penari balet yang memiliki kemampuan untuk meringankan kekacauan dalam hati seseorang. Dengan kemampuan tersebut, ia berusaha mengumpulkan pecahan hati sang pangeran. Anime mirip Tsubasa: Reservoir Chronicle ini memang termasuk anime lawas, namun memiliki banyak kesamaan dengan Tsubasa: Reservoir Chronicle.

#5. Puella Magi Madoka Magica

Puella Magi Madoka Magica

Madoka Kaname dan Sayaka Miki adalah sepasang murid SMP seperti pada umumnya. Namun hal itu berubah ketika mereka bertemu Kyuubey dan Homura Akemi. Mereka ditawari sebuah kesepakatan, ia akan mengabulkan permintaan mereka namun keduanya akan berubah menjadi gadis penyihir sebagai gantinya. Apa keputusan yang akan mereka ambil? Akankah mereka menyetujuinya?

#4. Sword Art Online

Sword Art Online

Di tahun 2022, teknologi virtual reality berkembang dengan sangat pesat, saat itulah muncul game bernama Sword Art Online. Kesadaran pemain dapat masuk ke dalam sebuah game dengan menggunakan Nerve Gear. Namun sebuah tragedy terjadi, para pemain tidak bisa log out dari dalam game.

Dan lagi barang siapa yang kehabisan HP dalam SAO juga akan mati di dunia nyata. Kini para player harus berusaha untuk menamatkan game demi bertahan hidup dan keluar dari SAO. Dunia fantasy yang ada di dalam SAO nampaknya mempunyai banyak kesamaan dengan dunia parallel di TRC.

#3. Kamisama no Inai Nichiyoubi

Kamisama no Inai Nichiyoubi

Tuhan telah meninggalkan dunia, hal ini mengakibatkan tidak ada manusia yang lahir maupun mati. Namun sebelumnya, Tuhan telah menciptakan “Gravekeepers”, sebuah makhluk yang dapat menyebabkan manusia mati dan beristirahat dengan tenang. Ai Astin, seorang gadis ceria namun naïf menjadi seorang gravekeepers untuk menggantikan ibunya.

#2. Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona

Awalnya kehidupan putri Yona sangatlah damai dan tentram, namun hal itu harus berakhir ketika pembunuhan ayahnya dan pengkhianatan sepupunya, Su-Won. Kini ia harus melarikan diri dan bertahan hidup bersama dengan Son Hak, pengawal sekaligus teman masa kecilnya.

Kerajaan yang dulu ia anggap sebagai tempat yang damai dan tentram ternyata tidak sepenuhnya benar. Banyak terjadi kemiskinan, kelaparan, perang dan korupsi yang dulunya sama sekali tidak ia ketahui.

#1. D. N. Angel

D. N. Angel

Daisuke Niwa, seorang murid SMP yang polos dan ceroboh, pada ulang tahunnya yang ke 14 ia menyatakan cintanya pada Risa Harada. Namun ternyata cintanya tersebut tidak terbalas, setelah kejadian itu ia mendapatkan kekuatan aneh yang membuatnya bisa berubah menjadi hantu pencuri. Kekuatan tersebut hanya akan muncul ketika ia memikirkan Risa Harada, apa yang sebenarnya terjadi?

Read More! Anime Mirip Sword Art Online, Bertemakan Tentang Game!

Sekian rekomendasi anime mirip Tsubasa: Reservoir Chronicle yang tak boleh kalian lewatkan, apalagi kamu yang suka banget anime Tsubasa: Reservoir Chronicle dan masih ingin merasakan sensasi keseruan nonton yang hampir sama. Baca juga rekomendasi similar anime lainnya, jangan lupa share dan arigatou minna-san!

Comments

comments