9 Anime Police Terbaik Patut Ditonton versi Sakuranime!

Anime Police Terbaik

Sakuranime.com – Sedikit berbeda dengan military, genre police lebih memperlihatkan aksi sang tokoh protagonist dalam melawan tokoh antagonist, seperti polisi lawan penjahat. Anime dengan genre police banyak yang menceritakan tentang polisi atau memiliki karakter utama sebagai aparat pelindung warga. Seperti yang kalian baca di judul artikel ini, Sakuranime akan membahas rekomendasi anime police terbaik yang pernah ada.

Jadi genre police ini cocok banget dipadukan dengan genre action, keren banget jika police di padukan dengan action, sebut saja salah satu yang populer sekali adalah Ghost in the Shell. Nah bukan hanya anime itu, untuk lebih lengkapnya berikut ini adalah rekomendasi anime genre police terbaik versi Sakuranime.

#9. Ghost in the Shell

Ghost in the Shell

Anime keren pertama yang akan dibahas adalah Ghost in the Shell, juga masuk sebagai anime military terbaik, ternyata anime ini juga memiliki unsur police yang kuat dengan genre action yang keren banget.

Berkisah tentang sebuah zaman dimana kemajuan teknologi Sibernatika sudah sangat maju. Manusai kini sudah bisa menggunakan atau mengganti bagian tubuh mereka dengan robot. Fokus pada karakter utama bernama Motoko Kusanagi, seorang yang memiliki robotika full dalam tubuhnya untuk menyelematkan dia saat kecelakaan masa kecil.

Ia kemudian diberi tugas untuk menyelidiki seorang hacker yang terkenal dengan nama The Puppetmaster. Namun tak semudah yang ia harapakan, ia malah dihadapkan dengan masalah yang sulit untuk ia tembus.

#8. Rail Wars!

Rail Wars!

Rekomendasi anime genre police selanjutnya tidak memiliki action atau adegan bertempuran yang banyak. Namun lebih fokus ke kisah persahabatan dengan sedikit romance para anggota pelatihan perkeretaapian di Jepang.

Naoto Takayama bercita-cita menjadi karyawan untuk Perkeretaapian Nasional Jepang karena kehidupan nyaman yang memungkinkannya untuk tinggal. Untuk mencapai hal ini, dia mengikuti program pelatihannya, di mana siswa harus menunjukkan pengetahuan mereka tentang kereta api serta kemampuan mereka untuk siap menghadapi tantangan yang mungkin timbul.

Selama masa latihan ini, dia bertemu dengan siswa lain seperti Aoi Sakura yang berbakat secara atletik, Sho Iwaizumi yang selalu lapar dan Haruka Komi. Bersama-sama mereka bekerja untuk bertahan dalam masa latihan mereka.

#7. Witch Hunter Robin

Witch Hunter Robin

Penyihir adalah individu dengan kekuatan khusus seperti ESP, telekinesis, kontrol pikiran, dll. Robin, seorang pengrajin berusia 15 tahun tiba dari Italia ke Jepang untuk bekerja di sebuah organisasi bernama STN Japan Division (STN-J) sebagai pengganti salah satu pemburu penyihir STN-J yang baru saja dibunuh.

Tidak seperti divisi lain dari STN, STN-J mencoba menangkap para penyihir hidup-hidup untuk mengetahui mengapa dan bagaimana mereka menjadi penyihir di tempatnya masing-masing.

#6. ACCA: 13-ku Kansatsu-ka

ACCA: 13-ku Kansatsu-ka

Kerajaan Dowa terbagi menjadi 13 Negara bagian, Negara-negara ini sedang merayakan ulang tahun ke-99 kerajaannya. Ke 13 negara bagian ini memiliki banyak agensi yang dikendalikan oleh organisasi raksasa yang dikenal sebagai ACCA.

Di dalam ACCA, Jean Otus adalah komando kedua dari agen inspeksi. ACCA ini memiliki sepuluh orang Agen yang ditempatkan di masing-masing dari 13 Negara bagian, dengan kantor pusat di ibu kota.

Mereka melacak semua aktivitas ACCA di seluruh pekerajaan dan menyimpan data pada kantor ACCA masing-masing Negara yang mengalir ke kantor pusat. Jean juga sering melakukan perjalanan bisnis dari ibu kota ke kota lain untuk memeriksa situasi dan data personil di sana.

#5. Tenchi Muyou! GXP

Tenchi Muyou! GXP

Seina Yamada sangat sial ketika ia dipaksa menjadi Polisi Galaxy. Kesialanya bukan sampai situ saja, dalam tugasnya, ia menjadi umpan dalam menarik bajak laut untuk keluar. Tetapi kesialannya itulah yang mengubah hidupnya setelah ia bertemu dengan 4 gadis yang akan mengubah keberuntungan Seina.

#4. Top Secret: The Revelation

Top Secret: The Revelation

Metode yang baru dikembangkan memungkinkan manusia untuk menampilkan kenangan orang mati. Ini digunakan untuk memecahkan kasus pembunuhan yang sulit. Tapi berapa biayanya? Bagaimana dengan privasi orang mati itu saat orang asing membongkar kenangan mereka yang paling dalam?

#3. Yakushiji Ryouko no Kaiki Jikenbo

Yakushiji Ryouko no Kaiki Jikenbo

Berdasarkan serangkaian novel ringan yang ditulis oleh Tanaka Yoshiki dan diilustrasikan oleh Kakinouchi Narumi, ceritanya fokus pada Ryouko Yakushiji, seorang penyelidik multibahasa berusia 27 tahun yang lulus dari jurusan Hukum di Universitas Tokyo.

Ia menangani kasus aneh saat bekerja di Kepolisian Metropolitan Tokyo. Yakushiji tidak hanya harus berurusan dengan makhluk gaib dalam pekerjaannya, tapi juga saingannya Yukiko Muromachi, penyidik polisi lain yang sama berbakatnya dan cantik banget.

#2. HeatGuy J

HeatGuy J

Di kota Judoh, Claire Leonelli telah mewarisi kepemimpinan kelompok mafia Vampire setelah kematian ayahnya. Untuk menjaga agar Claire dan kegiatan criminal tetap terawasi, Biro Keselamatan Kota memiliki unit Operasi Pelayanan Khusus Daisuke Aurora dan super android dengan nama kode J.

#1. Psycho-Pass

Psycho-Pass

Pada abad ke-22, Jepang memberlakukan Sistem Sibyl, sarana obyektif untuk menentukan tingkat ancaman setiap warga negara dengan memeriksa keadaan mental mereka untuk tanda-tanda niat criminal yang dikenal sebagai Psycho-Pass.

Para pengawas bekerja dengan melumpuhkan, seringkali dengan membunuh pelaku ditempat sesuai tingkat criminal di Psycho-Pass mereka.

Fokus pada Akane Tsunemori, seorang wanita muda dengan keinginan untuk menegakkan keadilan. Namun, saat dia bekerja sama dengan penegak Shinya Kougami, dia mengetahui bahwa penilaian Sistem Sibyl tidak sesempurna yang dipikirkan olehnya.

Read More! Anime Misteri Terbaik Dengan Cerita Paling Menarik

Sekian rekomendasi anime police terbaik versi Sakuranime. Semoga dapat bermanfaat dan Sakuranime sampaikan nih, karena banyak sekali situs-situs tak bertanggung jawab yang mengcopy paste konten dari Sakuranime, harap ingat saja situs ini ^-^. Tidak masalah mereka “Orang-orang kurang kerjaan” copas, yang penting kalian ingat bahwa Sakuranime ada. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membaca minna-san!

Comments

comments