16 Anime Reverse Harem Terbaik, Hanya Satu Heroine!

Anime Reverse Harem Terbaik
Anime Reverse Harem Terbaik

Sakuranime.comHarem? Harem merupakan genre dalam anime dimana biasanya satu karakter laki-laki dikelilingi oleh banyak heroine. Nah, bagaimana jika sebaliknya dimana satu heroine dikelilingi banyak cowok? Genre seperti itu ada dan disebut dengan reverse harem.

Nah kali ini, Sakuranime akan mengulas rekomendasi reverse harem terbaik yang harus kamu tonton. Berikut ini rekomendasi anime reverse harem terbaik versi Sakuranime.

#16. Amnesia

Amnesia

Anime ini bercerita tentang seorang gadis amnesia yang terbangun dan bertemu dengan sosok peri bernama Orion yang akhirnya membantunya dalam mengembalikan ingatannya. Heroine ini juga bertemu dengan pria-pria tampan yang akan membantunya juga. Anime ini memiliki kelebihan dimana karakternya berpenampilan keren dan menarik banget.

#15. Bonjour Sweet Love Patisserie

Bonjour Sweet Love Patisserie

Anime ini bergenre romance comedy dengan satu gadis yang selalu diincar oleh cowok-cowok tampan. Fokus pada Sayuri Haruno, seorang gadis yang ingin membuka toko kue sendiri. Saat berada di Fleurir Academy, ia bertemu dengan beberapa laki-laki tampan yang ahli dalam bidang kulinernya masing-masing.

#14. Kamigami no Asobi

Kamigami no Asobi

Suka anime fantasy dan reverse harem? Anime ini sangat direkomendasikan untuk kamu. Berkisah tentang Kusanagi Yui yang mendapat perintah dari Zeus sang kepala sekolah untuk mengajarkan tentang cinta pada dewa-dewa tampan. Di anime ini, kamu akan menemukan banyak hal yang menarik dengan karakter cowok super keren.

#13. Hiiro no Kakera

Hiiro no Kakera

Satu lagi rekomendasi anime cewek dengan dikelilingi banyak cowok dengan genre utama fantasy dan romance. Satu hal yang membuat anime ini menarik dari anime reverse harem lainnya dalam daftar, yaitu unsur supernatural di anime ini cukup kuat, jadi akan semakin menarik.

#12. Diabolik Lovers

Diabolik Lovers

Meski memiliki score yang rendah, nyatanya anime ini cukup seru untuk kamu tonton. Fokus ke genre school dan vampire, anime ini memiliki banyak hal menarik yang dapat kamu lihat di anime ini. Lebih ke seorang gadis bernama Komori Yui yang dikelilingi pria-pria vampire yang sangat tampan.

#11. Arcana Famiglia

Arcana Famiglia

Nah anime ini memiliki unsur reverse harem yang kuat dengan action yang super keren. Bercerita tentang Arcana Famiglia, sebuah organisasi kuat dengan tujuan membuat perdamaian di dunia perdagangan di pulau Regalo. Untuk memiliki pemimpin baru Arcana, mereka kemudian menggelar Arcana Duello untuk memilih pemimpin baru dan mendapatkan Felicita, gadis cantik anak dari Mondo.

Liberto dan Nova merupakan keturunan dari keluarga yang berbeda lebih memilih untuk melindungi Felicita dari pada membiarkannya menjadi milik orang lain. Mereka kemudian saling mengenal satu sama lain. Tapi Felicita memiliki kemampuan supernatural yaitu dapat membaca pikiran orang lain, ia akhirnya tahu masa lalu dari Nova dan Liberto.

#10. Brothers Conflict

Brothers Conflict

Anime dengan unsur romance paling kuat, ceritanya tentang Hinata Ema yang pindah dan hidup dengan 13 saudara angkat barunya di sebuah penginapan Sunrise Residence. Nah disinilah dimulainya kehidupan romance antara Ema dan saudara barunya tersebut.

#9. Dance with Devils

Dance with Devils

Bergenre utama demons dan reverse harem, anime ini juga memiliki romance yang kuat dan supernatural yang kental. Gadis muda bernama Ritsuka Tachibana terperosok di sebuah reruntuhan dan bertemu demons disana, entah mengapa ia tiba-tiba di sukai oleh demons-demons tersebut.

#8. Ouran High School Host Club

Ouran High School Host Club

Anime ini terkenal banget dan pantas banget menjadi salah satu anime reverse harem terbaik. Di sebuah sekolah bernama Ouran, Fujioka Haruhi hidup sehari-hari dengan anggota klub host yang tampan-tampan.

Awalnya ia tak sengaja bertemu dengan cowok-cowok tersebut karena salah ruangan dan hanya karena memecahkan vas mahal, ia akhirnya bekerja dengan Host Club tersebut demi membayar hutang.

#7. Kamisama Hajimemashita

Kamisama Hajimemashita

Satu lagi anime reverse harem dengan genre demons, romance, shujo dan comedy. Salah satu point lebih dari anime ini adalah ceritanya yang menarik, cukup wajar jika anime ini memiliki score tinggi yaitu 8+ di situs besar anime chart.

Fokus pada Nanami, seorang gadis yang tak punya rumah akibat ditinggal oleh ayahnya. Suatu hari, ia kemudian bertemu dengan seorang laki-laki dan diajak untuk menginap. Tempat tersebut ternyata adalah kuil dan seiring berjalannya cerita, Nanami dianggap sebagai dewa disana dan dikelilingi oleh banyak cowok tampan.

#6. Hanasakeru Seishounen

Hanasakeru Seishounen

Anime ini cukup serius dan mendramatis. Berkisah tentang seorang pengusaha kaya yang menyuruh anaknya untuk memilih dari 3 pilihannya untuk menjadi suami anaknya. Kajika kemudian bertemu dengan 3 pria tersebut dan saling mengenal satu sama lain. Kemunculan pria ke-4 menjadikan anime ini sangat menarik.

#5. Uta no☆Prince-sama♪

Uta no☆Prince-sama♪

Selain memiliki romance yang kental banget, anime reverse harem terbaik ini juga memiliki unsur musikal yang keren didalamnya. Bercerita tentang Haruka, gadis muda dengan tujuan menjadi composer hebat dan bercita-cita menjadi penulis lagu untuk idolanya, untuk itu ia kemudian masuk ke Saotome Academy.

Di academy tersebut, ia banyak bertemu dengan orang-orang beperestasi dan beberapa diantaranya ternyata adalah idola besar. Haruka kini berusaha untuk mencapai tujuannya tersebut sambil dikelilingi cowok-cowok tampan yang hebat dalam musik.

#4. Hakuouki

Hakuouki

Nah anime ini bergenre historical yang artinya menceritakan tentang kisah lampau atau berlatar di tempat lampau. Heroine utamanya adalah Yukimura Chizuru, anak dari seorang dokter di Edo. Ayahnya kemudian pergi jauh untuk bekerja dan sampai akhirnya ayahnya jarang menghubunginya, Chizuru kemudian khawatir.

Ia akhirnya menyusul ayahnya ke Kyoto. Namun ditengah perjalannya, ia bertemu dengan penjahat dan menyakiskan pertarungan anatara Shinsengumi dan Oni. Awalnya tak ingin terlibat lebih dalam, ia malah terserat kedalam masalah ini.

#3. Yamato Nadeshiko Shichi Henge

Yamato Nadeshiko Shichi Henge

Anime ini mengisahkan tentang Oda Takenaga, Takano Kyouhei, Mori Ranmaru dan Toyama Yukinojo yang akan menempati penginapan gratis dengan satu syarat, mereka harus merawat seorang gadis aneh maniak horror.

#2. Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona

Anime ini memiliki action yang keren dengan reverse harem yang kental. Tidak hanya itu, romance anime ini juga sangat berbobot. Fokus pada Putri Yona yang harus hidup mandiri setelah insiden pembunuhan ayahnya oleh orang yang ia cintai dan kerajaannya di ambil alih.

Untuk mengambil alih kerajaannya kembali, ia bersama pengawalnya Hak berpetualang mencari 4 orang yang mempunyai kekuatan 4 Naga legendaris. Pokoknya rekomendasi banget buat kamu tonton, apalagi suka anime dengan satu cewek dekililingi banyak cowok.

Karakter utama di anime ini juga masuk sebagai karakter berambut merah tercantik loh!

#1. Fushigi Yuugi (Mysterious Play)

Fushigi Yuugi (Mysterious Play)

Meski termasuk anime lawas, tetap saja jika berbicara tentang anime reverse harem terbaik, anime ini patut banget untuk menjadi nomor satu. Heroine utamanya bernama Miyaka Yuuki yang dikelilingi banyak cowok.

Berbeda dengan lainnya, di anime ini ceweknya tidak hanya satu, tapi sahabat dari heroine utama juga ambil bagian. Anime ini juga bergenre action dengan adegan pertarungan seru, jadi rekomendasi banget!

Read More! Anime Harem Terbaik Bikin Iri Tak Tertahankan

Sekian dan itu dia rekomendasi anime reverse harem terbaik yang direkomendasikan banget untuk kamu. Sakuranime juga menyarankan membaca rekomendasi genre lainnya dan seperti biasa, don’t forget to share and sampai jumpa di pembahasan genre keren lainnya, arigatou minna!

Comments

comments