10 Rekomendasi Anime Seinen Terbaik Paling Keren!

Sakuranime.com – Setelah kemarin Sakuranime sudah membahas rekomendasi anime reserve harem yang mengulas tentang anime dengan satu heroine dikelilingi oleh banyak cowok, kali ini Sakuranime akan mengulas beberapa rekomendasi anime seinen terbaik yang tak boleh kalian lewatkan. Seinen adalah salah satu genre dalam anime yang banyak ditemukan, bisa dibilang genrenya ini umum banget.

Seinen merupakan genre yang mengkhususkan untuk penonton laki-laki dengan umur 18-30 tahun dan biasanya, karakter utamanya itu adalah seorang laki-laki dengan kisaran umur remaja sampai dewasa. Tapi meski begitu, Seinen ini banyak juga disukai oleh para cewek dan kadang juga, anime seinen diperankan oleh wanita namun ditekankan pada penonton pria. Berikut ini adalah anime seinen terbaik versi Sakuranime.

#10. Boku dake ga Inai Machi

Boku dake ga Inai Machi

Sebuah anime time travel yang sangat seru, baik dari segi grafis, cerita dan penokohan semuanya sangat berkualitas. Berkisah tentang Houtarou, seorang pemuda yang tertuduh sebagai pembunuh ibunya. Dalam pelariannya, ia tiba-tiba kembali ke masa saat ia masih kecil dan mencoba mencari penyebab kematian ibunya sekaligus kematian sahabat kecilnya bernama Kayo yang saling terkait.

#9. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul

Anime paling terkenal seantero dunia pada awal kemunculannya ini benar-benar populer. Berkisah tentang Ghoul, spesies yang hidup berdampingan dengan manusia di Tokyo. Mereka seperti manusia dengan ciri khas, makanan mereka adalah manusia.

Fokus pada Ken Kaneki, seorang pelajar muda yang jatuh cinta pada seorang wanita dewasa bernama Rize yang ia sering temui di Antaiku. Hidup Kaneki berubah dalam satu malam, dimana ia berubah menjadi setengah Ghoul karena perpindahan organ Rize yang seorang Ghoul ke tubuh Kaneki karena sebuah insiden kecelakaan saat Rize mencoba memakan Kaneki.

#8. One Punch Man

One Punch Man

Anime seinen terbaik sekaligus anime bertema pahlawan yang patut kamu tonton. Saitama, seorang pemuda botak dengan kekuatan super kuat dan bisa mengalahkan monster hanya dengan satu pukulan. Ia memiliki tujuan untuk menjadi pahlawan di kotanya. Sayangnya, bukannya menjadi pahlawan terkenal, ia malah menjadi pahlawan rendahan yang banyak diejek oleh orang-orang karena kekuatannya yang seperti “Kebohongan”.

#7. Sakamoto desu ga?

Sakamoto desu ga?

Salah satu anime school comedy paling bisa bikin kamu ngakak. Ceritanya tentang seorang pelajar bernama Sakamoto. Ia sangat tampan, cerdas, populer, atletis, romantic dan di cintai oleh seluruh siswi di sekolahnya. Sayangnya tidak untuk para laki-laki. Mereka cemburu dan terus berusaha menjahili Sakamoto dan apa yang terjadi? Sakamoto dengan mudah dapat mengatasinya secara keren.

#6. Elfen Lied

Elfen Lied

Lucy, seorang gadis muda dengan kekuatan aneh yang sangat berbahaya. Ia tak kenal ampun, ia bisa memutuskan, melepaskan, merobek dan menggerakkan benda apapun dan tubuh manusia. Saat ia berhasil lolos dari laboratorium, ia bertemu dengan seorang remaja dan hidup bersamanya. Anime ini adalah salah satu anime gore paling sadis dengan adegan horror didalamnya.

#5. Baccano!

Baccano!

Dengan berlatarkan kota seperti Inggris abad pertengahan, Baccano memberikan tontonan menarik dengan kisah yang sangat bagus, anime ini juga memiliki rating tinggi. Genre utamanya adalah action, drama dan fantasy. Meski kebanyakan adalah drama dan menekankan pada ceritanya, action dalam anime ini juga sangat keren banget.

#4. Black Bullet

Black Bullet

Gastrea, monster raksasa mirip serangga telah menyerang umat manusia dan karena itulah, manusia menciptakan beberapa pilar raksasa yang dibuat dari Besi Hitam Varannium yang ditakuti oleh Gastrea. Fokus pada seorang petugas bernama Saotomi Rentarou bersama dengan partnernya Aihara Enju. Mereka adalah salah satu dari sekian banyak prajurit yang bertugas dalam memberantas pada Gastrea yang beringas.

#3. Golden Time

Golden Time

Anime seinen romance terbaik yang pernah ada. Jujur banget deh, untuk kamu yang suka banget dengan genre romance dan belum nonton Golden Time, kamu wajib banget menontonnya. Berbicara tentang ceritanya, anime ini memiliki alur cerita yang unik dan beda banget dari anime romance lainnya. Disini kamu akan menemukan arti dari sang pacar, jatuh cinta dan kisah sang mantan.

Tada Banri, calon mahasiswa jurusan hukum yang mengalami hilang ingatan. Di perjalanan menuju Universitas, ia tersesat dan bertemu dengan seseorang yang sama-sama tersesat bernama Mitsuo Yanagisawa. Tak lama kemudian, seorang gadis cantik bernama Kaga Kouko datang dan menampar Mitsuo dengan satu ikat bunga. Nah, gadis ini mengaku menyukai Mitsuo tapi pada akhirnya jatuh kepelukan Banri dan untuk kelanjutannya, silahkan nonton sendiri.

#2. Ajin

Ajin

Dengan grafis yang keren, cerita menarik dan menegangkan serta suasana yang beda saat menonton Ajin membuat penonton terpaku oleh kehebatan anime ini. Kelebihan anime seinen terbaik ini bukan hanya pada ceritanya saja, grafis dari anime ini benar-benar memukau dan hampir mendekati 3D, meski begitu sejujurnya Sakuranime lebih suka 2D ketimbang 3D ( ^-^ )

Nagai Kei, seorang remaja yang menjalani kehidupannya dengan damai seperti manusia biasa. Ia pergi sekolah setiap pagi, mengunjungi adiknya di rumah sakit dan tidur seperti biasanya. Tapi semua itu berubah saat Negara Api menyerang, sorry maksudnya saat Kei menyerang Negara Api, bukan! Maksudnya saat Kei kecelakaan dan mengetahui dirinya adalah Ajin, sosok makhluk yang abadi.

#1. Arakawa Under the Bridge

Arakawa Under the Bridge

Sebuah serial anime yang kocak banget. Anime ini adalah anime comedy yang bagus banget dan memiliki artwork yang hampir sama dengan Series Monogatari. Anime ini memiliki genre utama comedy dan seinen. Anime ini memiliki banyak dialog dari pada actionnya, jadi buat kamu yang suka anime comedy yang banyak bacot, anime ini patut banget buat kamu tonton.

Bercerita tentang seorang pria bernama Ichinomiya Kou, ia memiliki Motto “Jangan pernah menerima atau meminta pertolongan orang lain”, karena itulah ia sangat mandiri dan terpejalar. Suatu hari di kolom jembatan, ia dijahili oleh anak kecil, celananya digantung dan harus memanjat untuk mendapatkannya.

Seorang gadis bernama Nino menawarinya bantuan tapi ia menolaknya. Pada akhirnya, bangunan jatuh dan ia juga ikut jatuh ke sungai dan Nino menolongnya. Karena mottonya tadi, ia berusaha keras agar Nino meminta bantuan darinya agar hutang budinya lunas. Karena itu lah, ia akhirnya tinggal bersama Nino dan penghuni lainnya di dunia kolom jembatan.

Read More! Rekomendasi Anime Sci-Fi Terbaik Sepanjang Masa!

Nah ada anime seinen terbaik yang menarik perhatian? Arakawa Under the Bridge bagus banget deh, dijamin seru. Untuk lainnya juga jangan sampai tidak nonton yah. Oke, sampai jumpa dipembahasan genre anime lainnya dan terimakasih sudah membaca minna! ^-^

Comments

comments