Review Bakemono no Ko, Kisah Murid & Guru Beda Dunia

Sakuranime.com – Hai minna-san! Kembali lagi dengan Sakuranime bersama review-review anime keren yang tak boleh kamu lewatkan. Kali ini, Sakuranime ingin mereview sebuah Animovie yang sudah lama rilis namun sampai sekarang ini masih banyak di minati oleh orang banyak, judulnya adalah Bakemono no Ko.

Bakemono no Ko ini adalah sebuah anime dengan tipe movie, artinya hanya memiliki satu episode saja. Movie ini memiliki cerita yang bagus banget dengan genre fantasy action yang kental banget. Seperti yang diharapkan, anime garapan Studio Shizu ini sangat keren. Nah, mari kita ulas lebih luas dalam review versi Sakuranime dibawah ini!

Information

Review Bakemono no Ko

English: The Boy and the Beast
Japanese: バケモノの子
Tipe: Movie
Episode: 1
Status: Selesai
Tanggal liris: Jul 11, 2015
Produser: Dentsu, Yomiuri Telecasting Corporation, Kadokawa Shoten, Toho, Nippon Television Network Corporation
Lisensi: FUNimation Entertainment
Studio: Studio Chizu
Diangkat dari: Original
Genre: Adventure, Supernatural
Durasi: 1 hr. 58 min.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Synopsis

Review Bakemono no Ko

Sebuah kota di mana manusia hidup tentram dan ternyata dibalik semua itu, kehidupan di sisi lain yang ditempati monster ternyata ada dan tidak bisa dijangkau oleh manusia dengan sepercik pengetahuan saja. Kisah ini adalah cerita tentang petualangan seorang anak yang terjun ke dunia monster tersebut.

Ren, seorang anak berumur 9 tahun kehilangan ibunya dan harus hidup bersama dengan keluarga ibunya. Mengingat ayahnya yang pergi meninggalkannya, ia membenci ayahnya dan membulatkan tekadnya untuk hidup sendiri dan menolak untuk diadopsi. Suatu hari, ia bertemu dengan Beast, seseorang yang mirip hewan dan mengajaknya pergi bersama. Setelah Ren masuk dalam kota yang penuh monster, ia akhirnya besar dan hidup disana.

Story (8/10)

Ren Latihan dengan Kumatetsu

Menurut cerita, anime ini berhasil memberikan cerita yang menarik dengan unsur adventure dan supernatural yang kuat. Fokus pada Ren atau dipanggil juga sebagai Kyuuta, diambil dari umur Ren yang masih 9 diberikan oleh Kumatetsu, Beast yang bertemu dengan Kyuuta di dunia manusia.

Selain Ren atau Kyuuta, anime ini juga lebih fokus menceritakan tentang Kumatetsu, monster yang kuat dan ahli bela diri. Dia ini memiliki saingan berat bernama Iozan, saingan berat untuk menduduki kursi pemimpin Shibutengai. Sayangnya, untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan pemimpin baru ini, para kandidiat harus memiliki murid, setidaknya cukup satu saja.

Namun sayangnya, Kumatetsu ini dibenci oleh orang lain dan tak ada satu pun yang mau jadi muridnya. Saat ia bersama temannya di dunia manusia, ia bertemu dengan Ren dan akhirnya mengajak Ren ke dunianya untuk diangkat menjadi murid. Awalnya Ren sendirilah yang mengikuti Kumatetsu and finaly, Ren menjadi murid Kumatetsu.

Grafis (7,6/10)

Bakemono no Ko Epic Battle

Grafis dari anime ini memiliki kualitas hampir sama dengan Wolf Children atau Toki o Kakeru Shoujo, wajar karena ketiga anime tersebut digarap langsung oleh Mamoru Hosoda dengan artwork nya yang khas banget. Selain itu, mata kamu akan dimanjakan dengan penampilan yang colorfull banget, halus dan super tajam!

Characters (7,5/10)

Kumatetsu dan Ren (Kyuuta)

Berbicara tentang karakternya, penampilan seiyuu sangat menghayati dan terdengar sangat pro. Kalau soal art karakter dan penokohan sih bagus banget, apalagi perpaduan antara dunia manusia dan monsternya sangat menarik. Berikut ini adalah karakter penting di Bakemono no Ko:

#1. Ren (Kyuuta)

Ren (Kyuuta)

Karakter utama di anime ini. Ia adalah anak yang pemberani dan baik hati. Meski kisahnya kelam karena ditinggal ibunya dan ayahnya, ia tetap tegar dan melatih dirinya. Setelah ia berlatih bersama Kumatetsu, ia menjadi orang yang sangat hebat, bahkan Ren vs Kumatetsu bisa saja seri atau Ren yang menang.

#2. Kumatetsu

Kumatetsu

Sifatnya kasar, keras kepala dan susah diatur, mirip sama beruang (Memang monster beruang). Meski begitu, ia adalah sosok guru yang tegas dan melatih Kyuuta menjadi petarung hebat, yah meski awalnya mereka berdua sangat tidak akur.

#3. Kaede

Kaede

Gadis ini bertemu dengan Kyuuta sebagai Ren. Ia sangat baik dan pemberani, rela terus bersama Ren dalam menghadapi setiap masalah. Kaede juga menjadi salah satu alasan kenapa Ren akan terus berada disamping Kumatetsu.

#4. Ichirohiko

Ichirohiko

Anak dari saingan beratnya Kumatetsu, Iozan. Ia memiliki sifat yang sangat menghormati ayahnya dan sangat optimis ayahnya bisa mengalahkan kumatetsu. Karakter ini adalah musuh terbesar untuk Ren lawan.

#5. Iozan

Iozan

Ia adalah monster babi hutang yang sangat terampil dan kuat. Ia juga adalah kandidat paling mendekati untuk pemimpin soalnya sifatnya bijaksana dan selalu tenang, berbeda dengan Kumatetsu yang ceroboh banget.

OST/Soundtrack (7,1/10)

OST Bakemono no Ko

Untuk OSTnya sendiri baik opening dan ending, semuanya bagus. Selain itu, musik pengiring selama berlanjutnya anime ini juga keren banget.

Overoll (8/10)

Kumatetsu Sedang Dihajar

Oke fine, abaikan gambar. Nah, Bakemono no Ko adalah anime yang memiliki cerita yang menarik, artwork keren banget, karakter juga tak kalah bagus, OSTnya enak didengar, jadi kurang apalagi coba? Tidak nonton anime movie satu ini nyesel deh pokoknya.

Anime ini juga memiliki genre utama fantasy drama dan action, jadi cocok banget untuk kamu yang suka genre tersebut. Selain itu, buat kamu yang suka anime dengan cerita yang dalam banget, anime ini patut banget buat kamu tonton karena beberapa scene bisa buat kamu ketawa, serius bahkan sampai membuat air mata kamu keluar. Best recommended!

Read More! Review Gabriel DropOut, Kisah Kocak Malaikat dan Iblis Moe!

Nah itu dia review anime Bakemono no Ko yang secara singkat telah Sakuranime bahas. Jangan lupa share, tonton dan ceritakan kepada teman kamu betapa serunya anime ini. Simak juga review anime keren lainnya, sampai jumpa dan arigatou minna-san!

Comments

comments

REVIEW OVERVIEW!
Bakemono No Ko