Tag-Riaru Onigokko, Angin Maut Pemotong Segalanya

Sakuranime.com – Mungkin kalau kamu penggemar berat film dari sutradara bernama Sion Sono, pasti kamu tidak akan melewatkan film yang satu ini. karena lagi-lagi, Sion-sensei akan menampilkan kecerdikannya dalam membuat film bloody absurd dengan sentuhan ciri khasnya.

Information

Negara: Japan
Bahasa: Japanese
Tanggal Liris: 11 July 2015 (Japan)
Production Co: Asmik Ace Entertainment, NBCUniversal Entertainment, Sedic Deux See
Durasi: 85 menit
Direktur: Sion Sono
Karangan Oleh: Yûsuke Yamada, Sion Sono
Pemeran Utama: Reina Triendl, Mariko Shinoda, Erina Mano
Kamu juga pernah nonton film Sion-sensei sebelumnya di tahun 2014 kan? Judulnya Tokyo Tribe atau Shinjuku 2015. Meskipun begitu, sangat terasa sentuhan dari Sion dalam gaya penyajian pada setiap kisah yang dibuatnya.

Hal ini tak jauh beda yang diterapkan di film Tag atau dalam bahasa jepangnya berjudul Riaru Onigokko. Film ini wajib kamu tonton karena ending dalam cerita sangat seru. Berikut review film Tag-Riaru Onigokko.

Film terbaru ini dibilang memiliki isi cerita yang menarik secara keseluruhan. Kisahnya dibuka dengan beberapa pelajar sedang melakukan darmawisata menggunakan bus, mereka sangat berbahagia.

Mereka saling  melakukan nyanyian, canda di setiap perjalanannya. Kelihatan juga cewek bernama Mitsuko yang sedang mencari alat tulisnya di lantai bus, kemudian angin kencang menerpa dan membuat bus itu terbelah menjadi dua bagian secara horizontal.

Tapi yang selamat dalam kejadian itu hanya Mitsuko. Sementara teman-teman sudah berubah menjadi bongkahan daging potong. Di film ini yang jadi masalah si angin, kalau tak merunduk, tubuh atas bisa hilang kapan saja.

Story (8/10)

Tag-Riaru Onigokko

Mitsuko yang shock langsung lari sejauh-jauhnya ke dalam hutan dan mencuci muka di sungai. Mengganti pakaiannya dengan pakaian salah satu mayat yang masih bersih dan berlari kembali hingga sampai ke sebuah sekolah. Di sekolah itu, Mitsuko yang ketakutan dijaga oleh sejumlah sahabatnya.

Awalnya, kejadian yang dialami Mitsuko terasa seolah hanya ada di dalam imajinasinya saja dan perlahan dirinya pun menjadi lebih tenang karena perasaan aman di lingkungan sekolahnya. Namun, kenyataan berkata lain. Sebuah kejadian aneh terjadi di sana, dan menewaskan teman-temannya, membuat Mitsuko harus kembali berlari menyelamatkan diri dari maut.

Tag-Riaru Onigokko

Namun, anehnya, setiap kali ia berlari, ia akan sampai pada satu titik di mana dirinya akan berganti peran menjadi orang lain dan menghadapi tantangan yang berbeda. Seperti menjadi Izumi (Erina Mano) dan Keiko (Mariko Shinoda).

Satu orang teman Mitsuko juga selalu muncul dalam peran yang aneh sebagai pendukung Mitsuko dalam menghadapi segala rintangan. Pelan-pelan, petualangan mengerikan Mitsuko pun lama-kelamaan terasa seperti sebuah video game.

Apa sebetulnya yang sedang dihadapi oleh Mitsuko? Di mana sebetulnya ia berada? Apakah di dunia nyata ataukah di dunia lain? Well, saksikan sendiri filmnya kalau belum pernah nonton ya!.

Effects (7,5/10)

Tag-Riaru Onigokko

Film movie Jepang ini memiliki genre gore dan horror. Jadi tentu akan ada banyak sekali adegan yang mungkin ingin buat kamu muntah atau sejenisnya. Ketegangannya hampir sama saat kamu menonton anime Corpse Party atau Elfend Lied. Berbicara tentang effects dari film ini, rasanya sudah cukup bagus dan memanjakan mata dengan adega daging dan darah dimana-mana.

Overoll (7,9/10)

Tag-Riaru Onigokko

Wah kalau dilihat dari review diatas, film tersebut menyuguhkan adegan yang menyeramkan, walau menyeramkan film tersebut di balut dengan pemerannya yang cantik-cantik ada di bus, tapi tidak semua cewek terselamatkan dalam suatu kejadian itu. Hanya mitsuko yang terselamatkan. Yah hal itu yang menjadi film ini patut kamu saksikan.

Read More! Review Bakemono no Ko, Kisah Murid & Guru Beda Dunia

Itu dia review dari film Tag-Riaru Onigokko, salah satu Film Jepang Gore yang tak boleh kamu lewatkan. Jangan lupa share dan nonton, simak juga review Film Jepang keren lainnya. Terimakasih dan sampai jumpa di pembahasan menarik lainnya minna-san!

Comments

comments