9 Fakta Haikyuu! Paling Menarik dan Harus Kalian Tahu!

Sakuranime.com – Haikyuu! Adalah salah satu anime favorite yang mengusung tema Sport Volley. Anime ini sangat populer loh, kepopulerannya hampir sama saat Kuroko no Basket pertama kali liris dan mendapatkan perhatian dunia. Jika membahas tentang anime ini sih pasti sangat menarik, kamu akan menemukan banyak hal keren saat menonton Haikyuu! Dan itu benar-benar seru.

Kali ini, Sakuranime akan mengulas beberapa fakta menarik tentang anime Haikyuu! Yang harus kalian tahu. Berikut ini adalah fakta Haikyuu! Versi Sakuranime yang telah dirangkum untuk kalian fans Haikyuu! Dari Sabang sampai Merauke.

#9. Karakter Terpopuler Yang Tak Terduga

Awal tahun 2014, perusahaan di Jepang bernama Takara Tomy membuat survey mengenai tokoh terfavorit di anime Haikyuu! Untuk melihat tokoh mana yang paling terkenal di anime ini. Ada sekitar 500 ribu lebih penggemar ambil bagian dalam voting ini. Dan hasilnya sungguh tak terduga, tokoh favorit pilihan yaitu Pak Wakil Kepala Sekolah SMA Karasuno dengan jumlah suara 270.000 lebih.

Jumlah ini mengalahkan jumlah suara Main Character di anime ini yaitu Shoyo Hinata yang hanya 55.652 suara. Sungguh mengejutkan tokoh seperti itu bisa mempunyai banyak fans.

#8. Tsukishima Dan Hinata Yang Bertolak Belakang

Di tim bola voli SMA Karasuno, mereka berdua memang menempati posisi yang sama yaitu sebagai middle-blocker. Namun Tsukishima dan Hinata memiliki sifat dan gaya permainan yang berbeda. Tinggi mereka juga jauh berbeda yaitu 160 cm (Hinata) dan 190 cm (Tsukishima). Bahkan nama mereka pun juga memiliki arti yang bertolak belakang. Kata ‘Tsuki’ dalam Tsukishima berarti ‘Bulan’, dan Hinata berarti ‘Suatu tempat di matahari’.

#7. Antusiasme Pertama Tsukishima Saat Pertandingan

Tsukishima tidak pernah terlihat begitu antusias ketika bermain voli karena ia mengira bahwa bola voli hanyalah sekedar kegiatan sekolah biasa. Namun ketika melawan Team Shiratorizawa, dia sangat antusias hingga berteriak lepas ketika dirinya berhasil mengeblok spike yang dilakukan oleh Ujishama.

#6. Merk Headphone Tsukishima

Merk headphone yang selalu dipakai Tsukishima jika sedang tak latihan bola voli yaitu Somy, yang merupakan plesetan dari Merk terkenal yaitu Sony.

#5. Alasan Kenapa Serangan Hinata Mudah Diblok

Serangan cepat Hinata dan Kageyama yang dituntaskan oleh Hinata kadang kena blok oleh lawan. Kenapa? Karena saat di udara, Hinata selalu memejamkan matanya ketika memukul bola dibanding membuka mata dan mencari wilayah kosong untuk target pukulannya. Di season pertama, serangan kombinasi mereka dapat dikalahkan oleh Aoba Johsai dan Nekoma dengan mudah.

#4. Kageyama, Anggota Tim Voli Karasuno Paling Muda

Tobio Kageyama adalah siswa SMA Karasuno yang juga ikut tim bola voli. Walaupun dirinya terlihat seperti lebih tua dari Hinata, namun sebenarnya dia adalah anggota termuda di tim bola voli SMA Karasuno.

#3. Kageyama Diakui Hebat Dalam Bola Voli Secara Luas

Kageyama bermain bola voli sejak kelas 2 SD. Pengalaman panjang ini membuat dirinya menjadi hebat bahkan diakui oleh pemain dan pelatih tim voli dari prefektur hingga dijuluki ‘Anak Ajaib’. Dan kemampuannya yaitu secara akurat memperhitungkan lintasan bola bahkan sebelum bola itu sampai. Dia juga mampu memukul bola dari sudut manapun dan dengan kecepatan yang luar biasa, membuat tim lawan sulit memprediksi atau meng-counter nya.

#2. Anime Tentang Olahraga Terbaik

Haikyuu! adalah anime tentang olahraga terbaik karena benar-benar nyata menunjukkan seperti apa pertandingan bola voli di dunia nyata, tidak mengandung sama sekali unsur fantasi seperti jurus rahasia yang membuat bola yang dipukul dapat membuat tembok runtuh. Keunggulan ini diperlengkap dengan unsur komedi yang tersedia didalamnya, sehingga adrenalin kamu tidak terus menerus terpacu karena pertandingan sengit antara tim Karasuno dengan tim lain.

#1. Alasan Kageyama Masuk SMA Karasuno

Selain karena ditolak di SMA Shiratorizawa, alasan Kageyama masuk ke SMA Karasuno dan juga masuk ke tim bola volinya karena dia ingin melawan tim voli dari SMA lainnya yang tergolong unggulan atau favorit. Hal ini dijelaskan pada One-shot-nya. Dirinya juga membentuk kombo ‘Freak-Quick’ nya saat pertandingan melawan sekolah lain dan bukan saat pertandingan 3 lawan 3.

Read More! 10 Fakta-Fakta Unik Tentang Bleach Harus Fans Tahu!

Menarik bukan? Bagi yang belum nonton anime ini sih patut banget buat kalian tonton, bahkan beberapa orang menganggap anime ini benar-benar seru padahal kurang suka dengan genre semacam Sport, Yah Sakuranime sendiri sangat merekomendasikan. Sekian artikel fakta unik tentang Haikyuu! Ini, semoga dapat menambah wawasan kamu dan sampai jumpa di ulasan fakta lainnya minna-san!

Comments

comments